Cara Buat Link Whatsapp

Cara Buat Link Whatsapp

Salah satu aplikasi pesan cerdas, yang dapat kalian temukan dengan mudah di Google Play Store ataupun App Store. Ya, itulah Whatsapp. Pertama kali, diperkenalkan ke masyarakat pada bulan Januari, 2009. Software tersebut, menggunakan bahasa pemograman yang disebut dengan Erlang. Pasti Kamu juga memilikinya di smartphone, kan? Downloadnya free!

Persaingan bisnis yang kerap terjadi di industri teknologi berbasis aplikasi, membuat Whatsapp juga terkena dampaknya. Tepat di tahun 2014, perusahaan Facebook berhasil mengakuisisi perangkat lunak ini. Proses ambil alihnya, hanya butuh waktu selama 8 bulan saja. Alhasil, ketenaran yang kini didapatkan oleh WA, menjadi milik dari Mark Zuckerberg.

Terlepas dari persoalan peralihan kepemilikan, popularitas dari aplikasi ini tidak pernah redup. Meskipun, banyak sekali software serupa yang bermunculan di tengah-tengah era digital. Bahkan, penggunanya sendiri mencapai lebih dari 2 miliar. Jangkauannya, sudah sampai ke seluruh dunia. Apalagi, kalau dikaitkan dengan kehidupan keseharian. Pasti WA!

Komunikasi, pekerjaan, reunian, dan lain sebagainya. Bahkan, updatean terbaru dari pihak pengembangnya, memungkinkan pengguna untuk melakukan group call dalam waktu yang bersamaan. Satu lagi, tampilan atau displaynya bisa disesuaikan keinginan kalian. Tersedia dua pilihan tema, yaitu terang (light) dan gelap (dark). Berikut, cara buat link Whatsapp.

Cara Buat Link Whatsapp

Cara Buat Link Whatsapp
Cara Buat Link Whatsapp

Cara Buat Link Whatsapp dengan Teks

Teknologi yang semakin berkembang pesat, menjadi bukti bahwa perangkat tersebut mampu membantu mengatasi berbagai problematika. Selain itu, pastinya dapat digunakan dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Itulah salah satu tujuan, dihadirkannya beragam software di era digital saat ini. Contohnya saja, Whatsapp. Tahukah kalian, kalau WA bisa untuk bisnis?

Cara buat link Whatsapp dengan teks, adalah metode baru yang dikeluarkan demi memenuhi kebutuhan kalian yang sedang menjalani bisnis. Entah itu bisnis online, perekrutan, atau hal lainnya. Pokoknya, sejak adanya tautan tersebut, siapapun bisa lebih mudah menggunakan WA. Tujuannya, membantu menghubungkan orang lain dengan pemilik nomor. Get it faster!

Akan tetapi, membuatnya tidak dapat langsung diatur melalui aplikasi WAnya. Harus dengan langkah-langkah tertentu. Barulah, kalian bisa memiliki tautan khusus yang nantinya akan tersambung langsung ke nomor handphone Kamu. Tenang saja, metode ini gratis. Tanpa ada pungutan biaya bulanan, apalagi biaya admin. Pengguna, dapat secara leluasa custom linknya.

Terkait:  Cara Email Lamaran Kerja

Sebenarnya, ada beberapa cara buat link Whatsapp yang dapat kalian ikuti. Pada penjelasan berikut ini, akan dijelaskan terlebih dahulu prosedur yang mudahnya. Ya, secara otomatis. Beberapa dari Kamu, pasti senang dengan hal-hal yang sifatnya instan, bukan? Biar tidak ribet, membuat tautannya bisa menggunakan bantuan situs atau website khusus. Simak disini!

  1. Buka link wa.wizard.id, melalui browser yang terdapat di smartphone atau gadget lainnya yang kalian miliki
  2. Ketikkan nomor telepon yang aktif kalian gunakan, pada aplikasi Whatsapp
  3. Gunakan kode negara universal. Biasanya, untuk negara Indonesia 1 digit pertama pada nomor telepon, diganti dengan +62
  4. Ketikkan pesan instan, yang nantinya akan muncul saat tautan diklik oleh siapapun
  5. Pilih tombol yang bertuliskan Generate Link. Itupun, bila sudah diisi semuanya dengan benar
  6. Secara otomatis, nanti akan muncul di layar tautan Whatsapp yang telah kalian buat
  7. Kalian, tinggal lakukan copy-paste. Bisa juga melalui keyboard, dengan tekan tombol Ctrl+C secara bersamaan untuk mewakili aksi copy, dan Ctrl+V dalam tindakan paste
  8. Tautan yang telah aktif, dapat kalian gunakan langsung. Selain itu, bisa untuk QR Code juga.

