Cara Daftar Fiverr

Apa itu Fiverr? Bagaimana cara daftar Fiverr? Barangkali pertanyaan tersebut selalu terbesit dalam benak kalian sampai sekarang. Bagaimana tidak, orang-orang memanfaatkan Fiverr sebagai ladang bisnis untuk mengantongi cuan sampai jutaan rupiah.

Kamu bisa memasarkan keahlian yang dimiliki, sedangkan sistemnya freelance alias tidak terikat. Selain itu, Fiverr cenderung melibatkan dua orang sebagai klien dan penjual yang mana keduanya harus tunduk terhadap ketentuan serta syarat yang sudah ditetapkan pihak Fiverr.

Read More

Fiverr menjadi marketplace yang menyuguhkan berbagai macam jasa freelance dari seluruh dunia. Di Indonesia, aplikasi ini bisa dibilang populer yang mana jumlah penggunanya sudah lebih dari 5 juta orang.

Kamu bisa branding diri sendiri dengan mengumumkan kemampuan yang dimiliki, sedangkan semuanya punya batas maksimum dan minimum upah sesuai proyek yang dikerjakan. Apabila hasil pekerjaanmu bagus, tidak menutup kemungkinan klien bakal menyiapkan budget lebih besar dan popularitasmu di Fiverr akan semakin melambung.

Cara Daftar Fiverr
Cara Daftar Fiverr

Tips dan Larangan di Fiverr

Secara umum semua orang yang sudah mendaftarkan akun sebagai freelancer di Fiverr harus patuh terhadap ketentuan dan syarat berlaku. Selain itu, kamu harus menuliskan service dan skill yang sedang dipromosikan saat ini.

Gunakan bahasa sopan dan mudah dipahami agar calon klien dapat menghubungimu sesudah membaca dekskripsinya. Selain itu, kamu perlu menambah link pendukung dan relevan dengan skill yang ditawarkan seperti portofolio atau akun Instagram dengan hasil unggahan pekerjaannya, serta lampirkan foto profil beresolusi tinggi dan jelas.

Sementara itu, Fiverr memberikan larangan yang perlu diperhatikan semua freelancer. Kamu tidak boleh memberikan informasi keliru alias simpang siur yang belum tentu benar. Sebaiknya kamu mengunggah informasi yang benar-benar sesuai dengan skill kamu.

Terkait:  Cara Cek Pajak Kendaraan Online

Poin selanjutnya adalah jangan pernah membuat akun Fiverr lebih dari satu. Hal ini dikarenakan calon klien akan menganggap kamu sebagai orang tidak bertanggung jawab. Selain itu, hindari meminta pembayaran diluar layanan yang sudah disediakan Fiverr, lantaran klien tidak ingin membuang waktu untuk sekadar bayar proyeknya.

Syarat Membuat Gig

Gig merupakan aspek penting untuk setiap freelancer yang sudah bergabung dengan Fiverr. Oleh karena itu, kamu harus tahu persyaratan yang harus dipenuhi agar gig dapat dilirik calon klien dan jumlah proyekmu semakin banyak.

Gig biasanya akan terbuat dengan cepat dan mudah bila informasi pribadi yang dilampirkan sudah mencapai 65%, apalagi lebih. Hal ini dikarenakan profil pribadi menjadi tolak ukur klien untuk mencari orang penting yang bisa dipercaya dalam membuat proyeknya. Jika informasi pribadimu belum mencapai nilai 65%, maka gig tidak bisa dibuat.

Jenis-jenis Jasa di Fiverr

Walaupun sudah dikenal sebagai aplikasi freelance terkemuka, tapi tidak semuanya bisa kamu temukan di Fiverr, lho! Klien mana pun yang sempat menggunakan website ini mengklaim bahwa mayoritas jasa atau skill tertentu saja dibanderol dengan harga tinggi.

Orang-orang biasanya hanya akan mencari beberapa jasa atau pekerjaan di Fiverr seperti menulis artikel (content writer), membuat riset sesuai kebutuhan klien, mengelola media sosial, asisten virtual, menulis review produk, fotografer sampai menawarkan jasa desain bagi klien.

Biaya Jasa di Fiverr

Fiverr tidak bisa sembarangan memberikan upah kepada setiap freelancer yang sudah bergabung dengan mereka. Pasalnya, kamu bisa memilih dan menentukan harga jasa sesuai durasi dan kategori yang dikerjakan.

