Cara Centang Biru IG

Cara Centang Biru IG
Cara Centang Biru IG

Instagram sudah menjadi aplikasi jejaring sosial yang sedang tren dan digunakan banyak orang sekarang. Jangan heran semua penggunanya ingin mendapatkan centang biru alias lencana verifikasi untuk menaikkan popularitas. Kamu pasti bingung bagaimana cara centang biru IG dengan cepat.

Hal ini dikarenakan tidak semua pengguna Instagram berhak menerima verified mark dari pihak aplikasi. Selain itu, pihak Instagram biasanya akan mempertimbangkan beberapa aspek supaya bisa dapatkan lencana verifikasi pada profil pribadinya.

Read More

Secara umum centang biru tidak hanya disediakan aplikasi jejaring sosial media seperti Instagram, namun juga Facebook dan Twitter yang mana semuanya dibutuhkan untuk memastikan keaslian akun tertentu.

Kendati demikian, pengguna Instagram tidak boleh memaksakan diri supaya bisa mendapat lencana verifikasi dari pihak aplikasi. Kamu harus memenuhi ketentuan dan syarat selama memakai aplikasinya. Apalagi Instagram adalah media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak yang mana satu akun mungkin bisa dipalsukan untuk menipu pengguna lainnya.

Cara Centang Biru IG
Cara Centang Biru IG

Apa itu Centang Biru di Instagram?

Di Indonesia, tanda centang biru alias verified account merupakan sebuah akun yang mana keberadaannya sudah disahkan keasliannya oleh pihak Instagram. Hal ini dikarenakan akun Instagram orang tertentu seperti artis, pejabat politik, merk ternama dan lainnya rentan dipalsukan.

Maka dari itu, supaya kamu bisa membedakan akun asli dan palsu tentunya pihak Instagram berinovasi hadirkan layanan ini. Apabila kamu mencari akun tokoh idola, namun belum diberi tanda centang biru maka bisa dipastikan akunnya palsu alias tiruan. Kamu harus penuhi kriteria untuk mendapatkannya.

Terkait:  Cara Cek WhatsApp yang Sudah Dihapus dengan 8 Metode

Publik Figur atau Selebriti

Pihak Instagram biasanya akan memberikan tanda centang biru untuk akun publik figur atau selebriti. Bagaimana tidak, mereka merupakan sosok terkenal yang selalu mengisi layar kaca setiap hari. Tak hanya itu, akunnya juga rentan dipalsukan yang mana kondisi ini rentan menipu para penggemarnya.

Oleh karena itu, pihak Instagram berinisiatif memberikan tanda centang biru untuk selebriti yang sudah dikenal masyarakat umum. Di Indonesia, beberapa selebriti yang sudah mengantongi lencana verifikasi adalah Agnes Monica, Luna Maya, Raffi Ahmad, Laudya Chintya Bella dan lainnya.

Atlet dan Seniman

Kami beritahu bahwa seorang atlet dan seniman yang sudah mempunyai akun Instagram berpotensi mendapat tanda centang biru dari Instagram. Pasalnya, mereka adalah sosok khusus yang bergerak dalam bidang tertentu dan sudah dikenal masyarakat umum.

Atlet dan seniman juga menjadi profesi yang mana keahliannya tidak diragukan lagi, sedangkan pihak Instagram memasukkan dua bidang kerja ini ke dalam kriterianya. Kamu pasti tahu bahwa Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Maria Sharapova, Serena Williams dan lainnya adalah atlet dan punya banyak penggemar saat ini.

Brand

Bagi sebagian orang mungkin berbisnis di Instagram adalah sesuatu yang menarik. Jangan heran beberapa merk item ternama sudah mendapatkan tanda centang biru di Instagram. Tujuannya supaya pengguna bisa menemukan akun aslinya dan terhindar dari kerugian akibat beli di akun palsu.

Selain itu, kamu harus tahu bahwa akun brand ternama sudah pasti mempunyai jumlah pengikut yang banyak mencapai jutaan orang. Beberapa brand kelas dunia yang mengantongi lencana verifikasi adalah Louis Vuitton, Chanel, Prada, Christian Dior, Gucci dan masih banyak lagi.

Tokoh Masyarakat

Tokoh masyarakat menjadi sosok berikutnya yang berpotensi menerima tanda centang biru selama menggunakan aplikasi Instagram. Siapa tokoh masyarakat tersebut? Orang-orang tersebut biasanya adalah Presiden, Menteri, Wali Kota, Gubernur, Ahli, Politikus dan lainnya.

