Cara Deposito BRI

Cara Deposito BRI

Bagaimana cara deposito BRI? Kamu sebenarnya bisa membuka tabungan deposito BRI dengan cepat dan mudah. Kamu bahkan tidak perlu membuang uang dan waktu banyak untuk mendapat rekening deposito sebagai simpanan masa depan.

Pihak BRI memastikan semua orang khususnya nasabah setia mereka bisa membuka rekening deposito untuk meningkatkan kesejahteraan finansial. Tabungan ini memiliki berbagai macam kelebihan dibandingkan rekening biasa, sedangkan kamu bisa menambah saldo melalui suku bunga yang diberikan Bank BRI.

Deposito BRI mempunyai berbagai macam keunggulan dibandingkan produk deposito dari bank mana pun. Bagaimana tidak, siapapun akan menerima kemudahan dan kenyamanan sejak awal membuka rekeningnya di kantor unit BRI terdekat.

Kamu juga bisa menentukan batas tempo depositonya sesuai kebutuhan dan keinginan masing-masing. Tak heran mayoritas nasabah BRI semakin tertarik mencoba memiliki tabungan ini. Selain itu, kamu biasanya harus menyetorkan uang dalam jumlah tertentu agar saldonya dapat bertambah secara otomatis.

Cara Deposito BRI
Cara Deposito BRI

Apa itu Deposito BRI?

Deposito BRI merupakan salah satu produk perbankan yang berguna untuk menghimpun dana masyarakat atau nasabah dalam meningkatkan kualitas pembangunan, serta sebagai bentuk investasi yang aman dan berisiko rendah.

Deposito BRI sama dengan rekening deposito mana pun yang mana nasabah hanya bisa mengambil uangnya dalam jangka waktu tertentu. Produk ini bisa disebut sebagai tabungan berjangka, sedangkan kamu bakal dikenakan penalti jika melanggar kebijakan dengan mengambil uangnya sesuai batas tempo yang berlaku.

Walaupun kalian hanya bisa mengambil uang pada waktu tertentu, tetapi uang yang disetorkan akan bertambah sesuai suku bunga berlaku. Jangan heran saldo kalian bakal menumpuk sampai jutaan rupiah sesuai jangka tempo yang sudah dipilih sebelumnya.

Terkait:  Cara Buat Stiker WA

Ketentuan dan Syarat Buka Deposito BRI

  • KTP/SIM/Paspor.
  • NPWP (optional).
  • Nasabah sudah mempunyai tabungan BRI.
  • Nasabah mengisi dan melengkapi berkas formulir.
  • Setoran dana minimal sesuai kebijakan yang sudah ditetapkan pihak Bank BRI.

Jenis-jenis Deposito BRI

  • Deposito BRI Konvensional
    Produk ini merupakan rekening deposito biasa yang menerapkan prinsip deposito dengan memakai bunga dan batas tempo tertentu. Kamu bisa menentukan pilihan simpanan dalam mata uang Rupiah atau mata uang asing dengan suku bunga di atas tabungan biasa.Deposito BRI Konvensional biasanya memiliki jangka waktu penyimpanan selama 1, 3 dan 12 bulan. Tak hanya itu, seseorang yang benar-benar berminat membuka tabungan deposito ini harus setorkan uang minimal Rp.10 juta, sedangkan penggunaan internet banking hanya Rp.5 juta.
  • Deposito BRI Syariah
    Produk ini adalah simpanan berjangka dari Bank BRI Syariah dengan batas tempo tertentu dengan memakai landasan hukum islam (Syariah). Rekening ini memakai akad Mudharabah Muthlaqah yang membebaskan 100% dana nasabah agar dikelola bank Syariah.Kamu bisa menentukan batas waktu penyimpanan yang terdiri dari 1, 3, 6 dan 12 bulan. Deposito BRI Syariah tidak memakai bunga untuk menambah dana simpanan. Hal ini dikarenakan berlawanan dengan hukum agama Islam. Hasil pembagiannya juga diatur sesuai kebijakan yang sudah ditetapkan sesuai wewenang dalam hukum Islam.

