Cara Dark Mode Chrome

Cara Dark Mode Chrome

Google sedang meluncurkan fitur baru untuk Chrome, yakni Dark Mode. Barangkali kamu belum tahu cara dark mode Chrome sehingga tampilannya dapat terlihat estetik dan menarik. Pasalnya, orang-orang bahkan kamu sendiri mungkin memakainya dalam mode normal alias tampilan tetap cerah.

Google memastikan bahwa penerapannya terhadap Chrome bakal memberi kesan minimalis dan simpel. Tak hanya itu, fitur dark mode mempunyai nilai lebih yang diperhitungkan pengguna smartphone, khususnya Google Chrome.

Kami beritahu bahwa fitur dark mode bukan hanya diterapkan pada PC, sedangkan pengguna Google Chrome melalui Android atau iOS juga bisa menerapkannya. Selain itu, prosesnya cepat dan mudah yang mana semua penggunanya akan merasakan manfaat sejak awal menggunakan fitur ini.

Kamu bahkan bisa memaksimalkan performa gadget dengan menerapkan fitur dark mode di Google Chrome. Fitur ini bahkan mampu menghemat pemakaian daya baterai lantaran kontras layar ponsel tidak bakal digunakan secara berlebihan.

Cara Dark Mode Chrome

Cara Dark Mode Chrome
Cara Dark Mode Chrome

Tak sedikit orang menganggap cara dark mode Chrome hanya sekadar membuat tampilan lebih minimalis. Padahal, siapapun bakal merasakan berbagai macam manfaat sejak pertama kali terapkan fitur ini ke dalam Google Chrome di gawai masing-masing.

Google memang tidak pernah berhenti menghadirkan fitur-fitur berkualitas dan menarik agar para pengguna dapat memanfaatkan serta menikmatinya setiap hari. Fitur ini menjadi bukti bahwa pengguna Google Chrome tidak sekadar mempercantik tampilannya, namun merelaksasi mata dengan kontras lebih rendah.

Google Chrome memang baru-baru ini menghadirkan fitur dark mode untuk semua pengguna gadget. Namun, fiturnya tidak sekadar diterapkan melalui PC melainkan smartphone seperti Android atau iOS. Kamu bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga yang mana prosedurnya bisa dilakukan secara langsung.

Terkait:  Cara Bisnis Tanpa Modal

Kami pastikan gadgetmu akan tampak lebih keren dan minimalis setelah menerapkan fitur dark mode ke Google Chrome. Gadget kamu tidak bakal kehabisan baterai atau performa lambat sesudah menggunakan fitur dark mode untuk dijalankan setiap hari.

Apa itu Dark Mode?

Google Dark Mode merupakan salah satu fitur terbaru di website browser besutan Google, yakni Chrome. Fitur ini hadir secara resmi pada pertengahan tahun lalu untuk para pengguna Android serta iOS. Alhasil, kalian bisa menikmatinya untuk sekadar mengakses internet sampai update media sosial dengan tampilan lebih baik dan menyehatkan mata dalam waktu yang lama.

Kini, fitur ini sudah bisa digunakan beberapa pengguna notebook maupun PC dengan mengaktifkan secara manual melalui Gooogle Chrome, Mozilla Firefox maupun Internet Explorer. Fitur ini menawarkan perubahan warna dasar (background) dari cerah menjadi gelap. Walaupun demikian, semua fungsi dan tools tetap sama alias normal.

Perubahan antar muka antara mode gelap dengan mode normal memang memberi sesuatu yang menarik dan menyegarkan terhadap semua penggunanya. Bagaimana tidak, kamu bisa melakukan aktivitas browsing lebih menyenangkan dan seru.

Kamu bahkan tidak perlu khawatir saat mencari informasi melalui internet di ruangan gelap maupun minim cahaya. Pasalnya, mode gelap tetap bekerja secara efektif dan optimal sehingga kamu dapat membaca serta memahami semua informasi yang dibutuhkan di Google.

