Cara Ikut Flash Sale Shopee

Cara Ikut Flash Sale Shopee
Cara Ikut Flash Sale Shopee

Kamu pelaku usaha dan ingin mengikuti flash sale di shopee? Pas banget nih, karena artikel ini akan membahas bagaimana cara ikut flash sale shopee secara lengkap. Nah, jika kamu kebingungan kamu bisa simak artikel ini sampai habis.

 Apa Itu Aplikasi Shopee?

Shopee adalah salah satu platfrom penjualan online shop yang berdiri pada tahun 2009 dan telah diluncurkan tahun 2015 di singapura. Saat ini shopee terus berkembang hingga saat ini karena shopee telah memiliki kelebihan baik untuk penjual maupun pembeli.

Read More

Kelebihan Shopee :

  • Kemudahan dalam menginput gambar produk yang akan dipasarkan disana. Maksimum hingga 9 gambar dapat diupload secara bersamaan di Shopee.
  • Pada bagian penjualan, terdapat fitur yang akan mempermudah penjual ketika menanti pembayaran, produk yang harus dikirim, hingga status transaksi yang sudah selesai.
  • Adanya fitur khusus “barang diblokir” yang dapat memudahkan pengguna ketika ada masalah pada produk yang dijual.
  • Fitur varian produk yang akan mempermudah dan sangat cocok untuk penjualan produk yang memiliki ragam warna, motif, aatu ukuran.
  • Terdapat fitur untuk mengambil foto dari Instagram dan menambahkan hastag hingga 18 maksimum hastag.
  • Aplikasi tersedia untuk Playstore (Android) dan iTunes (Apple).
  • Saat ini masih banyak program promosi seperti penangguhan ongkos kirim (JNE), promosi di halaman depan masih gratis.
  • Tidak memiliki batasan pada produk yang akan dijual disini.
  • Memiliki peluang yang masih sangat besar dan menjanjikan. Karena belum terlalu populer, sehingga masih belum banyak onlineshop yang menggunakan Shopee.
Terkait:  Cara Gabung Shopee Food

Selain itu saat ini shopee telah menggencarkan flash sale shopee yang artinya pada saat flash sale itu berjalan terdapat banyak promo bagi pembeli dan menguntungkan bagi penjual, sehingga sampai saat ini orang-orang terutama penjual sangat ingin belajar menaikkan traffic dengan mengikuti flash sale tersebut. Mau tau cara ikut flash sale shopee? Yuk simak dibawah ini.

Cara Ikut Flash Sale Shopee

Cara Ikut Flash Sale Shopee
Cara Ikut Flash Sale Shopee

Flash sale merupakan fitur Aplikasi Shopee yang diperuntukan oleh penjual. Fitur ini mungkin penjual untuk mendaftarkan barang dagangan mereka untuk masuk nominasi flash sale serta dapat mendongkrak performa toko.

Flash sale banyak dinantikan para pengguna setia aplikasi ini karena umumnya toko akan menawarkan harga yang lebih murah. Untuk bisa mendapatkan barang yang terdaftar di flash sale kamu harus berlomba dengan waktu.

Promo ini biasanya akan diumumkan beberapa hari sebelumnya sehingga kamu dapat mengatur pengingat. Kamu tidak perlu mengatur pengingat menggunakan alarm di smartphone karena Shopee juga sudah menyiapkan fitur tersebut.

Keuntungan Mengikuti Flash Sale Shopee

  • Meningkatkan Trafik

Dengan mengikuti flash sale shopee ini maka toko penjual akan mendapatkan kunjungan toko maupun produk yang melimpah.

  • Produk Mudah Terjual Habis

Semua produk yang ikut dalam program flash sale di Shopee ini akan ditampilkan di halaman khusus dimana menjadi tempat yang paling digemari oleh para penggunanya. Bisa dilihat sendiri pada apalikasi Shopee maupun website resmisnya terdapat halaman flash sale dimana produk-produknya akan cepat habis dalam waktu yang terbatas.

Selain itu, waktu flase sale ini juga sudah dijadwalkan sehingga para pengguna bisa dapat dengan mudah menunggu dari sesi satu ke sesi berikutnya demi mendapatkan barang yang mereka incar.

  • Promosikan Produk Secara Gratis

Keunggulan dari ikut sebagai flash sale Shopee berikutnya adalah dapat mempromosikan produk secara gratis. Fitur Shopee yang satu ini merupakan fitur promosi terbaik. Maka dari itu banyak para seller yang mengingikannya.

