Cara Dagang di Shopee

Cara Dagang di Shopee
Cara Dagang di Shopee

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai cara dagang di Shopee? Belakangan ini sebagian besar pelaku bisnis dan usaha sedang berusaha melebarkan sayapnya dengan merambah kegiatan ini ke e-commerce.

Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja online terbaik dan terkemuka yang menjadi tujuan para pebisnis untuk berjualan di sana. Bagaimana tidak, metode pembayarannya beragam dan pendaftarannya simpel sehingga kamu dapat mengajukan diri sebagai salah satu calon penjual yang bakal memasarkan beragam barang berkualitas di Shopee.

Read More

Shopee bukan hanya terkenal di Indonesia, namun negara-negara lainnya juga sudah tidak asing dengan kualitasnya sebagai marketplace terpopuler saat ini. Di Indonesia, Shopee berhasil masuk ke dalam daftar tiga e-commerce terbaik pilihan setia konsumen dari semua kalangan.

Jangan kaget bahwa statistik tersebut membuat eksistensinya patut diperhitungkan sebagai partner bisnis kamu. Kamu pun bisa mendaftarkan diri sebagai penjual melalui gadget mana pun, sedangkan prosedurnya tidak habiskan uang dan waktu banyak supaya kamu bisa langsung jualan hari ini juga.

Cara Dagang di Shopee
Cara Dagang di Shopee

Kenapa Harus Dagang di Shopee?

Kamu mungkin penasaran mengapa orang-orang harus dagang di Shopee, bukan? Secara umum seorang penjual hanya perlu memanfaatkan smartphone dan praktis. Tak bisa dipungkiri berbisnis dan berjualan di Shopee bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk semua kalangan.

Terkait:  4 Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel yang Benar

Tak hanya itu, jumlah konsumen juga lebih banyak dibandingkan e-commerce mana pun dan telah terintegrasi oleh jasa ekspedisi. Aplikasi Shopee juga menyediakan berbagai macam promo menarik untuk para pembeli dan penjual yang rutin bertransaksi setiap hari.

Perbedaan Reseller dan Dropshipper di Shopee

  • Reseller
    Reseller merupakan seseorang yang bakal menjual produk milik orang lain. Supplier besar biasanya sudah memiliki pasar dan reputasi baik terhadap konsumen. Kamu hanya perlu menjualnya lagi di Shopee.Kamu bisa melakukannya dengan membeli barang tertentu dalam batas minimal tertentu. Alhasil, kamu berhak menjualnya kembali dengan menerima potongan harga seller. Kamu juga boleh menjualnya dengan mark up tertentu berdasarkan perjanjian bersama supplier.
  • Dropshipper
    Dropshipper biasanya mempunyai kemudahan yang mana seseorang bisa menjual barang supplier tanpa menyimpannya terlebih dahulu. Kamu hanya perlu mencari pelanggan yang memang bakal memesannya. Kamu bisa langsung mengirim data pesanan ke supplier dan menerima komisi sekian persen.Kamu dapat berjualan tanpa stok barang bahkan tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Namun, kamu tidak bisa mengelola barangnya sendiri karena segalanya tergantung supplier, sedangkan keuntungan lebih kecil daripada reseller.

Ketentuan dan Syarat Program Gratis Ongkir Xtra Shopee

  • Toko sudah memiliki produk aktif, minimum satu barang dan stok minimal satu.
  • Toko masih aktif dan tidak sedang mengaktifkan layanan toko libur.
  • Layanan transaksi masih berjalan paling tidak selama tujuh hari terakhir.
  • Toko sudah mengaktifkan salah satu jasa pengiriman seperti Shopee Express Sameday, Shopee Express Standard, J&T Express, SiCepat REG serta Ninja Express.
  • Poin penalti yang diterima tidak lebih dari tiga.
  • Toko tidak mempunyai riwayat pesanan manipulatif (tidak wajar), tidak ada masalah akun maupun tidak ada pelanggaran lainnya diluar ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan Shopee.
Terkait:  Cara Copy Google Form

Cara Aktifkan Fitur Gratis Ongkir Xtra Shopee

  • Silakan masuk ke dalam aplikasi Shopee.
  • Klik Gratis Ongkir Xtra.
  • Pilih menu Semua Gratis Ongkir.
  • Geser layar sampai ke bawah, klik Daftar Sekarang.
  • Kemudian, lampirkan data diri seperti foto e-KTP, nomor e-KTP serta swafoto sambil memegang e-KTP.
  • Beri tanda centang ke dalam kolom bertuliskan Setuju terhadap Syarat dan Ketentuan.
  • Klik Kirimkan.
  • Fitur Gratis Ongkir Xtra sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di Shopee.

Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku

Bagi sebagian orang mungkin berjualan di e-commerce sekelas Shopee sudah menjadi sesuatu yang sangat membanggakan dan menyenangkan. Namun, banyak orang justru sulit menggaet pembeli akibat strategi marketing kurang jago.

Padahal, kamu bisa menarik perhatian calon konsumen dengan menambah variasi produk agar pembeli dapat memilih dan menentukan barang incarannya. Mereka tidak perlu repot mencari item pilihan yang mana semuanya mungkin bisa ditemukan hanya dengan mengunjungi satu toko saja.

Gunakan headline menarik dengan mengandalkan copywriting secara maksimal untuk setiap produk yang dijual. Kamu harus memberikan kalimat promosi yang membangun market toko sehingga calon konsumen dapat melirik barang daganganmu.

Sementara itu, buatlah deskripsi produk yang jelas dan tegas untuk memastikan para pembeli bahwa produk jualanmu benar-benar pantas dibeli dalam jumlah banyak. Tak hanya itu, kamu juga perlu memanfaatkan voucher gratis ongkir agar pembeli dapat membeli barang tertentu tanpa khawatir memikirkan biaya jasa ekspedisi yang terbilang mahal.

Cara Dagang di Shopee

Popularitas Shopee sebagai salah satu e-commerce terbaik dan terpercaya memang tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, semua orang bisa mencari dan menemukan berbagai macam produk berkualitas di sana. Jangan heran hanya dengan satu klik saja maka kamu bisa mendapatkan barang idaman dari genggaman saja, lho.

Terkait:  Cara Cari Uang di Internet

Kamu juga bisa membeli barang apa saja dari harga termurah sampai termahal sesuai kategori masing-masing. Shopee bahkan sering menggandeng selebriti luar negeri untuk menarik perhatian masyarakat agar dapat berbelanja sampai berbisnis, sedangkan kamu pasti tidak akan rugi bila sudah registrasi sebagai penjual di Shopee.

Tak sedikit orang ternyata masih belum tahu cara dagang di Shopee sampai sekarang. Padahal, kamu sebenarnya bisa mendaftarkan diri sebagai penjual dengan cepat dan mudah. Shopee memberikan kebijakan sederhana agar kamu dapat mengantongi cuan melalui penjualan produk tertentu di sana.

Pihak Shopee juga memberikan strategi dan taktik yang perlu diperhatikan para penjual agar barang dagangannya cepat laris. Pasalnya, tidak semua konsumen suka terhadap produk yang dipasarkan dan kamu harus mempromosikan item berbeda dengan penjual lainnya.

Cara Dagang di Shopee Lewat HP

  • Unduh aplikasi Shopee melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Shopee.
  • Apabila kamu belum punya akun Shopee, klik Daftar.
  • Gunakan alamat email dan nomor telepon yang valid.
  • Kemudian, klik Jual.
  • Silakan lampirkan profil toko yang terdiri dari nama, foto profil, deskripsi dan banner.
  • Unggah gambar produk beresolusi tinggi dengan tampilan menarik, tujuannya supaya bisa ditampilkan dan dilihat lebih jelas.
  • Berikan keterangan mengenai barang tersebut dan pastikan deskripsi sesuai dengan gambar serta harga yang dipasarkan.
  • Produk sudah dipajang dan siap dibeli calon konsumen di Shopee.

Demikian ulasan tentang cara dagang di Shopee dengan baik dan benar. Maka dari itu, kalian bisa langsung mendaftarkan diri sebagai salah satu penjual untuk mempromosikan dan menjual beragam barang terbaik di sana. Kamu tidak akan dikenakan pajak besar, sedangkan jumlah konsumen sangat banyak dan potensi dikenal banyak orang lebih besar dengan memanfaatkan fitur gratis ongkir Xtra yang sudah disediakan Shopee.

Related posts