Cara Cancel Shopee

Lambang tas berwarna orange menyala ini, memang selalu membawa kejutan. Bagaimana tidak, mereka tidak tanggung-tanggung menghadirkan Brand Ambassador yang sangat wah. Lihat saja, mulai dari Holywood, China, sampai dengan Hallyu sekalipun. Semuanya, ikut serta meramaikan iklan dalam e-commerce tersebut. Yuk, cari tahu cara cancel Shopee!

Masyarakat di tanah air, tergolong ke dalam kategori konsumen yang aktif. Pasalnya, setiap hari ada saja yang berbelanja di platform belanja online. Salah satunya, di Shopee. Selain karena banyaknya diskon yang dihadirkan melalui flash sale. Kalian, dapat klaim voucher gratis ongkir dan cashback. Masih kurang? Tunggu acara super di serba Rp 1, ada iPhone.

Read More

Siapapun yang memiliki akun Shopee, pastinya dapat mengikuti setiap event yang hadir di platform tersebut. Ada games lucky prize. Dimana, setiap kali kalian melakukan transaksi. Kamu, akan mendapatkan kesempatan 1 kali tambahan token. Sehingga, semakin besar kesempatannya untuk memenangkan tiket emas. Grand prize yang tersedia, sangat menarik.

Mobil, motor, emas, dan jutaan uang tunai disediakan oleh perusahaan untuk para pemenang. Pokoknya, semua ketentuan dan kebijakan jangan lupa diperhatikan ya.. kalau kalian terpilih sebagai salah satu the winner. Bagi Kamu yang suka eksis di sosial media seperti Instagram, bisa ikutan challenge yang diadakan oleh Shopee. Siapa tahu, bisa bawa pulang hadiahnya.

Cara Cancel Shopee

Cara Cancel Shopee
Cara Cancel Shopee

Cara Cancel Shopee Food

Siapa nih yang memiliki hobi kulineran? yuk cobain layanan Shopee Food. Sebelum lakukan pemesanan, pastikan kalian sudah menyalakan pengaturan location yang ada di handphone masing-masing. Supaya, sistem dapat memperkirakan estimasi waktu pesanan makanan Kamu sampai ke lokasi tujuan. Biar lebih hemat, gunakan koin yang dimiliki saat transaksi.

Cara cancel Shopee Food, tidak ribet seperti aplikasi jasa online lainnya. Kalau kalian sudah terlanjur memasukkan ke dalam keranjang, dan ragu untuk melakukan order. Bisa diamkan saja, tidak usah dilanjutkan dengan klik tombol bayar sekarang. Lalu, buat Kamu yang sudah terlanjur selesai melakukan pembayaran. Berikut, langkah-langkah untuk membatalkannya.

  1. Pastikan customer memiliki alasan yang kuat sebelum melakukan pembatalan pesanan
  2. Masuk ke kolom menu yang sudah dipesan, dan scroll ke bawah
  3. Klik tombol batalkan pesanan. Letaknya, berada di sebelah kanan dari tombol update pesanan
  4. Lakukan chat ke driver,saat kalian hendak melanjutkan cara cancel Shopee Food
  5. Pilih salah satu alasan, kenapa sampai melakukan pembatalan. Lakukan secara tepat dan jujur. Kalian, juga memiliki kesempatan untuk menceritakan kronologi dibalik memilih membatalkan pesanan, dibandingkan dengan melanjutkan proses order
  6. Cerita terkait alasannya, bisa dituliskan pada kolom yang telah tersedia
  7. Klik icon kamera. Bila, kalian membutuhkan bukti dalam bentuk gambar, sebagai pendukung dari alasan pembatalan yang telah diajukan
  8. Cara cancel Shopee Food selanjutnya, tinggal tekan tombol “Ajukan”
  9. Muncul pop up windows yang bertuliskan konfirmasi dari pengajuan pembatalan orderan
  10. Klik “Batalkan Pesanan”. Tunggu beberapa saat, sampai proses cancel Shopee Food selesai
Terkait:  Cara COD di Tokopedia

Cara cancel Shopee Food yang paling mudah, tidak lain dilakukan sebelum kalian melakukan proses pemesanan. Pastikan, tombol yang bertuliskan Beli Pesanan masih belum ditekan. Tapi, kalau sudah terlanjur Kamu tetap dapat melanjutkan proses pembatalan. Syaratnya, pihak restoran telah menyetujui dan mengetahui alasan kenapa orderannya jadi dibatalkan.

Demi kenyamanan bersama, baik pihak pelanggan, driver, dan restoran. Alangkah baiknya, pemesan tetap melanjutkan proses pesanan yang telah masuk ke dalam list order pengemudi Shopee Food. Sedangkan bagi pihak pengantar makanan, dianjurkan untuk tidak memilah-milih ketika ada orderan yang masuk ke sistem. Berhalangan mengantar? Tinggal offline saja.

