Cara Foto di Tiktok

Kamu pengguna baru aplikasi tiktok dan bingung cara menambahkan foto di tiktok? Tenang bundd, karena kali ini akan membahasnya secara lengkap. So, simak ya!

Apa Itu Tiktok?

Saat ini aplikasi tiktok telah menjadi platfrom sosial media yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Tik Tok adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dan platform video music dimana pengguna bisa membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek lengkap dengan filter dan disertai musik sebagai pendukung.

Read More

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat video pendek yang unik dengan cepat dan juga mudah untuk dibagikan dengan teman dan ke seluruh dunia.

Namun, karena semakin berkembangnya aplikasi ini, kini pengguna juga bisa membuat video dengan durasi yang lebih panjang yaitu sekitar 3 menit. Di Indonesia sendiri,

Fitur – fitur TikTok

  • Penambahan music

Sesuai dengan penjelasan di atas, Tik Tok merupakan salah satu platform video musik. Ini artinya salah satu fitur utama yang terdapat pada aplikasi Tik Tok adalah fitur penambahan musik. kamu dapat menambahkan beragam jenis musik yang sesuai dengan konten video yang ingin kamu buat.

  • Filter sticker dan efek video

Tik Tok menyediakan setidaknya 5 kategori efek yang dapat kamu coba, diantaranya ada efek visual, efek sticker, efek transition, efek split dan juga waktu.

Dalam efek stiker kamu dapat menemukan beragam pilihan seperti, hot, classic, selfie, hair, funny, interactive, heart, vlog, animal dan glasses. Filer ini tak lain bertujuan untuk membuat video yang dibuat menjadi terkesan lebih kreatif.

  • Filter pada video
Terkait:  Cara Menggunakan TikTok

fitur filter yang ada pada video. Pengguna bisa menambahkan filter pada video untuk mengubah tune warna pada video. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan tone dan rona sesuai dengan objek video kamu.

  • Filter Beautify

Bagi kamu yang ingin tampil lebih percaya diri disetiap video yang dibuat, Tik Tok menyediakan fitur beautify yang dapat membuat wajah para pengguna akan terlihat jadi jauh lebih cantik atau lebih tampan, bahkan terlihat lebih keren dan juga unik. Selain itu, Fitur ini juga bisa mengatur bentuk wajah, warna mata, dan juga memperhalus wajah.

  • Fitur live

Tidak banyak yang tahu, Tik Tok juga memiliki fitur live yang dapat oleh digunakan oleh penggunanya. Sayangnya, tidak seperti platform media sosial lainnya, tidak semua pengguna Tik Tok diizinkan untuk memulai Video Langsung di platform. Pasalnya hanya pengguna yang memiliki minimal 1000 followers yang bisa melakukan live di Tik Tok

Cara Foto di Tiktok

Cara Foto di Tiktok
Cara Foto di Tiktok

setelah mengetahu apa itu tiktok dan juga beberapa fiturnya,kini sata nya kita akan membahas ke topik intinya yaitu cara foto di tiktok.

Cara Mengubah Foto Profil TikTok

salah satu hal yang juga tak luput dari perhatian para pengguna TikTok adalah foto profil. Di samping menjadi hal pertama yang dilihat saat mengunjungi akun media sosial seseorang, foto profil pun bisa berguna untuk membangun personal branding serta membuat orang lain “kepo”. Kalau kamu pengguna baru di TikTok, atau pengguna lama yang ingin memperbarui foto profil yang telah lama terpasang, berikut cara mengubah foto profil TikTok yang praktis dan mudah banget dilakukan. Seperti apa? Langsung simak selengkapnya di bawah ini, yuk:

Cara Mengubah Foto Profil TikTok

  • Buka aplikasi TikTok, klik halaman profil atauikon ‘Me’ di sisi paling kanan layar
  • Klik ‘Edit Profile’ (kamu bisa memilih ingin pasang foto atau video pendek untuk profil kamu)
  • Kemudian klik ‘Confirm’ untuk menyimpan perubahan tersebut.

