Cara Cancel Grab Food

Cara Cancel Grab Food
Cara Cancel Grab Food

Banyak diantara kalian, pasti lebih sering menghabiskan waktu luangnya untuk mencari hal baru yang ada di sosial media. Ternasuk juga, ketika tanpa disadari menemukan postingan yummy. Makanan memang akan terlihat tampak lezat, saat melihat orang lain memakannya dengan lahap. Browsing saja langsung melalui aplikasi Grab. Berikut cara cancel Grab Food.

Sebelumnya, di Grab tidak hanya menyediakan layanan jasa dalam urusan transportasi saja. Mereka juga menyajikan beragam pilihan kategori lainnya. Akan tetapi, yang paling sering dipilih oleh masyarakat Indonesia, yaitu Grab Bike, Grab Car, dan Grab Food. Penasaran kan kenapa kok banyak kaum mageran? Sampai-sampai, kesehariannya saja butuh orang lain.

Read More

Pemikiran seperti itu, dapat kalian anggap salah maupun kebalikannya. Tergantung dari sudut pandang masing-masing. Pastinya, tujuan dari kehadiran Grab Holding untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di Asia Tenggara. Jumlah kenaikan penduduk yang tidak terkendali inilah, yang menjadi pemicu masalah. Solusinya, lewat Grab.

Aplikasi berbasis penawaran jasa yang bisa diakses dengan mudah kapanpun dan dimanapun kalian berada. Tentu menjadi sebuah pencerahan sendiri bagi mereka yang seringkali merasa kesulitan menemukan transportasi umum. Terlebih, harga ojek pangkalan yang tidak menentu. Mau pesan antar makanan langsung lewat resto, butuh waktu yang lama untuk menunggunya.

Cara Cancel Grab Food

Cara Cancel Grab Food
Cara Cancel Grab Food

Cara Cancel Grab Food 2021

Pengalaman memesan secara online, terkadang bisa sangat berkesan loh… Ada banyak kisah yang dapat dijadikan sebuah cerita menarik. Tapi, lebih menyenangkan lagi di saat ordernya sambil ditemani voucher potongan diskon yang besar. Biasanya, kalau terlewat informasinya tinggal dilihat di menu riwayat. Terkadang, sudah masuk ke daftar voucher secara otomatis.

Terkait:  Cara Dengerin Spotify Bareng

Cara cancel Grab Food ini, tidak serumit yang kalian bayangkan. Memang, sejak update bug yang kerap dialami dalam sebuah aplikasi. Pihak pengembang, juga turut mengunci layanan dari tombol batalkan pesanan. Hal tersebut, berlaku ketika pemesan sudah mendapatkan notifikasi berupa orderan sudah diterima. Bila belum ada tanda tersebut, masih bisa dicancel.

  1. Log in ke aplikasi Grab. Perhatikan pop up windows yang terdapat di halaman utama, pada bagian bawah layar
  2. Segera hubungi driver melalui chat, dengan mengklik icon obrolan
  3. Driver tidak merespon, barulah kalian coba via telepon
  4. Segera diskusikan alasan kalian ingin membatalkan pesanan kepada pengemudi
  5. Apabila pihak pengemudi telah menyetujui alasan pembatalan pesanan, maka kalian baru dapat melanjutkan ke cara cancel Grab Food berikutnya
  6. Lihati di menu “Rincian Pesanan”
  7. Scroll ke bawah, untuk mengklik tombol “Pembatalan Pesanan”
  8. Konfimasi aksi pembatalan pesanan kalian, dengan cara tekan “Batalkan Saja”
  9. Pilih salah satu alasan pembatalan, sesuai dengan kondisi yang sedang dihadapi. Pastikan juga alasannya ada dalam pilihan yang telah diberikan oleh sistem
  10. Kiim alasannya, tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan bahwa pesanan kalian sudah berhasil dibatalkan.

Cara cancel Grab Food seperti ini, sangat disarankan oleh pihak perusahaan kepada seluruh customer. Supaya, semua orang yang ikut andil merasa tenang. Termasuk juga, pengemudi yang telah menerima orderan, dan merchant partner. Sebenarnya, proses batalkan pesanan tersebut, tidak hanya berlaku bagi pelanggan saja. Baik mitra usaha maupun driver, bisa loh..

Apalagi, caranya juga tidak terlalu jauh berbeda. Namun, terkadang ada dampak negatif yang diperoleh oleh pihak mitra usaha yang melakukan pembatalan pesanan. Ya, rating yang telah didapatkan olehnya bisa saja menurun. Tapi tenang saja, perusahaan juga sudah menyediakan layanan bagi mereka yang terkena dampaknya. Hubungi saja langsung, ke Customer Service.