Aplikasi Lain yang Mendukung Fitur Dark Mode

  • Google Play Store
    Google Play Store merupakan ‘jantung’ dari perangkat Android, sedangkan fitur dark mode sudah bisa diterapkan di dalamnya. Secara umum pengguna Android dengan sistem operasi 10 bisa langsung mengubah warna temanya menjadi gelap.Meski begitu, Google Play Store tidak akan mengubah warna tema menjadi hitam sepenuhnya. Kamu akan melihat warnanya keabu-abuan yang disebut dark AMOLED. Kamu bisa mengaktifkannya bila smartphone telah berjalan di atas sistem operasi Android 10.
  • Gmail
    Tak sedikit orang belum tahu bahwa Gmail sudah meluncurkan fitur dark mode untuk semua penggunanya sesuai jenis dan tipe smartphone masing-masing. Kamu bisa mengaktifkannya dengan memperbarui (update) aplikasi Gmail ke versi terbaru.Akan tetapi, kamu harus pastikan bahwa smartphone suda berjalan pada sistem operasi Android 10. Apabila sistem operasi di bawah versi tersebut, maka kamu tidak bisa menggunakan Gmail dengan mode gelap.
  • YouTube
    Apabila kamu selalu streaming video onling mungkin tidak asing dengan aplikasi ini. YouTube sudah didukung fitur dark mode supaya kamu bisa menonton berbagai macam video dengan kontras lebih minimalis.Kamu bisa mengaktifkannya secara manual dengan memperbarui aplikasinya menjadi versi terbaru. Kemudian, kamu cukup memilih menu Profil, carilah opsi Dark Mode atau Tema Gelap. Terakhir, pilih menu Toggle On dan aplikasi YouTube akan berubah menjadi mode gelap secara otomatis.
Terkait:  Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

Manfaat Memakai Fitur Dark Mode

  • Pemakaian Lebih Nyaman
    Secara umum penggunaan fitur dark mode bakal memberi kenyamanan untuk semua pemilik smartphone. Kamu bisa memahami dan membaca berbagai macam tulisan dengan latar belakang warna hitam, sedangkan hurufnya lebih menonjol dengan warna putih yang jelas.
  • Mata Tetap Sehat
    Fitur ini akan meminimalisir kontras layar smartphone sehingga pandangan dapat terjaga kesehatannya. Kamu juga bisa melihat layar ponsel dalam waktu lama, sedangkan mata tidak akan cepat lelah. Kondisi ini berbeda dengan tampilan default yang kontrasnya terlalu cerah.
  • Baterai Lebih Awet
    Barangkali kamu sudah tahu bahwa penggunaan kontras layar ponsel terlalu terang akan menghabiskan baterai lebih cepat. Oleh karena itu, fitur dark mode hadir untuk membantumu supaya bisa menghemat daya baterai dan kamu dapat memakai gadget dalam waktu lama.
  • Tampilan Lebih Keren
    Mungkin orang-orang sudah biasa menggunakan mode default. Maka dari itu, kamu perlu menerapkan sesuatu yang beda agar smartphone tampak bagus dan keren. Kamu bisa pakai mode gelap supaya semua desain dan menu bisa lebih gelap dan terlihat lebih menarik.
  • Modern
    Bukan rahasia umum bahwa penggunaan dark mode memang dianggap lebih modern. Bagaimana tidak, hampir sebagian besar orang sudah menerapkannya untuk PC sampai smartphone yang dianggap lebih beda dan menarik daripada tema default (light mode).

Cara Dark Mode Google Chrome di Android

  • Kunjungi laman chrome://flags melalui website browser.
  • Kemudian, klik Dark.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul dua pilihan bertuliskan Android Chrome UI Dark Mode dan Android Web Contents Dark Mode.
  • Silakan tentukan salah satu opsi sesuai pilihan masing-masing.
  • Apabila smartphone tidak didukung fitur dark mode, klik Android Chrome UI Dark Mode.
Terkait:  Cara Dark Mode Chrome PC

Cara Dark Mode Google Chrome di iOS

  • Buka menu Pengaturan atau Setting dari iPhone atau iPad kamu.
  • Klik Display & Brightness.
  • Pilih menu Dark Mode.
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem iOS bakal berubah tampilan menjadi mode gelap secara otomatis.

Demikian informasi tentang cara dark mode Chrome. Kamu bisa memanfaatkan fitur dark mode untuk Google Chrome sehingga dapat membaca tulisan di internet lebih mudah. Apabila kamu pemilik mata minus, mungkin tidak perlu mengenakan kacamata untuk membaca setiap tulisannya, karena kontrasnya lebih rendah dan warna hurufnya lebih jelas.

Similar Posts