Cara Cairkan Uang di Dana

  • Whatsapp

Perputaran uang yang terjadi setiap hari, semakin tidak terkendali. Menggunakan uang tunai, terkadang malah menimbulkan kendala baru. Alhasil, banyak pihak yang berusaha membuat software berbasis keuangan. Hingga pada akhirnya, muncul terobosan aplikasi yang dikenal dengan Dana. Cara kerjanya, mirip kartu debit. Lalu, bagaimana cara cairkan uang di Dana?

Masyarakat Indonesia, secara tidak langsung kini didorong untuk lebih memajukan cashless. Dimana, banyak tempat yang sudah mendukung perkembangan teknologi tersebut. Mulai dari pembayaran di minimarket, tiket tranportasi umum, restoran, bahkan salon juga menyediakan alatnya. Biasanya, berupa barcode QR atau alat untuk scan. Lebih praktis dan cepat, pastinya.

Kalian dapat mengunduh aplikasi Dana ini, melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Adapun desain yang telah dirancang ke dalam sistem software tersebut, memudahkan para pengguna untuk melakukan transaksi. Baik online, ataupun offline. Metode pembayaran, bisa nontunai maupun nonkartu. Selain itu, mudah digunakan serta keamanannya terjamin.

Dana sendiri, dikembangkan oleh anak bangsa yang memiliki talenta-talenta terbaik. Entah di bidang teknologi, maupun finance. Platform satu ini, bersifat terbuka. Oleh sebab itu, tidak heran jika siapapun dapat memilikinya. Sangat bagus diterapkan, untuk mendukung kegiatan ekonomi yang berlangsung. Bisa memenuhi gaya hidup digital, yang terjadi di seluruh dunia.

Cara Cairkan Uang di Dana

Cara Cairkan Uang di Dana
Cara Cairkan Uang di Dana

Cara Cairkan Uang di Dana Lewat Alfamart

E-wallet atau dompet digital. Perkembangannya, dari tahun ke tahun kian meningkat tajam. Bahkan, banyak perusahaan serupa yang mulai bermunculan setelah kehadiran dari Dana. Pertama kali hadir di bulan Desember tahun 2018, oleh Vincent Iswara. Kantor pusatnya, berlokasi di Jakarta Selatan. Uang yang tersimpan di dalam akun, bisa dicairkan jadi tunai.

Terkait:  Cara Buat Apple ID

Cara cairkan uang di Dana lewat Alfamart, merupakan salah satu metode paling mudah untuk memanfaaatkan dompet digital secara maksimal. Tenang saja, tidak ada persyaratan khusus yang ribet. Kalian, hanya perlu memastikan saldo yang ada didalam akun mencukupi untuk melakukan tarik tunai. Selain dari minimarket tersebut, bisa dicairkan melalui Alfamidi loh…

  1. Masuk ke aplikasi Dana, dan lakukan upgrade akun
  2. Pastikan akun kalian, sudah menjadi Dana Premium
  3. Pilih cashout, pada tampilan halaman utama
  4. Langsung kunjungi Alfamart terdekat, dan datang ke bagian kasir
  5. Berikan informasi nomor handphone kalian,  sesuai dengan data yang digunakan saat mendaftar akun Dana
  6. Pilih Show Token, saat akan melakukan proses cashout (berlaku paling lama hanya sekitar 5 menit). Kalau waktu valid telah habis, tinggal ulangi menekan tombol Show
  7. Informasikan besar nominal rupiah yang akan kalian tarik ke kasir. Ini, salah satu langkah penting saat kalian melakukan cara cairkan uang di Dana
  8. Minimal penarikan tunai, dimulai dari angka Rp 50.000,-. Batas maksimumnya, yaitu sebesar Rp 1.000.000,-/ satu kali transaksi
  9. Tunggu, sampai kasir memberikan uang tunai kalian.

Cara cairkan uang di Dana, selain dilakukan melalui minimarket. Bisa via agen lain, atau bahkan lewat mesin ATM. Apalagi, penarikan tunai melalui mesin ini terbilang lebih aman. Karena, tidak perlu memberitahukan informasi nomor handphone kalian ke orang lain. Tapi, tenang saja. Karena, sistem keamanannya sudah double lock. Jadi, tidak mudah diretas. Safe!

Cara Cairkan Uang di Dana Lewat Indomaret

Hindari drama transfer ke antar bank yang berbeda, karena terhalang oleh biaya admin. Di Dana, kalian dapat dengan bebas melakukan transaksi tanpa adanya lagi fee administrasi. 24 jam nonstop. Prosesnya cepat, dan mudah. Berlaku, untuk pengiriman ke seluruh perbankan yang ada di tanah air. Seluruh pengguna aplikasi, memiliki kesempatan gratis yang sama.

