Cara Copy Link Akun Instagram

  • Whatsapp

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang tren dan digunakan semua orang. Kamu pasti masih menggunakannya, bukan? Jika benar, kamu harus tahu cara copy link akun Instagram supaya bisa membagikan profil pribadi atau orang lain ke platform lainnya.

Copy URL akun Instagram bertujuan untuk membagikan laman resmi dari profil seseorang, baik diri sendiri atau orang lain. Tak hanya itu, kamu bukan hanya menyebarkannya ke DM sesama pengguna Instagram melainkan akun media sosial lainnya.

Read More

Terkadang saat kamu menemukan sebuah akun dengan konten menarik pasti ingin mengikuti dan membagikan URL ke orang terdekat. Oleh karena itu, kamu bisa copy link profilnya untuk dikirim ke pengguna lain atau media sosial tertentu seperti Twitter dan WhatsApp.

Kamu tidak perlu habiskan waktu untuk membagikan dan menyalin URL akun Instagram nya. Hal ini dikarenakan semua pemilik dan pengguna IG pasti pernah bahkan sering melakukannya. Kamu juga bisa melakukan ini melalui PC atau smartphone.

Cara Copy Link Akun Instagram
Cara Copy Link Akun Instagram

Apakah Akun IG Terkunci Bisa Disalin Link nya?

Seperti kami sampaikan sebelumnya bahwa akun Instagram yang terkunci memang lebih sulit untuk disalin URL profilnya. Namun, kamu bisa menyalin linknya dengan menggunakan metode yang sama seperti di atas.

Kamu hanya perlu mencari salah satu akun yang memang benar-benar diminati, sedangkan akunnya bersifat pribadi (private account). Kemudian, kamu bisa menekan icon titik tiga dan salin URL akunnya untuk disimpan atau dibagikan lagi ke media sosial lainnya sesuai kebutuhan dan keinginanmu.

Terkait:  Cara Mengambil Video di Instagram

Sementara itu, akun Instagram yang dikunci tidak bisa diakses bahkan dilihat semua orang kecuali kamu atau orang lain sudah mengikutinya terlebih dahulu. Jangan heran kamu hanya bisa menyalin URL akunnya saja selain foto atau video unggahannya.

Jika kamu sudah mengikuti dan dikonfirmasi oleh akun terkunci tersebut, kamu bisa melihat semua unggahannya dan menyalin salah satu link postingan mereka. Namun, orang lain yang tahu URL foto atau video dari sumber aslinya tetap tidak bisa melihat kontennya langsung karena mereka mungkin belum mengikutinya di Instagram.

Kenapa Link Akun Instagram Perlu Disalin?

Bagi sebagian orang mungkin copy URL akun Instagram perlu dilakukan, lantaran mereka ingin mempromosikan akun pribadi maupun akun bisnis yang sedang digunakan. Apabila kamu punya jumlah pengikut dan teman yang banyak di media sosial lain, tindakan ini perlu dilakukan secara berkala.

Tujuannya supaya mereka bisa tahu dan tertarik untuk mengikutimu juga di Instagram. Tak hanya itu, angka jumlah pengikut Instagram kamu bakal bertambah bahkan melambung secara drastis.

Tak sedikit tokoh publik dan selebgram selalu menyalin dan membagikan link akun Instagram mereka ke media sosial pribadi yang digunakan seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp. Mereka ingin menambah jumlah pengikut agar trafik Instagram dapat meningkat berkat jumlah followers semakin bertambah.

Di samping itu, tidak menutup kemungkinan jumlah pengunjung yang selalu melihat akun Instagram kamu juga bisa mencapai ratusan bahkan ribuan orang setiap hari karena kamu sudah menyalin link akunnya untuk dibagikan ke platform lain.

Bisakah Copy Link Akun Instagram Tanpa Login?

Untuk orang-orang awam yang baru saja bergabung dengan Instagram mungkin bakal mengira bahwa menyalin URL akun di Instagram harus login terlebih dahulu. Namun, kamu sebenarnya masih bisa melakukannya walaupun hal ini belum dibuktikan kebenarannya.

