Pinjaman Online OJK Terpercaya

Pinjaman Online OJK Terpercaya
Pinjaman Online OJK Terpercaya

Kamu butuh dana cepat dan praktis, aman serta syarat mudah ? Tenang, artikel ini akan mengupas lebih dalam mengenai pinjaman online OJK terpercaya dan terbaik di Indonesia dengan lengkap dan terupdate. Wahh menarik bukan? So, simak artikel ini hingga akhir ya!

Pinjaman online terbaik harus memenuhi beberapa karakteristik khusus sebagai ciri khas perusahaan fintech yang terpercaya. Pinjaman online alias pinjol terpercaya adalah solusi bagi kamu yang membutuhkan bantuan dana tunai cepat.

Read More

Cara pendaftaran pinjol yang mudah dan pencairannya yang cepat, membuat layanan keuangan ini menjadi andalan masyarakat.

Namun, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan pinjaman online terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu, pastikan perusahaan fintech pilihanmu tersebut menawarkan bunga pinjaman yang lebih rendah.

Pastikan juga mereka sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) supaya kamu terhindar dari penipuan oleh perusahaan ilegal.

Apa Itu Pinjaman Online

Pinjaman Online merupakan fintech atau financial technology yaitu sebuah platform yang menyediakan dana untuk di pinjamkan kepada nasabah, sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital ini bisa disebut sebagai jasa dari pinjol ini.

Pinjaman online ini sangat berkembang dengan cepat selama kurang lebih dua tahun di Indonesia, Produknya sangat di terima oleh masyarakat namun ada juga yang komplain akan pinjaman online ini. Apa sih manfaat dan juga resiko yang di dapat ketika menggunakan pinjaman online ini.

Banyak pengalaman ketika pengajuan pinjaman melalui bank, mulai dari harus antri, prosesnya cukup lama, syarat dan ketentuannya banyak dan ada pula yang di tolak dengan alasan tertentu. Sementara, banyak orang yang membutuhkan akses dana pinjaman entah digunakan untuk kebutuhan konsumi, dana tunai ataupun untuk usaha.

Terkait:  Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Ribet

Manfaat Pinjaman Online

Banyak sekali manfaat yang di tawarkan oleh pinjaman online, salah satunya adalah sebagai berikut :

  • Online

Semua proses ketika mengajukan pinjamannya hanya dilakukan secara online tidak perlu tatap muka, kalian bisa meminjam di mana saja, kapan saja hanya bermodalkan smartphone yang kalian punya.

  • Mudah

Persyaratan pinjaman online ini sangat mudah kalian hanya membutuhkan KTP dan foto selfie saja. Namun, setiap aplikasi opsional berbeda dalam persyaratan sesuai yang dibutuhkan.

  • Cepat

Selain mudah dalam melakukannya juga mudah dan cepat dalam prosesnya, hanya membutuhkan waktu yang singkat kurang lebih 24 jam kalian sudah bisa menerima pinjaman tersebut.

  • Tanpa Jaminan

Tidak ada jaminan ataupun agunan dalam melakukan pinjaman online ini tanpa harus menyerahkan sebuah aset sebagai jaminan.

Pinjaman Online OJK Terpercaya

Pinjaman Online OJK Terpercaya
Pinjaman Online OJK Terpercaya

Berikut ini daftar pinjaman online terpercaya yang berIzin terdaftar dan diawasi oleh OJK, yaitu:

Pinjaman Onlien Finmas

Finmas sudah memiliki izin dari OJK dan menawarkan pinjaman uang tunai di salah satu produknya.

Ada jenis produk kredit yang ditawarkan Finmas, yaitu

  • Cash Advanced pinjaman dana tunai untuk talangan kebutuhan mendesak
  • Cicilan tanpa kartu kredit Pay Later untuk pembiayaan beli barang di merchant kerjasama Finmas.

Untuk pinjam uang dana tunai, Finmas memiliki fitur berikut:

  • Plafon kredit: Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta (naik/turun kelipatan 500 ribu).
  • Tenor: 30 hari dan  3 bulan. Hanya ada pilihan masa pinjaman.

Pilihan masa pinjaman di Finmas dipengaruhi oleh jumlah pinjaman yang diajukan. Sesuai simulasi di situs Finmas, tenor 30 hari berlaku hanya untuk plafon pinjaman sampai Rp 2.5 juta, sementara pinjaman mulai Rp 3 juta sd Rp 5 juta bisa menggunakan tenor 3 bulan.

Persyaratan wajib adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), namun jika diperlukan, tergantung pada produk yang dipilih, FINMAS dapat meminta dokumen pendukung lainnya, antara lain:

  • Informasi pribadi, informasi kontak darurat dan informasi pekerjaan.
  • Rekening bank.
  • Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Passport.
  • NPWP
  • BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).
  • Bukti kepegawaian atau Slip gaji.
  • Kartu Kredit atau Kartu Debit yang mencantumkan nama yang sesuai dengan nama Penerima Pinjaman yang tertera pada KTP.
Terkait:  Pinjaman Online Hanya Dengan KTP

Berapa lama waktu prosesnya?