Fiverr menyediakan tiga macam paket yang terdiri dari Basic (USD$ 5 atau setara dengan Rp.72,000 per proyek), Standard (USD$ 15-24 atau setara dengan Rp.200,000 s/d Rp.340,000 per proyek) serta Premium yang dibanderol seharga USD$ 25 atau sekitar Rp.360,000 per proyek. Fiverr juga hadirkan metode pembayaran via PayPal, sedangkan diluar PayPal dikenakan charge sebesar 4,4%.

Terkait:  Cara Cek Saldo ATM BNI

Cara Daftar Fiverr

Fiverr menjadi salah satu aplikasi penyedia jasa freelance dari seluruh dunia, sedangkan harga proyek yang ditawarkan juga bervariasi. Fiverr tidak menetapkan sistem pekerjaan secara terikat sehingga kamu dapat bekerja sama dengan siapa saja untuk meraup cuan sebanyak mungkin.

Di samping itu, kamu hanya perlu mengunggah layanan atau pekerjaan yang digeluti. Klien biasanya akan mencari dan menelusurinya sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila klien berhasil menemukanmu sebagai proyek yang dibutuhkan, inilah disebut dengan gig.

Kamu berhak bergabung dan mengunggah gig dimana saja serta kapan saja secara gratis. Maka dari itu, apabila kamu seorang freelancer dan berminat mengembangkan sayap bisnis di platform baru, manfaatkan Fiverr.

Apabila kamu benar-benar yakin bahwa Fiverr adalah sarana pendukung dalam melebarkan sayap usaha sebagai pekerja lepas, kamu harus tahu cara daftar Fiverr dulu. Hal ini dikarenakan tidak semua orang bisa melakukannya, sedangkan prosedurnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah agar kamu dapat membuat akun resmi Fiverr.

Cara Daftar Akun Fiverr

  • Kunjungi situs resmi Fiverr via fiverr.com melalui website browser.
  • Apabila sudah masuk laman utama, klik Join.
  • Silakan tentukan metode pendaftaran yang bakal digunakan seperti akun Facebook, Apple, Google dan email.
  • Untuk mempercepat proses registrasi, gunakan akun Google (Gmail) yang sudah terhubung dengan smartphone kamu, sehingga tidak perlu mengonfirmasi ulang akun tersebut.
  • Klik Continue with Google.
  • Kemudian, buatlah username yang relevan dengan jasa pribadimu, contohnya menggunakan username dengan unsur art, design dan lainnya.
  • Apabila username sudah dibuat, klik Join.
  • Klik Become a Seller.
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem website mengarahkanmu ke laman baru berisi penjelasan cara kerja Fiverr, kategori pekerjaan, testimoni, metode pembayaran dan beberapa pertanyaan yang sering diberikan para konsumen (klien).
  • Silakan baca dengan seksama. Jika sudah dipahami, klik Become a Seller atau Get Started.
  • Klik Profil.
  • Berikutnya, gunakan foto profil yang profesional dengan memberikan deskripsi tentang skill masing-masing yang harus ditulis dalam Bahasa Inggris.
  • Gunakan nama belakang dan depan yang baik sesuai identitas aslimu.
  • Apabila profil sudah diatur, klik Continue.
  • Silakan lampirkan informasi profesional supaya klien bisa menghubungimu melalui media sosial yang digunakan.
  • Jika telah diatur, klik Continue.
  • Selanjutnya, klik Gig.
  • Pilih menu Create a New Gig.
  • Silakan berikan nama jasa yang bakal ditawarkan, sebaiknya gunakan kalimat dengan kata depan I Will, contohnya I will create your resume into professional style.
  • Lampirkan kategori sesuai skill dan harga jasanya, termasuk deskripsi dan durasi pengerjaannya.
  • Untuk memaksimalkan potensi gig, lampirkan portofolio alias hasil karya yang pernah dibuat.
  • Promosikan gig ke media sosial yang sedang digunakan agar calon klien dapat tahu tarif pekerjaanmu, serta hasil karya yang pernah dibuat.
Terkait:  Cara Bermain Axie Infinity

Demikian ringkasan mengenai cara daftar Fiverr yang cepat dan mudah. Aplikasi ini menjadi sarana para pekerja lepas alias freelancer mencari dan menemukan orang-orang yang bakal mengandalkan jasanya masing-masing. Kamu bisa memasang harga yang sesuai dengan kualitas produk, sedangkan kliennya berasal dari seluruh dunia sehingga kamu dapat membangun relasi lebih luas.

Related posts