Cara cairkan uang di Dana lewat Indomaret, tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan di Alfamart. Kalau ditarik melalui mesin ATM, kalian tinggal transfer saja saldo yang ada di akun ke rekening bank. Setiap bulannya, seluruh pengguna akan mendapatkan kesempatan gratis biaya admin sebanyak 10 kali tanpa terkecuali. Bahkan, bisa dapat potongan diskon.

Terkait:  Cara Cek Saldo CIMB Niaga

Terkadang, pihak PT Espay Debit Indonesia Koe bahkan sengaja menawarkan deals berupa voucher yang bisa kalian klaim dalam tenggat waktu tertentu. Contoh, ketika akan melakukan transfer ke rekening dengan minimal Rp 50.000,-. Otomatis, Kamu bisa dapat cashback hingga Rp 10.000,- setelah proses transaksinya berhasil. Berikut, manfaat dari aplikasi Dana!

1. Bayar Sana Sini Bisa Lewat Nontunai

Dukungan dari program aplikasi Dana, sangat terlihat manfaatnya ketika kalian sedang tidak membawa uang tunai. Apalagi, kalau dalam jumlah yang besar.Tentu, khawatir akan hilang atau dirampok saat di perjalanan. Biar lebih aman, simpan saja di dompet digital pintar. Sudah pasti aman. Butuh bayar belanjaan? Tinggal scan barcode / tunjukkan kode QR akun.

Apabila terjadi kendala saat melakukan proses transaksi, bisa langsung hubungi saja CS Dana. Pelayanannya, hadir dalam waktu 24 jam. Kontak melalui aplikasi Whatsapp di nomor 08191500445 supaya lebih cepat direspon. Kalau sedang full antrian layanannya, kirim lewat email. Adapun alamat surelnya, yaitu [email protected] Sedangkan telepon, di nomor 1500445.

2. Promonya Banyak dan Menarik

Keuntungan yang dapat langsung kalian rasakan setelah mengunduh aplikasi Dana, adalah kesempatan menarik untuk para pengguna baru. Ya, promo dalam bentuk voucher. Tidak hanya berlaku di pembelian produk e-wallet saja. Berbagai merchant ternama juga. Kalau sudah sering atau menjadi pelanggan setia dari Dana, potongan diskonnya lebih besar lagi.

Cara cairkan uang di Dana yang paling menyenangkan. Tidak lain, ketika memiliki promo potongan harga. Lebih untung, karena setelah apply voucher cashback bisa langsung terlihat di saldo. Jumlahnya langsung bertambah saat proses transaksi telah berhasil. Mau semakin hemat lagi? Saat bayar di restoran tertentu, tunjukkan juga vouchernya. Bisa beli voucher!

3. Bayar Tagihan Jadi Lebih Mudah

Tagihan listrik bulanan, token, dan kebutuhan penting lainnya bisa diselesaikan lewat satu aplikasi saja. Melalui Dana, kalian bisa menyelesaikan pembayaran hanya dalam hitungan detik. Bisa atur pengingat juga. Supaya, secara otomatis saat notifikasi pengingatnya aktif. Kamu tinggal klik dan lanjutkan pembayarannya. Jangan lupa masukkan voucher biar hemat.

Terkait:  Cara Input Token Listrik

Saldo yang tersimpan di Dana, dapat kalian cairkan kapan saja. Transfer ke Whatsapp, atau langsung klik daftar kontak yang memiliki akun juga bisa. Pokoknya, mudah. Semakin rajin bayar tagihannya, siap-siap mendapatkan kejutan. Siapa tahu, Kamu salah satu yang berhasil menyelesaikan misi. Hadiah yang didapatkan, tergantung dari kebijakan perusahaan.

4. Kerjasama dengan Berbagai Macam Merchant

Kalian penggemar makanan fast food, atau lebih senang berbelanja di merchant ternama? Jangan khawatir. Meskipun life style orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan demikian. Dompet Kamu bisa tetap aman. Soalnya, di Dana bisa melihat riwayat pengeluaran serta atur keuangan. Bayar di merchantmerchant terkenal menggunakan saldo Dana, tinggal scan saja.

Selain itu, Dana juga menyediakan berbagai macam pilihan top up saldo untuk memudahkan pengguna. Bisa dilakukan via m-banking, mesin ATM, kasir minimarket Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan lainnya. Bebas biaya admin kalau isi ulangnya di minimarket. Tapi, minimum transaksinya mulai dari Rp 50.000,- berlaku untuk kelipatan berikutnya. Prosesnya cepat!

Itulah penjelasan mengenai cara cairkan uang di Dana pada kesempatan kali ini. Kalian yang mencari informasi terkait, seputar cara cairkan uang di Dana lewat Alfamart, dan cara cairkan uang di Dana lewat Indomaret, pembahasannya ada di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Bring your umbrella, before the rain falls. Bye bye!

 

 

 

Related posts