Cara Membatalkan Pesanan Grab yang Sudah Dipesan

Kejadian yang menyangkut banyak pihak, tentu harus dipertimbangkan secara matang. Oleh karena itu, ada etika yang harus diikuti oleh para pelanggan, driver, hingga merchant partner sebelum melakukan aksi pembatalan pesanan. Hal yang dimaksud adalah, melakukan diskusi. Kemudian, pastikan alasannya logis. Cara ini, juga dapat membantu feedback untuk Grab.

Terkait:  Cara Hutang di Shopee

Cara cancel Grab Food, bisa kalian temukan juga instruksinya untuk para driver. Dimana, pengemudi juga terkadang menemukan berbagai kendala yang tidak terduga. Contohnya, ban motor yang tiba-tiba pecah, kena hukuman lalu lintas berupa tilangan, dan lain sebagainya. Di aplikasi Grab, ada tombol bantuan yang bertuliskan “hubungi kami”. Directly, connect to CS.

  1. Lakukan obrolan langsung dengan pemesan atau customer. Caranya, klik icon chat yang terdapat dalam menu orderan pada aplikasi Grab
  2. Informasikan kepada pelanggan, perihal pesanan yang telah dipesan olehnya
  3. Driver yang sudah mendapatkan alasan pembatalan, bisa lanjutkan ke step berikutnya
  4. Customer menerima alasan yang telah diajukan oleh pengemudi. Maka, pengemudi berhak melanjutkan cara cancel Grab Food
  5. Klik icon titik tiga atau menu lainnya. Kemudian, akan muncul tampilan kolom detail pesanan
  6. Pilih tanda X yang mewakili pilihan batalkan
  7. Tekan salah satu alasan, kenapa sampai melakukan pembatalan pada pesanan yang sedang berlangsung
  8. Tunggu beberapa saat, sampai cara cancel Grab Food selesai dilakukan.

Pesanan yang sudah masuk ke dalam sistem, tidak dapat kalian batalkan begitu saja. Apalagi, bila hal tersebut dilakukan oleh pihak driver atau merchant partner. Sanksi yang akan diterima oleh pengemudi, biasanya akun Grab miliknya dibekukan sementara waktu. Itupun, kalau terlalu sering menolak orderan yang masuk. So, lakukannya ketika mendesak saja ya…

Adanya fitur terbaru untuk kalian para pelanggan yang telah melakukan upgrade aplikasi Grab. Kamu, dapat menemukan layanan pesanan terjadwal. Artinya, customer yang tidak kedepatan bagian untuk memesan di hari tersebut, dapat melakukan pemesanan di lain hari. Istilah mudahnya, booking tempat. Bahkan, bisa disorder dari dua hari sebelumnya juga!

Terkait:  Cara E-Billing Pajak

Cara cancel Grab Food, tidak hanya berlaku untuk satu pihak saja. Oleh karena itulah, semua mitra yang bekerjasama dapat merasa adil. Termasuk juga customer, pastinya. Masih ada lagi yang baru, yaitu layanan ambil sendiri atau pick up. Mirip seperti drive thru yang sering kalian lihat di beberapa restoran. Supaya, lebih hemat lagi. Soalnya, bebas dari biaya ongkir.

Konsumen atau pelanggan di Grab, dapat dengan bebas mengambil makanan yang telah dipesan olehnya secara pribadi. Kalau mereka memilih fitur pick up. Tersedia juga, banner ETA yang bermanfaat untuk memberitahukan estimasi waktu pesanan kalian kapan akan sampai ke alamat tujuannya. Cara ini, bisa membantu mengurangi lonjakan order di resto.

Masih ada lagi, fitur baru yang sangat membantu para pengemudi untuk lebih meningkatkan pendapatan bulanannya. Setelah mendapatkan orderan dari satu pelanggan, driver juga bisa mengambil pesanan dari pelanggan lainnya. Nama layanannya adalah, multi-road radius dan order batching. Sehingga, memungkinkan mendapatkan dua customer dalam satu restoran.

Cara cancel Grab Food, bisa dilakukan oleh berbagai pihak tanpa terkecuali. Asalkan, kalian mengetahui kondisi dan etika yang harus diikuti. Tren pembatalan pesanan, yang kerap terjadi di perusahaan teknologi berbasis jasa online. Termasuk salah satunya yaitu, aplikasi Grab. Sejak kehadiran fitur-fitur baru tersebut, mulai menurun hingga 45%.

Sekian penjelasan mengenai cara cancel Grab Food di kesempatan kali ini. Kalian yang mencari informasi seputar cara cancel Grab Food 2021, dan cara membatalkan pesanan Grab yang sudah dipesan, dapat disimak pembahasannya di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love your days, love youself. Bye bye!

 

Related posts