Keseluruhan proses pengajuan pinjaman hingga persetujuan dan dana diterima di rekening bank penerima pinjaman adalah paling cepat sekitar 3 (tiga) hari kerja.

Waktu proses dapat berubah-ubah sesuai dengan kelengkapan dan keakuratan data dan informasi yang peminjam berikan serta seberapa cepat proses verifikasi dapat dilakukan.

Dari pengalaman mengajukan, jika sistem credit scoring Finmas bisa mengidentifikasi dengan baik, keputusan bisa diberikan dalam waktu 1 hari. Tetapi jika perlu verifikasi lebih lanjut, proses akan membutuhkan waktu lebih lama.

UangMe

UangMe adalah aplikasi pinjaman online izin OJK yang menawarkan cicilan dana tunai dengan plafon mulai dari Rp 400,000 sd Rp 2,000,000 dengan pilihan tenor: 3 bulan dan 4 bulan. Plafon yang ditawarkan bisa berubah – ubah tergantung pada kebijakan UangMe, sebagaimana yang akan terlihat di aplikasi.

Penggunaan aplikasi di ponsel membuat fintech bisa menawarkan pinjaman secara customized, berbeda – beda di setiap orang, tergantung hasil analisa dan profil peminjam.

Biasanya setelah pinjaman pertama, plafon yang ditawarkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah, tergantung pembayaran. UangMe melayani pinjaman dari seluruh daerah di Indonesia.

Langkah pengajuan terdiri atas pengisian data berikut:

  • Informasi Diri
  • Data Pekerjaan
  • Kontak Darurat
  • KTP dan Foto Selfie
  • Rekening Bank

Kredivo

Kredivo menawarkan dana tunai di aplikasi pinjamannya yang bisa diunduh di PlayStore dan Apps Store. Untuk dana tunai, pelanggan mengajukan langsung ke Kredivo, tanpa perlu lewat merchant, melalui aplikasi. Pinjaman dana tunai yang tersedia adalah dengan plafon Rp 500 ribu; Rp 1 juta dan Rp 1.5 juta untuk tenor 30 hari.

Berapa bunga dan apakah ada biaya admin untuk kredit dana tunai ini ?

Contohnya pinjaman Rp 500 ribu adalah:

  • Pembayaran saat jatuh tempo Rp 525,050
  • Biaya Admin Rp 30,000
  • Dana yang diterima saat pencairan Rp 470,000
Terkait:  Pinjaman Online Cepat Cair

Dengan skema ini, bunga yang saya harus bayar dalam tempo 30 hari adalah 11.71%.

KreditPintar

Kredit Pintar sudah berizin P2P OJK. Termasuk salah satu fintech yang cukup agresif menjual dana tunai.

Calon nasabah harus mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store dan saat ini hanya melayani smartphone berbasis Android.

Syarat pinjaman di Kredit Pintar adalah syarat KTP, tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, tanpa BI checking dan cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan, dengan fitur adalah:

  • Plafon kredit mulai Rp 600 ribu sd Rp 1.8 juta
  • Tenor 28 hari sd 4 minggu. Untuk tenor 4 minggu, Kredit Pintar membagi menjadi 2 kali cicilan dalam 4 minggu tersebut.

Wajib memiliki rekening bank atas nama peminjam  (sesuai dengan nama lengkap di KTP) karena apabila pengajuan disetujui, Kredit Pintar akan mengirimkan dana ke rekening bank yang didaftarkan.

Kredit Pintar hanya menerima rekening bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN untuk melakukan pencairan pinjaman.

Julo

Julo adalah pinjaman uang cicilan tanpa jaminan dan terpercaya yang baru saja mendapat izin resmi dari OJK.

Aplikasi Julo menawarkan beberapa produk, yaitu:

  • Julo Mini: pinjaman Rp 1,000,000 tenor 30 hari bunga 10% per bulan
  • Julo Cicilan: pinjaman Rp 8,000,000 tenor 3 – 6 bulan bunga 1.5% – 4% per bulan dan cashback (uang kembali) sebesar 2%!
  • JULO Agunan adalah opsi kredit dengan jaminan berupa BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah, apartemen atau tanah

Dari pengalaman mengajukan kredit di Julo, setelah pengisian data di aplikasi, Julo akan memproses dan mengeluarkan hasil scoring yang isinya rekomendasi plafon kredit yang bisa diajukan, suku bunga dan tenor masa pinjaman.

Demikianlah informasi menegnai pinjaman online OJK terpercaya, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingg akhir. See u!

Related posts