Terkait:  Inilah 4 Cara Cek NIK Telkomsel yang Benar (Update)

Gunanya supaya masyarakat bisa tahu eksistensi mereka dari jumlah pengikuti yang dimilikinya. Di Indonesia, beberapa tokoh masyarakat yang telah mendapatkan lencana verifikasi dari pihak Instagram adalah Presiden Joko Widodo, Ridwan Kamil, Ahok sampai pengacara sensasional Tanah Air, Hotman Paris Hutapea.

Selebgram

Selebgram adalah seseorang yang selalu mengabadikan berbagai macam momen menarik, bahkan promosi barang tertentu di Instagram. Jangan kaget keahlian mereka dalam bidang marketing membuat jumlah followers meningkat, sedangkan peluang dapat centang biru semakin besar.

Seperti kamu tahu sebagian besar selebgram Tanah Air sudah menerima lencana verifikasi pada akun IG pribadinya. Beberapa selebgram yang sudah mempunyai akun verifikasi adalah Rachel Vennya, Fiki Naki dan Anya Geraldine.

Apakah Tanda Centang Biru Bisa Hilang?

Pihak Instagram bisa saja menghapus tanda centang biru yang sudah kamu dapatkan. Kondisi ini biasanya terjadi akibat kamu melanggar kebijakan pemakaian akun verifikasi yang sudah ditetapkan. Pengguna Instagram yang lencana verifikasinya dihapus mungkin pernah mempromosikan untuk mendapat tanda centang biru kepada orang lain.

Masalah lainnya yang mengakibatkan tanda centang biru dihapus adalah kamu melakukan aktivitas tidak wajar diluar kebijakan pengguna akun verifikasi. Maka dari itu, pihak Instagram langsung mencabut lencananya pada waktu yang sama.

Kenapa Permintaan Centang Biru Instagram Ditolak?

Seperti kami sampaikan bahwa tidak semua pengguna Instagram bisa menerima lencana verifikasi. Pihak Instagram biasanya akan meninjau permintaanmu paling tidak selama 30 hari sesudah pengajuan dikirim. Apabila permintaan diterima, kamu bakal langsung diberikan tanda centang biru dan dianjurkan mengaktifkan metode keamanan ganda.

Jika permintaan ditolak, kamu mungkin belum memenuhi standar sebagai salah satu kriteria pengguna yang sudah kami sebutkan di atas. Kamu bisa mengajukannya lagi minimal 30 hari sesudah permintaan lencana verifikasi ditolak. Untuk contoh akun centang biru, kunjungi akun resmi Instagram via www.instagram.com/instagram.

Terkait:  Cara Cairkan Saldo Pelatihan Prakerja

Cara Centang Biru IG

Tak sedikit pengguna Instagram saling berlomba supaya bisa mendapatkan lencana verifikasi. Gunanya supaya bisa membuktikan bahwa akunnya masuk ke dalam kategori akun populer dengan jumlah pengikut yang banyak.

Meski begitu, pihak Instagram tidak sepenuhnya memandang jumlah followers untuk memberi tanda centang biru kepada setiap penggunanya. Hal ini dikarenakan kamu perlu memenuhi kriteria sebagai calon pemilik verified account, yang mana jumlah followers banyak bukan jaminan seseorang bisa mendapatkan lencana verifikasi di Instagram.

Orang-orang memang berpendapat bahwa sebuah akun dengan jumlah followers mencapai ribuan bahkan jutaan orang pasti bisa mendapatkan centang biru dari Instagram. Pasalnya, akun tersebut pasti mempunyai akun palsu alias bodong untuk mengelabui para penggemarnya.

Oleh karena itu, pihak Instagram berupaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan setiap orang dengan hadirkan verified mark. Kamu bisa menemukan sosok idola dengan cepat dan mudah yang sudah pasti jumlah pengikutnya paling banyak dibandingkan akun lainnya.

Cara Dapatkan Centang Biru Instagram

  • Silakan masuk ke dalam akun Instagram.
  • Klik icon profil di pojok kanan bawah.
  • Kemudian, klik icon tiga garis vertikal di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik Akun.
  • Pilih menu Minta Verifikasi.
  • Silakan masukkan data diri yang dibutuhkan seperti nama lengkap beserta tanda bukti identifikasi yang dibutuhkan.
  • Ikuti petunjuk yang sudah diminta.

Demikian informasi mengenai cara centang biru IG. Kini, Instagram sudah menjadi media sosial nomor wahid yang mana centang biru adalah keinginan setiap penggunanya. Pastikan kamu memenuhi salah satu kriteria di atas agar pihak Instagram dapat memverifikasi akunmu dalam waktu dekat.

Related posts