Cara Fasih Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Pengen lancar ngomong pake english? Berikut tips dan cara fasih bahasa inggris yang baik dan benar. So, simak ya!

Bahasa asing merupakan bahasa yang tidak biasa digunakan oleh masyarakat yang mendiami wilayah tertentu: misalnya, bahasa Indonesia dianggap sebagai bahasa asing di Australia. Banyak benefit yang kamu bisa dapatkan dengan menguasai bahasa asing. Dalam belajar bahasa asing, hal yang menjadi momok adalah kemampuan berbicara.

Bahasa asing juga merupakan sebuah bahasa yang tidak digunakan di tanah air / negara asal seseorang, misalnya; seorang penutur bahasa Indonesia yang tinggal di Australia boleh mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang asing untuk dirinya sendiri. Bisa berbicara bahasa asing dengan fasih adalah impian banyak orang.

Jika kamu mencari cara alternatif untuk belajar bahasa asing, kamu bisa menggunakan media sebuah film. Ya, metode menonton film ini banyak diterapkan sebab kamu bisa secara langsung mengetahui arti dan bagaimana cara mengucapkannya. Namun sebelum itu artikel ini akan memeberikan informasi mengenai kelebihan jago berbahasa inggris.

Menambah pengetahuan

Menurut pengertiannya, pengetahuan adalah informasi yang disadari oleh seseorang. Maka, mengacu pada apa yang telah dijabarkan tersebut, kalian pasti mengerti kenapa hal ini bisa masuk dalam 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi.

Tentu saja, pengetahuan seharusnya disadari oleh setiap manusia. Namun, bagaimana jika kita hanya mengenal satu bahasa saja? Pasti pengetahuan tersebut tidak sepenuhnya maksimal kita dapatkan. Mengetahui beragam bahasa tentu saja akan sangat membantu kalian dalam mendapatkan banyak pengetahuan. Namun, jika menguasai beragam macam bahasa itu hal sulit, bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat bisa mewakilkan semua bahasa.

Terkait:  Cara Custom Link Google Form

Mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang lain

Kita hidup di bumi yang notabenenya dihuni oleh berbagai macam orang dan tentunya dari berbagai macam negara. Sebagaimana kodrat manusia sebagai makhluk sosial, tentu kita harus berkomunikasi dengan sesama manusia lainnya.

Maka, tentu saja, salah satu dari 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi ini adalah membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Kita semua tau, bahasa Inggris adalah bahasa yang universal. Maka, tentu saja bahasa Inggris termasuk bahasa yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di bumi ini.

Dalam hidup, kita tidak mungkin nantinya hanya akan bertemu dengan orang-orang yang satu negara dengan kita. Pada masanya, kita akan bertemu dengan orang-orang asing. Kelak, jika kita menguasai bahasa Inggris, pasti sangat membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang asing tersebut.

Membuatmu merasa aman ketika liburan

Untuk kebanyakan orang, liburan adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan, terlebih apabila liburannya di luar negeri yang notabenenya terdapat banyak orang-orang asing.

Kalimat diatas sudah cukup menjelaskankan perihal kenapa hal ini masuk dalam 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi, bukan?

Untuk orang yang kurang mahir berbahasa Inggris, hal ini tentu menjadi kendala sehingga liburannya pun terasa dibatasi. Namun, untuk orang yang mahir berbahasa Inggris, tentu hal ini tidak menjadi masalah sehingga destinasi liburan untuknya terasa sangat tidak terbatas.

Maka, untuk kalian pecinta travelling yang ingin memperluas destinasi liburan kalian di berbagai dunia, sebaiknya mulai dari sekarang pelajari bahasa Inggris.

Membuatmu lebih percaya diri

Manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi selanjutnya adalah tentang kepercayaan diri. Pada dasarnya, manusia itu memiliki sisi minder dan percaya diri. Namun kebanyakan, sebagian manusia justru lebih memiliki sisi minder yang berlebih ketimbang sisi percaya dirinya.

Untuk mengatasi masalah minder tersebut, menguasai bahasa Inggris bisa menjadi salah satu elemen untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menyingkirkan keminderan yang menyerang itu.

