Cara Cek No HP Smartfren

Cara Cek No HP Smartfren
Cara Cek No HP Smartfren

Bagaimana cara cek no HP Smartfren? Belakangan ini sebagian besar penggunanya belum tahu prosedur pemeriksaan nomor ponselnya. Bagaimana tidak, setiap pengguna smartphone harus tahu bahkan mencatat nomor HP pribadinya untuk memperpanjang masa aktif dengan beli pulsa reguler.

Smartfren menjadi salah satu operator seluler dengan jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia. Tak hanya itu, Smartfren bahkan termasuk provider seluler peralihan dari CDMA ke GSM yang mana keberadaannya cukup diperhitungkan masyarakat saat ini.

Read More

Smartfren bisa dibilang sebagai operator seluler yang selalu mengutamakan kenyamanan dan kepuasan semua pelanggan setianya. Pasalnya, kamu berhak menikmati jaringan internet kencang dan stabil yang bersifat unlimited.

Kamu juga harus tahu berapa nomor HP Smartfren yang sedang dipakai untuk bisa mengisi ulang pulsa sehingga masa aktifnya dapat bertambah. Selain itu, harga pulsa dan kuota datanya tidak terlalu mahal. Kamu bahkan tidak perlu habiskan budget sampai ratusan ribu rupiah untuk menikmati kuota internet cepat setiap bulannya.

Cara Cek No HP Smartfren
Cara Cek No HP Smartfren

Bagaimana Isi Ulang Pulsa Tapi Tidak Tahu No HP Smartfren?

Tak sedikit orang bertanya bagaimana cara mengisi ulang pulsa, sedangkan kamu tidak tahu nomor HP Smartfren. Kami beritahu bahwa pengisian ulang pulsa tidak bisa dilakukan sampai kamu benar-benar tahu rincian nomor ponsel yang sedang digunakan sekarang.

Terkait:  Cara Cek Saldo BRI

Kamu bisa memerikanya dengan menggunakan salah satu metode di atas. Apabila kamu tidak paham, mintalah bantuan kepada pihak counter untuk memeriksa nomor HP Smartfren. Mereka akan mengecek sekaligus mengisi ulang pulsa agar masa aktifnya dapat bertambah otomatis.

Kamu bisa membeli pulsa reguler mulai dari Rp.5,000 s/d Rp.10,000 sesuai kebutuhan masing-masing. Pihak Smartfren biasanya akan menambahkan masa aktif paling tidak selama seminggu sesudah top up pulsanya.

Jika nomor HP Smartfren kamu bagus alias nomor cantik, sebaiknya kamu mengisi pulsa secara berkala. Gunanya agar nomor dapat dihubungi setiap hari dan terhindar dari pemblokiran akibat melampaui masa aktif dan masa tenggang yang sudah diberikan. Kamu pun bebas berkomuniakasi dengan semua orang setiap hari.

Kenapa Tidak Bisa Cek Nomor Smartfren?

Apabila kamu tidak bisa memeriksa nomor HP Smartfren, mungkin sinyalnya sedang bermasalah alias gangguan. Hal ini dikarenakan semua prosedur di atas tidak akan berfungsi bila sinyalnya mengalami gangguan. Jika sinyalnya bermasalah bahkan tidak ada sama sekali, kamu tidak bisa menerima panggilan atau SMS dari siapapun.

Kamu bisa restart ponselnya dulu supaya bisa memastikan sinyal HP benar-benar bekerja untuk mengecek no HP Smartfren yang masih aktif dan sedang digunakan sekarang. Biasanya ponsel yang sudah restart ulang akan bekerja lebih optimal sehingga kamu dapat memeriksa nomor ponsel Smartfren serta keterangan lainnya secara lengkap.

Apakah Cek No HP Smartfren Pakai Kuota dan Pulsa?

Pemeriksaan nomor ponsel Smartfren sama sekali tidak dikenakan kuota atau pulsa reguler sama sekali. Namun, semuanya tergantung kebijakan operator yang memintamu memeriksa rincian nomor HP dan keterangan lainnya. Jika kamu menggunakan panggilan telepon, biasanya operator bisa memotong pulsamu dalam kondisi tertentu.