  • Omset Akan Meningkat
Terkait:  Cara COD Di Shopee

Semua penjual pasti menginginkan barang dagangannya terjual dengan sangat laris. Untuk mewujudkannya salah satunya bisa dengan cara ikut flash sale Shopee. Karena dengan beberapa keunggulannya mampu meningkatkan pendapatan atau omset para seller di marketplace yang satu ini. Produk yang masuk dalam program ini akan ditampilkan pada halaman Flash Sale yang mana banyak sekali pengguna mengujunginya.

  • Syarat Mengikuti Flash Sale Shopee

Promo flash sale terbaru untuk semua seller dan terbuka untuk melakukan promosi produk, artinya seller bisa saja tidak mengikuti flash sale apabila ada undangan dari Shopee. Untuk mengikuti program ini, seller Shopee harus memenuhi syarat di bawah ini:

  • Tidak memiliki poin penalti (poin penalti 0).
  • Penilaian toko harus bagus.
  • Persentase chat dibalas harus tinggi.
  • Penyelesaian pesanan harus tinggi dan bagus.
  • Pengiriman pesanan harus dilakukan dengan cepat dan layanan harus memuaskan.

Syarat-syarat di atas harus dipenuhi sebab produk yang masuk ke dalam program flash bukan yang abal-abal. Baik kualitas maupun jenisnya, semuanya diseleksi dengan cermat. Toko yang menjual pun harus Penjual yang Terpilih.

Bagaimana Cara Ikut Flash Sale Shopee ?

  • Silahkan buka halaman Shopee > Kemudian lakukan Login dengan memasukan username dan password.
  • Jika sudah langsung saja masuk ke menu Promosi Saya > Setelah itu pilih Flash Sale Shopee.
  • Pada halaman My Flash Sale > Pilih menu Akan Datang > Jika sudah tekan tombol Daftar sekarang.
  • Kemudian tekan tombol Nominasi Produk, sebelumnya silahkan baca syarat dan ketentuannya yang ada pada kotak kuning.
  • Silahkan pilih produk > Selepas itu tekan kolom Konfirmasi
  • Lengkepi semua data produk flash sale > Jika sudah tekan Simpan dan Kirim
  • Selesai. Tinggal tunggu nominasi produk diterima atau tidaknya oleh Shopee

Tips Berhasil Mendapatkan Flash Sale

Namun beberapa cara diatas untuk memperkuat syarat dasar dari Shopee diatas bisa kamu lakukan dengan beberapa aktifitas ini.

Terkait:  Cara Belanja Barang di Shopee

Mencoba men-trending kan produk mu sendiri. Kebanyakan seller yang cerdik mampu membuat prodok nya yang terkesan biasa saja bisa menjadi trending, bisa karena produk nya unik kemudian di endorse oleh influenser yang akhirnya Shopee melihat produk ini cukup unik untuk diangkat menjadi flash sale.

Pencarian produkmu di Shopee cukup tinggi (Expert). Trik ini juga penting, karena Shopee juga melakukan perhitungan dasar dengan melihat apakah produk yang kamu jual di cari banyak orang. Apabila produk mu memang belum banyak di cari di “mesin pencarian” milik Shopee kamu bisa melakukan trik-trik algoritma untuk menambah trafiknya. Kamu bisa memainkan fitur Iklan ku” di Shopee atau dengan membuat natural atau direct trafik (disarankan) ke mesin pencarian shopee, melalui Source trafik dari luar dan mengarahkan kembali ke Shopee.

Tips ini sebagai dukungan agar toko produk mu lebih menarik dan kriteria dari Shopee terpenuhi. Semua kembali ke objektifitas Shopee, apakah kamu layak di ajukan sebagai penjual yang bisa memanfaatkan Flash Sale di Shopee.

Trik Agar Berhasil Mendapatkan Flash Sale Shopee Bagi Pembeli

Trik ini akan membuatmu memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan barang tersebut.

  • Cari informasi produk apa saja yang terdaftar pada promo flash sale. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi ini karena Shopee akan secara otomatis mengumumkannya. Jika promo yang ditawarkan yaitu HP OPPO produk terbaru maka kamu cari produk yang sama persis di kolom pencarian.
  • Setelah menemukan produk yang sama dengan promo flash sale segera masukkan ke dalam keranjang belanjamu. Lakukan hal ini sekitar 10 atau 5 menit sebelum promo akan dimulai.
  • Cara ini akan membuatmu lebih cepat untuk melakukan check out ketika promo sudah dibuka. Jangan lupa pula untuk mengatur alamat pengiriman dan menyimpannya.
  • Jika kamu sudah yakin alamat yang kamu masukkan benar segera bayar dengan menggunakan ShopeePay.

Demikianlah informasi mengenai cara ikut flash sale di shopee terbaru 2021, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. See u!

Related posts