Cara Cairkan Shopeepay

E-commerce satu ini, pasti sudah sering kalian dengar di masyarakat. Kamu, mungkin saja salah satu pengguna setianya. Selain praktis dan mudah dioperasikan aplikasinya. Berbagai bonus, hingga gratis ongkos kirim tersedia untuk para pembeli. Menu games, juga ada. Cari kebutuhan sehari-hari, otomotif, beauty, tinggal klik saja. Mau tahu cara cairkan Shopeepay?

Shopee, kantor pusatnya bukanlah di Indonesia. Melainkan, berada di Singapura. Berdiri sejak tahun 2015, hingga kini mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu platform digital belanja terbaik. Penawaran yang diberikan oleh pihak perusahaan, tidak lain yaitu pengalaman berbelanja secara online dengan beragam kategori pilihan. Lengkap, & murah.

Read More

Metode pembayarannya, selalu di upgrade untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan. Entah itu kerjasama dengan perbankan baru, atau mengubah sistem e-wallet ke versi terbaru. Kalau kalian sebelumnya sudah menggunakan aplikasi Shopee dari tahun sebelum 2020. Pasti Kamu menyadari perubahan yang terjadi. Perbedaannya cukup besar.

Dompet digital keluaran dari Shopee, atau yang lebih sering disebut dengan Shopeepay. Awalnya, hanya dapat digunakan untuk membayar dan melakukan top up saja. Tetapi, kini bisa dimanfaatkan dalam banyak hal. Transfer saldo ke sesama pemilik akun. Tarik tunai ke rekening bank, dan lainnya. Ada layanan terbarunya juga, dikenal sebagai Shopeepay later.

Cara Cairkan Shopeepay

Cara Cairkan Shopeepay
Cara Cairkan Shopeepay

Cara Cairkan Shopeepay ke Dana

Ubah akun Shopee kalian, dari versi lama ke model terbaru. Karena, dengan begitu Kamu baru dapat menemukan layanan Shopeepay plus. Sebelumnya, pastikan untuk lakukan aktivasi ke fitur e-wallet tersebut, dengan cara registrasi data diri. Tidak ribet kok. Cukup foto KTP dan ambil selfie bersama KTP. Masukkan juga NIK dan nama orang tua. So, easy..

Cara cairkan Shopeepay ke Dana, dapat kalian praktikan langsung dari aplikasinya. Tidak perlu aplikasi bantuan lain. Supaya, menghemat memori handphone juga. Terlebih, bagi yang menggunakan kuota untuk internetnya, biar semakin hemat. Pastinya, Kamu bisa memahami langkahnya dengan cepat. Penasaran? Simak penjelasan selengkapnya, berikut ini!

  1. Masuk ke aplikasi Shopee
  2. Pilih saldo Shopeepay di bagian lama utamanya
  3. Klik menu transfer
  4. Klik penarikan ke rekening bank
  5. Cara cairkan Shopeepay ke Dana, pengguna dapat memasukkan kode 8059 di bagian awalnya. Lalu, lanjutkan dengan mengetik nomor handphone yang telah terdaftar di Dana. Contoh:80590895673524376
  6. Tunggu beberapa saat, sampai muncul konfirmasi untuk proses transaksinya. Masukkan PIN Shopeepay kalian, dan pilih ok
  7. Transfer Shopeepay ke akun Dana, telah berhasil
  8. Cek kembali saldonya, dengan masuk ke aplikasi Dana
Terkait:  Cara Cek HP Oppo

Cara cairkan Shopeepay, saldonya bisa langsung ditransfer ke aplikasi e-wallet lainnya selain dari Dana. Kamu, dapat mengirimnya ke rekening bank supaya lebih praktis. Tapi, ada biaya admin yang perlu kalian perhatikan. Kurang dari nominal Rp 100.000,-. Maka, pengguna akan dikenakan sebesar Rp 3.000,-/ satu kali transaksi. Lama prosesnya, berbeda tiap bank.

Pengiriman transfer saldo ke rekening bank, hanya akan diproses selama waktu kerja. Hari libur seperti sabtu-minggu tidak dihitung sebagai jangka kalian menunggu proses selesai. Adapun minimum penarikannya, mulai dari Rp 5.000,-. Bank SeaBank, BNI, BCA, Mandiri, BRI, prosesnya butuh waktu sekitar 1 hari kalender. Sedangkan bank lain, 1-7 hari jam kerja.

Cara Cairkan Shopeepay ke OVO

Dompet digital lainnya, yang mendukung pengiriman atau tarik tunai dari saldo Shopeepay, yaitu OVO. Prosesnya tidak ribet. Semua persyaratannya juga sama seperti yang tertera saat akan transfer ke Dana. Hal yang terpenting, akun Shopee kalian sudah terdaftar sebagai pengguna dari Shopeepay plus. Aktivasinya langsung selesai di hari yang sama. Let’s go!