Terkait:  Cara Kerja di Google

Cara Fasih Bahasa Inggris

Cara Fasih Bahasa Inggris
Cara Fasih Bahasa Inggris

Latihan Speaking

ingin cara fasih bahasa inggris kamu bisa gunain aplikasi wakie buat ngelatih ngobrol sama orang luar, disini kita bisa nelpon secara anonim atau pake profil kita. Jadi sebelum telponan sama mereka, kita harus bikin topik terlebih dahulu.

Atau juga kita bisa bikin topik baru, lalu publish kemudian boost deh! Tunggu sebentar, dan nanti ada orang-orang yang request a call dan tinggal di accept. Ini sangar berguna banget karena selama aku gunain wakie, lumayan banyak native speaker nya, mulai dari UK, US, New Zealand dll. Menurut aku latihan bicara sama native speaker itu penting banget, karena accent yang mereka punya itu bener-bener khas, dan kalo pengen lancar ngomong bahasa inggris, sering-sering ngobrol sama native speaker, aku nge push diri aku buat minimal call sama mereka 1 kali sehari, ini ngelatih supaya aku terbiasa dengan bahasa inggris dan kadang kalo udah lama ga bicara bahasa inggris, biasanya rada lupa/bingung nyusun kata bahasa inggrisnya dipikiran. Practice makes perfect ~

Tips nya adalah jangan malu buat ngomong karena mereka ga bakal judge bahasa inggris kita kok. Dan biasanya grammar salah juga ga masalah bagi mereka kalo untuk conversation, asalkan mereka ngerti apa yang kita maksud. (pengalaman temen luar curhat)

Cara Fasih Bahasa Inggris Dengan Latihan Membaca

Untuk membaca, aku biasanya baca buku novel inggris online, nama aplikasi nya anybooks dan bisa didownload diplaystore. Membaca juga penting banget kalo pengen lancar ngomong bahasa inggris karena secara gak langsung kita nginget kosa kata bahasa inggris tersebut, dan biasanya kalo ada beberapa kalimat yang ga aku pahami, aku gunain kamus offline. Banyak banget buku bahasa inggris yang bisa ditemuin disana, dan kita bisa download dan baca offline, so easy. Bisa baca dimanapun, kapanpun!

Terkait:  Cara Edit PDF

Punya temen online/PenPal

Penpal adalah situs online ini berguna banget buat ngelatih conversation sama orang luar! Kita juga bisa milih partner conversation, yang nanti bakal ada kayak filter gitu. Disini juga kita bisa ngirim message sebanyak-banyak nya, ga ada batas ngirim message per hari nya gitu.

Nah jadi kalian bisa nyari temen dari berbagai negara, misal kayak mau nyari native speaker so easy tinggal filter dibagian negara dan language aja. Aku udah gabung di website ini dari 4 tahun yang lalu, I’ve found a lot of friends there! Dan biasanya kita sharing tentang budaya, bahasa, dan random things lainnya. So buat kalian yang pengen punya temen luar, buruan sign up!

Cara Fasih Bahasa Inggris Dengan Menonton film dengan dua subtitle 

Pastikan kamu mencantumkan subtitle bahasa Indonesia dan bahasa asing di layar kaca. Untuk seorang pemula menonton film dengan dua subtitle adalah langkah awal untuk bisa berbicara bahasa asing.

Selain kamu bisa mengetahui artinya, hal tersebut akan mempermudah kamu menggunakan bahasa asing pada timing yang tepat. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu juga bisa menggunakan beberapa kalimat dari subtitle film untuk berbicara bahasa asing dengan keluarga atau teman-temanmu.

Sering menonton film dengan dua subtitle dan mempratekkannya, maka tak menutup kemungkinan kamu bisa menjadi fasih berbicara bahasa asing. Menonton film tanpa dua subtitle membuat kamu kesulitan dalam mengetahui dan menggunakan bahasa asing. Maka dari itu, mulai sekarang kamu harus menonton film dengan menggunakan dua subtitle, ya!

Nah itu lah beberapa cara fasih berbahasa inggris dengan baik, semoga dengan cara diatas kamu semakin jago buat ngomong menggunakan bahasa asing.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Jangan upa mampir diartikel sebelumnya ya Cara Factory Reset Iphone, see u!!

Related posts