Cara Cancel Grab

Arus teknologi, membuat sebagian besar kehidupan masyarakat ikut mengalami perubahan. Hal tersebut, hingga akhirnya menjadi sebuah kebiasaan yang terus berulang layaknya roda yang berputar. Termasuk juga, kegiatan memesan pesanan melalui bantuan aplikasi penyedia jasa online. Ya, itulah salah satu manfaat dari aplikasi Grab. Mau tahu cara cancel Grab?

Berpusat di negara tetangga, yaitu Singapura. Tidak membuat perusahaan ini, hanya jago kandang saja. Bahkan, kini sudah berkembang hingga ke beberapa negara lainnya yang ada di kawasan Asia Tenggara. Ambisi yang mendorong akan ketertinggalannya insfrastruktur, akses, serta kesenjangan pendapatan. Itulah, yang menjadikannya optimis melangkah maju.

Read More

Teknologi mobile yang dikemas dalam sebuah aplikasi ini, kerap membantu para pelanggan, untuk dapat terhubung dengan  jutaan mitra usaha maupun driver. Selain itu, pastinya juga kalian yang ingin bergabung menjadi pengemudi, tidak dinilai dari latar belakang pendidikan. Asalkan, ada kendaraan pribadi, serta sehat secara jasmani dan rohani. Kamu bisa gabung.

Demi mewujudkan harapannya, dalam memajukan masyarakat yang tinggal di wilayah Asia Tenggara. Grab Holding, membuka peluang karir yang besar bagi para penggangguran. Oleh karena itu, banyak fitur yang terus dikembangkan olehnya. Mulai dari permasalahan bug dalam aplikasi, hingga layanan lainnya. Bayar tagihan, juga bisa langsung dilakukan di Grab.

Cara Cancel Grab

Cara Cancel Grab
Cara Cancel Grab

Cara Cancel Grab Food

Terkadang, para pelanggan tidak mengetahui etika yang benar untuk melakukan pembatalan pesanan. Oleh karena itu, pihak perusahaan mengambil langkah baru agar mitra driver tidak merasa dirugikan. Sebaiknya, sebelum melakukan pemutusan order sepihak. Kalian, perlu diskusi bersama sang ojol. Kalian yang kesulitan melakukan cancel pesanannya. Ada triknya!

Terkait:  Cara Daftar Grab Mobil

Cara cancel Grab-Food, awalnya masih dapat dilakukan langsung oleh pihak pemesan. Karena banyaknya kejadian yang kurang berkenan bagi para pengemudi. Perusahaan, turut ikut campur mencari solusinya. Akhirnya, dikembangkan lah aplikasi yang membuat customer sulit melakukan pembatalan terhadap pesanannya. Tapi, masih ada caranya kok.

1. Log in ke Aplikasi Grab

Anggaplah, kalian disini berperan sebagai pihak yang menerima order atau istilahnya partner. Kamu, perlu memiliki akun Grab terlebih dahulu pastinya. Supaya mempermudah saat akan log in ulang di kemudian hari. Sebaiknya, daftar melalui nomor handphone yang aktif. Nanti, setelah mendapatkan kode OTP yang dikirimkan via SMS atau Whatsapp, langsung aktifkan.

2. Pilih Kategori Layanannya

Berhasil melakukan konfirmasi akun, kalian harus memilih layanan pesan antar. Kalau Kamu memilih pick up atau ambil sendiri, kemungkinan untuk batalkan orderannya sangat kecil. Hal tersebut dikarenakan, perusahaan tidak menyediakan cara cancel Grab-Food untuk fitur ambil sendiri dan kategori terjadwal. Sehingga, dapat memnimalisir kerugian dari mitranya.

3. Pilih Salah Satu Alasan

Cara cancel Grab-Food lainnya, yaitu dengan memperhatikan halaman dari rincian pesanan. Setelah sistem mendapatkan driver yang bertugas untuk mengambil dan mengantarkan makanan yang telah dipesan oleh customer. Barulah, pelanggan dapat melakukan aksi ubah atau batalkan pesanan. Pilih batalkan pesanan, dan tap salah satu alasannya. Tinggal klik saja.

Adapun pilihan alasan yang ditampilkan oleh sistem, diantaranya ada kami sangat sibuk sekarang, kami tutup sekarang, hampir semua hidangan tidak tersedia, dan yang terakhir kami sudah mau tutup. Nah, sebelum itu alangkah baiknya melakukan konfirmasi ke pihak driver dan pelanggan. Biar, tidak ada pihak yang merasa dirugikan karena telah menunggu orderan.