Pengguna Shopeepay later, tidak dapat melakukan transfer saldo. Soalnya, mirip seperti kartu kredit. E-wallet tersebut, hanya berguna untuk memastikan barang impian kalian dapat dibeli saat itu juga. Cicilannya, tergantung dari ketentuan dan kebijakan toko. Bunganya kecil. Tapi, kalau menunggak pembayaran cicilan, akan terkena sanksi. Ada batas waktu temponya.

Cara cairkan Shopeepay ke OVO ini, sangat mudah. Hampir sama, ketika kalian melakukan tarik tunai ke akun aplikasi Dana. Hanya saja, ada sedikit perbedaan di poin-poin tertentu. Adapun minimal saldo yang dapat ditransfer, yaitu Rp 10.000,-. Selain itu, kebanyakan menggunakan bantuand ari pihak ketiga. Sehingga, langkah-langkahnya jadi lebih panjang.

Terkait:  Cara Cas Aki Mobil
  1. Buka situs Ahlipulsa berikut
  2. Pada halaman utama, pilih menu lainnya
  3. Klik OVO sebagai jenis metode pembayarannya
  4. Ketikkan nomor handphone kalian yang telah terdaftar di OVO.  Masukkan juga berapa nominal top up saldonya
  5. Scroll ke bawah layar, dan masukkan nomor yang ada pada kolom captca
  6. Pilih pembayarannya, dengan QRIS, OVO, Shopee, Dana, Gopay
  7. Pilih pesan sekarang
  8. Masuk ke halaman pemesanan, dan screenshot QR code yang telah didapatkan
  9. Biaya fee adminnya bisa berbeda-beda tergantung nominal top up
  10. Langsung scan kode QRnya, jika aplikasi Shopee kalian berada di gadget yang berbeda
  11. Bisa juga dilakukan dengan memilih icon gambar di bagian paling kanan atas pada lambang scan Shopeepay
  12. Masuk ke galeri, dan pilih hasil gmbar screenshot dari ahlipulsa
  13. Pilih centang di bagian kanan paling atas
  14. Masuk ke halaman pembayaran, dan pilih lanjutkan
  15. Bisa juga cara cairkan Shopeepay dengan mengaktifkan tombol tukar koin
  16. Batas maksimal koin yang dapat ditukarkan menjadi saldo OVO hanya sebesar 50% dari keseluruhan jumlah koinnya
  17. Pilih bayar sekarang, dan masukkan PIN Shopeepaynya
  18. Tunggu beberapa saat, dan proses berhasil

Cara cairkan Shopeepay melalui pihak ketiga ini, umumnya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.625,-. Hal tersebut, dikarenakan banyaknya tahapan dan terdapat fee untuk kode uniknya di pertengahan proses. Tenang saja, masih termasuk murah bukan? Bila kalian bandingkan dengan versi normal. Adminnya mencapai Rp 3.000,-. Berikut rincian harganya:

  • Biaya untuk mendapatkan kode unik untuk verifikasi pembayaran otomatis, sebesar Rp 425,-
  • Margin dari selisih harga dengan nominal top up ke OVO dari yang telah ditentukan, dikenakan Rp 1.200,- (minimal top up mulai dari Rp 10.000)
  • Total atau jumlah keseluruhan adminnya, menjadi Rp 1.625,-.
Terkait:  Cara Beli Yamaha 125ZR Malaysia

Selain itu, beragam fitur terbaru yang dapat kalian temukan di Shopeepay plus sangat lengkap. Kamu, dapat mempraktikan cara cairkan Shopeepay di menu tarik tunai. Ada fitur transfer ke sesame pemilik akun Shopee lainnya. Sampai, ada juga layanan minta dana loh… Maksimal top upnya, mencapai Rp 10.000.000,-. Bebas biaya admin. Ini dia, penjelasan selengkapnya!

1. Scan

Akses jadi lebih mudah dengan kehadiran scan di bagian metode pembayaran menggunakan Shopeepay. Belanja secara langsung di Merchant offline. Cukup lakukan scan barcode saja. Otomatis, nanti di bagian kasir, sejumlah pembayaran yang harus dibayarkan akan masuk ke mesin mereka. Bisa dilihat juga, dari jumlah saldo yang langsung berkurang di akun kalian.

2. Tarik Dana

Cara cairkan Shopeepay paling mudah, tinggal kirim saja ke rekening bank milik kalian. Sebelumnya, pastikan akun bank yang telah diketik sebagai nomor tujuan sudah benar. Selain bank yang sudah dijelaskan di atas, kemungkinan prosesnya akan berjalan cukup lama. Tunggu sampai ada pemberitahuan proses selesai. Baru, kalian cek saldo di rekening banknya.

Sekian penjelasan mengenai cara cairkan Shopeepay di kesempatan kali ini. Kalian yang cari informasi terkait, seputar cara cairkan Shopeepay ke Dana, dan cara cairkan Shopeepay ke OVO, pembahasannya ada di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love your days, and love yourself. Bye!

 

Related posts