Bunga Deposito BRI

  • Deposito BRI Rupiah
    Produk ini memberikan suku bunga sebesar 2,85% untuk tabungan berjangka yang disimpan dalam waktu 1-3 bulan. Deposito BRI Rupiah juga hadirkan tenor 6, 12, 24 dan 36 bulan dengan bunga sebesar 3% per tahunnya.Rekening ini punya rincian suku bunga yang terdiri dari < Rp.100 juta : 1 bulan – 2,85%, 3 bulan – 2,85%, 6 bulan – 3%, 24 bulan – 3% dan 36 bulan – 3%. Tak hanya itu, nominal berkisar Rp.100 juta s/d Rp.2 miliar : 1 bulan – 2,85%, 3 bulan – 2,85%, 6 bulan – 3%, 24 bulan – 3% dan 36 bulan – 3%.
  • Deposito BRI Valas
    Produk ini adalah tabungan berjangka dalam mata uang asing yang bisa ditarik dalam tenor tertentu dengan suku bunga menarik dan keuntungannya variatif. Apabila nasabah simpan uang dalam kisaran USD$ 100 ribu s/d > USD$ 100 ribu akan dapatkan bunga senilai 0,3%.Kamu biasanya berhak mengambil uangnya dengan menentukan batas waktu yang terdiri dari 1, 3 dan 6 bulan. Apabila nasabah memilih tenor 12, 24 dan 36 bulan dengan simpanan < USD$ 100 ribu bakal dapat bunga sekitar 0,45%, sedangkan > USD$ 100 ribu sebesar 0,5%.
Terkait:  Cara Cek Nomor Indosat

Keuntungan Deposito BRI

Deposito BRI memiliki beragam keuntungan untuk setiap nasabahnya. Kamu akan menerima batas tempo penarikan yang terdiri dari 1, 3, 6, 8, 12, 24 dan 36 bulan agar kamu dapat menentukan tenor sesuai kebutuhan. Kamu bisa menentukannya berdasarkan keperluan, sedangkan nasabah yang memang punya hal-hal bersifat mendesak alangkah baiknya ambil tenor lebih singkat.

Produk ini tidak dikenakan biaya administrasi bulanan sehingga kamu dapat menjaga uang yang disimpan tetap aman tanpa potongan. Selain itu, suku bunga bersifat kompetitif dan lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa maupun persentase inflasi. Maka dari itu, segera buka tabungan deposito dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Cara Deposito BRI

Deposito BRI sebetulnya sudah lama diketahui bahkan digunakan orang banyak, khususnya nasabah BRI. Tak sedikit orang memutuskan bergabung dengan program ini yang mana mereka mengklaim bahwa fasilitas dan pelayanannya memuaskan.

Antusiasme masyarakat terhadap produk tabungan deposito memang tidak lepas dari kemudahan dan kenyamanan yang disediakan. Pasalnya, cara deposito BRI tidak akan menuntutmu untuk membuang tenaga dan waktu lama bahkan mondar mandir kantor cabang BRI terdekat.

Kamu harus tahu tata cara pembuatan rekening deposito BRI sehingga dapat memakainya sebagai tabungan berjangka yang bisa diambil dalam waktu tertentu. Deposito berbeda dengan tabungan biasa yang mana nasabah tidak boleh mengambil uang di dalamnya sesuka hati.

Apabila kamu ambil uangnya dengan alasan apapun, pihak BRI akan menjatuhkan denda penalti berupa uang yang harus disetorkan dalam jumlah tertentu. Maka dari itu, kamu tidak boleh mengganggu rekening deposito selama batas tempo pengambilannya belum berakhir.

Cara Buka Deposito BRI Secara Online

  • Kunjungi laman resmi e-Formulir BRI via eform.bri.co.id melalui website browser.
  • Pilih menu Pembukaan Rekening.
  • Klik Deposito (Deposito BRI Rupiah).
  • Kemudian, bacalah informasi yang ditampilkan dengan seksama.
  • Pilih menu Registrasi.
  • Bacalah ketentuan dan syarat yang berlaku, klik Saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut di atas.
  • Pilih menu Buka Rekening.
  • Ikuti prosedur berikutnya sampai pembukaan rekening deposito BRI berhasil.
Terkait:  Cara Cek Kuota di My Telkomsel yang Mudah dan Cepat

Cara Buka Deposito BRI Secara Offline

  • Siapkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan.
  • Kunjungi kantor unit Bank BRI terdekat.
  • Silakan ambil nomor antrian customer service.
  • Tunggu beberapa saat sampai nomor antrianmu dipanggil oleh petugas.
  • Kemudian, beritahu bahwa kamu ingin membuka tabungan deposito BRI.
  • Pilih salah satu rekening deposito yang diinginkan.
  • Isi formulir pendaftaran yang disediakan customer service BRI.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya dari customer service.
  • Berikan setoran uang tunai minimum senilai Rp.10 juta melalui teller.
  • Pembukaan rekening berhasil dan kamu bakal menerima buku tabungan deposito dari customer service.

Demikian uraian lengkap tentang cara deposito BRI untuk diketahui dan diperhatikan setiap nasabahnya. Jangan berpikir bahwa deposito akan membuatmu tertekan akibat uang yang disetorkan tidak bisa diambil. Tanpa disadari kamu akan dilatih menabung sehingga uang yang disetorkan akan bertambah dan tidak berkurang sama sekali.

Similar Posts