4. Tunggu, Sampai Proses Cara Cancel Grab-Food Selesai

Langkah berikutnya, kalian perlu menunggu beberapa saat sampai proses pembatalan berhasil dilakukan. Terlihat dari adanya notifikasi yang bertuliskan bahwa pesanan selesai dibatalkan. Anda bisa melihat rinciannya di riwayat. Kalau alasan yang dipilih, karena kami tutup sekarang. Sistem, secara otomatis akan  memberikan opsi. Pilihannya, buat jadwal khusus.

Terkait:  Biaya Hidup di Bandung

Cara cancel Grab, tidak hanya dapat kalian terapkan pada layanan pesan antar makanan saja. Masih ada fitur jasa lainnya, yang turut dihadirkan oleh perusahaan kepada para pelanggan. Mulai dari Grab Car, Grab Bike, Grab Mart, Grab Express, dan masih banyak lagi. Buat Kamu yang sering menggunakan jasa antar barang, pilihannya sudah pasti Grab Express.

Cara Cancel Grab Express

Grab Express sendiri merupakan, sebuah fitur yang disajikan untuk masyarakat perihal kurir yang dapat mengantarkan pesanan kalian dengan kilat ke lokasi tujuan. Bukan sekedar bualan belaka, melainkan pesanannya akan sampai di hari yang sama. Sudah pasti, driver akan menjaga barang Kamu agar tetap aman selama di perjalanan. Cepat, karena pakai Grab Bike.

Cara cancel Grab Express, termasuk hal yang mudah. Tapi sebelumnya, kalian juga perlu tahu jam berapa saja kira-kira layanan tersebut dapat digunakan. Kamu, bisa mengaksesnya dalam waktu 24 jam setiap harinya. Banyak barang yang cocok untuk menggunakan jasa dari fitur satu ini. Contohnya, mengirimkan jas hujan, pesan dari online store. Bahkan, dokumen.

Akan tetapi, bagi barang-barang yang memerlukan penanganan khusus. Misal, obat-obatan, minuman, perhiasan, dan lainnya. Tidak disarankan oleh pihak perusahaan. Karena, dapat melanggar ketentuan dari Undang-undang yang berlaku di Indonesia. Termasuk juga kirim uang tunai sekalipun. Oleh karena itu, pihak driver dalam kasus ini berhak menolak orderan.

Wilayah operasional dari Grab Express, berada di seluruh JADETABEK, Semarang, Medan, Bandung, Makassar, Bali, Manado, Yogyakarta, Aceh, Batam, Bengkulu, Tangjung Pandan, Jambi, Palu, Jayapura, dan beberapa daerah lainnya. Pastikan saat mengirim paket, kalian turut menyertakan data diri lengkap dari penerima. Nama dan nomor handphone, itu wajib.

Terkait:  Cara Cancel Gofood

Cara cancel Grab Express, sangat mudah diaplikasikan sebelum driver datang menjemput barang yang akan diantarkan ke alamat tujuan. Apabila, terjadi hal dimana sang pengantar lah yang memohon pemesannya untuk melakukan pembatalan. Customer dapat mengabaikan hal tersebut. Artinya, status pesanan bisa terus berlangsung. Kecuali, dalam situasi darurat.

  1. Buka aplikasi Grab
  2. Masuk ke menu Grab Express
  3. Kalau pesanan telah dilakukan, biasanya akan muncul pop up windows yang menunjukkan proses pesanan sedang berlangsung
  4. Klik lihat detail pesanan. Pada halaman tersebut, akan terlihat di paling bawah tombol yang bertuliskan cancel order atau batalkan pesanan
  5. Klik cancel anyway atau batalkan kapan saja. Hal ini, dilakukan ketika muncul tampilan yang bertuliskan are you sure?
  6. Tunggu beberapa saat. Sampai proses dari cara cancel Grab Express berhasil.

Sebagai bagian dari mitra pengantar. Driver tidak memiliki kewenangan istimewa untuk dapat membatalkan pesanan pengiriman barang secara sepihak. Sedangkan bagi pelanggan, kalian memiliki hak tersebut. Pastinya, sebelum sang ojol datang untuk mengambil barang. Kalau sudah datang, maka Kamu juga harus melanjutkan pesanannya sampai tuntas. Win-win.

Pelanggan bisa lebih merasa tenang, karena pesanan barangnya pasti sampai ke alamat tujuan. Soalnya, ada fitur tracking real time. Selama proses pengiriman berlangsung, kalian dapat memantaunya dari aplikasi Grab. Menariknya lagi, Kamu juga bisa membantu sang driver. Melalui share my ride, lokasi tujuan dapat dibagikan ke pengantar agar tidak mudah tersasar.

Sekian penjelasan mengenai cara cancel Grab di kesempatan kali ini. Kalian yang sedang mencari informasi terkait, seputar cara cancel Grab Food, dan cara cancel Grab Express dapat disimak pembahasannya di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Happy weekend everyone… Bye bye!

Related posts