Pinjaman Online Menggunakan Rekening Orang Lain

Pinjaman Online Menggunakan Rekening Orang Lain

Sedang membutuhkan dana dengan syarat mudah dan cepat namun tidak memiliki kartu tanda penduduk ? Tenang, artikel ini akan membahas pinjaman online menggunakan rekening orang lain secara lengkap. Apakah bisa ? Simak artikel ini sampai akhir.

Meminjam rekening atas nama orang lain biasanya akan langsung ditolak oleh situs pinjaman online. Lalu, bagaimana jika melakukan pinjaman online tetapi menggunakan rekening orang lain?

Pertama-tama, mari kita pahami terlebih dahulu mengenai pinjaman online. Perlu anda ketahui, bahwa pinjaman online berbeda dengan seperti halnya anda meminjam di teman atau saudara. Karena, jika meminjam di pinjaman online diharuskan untuk menggunakan rekening yang pribadi. Mengapa harus menggunakan rekening pribad? Inilah yang nantinya akan kita bahas secara lengkap.

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh orang-orang yaitu apakah bisa tanpa menggunakan rekening pribadi. Jawabannya TIDAK! Ya, tidak bisa melakukan pinjaman online menggunakan rekening orang lain. Sebenarnya, dahulu sebelum pinjaman online belum terlalu banyak masih ada yang bisa menggunakan rekening orang lain.

Pinjaman Online Menggunakan Rekening Orang Lain

Pinjaman Online Menggunakan Rekening Orang Lain
Pinjaman Online Menggunakan Rekening Orang Lain

Dengan penjelasan diatas yang jawabanya tidak bisa menggunaka rekening orang lain akan tetapi kamu masih memaksa berikut adalah solusinya.

Bagaimana Jika Ingin Menggunakan Pinjaman Tanpa Rekening Pribadi?

Jika kamu ingin melakukan pinjaman tanpa rekening pribadi, silahkan bisa meminjam di saudara, teman atau yang lainnya. Karena, jika ingin melakukan pinjaman secara online diharuskan untuk memiliki rekening pribadi terlebih dahulu. Rekeningnya juga harus aktif, karena nantinya uangnya akan dikirimkan melalui rekening tersebut.

Jika tidak memiliki rekening maka bisa membuat terlebih dahulu, karena diharuskan untuk memiliki rekening. Selain untuk menerima pembayaran, juga untuk verifikasi data peminjam. Jika peminjam memang memiliki rekening dan tidak ada tungakan di Bank. Banyak para fintech yang tidak mencairkan pinjaman dikarenakan adanya tunggakan.

Terkait:  Pinjaman Online Bunga Rendah

Oknum pinjaman tersebut bisa memberikan pinjaman sesuai keinginan peminjam dan biasanya kurang transparan ketika menjelaskan bunga serta tenornya. Walaupun ada yang menjelaskan detail mengenai bunga, namun sudah pasti bunga tersebut sangatlah tinggi. Belum lagi ketika peminjam melakukan keterlambatan pembayaran angsuran, denda tersebut juga pasti sangatlah tinggi. Lalu apa saja pinjaman online tanpa rekening pribadi tersebut? Langsung saja simak berikut ini.

Mari Pinjam

MariPinjam merupakan aplikasi pinjaman online indonesia yang terpercaya, sudah terdaftar dan diawasi oleh KSP. MariPinjam menyediakan limit hingga Rp 5 juta dengan tenor 90 hari. Syarat yang diperlukan juga cukup ringan serta proses pengajuan mudah.

Fitur MariPinjam

  • Suku bunga tahunan 29.2% serta suku bunga per hari hanya 0.08%
  • Limit pinjaman maksimal Rp 5.000.000
  • Biaya layanan awal 0%
  • Tenor pengembalian 90 hari

Syarat Pengajuan

  • Warga Negara Indonesia setidaknya mempunyai 1 KTP
  • Usia 18 – 55 tahun
  • Nomor hp aktif
  • Mempunyai pekerjaan tetap

Dompet Darurat

Sama halnya dengan BroCash, aplikasi pinjaman tanpa rekening bank ini tidak tersedia di Play Store maupun App Store. Untuk fitur, pinjaman ini menyediakan tenor hingga maksimal Rp 3 juta dengan tenor singkat.

Syarat Pengajuan

  • Merupakan orang Indonesia asli
  • Memiliki E-KTP atau surat keterangan
  • Sudah berusia minimal 18 tahun dan memiliki penghasilan
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi
  • Serta komitmen mau pinjam dan bayar pinjaman

BroCash

Aplikasi satu ini tidak tersedia di App Store maupun Play Store, kalian bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mendownload nya melalui referensi di internet. Pinjaman online tanpa rekening pribadi ini bisa kalian jadikan opsi utama ketika membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga.