Cara Cancel Shopee COD

Kalian yang sering berbelanja di Shopee, pasti sudah tidak asing dengan fitur pembayaran langsung di tempat. Istilah lainnya, adalah COD. Akan tetapi, bagi penerima yang tidak tahu etika ataupun ketentuan saat menerima pesanan tersebut. Terkadang, malah timbul masalah. Sebenarnya, orang yang pertama kali dirugikan, tentu pengirim paket itu sendiri. Baru toko.

Cara cancel Shopee COD, bisa dilakukan oleh pihak penerima tanpa menimbulkan sebuah perkara. Asalkan, kalian melakukannya sesuai dengan prosedur atau ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan Shopee. Hal ini, berlaku untuk Kamu yang sudah terlanjur bayar. Bisa juga kok, buat yang belum menyelesaikan proses transaksi. Penasaran? Check this out!

  1. Masuk ke aplikasi Shopee, menggunakan akun yang sudah sering digunakan
  2. Klik menu “Saya” yang terdapat di sebelah pokok kanan dari halaman utama
  3. Pilih barang yang akan kalian batalkan
  4. Pilih “Batalkan Pesanan”. Kemudian, lanjutkan dengan memilih tombol konfirmasi “Ya”

Prosedur tersebut, berlaku bagi penerima paket yang sudah melakukan proses pembayaran. Lebih tepatnya, secara cash atau menggunakan uang tunai yang disampaikan melalui petugas pengirim paket. Pembatalan ini, dapat dilakukan oleh pembeli maupun penjual. Lalu, cara batalkan pesanan jika kondisinya belum bayar. Instruksinya, sebagai berikut:

Terkait:  Cara Cek HP Xiaomi
  1. Log in ke aplikasi Shopee menggunakan akun aktif
  2. Klik menu”Saya”, lihat deretan menu yang berada di bagian paling bawah dari laman utama
  3. Pilih “Toko Saya”, yang terletak di sebelah kiri dari bagian atas tampilan
  4. Klik laman “Penjualan Saya”, serta pilih barang “Perlu Dikirim”
  5. Klik barang yang telah menerima permohonan pembatalan dari pembeli. Lalu, pilih “Jawab”
  6. Ketikkan alasan pembatalannya. Kemudian, pilih tombol “Konfirmasi”
  7. Tunggu beberapa saat. Sampai sistem telah selesai menganalisa proses pembatalan dan pengembalian dana ke pihak pembeli. Otomatis, akan dilakukan oleh Shopee

Cara cancel Shopee, tidak selalu dilakukan semata-mata orang tersebut hanya iseng. Atau, dari awal memang minat untuk membelinya itu nol persen. Bisa jadi, Dia ingin membeli barang lainnya yang ada di toko. Kemungkinan juga, jumlah yang dimasukkan ke dalam pesanan terlalu sedikit. Oleh karena itulah, pihak perusahaan selalu memberikan kebebasan.

Apalagi, kalau kebebasan dalam hal memilih untuk melanjutkan proses pesanan yang sudah masuk ke dalam daftar. Entah pada akhirnya, kalian lebih memilih menyelesaikan orderan atau melakukan hal yang sebaliknya. Oleh sebab itu, pikirkan secara matang sebelum lakukan pemesanan. Hindari terlalu sering melakukan cara cancel Shopee. Nanti, akunmu di black list.

Batas maksimal kalian melakukan pembatalan pesanan setelah memilih metode pembayaran COD, yaitu sebanyak tiga kali. Lebih dari itu, otomatis sistem akan membekukan akun kalian untuk memilih layanan tersebut. Pihak penjual, juga memiliki hak untuk tetap melanjutkan pesanan pembeli hingga barang sampai ke alamat tujuan. Mau tidak mau, jadi harus bayar.

Cara cancel Shopee COD ini, kerap dilakukan oleh penjual karena mereka memiliki beberapa alasan. Pertama, pesanan kalian sudah dikirim oleh toko namun belum ada update secara real time yang dikerjakan oleh pihak Shopee. Kedua, pesanan memang masih ada di penjual tapi sengaja dibiarkan supaya proses pesanannya tetap berlangsung. Biar laku juga dagangannya.

Terkait:  Cara Buat Email Baru

So, itulah penjelasan mengenai cara cancel Shopee di kesempatan kali ini. Ada juga cara cancel Shopee Food, dan cara cancel Shopee COD, yang dapat kalian temukan bahasannya di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love your days, and love yourself. Bye!

Related posts