Kalian dapat membuat link WA, melalui berbagai macam situs. Di luar dari tautan yang telah dijelaskan di atas. Misalnya saja, create.wa.link atau bisa dengan postcron.com. Cara buat link Whatsappnya, juga mudah. Pastinya, bisa diakses secara bebas tanpa perlu mengubah akun menjadi premium. Tidak ada batasan usia juga, jadi orang yang di bawah umurpun bisa.

Cara Buat Link Whatsapp di IG

Sosial media lainnya yang sedang hype di kalangan masyarakat, bahkan tidak jarang juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk berbisnis. Instagram. Salah satu aplikasi yang termasuk sukses sejak awal kemunculannya ini. Bahkan, banyak juga mencetak selebgram dadakan. Bisa dikatakan mendadak, karena awalnya mereka ini bukan berasal dari status seorang artis.

Terkait:  Cara Daftar OSS

Oleh karena itu, orang-orang mulai memanfaatkan Instagram secara maksimal. Selain digunakan untuk hiburan, kalian dapat mendapatkan pundi-pundi rupiah juga. Para selebgram ini, berperan sebagai influencer yang produknya diperoleh dari endorsement. Nah, toko-toko tersebut, nantinya akan mematok harga tertentu untuk pembayaran dari jasa selebgram.

Cara buat link Whatsapp di IG, sangat lah mudah. Client ataupun calon pembeli Kamu, jadi tidak perlu repot-repot lagi menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Langsung klik tautan yang tersemat di bio. Langsung terkoneksi, ke WA aktif yang kalian gunakan. Menariknya lagi, bisa otomatis ada teksnya juga. Penasaran sama caranya? Simak penjelasan berikut!

  1. Masukkan format seperti ini: https://api.whatsapp.com/send?phone=(nomotHP)
  2. Contohnya : https://api.whatsapp.com.send?phone=6281565748297
  3. Selesai membuat tautan, Kalian dapat langsung menggunakannya untuk diletakkan pada sosial media. Misalnya saja, pada laman bio di Instagram.

Meskipun menggunakan cara yang manual, tidak kalah praktis dengan link yang dibuat melalui website. Ketik formatnya, dapat langsung dilakukan dalam kolom bio sosial media. Soalnya, di titik tiga pada aplikasinya sendiri, yang tersedia adalah link divice. Kalau manfaat dari fitur ini, digunakan untuk mengkoneksikan WA Kamu ke gadget lain. Contoh, laptop.

Kalian tinggal scan QR code, yang tampak di layar laptop. Setelah itu, arahkan smartphone ke kode tersebut. Posisikan sesuai dengan kotak yang tersedia. Adapun ketentuan yang berlaku, dapat digunakan maksimal sebanyak 4 devices. Lebih dari itu, kalian perlu log out terlebih dahulu dari salah satu devices yang terkoneksi. Hanya saja, terdapat batasan.

Pengguna tidak dapat melakukan panggilan telepon melalui website. Baik itu voice call atau video call. Oleh sebab itu, kalian sangat butuh cara buat link Whatsapp untuk memudahkan komunikasi antara admin dengan customer. Bisa langsung ditambahkan teksnya juga. Jadi, secara otomatis ketika sudah tersambung dengan nomor tersebut. Muncul pesan teks khusus.

Terkait:  Cara Link WA Me

Cara buat link Whatsapp dengan menambahkan pesan teks ke dalamnya, dapat kalian simak lebih lengkapnya di penjelasan cara bitly WA. Tampilannya, sama seperti ketika Kamu chat ke admin toko. Lalu, pelanggan dapat langsung mendapatkan balasan jawabannya. Hanya butuh hitungan detik saja. Soalnya, tidak dilakukan manual. Mirip dengan bot tertentu.

Akan tetapi, untuk kasus link WA. Sebaiknya, kalian menghindari hal tersebut. Pelanggan yang mengklik tautan. Mereka berharap dapat langsung bertanya ke pemilik nomor, karena butuh informasi lebih lanjut. Entah itu berkaitan dengan produk, ataupun jasa yang ditawarkan. Tidak masalh kalau pengaturan teks otomatisnya, hanya di kata sapaan saja.

Misalnya, ucapan hai atau selamat siang. Kemudian, dilanjutkan dengan kalimat ada yang bisa dibantu. Nah, itu sangat umum untuk cara buat link Whatsapp. Berbeda dengan jawaban dari robot sistem yang seringkali tidak pas jawabannya dengan pertanyaan yang diajukan.  Kemungkinan, justru akan membuat kabur para pelanggan. Kalian perlu hati-hati ya…

Itulah penjelasan mengenai cara buat link Whatsapp di kesempatan kali ini. Kalian yang membutuhkan informasi terkait, seputar cara buat link Whatsapp dengan teks, dan cara buat link Whatsapp di IG, dapat langsung lihat pembahasannya di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, hope you all have a nice weekend. Bye bye!

 

 

Similar Posts