Terkait:  Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara Cek No HP Smartfren

Smartfren resmi mengeluarkan layanan 4G LTE Advanced tahun 2015 yang membuatnya semakin populer dan digemari para pengguna smartphone di Indonesia. Provider CDMA ini menghadirkan jaringan 4G dengan cakupan cukup luas ke seluruh wilayah Tanah Air.

Meski begitu, kamu bukan hanya memperhatikan jaringan internet yang bakal digunakan saat berselancar di dunia maya. Hal ini dikarenakan kamu perlu tahu cara cek no HP Smartfren, sedangkan prosedur pengecekannya cepat dan mudah.

Apabila kamu ingin menggunakan nomor ponsel Smartfren dalam waktu lama untuk telepon, SMS sampai media sosial tentu saja kamu harus tahu nomornya dulu. Pasalnya, siapapun tidak bisa mengisi ulang pulsa tanpa menggunakan nomor HP yang bakal diserahkan kepada petugas counter.

Maka dari itu, kamu tidak bisa memandang sebelah mata mengenai nomor HP Smartfren yang masih digunakan sampai sekarang. Sebaiknya kamu langsung mencatatnya ke kartu SIM atau memori perangkat sehingga dapat diingat saat hendak membeli pulsa atau kuota data.

Cara Cek No HP Smartfren Lewat SMS

  • Buka menu Message atau Pesan dari smartphone kamu.
  • Klik Buat Pesan Baru.
  • Kemudian, tulis pesan dengan format INFO.
  • Kirim ke nomor 995.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan dari pihak Smartfren yang memberitahu tentang rincian nomor ponsel kamu.

Cara Cek No HP Smartfren Lewat Telepon

  • Buka menu Phone atau Telepon dari smartphone kamu.
  • Ketik *995#.
  • Tekan tombol Call atau OK.
  • Kemudian, muncul pop up berisi menu notifikasi yang mana kamu bisa memilih salah satu nomor sesuai perintah, klik Call.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan mengenai nomor HP smartfren beserta masa aktif dan sisa pulsa yang tersedia.
Terkait:  Cara Cicil Emas di Pegadaian

Cara Cek No HP Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

  • Unduh aplikasi MySmartfren melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi MySmartfren.
  • Silakan daftarkan dirimu dengan mengisi setiap kolom sesuai data yang dibutuhkan.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai akun sudah terverifikasi.
  • Jika akun sudah terverifikasi, sistem akan mengarahkanmu ke dalam aplikasi MySmartfren.
  • Untuk mengetahui nomor HP Smartfren, rinciannya terdapat pada pojok kanan atas laman utama.

Cara Cek No HP Smartfren Lewat Aplikasi WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp melalui smartphone kamu.
  • Klik icon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Setting atau Pengaturan.
  • Kemudian, klik foto profil aplikasi WhatsApp kamu.
  • Nomor HP Smartfren akan tercantum di bawah foto profil dan status WhatsApp kamu.

Cara Cek No HP Smartfren Lewat Orang Lain

Jika kamu tidak bisa melakukan semua metode di atas, maka kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk memeriksa nomor HP Smartfren yang kamu gunakan. Caranya adalah lakukan panggilan telepon (missed call) kepada salah satu nomor pada kontakmu.

Kemudian, mereka akan menerima panggilan tak terjawab. Kamu bisa meminta mereka untuk menunjukkan riwayat panggilan terakhir yang menampilkan nomor HP Smartfren kamu. Kamu bisa langsung mencatatnya dan disimpan ke dalam kontak telepon.

Cara Cek No HP Smartfren Lewat Customer Service

Smartfren tidak pernah berhenti berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada semua pelanggan setianya. Kamu juga bisa mengetahui nomor HP Smartfren yang aktif dan sedang digunakan melalui customer service. Smartfren menyediakan dua nomor telepon customer service agar dapat dihubungi semua pelanggannya, yakni 995 dan 500.

Kami beritahu bahwa keduanya bisa dihubungi dimana saja dan kapan saja selama 7×24 jam. Selain itu, Smartfren tidak akan memotong pulsa regulermu karena panggilannya bebas pulsa sehingga kamu tetap terhubung dengan layanan operator setiap hari.

Demikian pembahasan tentang cara cek no HP Smartfren lengkap dan terbaru. Jika kamu ingin tahu informasi mengenai layanan dan produk Smartfren lainnya, kunjungi situs resminya via www.smartfren.com.

Related posts