Terkait:  Cara Copy Link Instagram Sendiri

Sebaiknya kamu tetap login dengan akun Instagram kamu untuk copy link profil yang bakal disalin URL nya. Gunanya supaya kamu bisa terlacak melakukan aktivitas wajar selama bergabung di Instagram. Selain itu, orang-orang dapat mengetahui bahwa informasi tentang link terkait berasal dari akun kamu.

Cara Copy Link Foto di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone.
  • Kemudian, carilah foto unggahan yang bakal disalin URL nya.
  • Jika sudah ditemukan, klik icon titik tiga di pojok kanan atas unggahan fotonya.
  • Untuk menyalin linknya, klik Salin Tautan.
  • Apabila unggahannya bakal dibagikan ulang, klik Bagikan ke.
  • Link foto Instagram sudah tersalin secara otomatis dan bisa dibagikan ke media sosial lainnya.

Cara Copy Link Video di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone.
  • Cari unggahan video yang bakal disalin tautannya (jika menggunakan browser, link bisa disalin langsung).
  • Kemudian, tekan icon titik tiga di pojok kanan atas unggahan videonya.
  • Pilih menu Salin Tautan.
  • Jika unggahannya bakal dibagikan ke media sosial lain, klik Bagikan ke.
  • Link video Instagram sudah tersalin otomatis dan dibagikan ke media sosial lainnya.

Cara Copy Link Akun Instagram

Instagram menjadi media sosial yang mampu menyuguhkan berbagai macam fitur menarik untuk semua penggunanya. Kamu bukan sekadar mengikuti akun yang diminati melainkan pengguna juga bisa melakukan video call.

Di samping itu, kamu boleh membagikan URL profil seseorang dengan cara copy link akun Instagram yang cepat dan mudah. Pengguna Instagram berhak menyalin dan membagikan URL akun tertentu ke sesama pengguna atau media sosial pribadi masing-masing untuk di-pin atau dibagikan ulang (repost).

Sementara itu, seseorang yang selalu menyalin dan membagikan URL akun Instagram biasanya bertujuan untuk memberitahu dan mengajak semua pengikut media sosial lain untuk ikuti dirinya juga di Instagram. Maka dari itu, kalian harus rajin membagikan URL ke platform mana saja yang masih digunakan sampai sekarang.

Terkait:  Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Kamu bisa membagikannya ke Facebook, Twitter sampai WhatsApp agar semua orang yang berteman dan mengikutimu tahu apa username IG kamu. Selain itu, sebaiknya akun Instagram tidak dikunci agar pengikut dan teman-temanmu tahu konten yang sudah diunggah supaya mereka bisa langsung mengikuti tanpa konfirmasi lagi.

Cara Copy Link Akun Instagram via Smartphone

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu.
  • Silakan masuk dengan menggunakan username dan password akun Instagram kamu.
  • Kemudian, cari akun mana yang bakal disalin URL profilnya.
  • Jika sudah ditemukan, tekan icon titik tiga di pojok kanan atas samping username akunnya.
  • Klik Copy URL Profile atau Salin Link Akun.
  • Link akun Instagram sudah tersalin secara otomatis.

Cara Copy Link Akun Instagram via PC

  • Kunjungi situs resmi Instagram via instagram.com.
  • Silakan masuk dengan menggunakan username dan password Instagram kamu.
  • Kemudian, cari akun mana yang bakal disalin URL profilnya.
  • Jika sudah ditemukan, URL atau link akun Instagram akan muncul pada bar browser dari PC kamu.
  • Untuk menyalin URL nya, klik kanan dan pilih menu Copy URL.
  • Link akun Instagram sudah tersalin secara otomatis.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara copy link akun Instagram via HP dan PC. Kamu harus membagikannya secara berkala untuk mengajak siapa saja yang belum mengikutimu di IG untuk saling follow. Tak hanya itu, kamu bisa membagikan link foto atau video dengan panduan hampir sama agar mereka dapat menyukai konten tersebut setiap kali diunggah.

 

Related posts