Cara Lainnya

  • Pada halaman profil akun kamu, klik foto profil
  • Setelah foto profil kamu ditampilkan, klik kotak kecil bertuliskan ‘Change
  • Kamu bisa mengambil foto langsung, atau memilih foto dan video singkat dari galeri hp kamu untuk menjadi foto profil.
Terkait:  Cara Bikin TikTok

Menambahkan Template Foto ke Video TikTok

Cara kedua untuk menambahkan foto ke TikTok adalah dengan menggunakan template. Opsi ini adalah pilihan yang lebih baik jika kamu ingin menambahkan lebih dari satu gambar ke TikTok. Inilah cara kamu dapat menggunakan template di TikTok:

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Pilih ikon plus (+) untuk mulai merekam TikTok.
  • Pilih opsi Template Photo.
  • Pilih template yang kamu suka. Ada banyak yang tersedia (nature, selebrasi, dll.).
  • Kemudian, pilih foto yang ingin kamu tambahkan dan buat tayangan slide TikTok. Cukup ketuk setiap foto yang diinginkan dalam urutan yang kamu inginkan untuk ditampilkan di video.
  • Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa setiap template memiliki sejumlah foto yang dapat kamu unggah. Ketika kamu selesai menambahkan gambar, tekan OK di bagian atas layar.
  • Foto-foto akan segera diunggah ke video TikTok kamu. Kemudian, kamu dapat menambahkan beberapa rasa ekstra dengan efek, teks, stiker, dan filter.
  • Tekan Next ketika kamu selesai bermain dengan efek. Saya menyarankan agar tetap sederhana, agar video TikTok kamu tidak terlihat kacau.

Cara Edit Foto di TikTok

Instal Aplikasi Tiktok

Install Aplikasi TikTok Langkah yang pertama, silahkan donwload aplikasi TikTok di HP yang kamu gunakan, baik melalui Google Play maupun App Store. Setelah itu, tinggal install aplikasinya di HP kamu.

Daftar Akun TikTok Setelah aplikasi TikTok terinstall di HP kamu, silahkan buka aplikasi TikTok tersebut. Kemudian, silahkan daftar akun tiktok terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar menggunakan email, nomor telepon, Facebook, Akun Google dan lain sebagainya.

Menambahkan Foto di TikTok

Setelah mendaftar, untuk langkah selanjutnya yaitu mulai melakukan proses pengeditan. Pertama, silahkan tambahkan foto yang ingin di edit dengan cara di bawah ini.

Untuk menambahkan foto, klik tombol “+ (plus)“.

  • Setelah itu, pilih durasi yang kamu inginkan.
  • Kemudian, pilih “Unggah“.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Gambar“.
  • Lalu, pilih foto yang ingin kamu edit. Jika sudah klik “Berikutnya“.
  • Setelah itu, maka kamu akan diarahkan ke bagian pengeditan.
Terkait:  Cara Centang Biru Tiktok

Edit Foto di TikTok

Setelah menambahkan foto, selanjutnya tinggal lakukan pengeditan, sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa menambahkan beberapa foto sekaligus untuk membuat slide foto.

Menambahkan Lagu Pada Foto

Setelah memilih foto yang ingin kamu edit, kamu juga bisa menambahkan lagu pada foto tersebut. Caranya menambahkan musik di Aplikasi TikTok terbilang sangat mudah, kamu tinggal klik tombol “Suara“. Kemudian tinggal pilih lagu yang kamu ingin tambahkan dengan cara klik “Centang Merah“.

Menambahkan Efek, Transisi dan Stiker

Nah, untuk menambahkan efek, seperti visual, transisi, stiker ataupun split, caranya tinggal klik tombol “Efek“. Selanjutnya, tinggal tambahkan visual, transisi, stiker, dan split sesuai kebutuhan kamu. Jika sudah klik “Simpan“.

Tambahkan Teks

Jika kamu ingin menambahkan sebuah teks pada video foto slide yang kamu buat, silahkan klik tombol “Teks“. Kemudian tinggal ketikkan kalimat yang ingin kamu tambahkan, jika sudah klik “Selesai“.

Selesai Pengeditan

Setelah melakukan pengeditan, dan dirasa sudah cukup menarik. Silahkan coba putar ulang, apakah masih ada kekurangan atau tidak. Jika dirasa sudah bagus, silahkan klik tombol “Berikutnya” untuk memposting video.

Memposting Video

Setelah melakukan pengeditan, langkah selanjutnya yaitu memposting video slide foto yang kamu buat. Setelah menekan tombol “Berikutnya”, kamu akan diarahkan ke laman posting. Silahkan tambahkan caption yang mewakili video yang anda buat. Jangan lupa untuk menambahkan tagar atau hastag. Jika sudah tinggal klik tombol “Posting” dan selesai.

Demikianlah informasi mengeni cara foto fi tiktok secara lengkap, kemaren kita sudah bahas cara menaikan followers di tiktok beserta keuntungannya. Semog artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

 

Rate this post

Related posts