Syarat Pengajuan

  • Merupakan warga negara Indonesia
  • Memiliki E-KTP atau surat keterangan dari desa/kelurahan atau kecamatan
  • Memiliki nomor rekening pribadi dengan bank bebas
  • Mencantumkan kontak dan foto terbaru
  • Mencantumkan slip gaji atau surat keterangan usaha dari desa atau kelurahan
Terkait:  Pinjaman Online OJK Terbaik

Ex-Pay

EX-PAY merupakan aplikasi layanan pinjaman online dari Koperasi Simpan Pinjam Gemilang Sejahtera Mandiri yang menawarkan fasilitas pinjaman dengan limit Rp 1 juta hingga maksimal Rp 5 juta dan tenor maksimal 150 hari.

Fitur EX-Pay

  • Jangka waktu pinjaman: 91-150 hari
  • Suku bunga pinjaman: 18% per tahun (maksimum).
  • Biaya penanganan: Tidak ada.
  • Pengeluaran lain: Tidak ada.
  • Jumlah pinjaman: Rp 1.000.000 – Rp 5.000.000

Syarat Pengajuan

  • Warga Indonesia di atas 21 tahun
  • Memiliki E-KTP
  • Mempunyai nomor HP aktif dan pendapatan stabil
  • Memiliki Rekening Bank lokal

Apakah Pinjaman Online Ini Ilegal?

Buat kalian yang bertanya apakah pinjaman online tanpa rekening ini termasuk dalam daftar pinjaman Ilegal? Setelah kami telusuri mengenai jenis pinjaman yang kami informasikan diatas, bahwa pinjaman tersebut memang tidak resmi karena tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK. BroCash, MariPinjam dan Dompet Darurat merupakan pinjaman ilegal. Namun untuk Ex-Pay, kabarnya pihak dari KSP Gemilang Sejahtera Mandiri sudah resmi mendaftarkan diri ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga saat ini pinjaman tersebut sudah resmi dan legal.

Resiko Pinjaman Ilegal

Penting diketahui juga bahwa dengan mengajukan pinjaman online ilegal, kalian nanti bisa mendapatkan beberapa masalah yang cukup rumit. Maka dari itu kami sarankan untuk menghindari mengajukan pinjaman di beberapa Fintech Ilegal agar terhindar dari jerat dan masalah berkepanjangan. Nah untuk resiko mengajukan pinjaman online ilegal, kalian bisa simak penjelasan berikut ini.

  •  Suku Bunga Mencekik

Resiko pertama adalah suku bunga pinjaman online ilegal tanpa rekening pribadi sangatlah besar. Ketika pembayaran menunggak, pinjaman online akan memberikan bunga yang sangat tinggi bahkan berkali lipat. Tak menutup kemungkinan jika nantinya bunga akan melebihi nominal pinjaman.

  • Denda Keterlambatan Tinggi
Terkait:  Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan OJK

Selain bunga tinggi, denda keterlambatan yang diberikan juga tidak masuk akal. Ketika menunggak pembayaran, Fintech ilegal bukan hanya menagih bunga saja, namun menambahkan denda keterlambatan tersebut. Hal ini sudah pasti akan sangat memberatkan bagi si peminjam.

  • Rawan Kebocoran Data Pribadi

Ketika mengajukan kredit online ilegal tanpa rekening sendiri, biasanya pihak pemberi pinjaman akan meminta izin akses data pribadi sebagai syarat wajib agar bisa mengajukan pinjaman. Nantinya data-data tersebut bisa menjadi senjata dari pihak pemberi pinjaman untuk disebarluaskan ketika peminjam tidak membayar pinjaman tersebut. Ini tentu akan menjadi sanksi sosial bagi si peminjam.

Dalam hal ini OJK memang telah memberikan dasar hukum pinjol, dimana seluruh data pribadi digital calon nasabah akan menjadi variabel untuk menghitung scoring serta menjadi jaminan reputasi sebagai pengganti jaminan kebendaan seperti rumah, kendaraan dan lain sebagainya.

  • Prosedur Penagihan Sangat Kasar

Dan resiko terakhir adalah kalian bisa didatangi oleh DC pinjaman online ilegal. Biasanya proses penagihan dari DC ini sangatlah kasar dan bisa dikatakan cukup sadis. Banyak kasus yang sering menjadi perbincangan, dimana DC akan dengan paksa menyita barang-barang nasabah yang tidak membayar angsuran secara paksa tanpa pandang bulu.

Nah itulah informasi mengenai pinjaman online menggunakan rekening Orang lain beserta resiko saat meminjam uang di pinjol yang ilegal. Semoga dengan artikel ini kamu bisa lebih waspada pada saat meminjam di pinjaman online dan semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. See u!

Similar Posts