Cara Diskon di Shopee

Cara Diskon di Shopee
Cara Diskon di Shopee

Bagi sebagian orang mungkin Shopee sudah menjadi salah satu aplikasi belanja online terbaik saat ini. Namun, beberapa pembeli mengklaim harga produknya mahal. Kamu sebenarnya harus tahu cara diskon di Shopee sehingga para konsumen dapat melirik dan membeli barang dalam jumlah banyak.

Seller alias penjual tidak boleh sekadar memasarkan barang dalam harga tertentu. Pasalnya, kamu harus tahu selera konsumen supaya mereka bisa menerima produk jualanmu dengan harga masuk akal tanpa menguras kantong mereka.

Bagi penjual mungkin sudah tidak asing memasarkan beragam barang berkualitas di Shopee. Namun, kamu harus tahu cara memasang diskon untuk menarik perhatian calon konsumen yang satu sama lain bertujuan membeli produk dengan harga miring.

Kami beritahu bahwa pelanggan kelas bawah dan atas punya tujuan yang sama saat belanja, yakni cari barang murah. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu pasang diskon menarik untuk gaet calon konsumen yang banyak. Apabila kamu melakukannya secara konsisten, siap-siap calon konsumen akan checkout produk jualanmu setiap hari.

Cara Diskon di Shopee
Cara Diskon di Shopee

Apa itu Diskon di Shopee?

Barangkali kamu tidak tahu bahwa diskon hampir sama dengan harga coret di Shopee. Fitur ini adalah salah satu layanan yang dihadirkan e-commerce Shopee untuk mendorong setiap penjual dalam memaksimalkan keuntungan dengan menambah jumlah pesanan seller.

Jangan heran bahwa penjual di Shopee hampir sering menemukan pedagang lain yang menggunakan fitur harga coret dengan harga lebih rendah. Tujuan mereka tetap sama untuk menyita perhatian calon konsumen sehingga dapat membeli produk dagangannya.

Terkait:  Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris

Fitur ini merupakan simbol bahwa barang dagangan tersebut dijual dengan harga lebih rendah dibandingkan harga sebenarnya. Pelanggan setia Shopee biasanya menyebut harga coret sebagai diskon gede-gedean.

Contohnya adalah kamu sebagai penjual menjual sneakers dengan harga Rp.300,000 dan menggunakan fitur harga coret yang mengubah harganya menjadi Rp.200,000. Meski begitu, kamu akan tetap menjualnya dengan harga Rp.200,000 dan menampilkan harga aslinya, yakni Rp.300,000 yang sudah dicoret oleh sistem Shopee secara otomatis.

Siapa yang Menanggung Diskon di Shopee?

Secara umum potongan harga yang sudah ditetapkan sebelumnya akan tetap ditanggung setiap penjual di Shopee. Pihak Shopee tidak pernah menanggung diskon yang sudah dibuat setiap penjual. Apabila kamu sudah memotong harga untuk barang tertentu, kamu harus tanggung diskon sendiri.

Maka dari itu, sebaiknya kamu memasang harga tinggi terlebih dulu untuk barang dagangan sebelum harganya dipangkas. Kamu bisa langsung memotong harganya lebih rendah dengan menggunakan perhitungan persentase tertentu.

Bagaimana Cara Bikin Harga Coret Shopee yang Aman?

Tak sedikit seller enggan menerima kerugian maupun risiko selama berjualan di Shopee. Padahal, pihak Shopee mempunyai kebijakan yang wajib dipatuhi setiap pedagang bila ingin memasang diskon di sana.

Contohnya adalah kamu bakal memberikan diskon sebesar 30% terhadap barang tertentu, saat unggah barangnya sebaiknya pasang harga barang dengan harga Rp.150,000. Jangan Rp.130,000 dan dinaikkan langsung harganya. Jika unggahan barang dibanderol senilai Rp.150,000 maka kamu bisa berikan diskon sebesar 30% di Shopee.

Cara Hitung Diskon di Shopee

Contoh :

Harga awal = Rp.200,000.

Kamu akan memberikan diskon sebesar 30% dan harga barang diunggah adalah sebagai berikut :

Harga barang = (100/(100-30)) x Rp.200,000 = Rp.140,000.

Secara umum rumus perhitungan ini berlaku untuk pemberian diskon di e-commerce mana pun seperti Lazada, Tokopedia dan lainnya.

Terkait:  Cara Jual Pulsa di Shopee

Kami anjurkan kalian mempertimbangkan rincian diskon yang hendak diberikan kepada pembeli. Namun, kalian sebisa mungkin memberikan diskon maksimal alias sesuai dengan harga dan kualitas produk yang bakal dijual. Gunanya agar konsumen dapat membeli dalam jumlah banyak dan tidak kecewa dengan hasil pembeliannya.

Keuntungan Diskon di Shopee untuk Penjual

Secara umum setiap penjual yang memberanikan diri memasang diskon untuk konsumen mampu memaksimalkan jumlah pengunjung toko secara berkala. Bagaimana tidak, orang-orang akan silih berganti mengunjungi toko Shopee kamu karena menawarkan harga murah.

Konsumen mana pun bahkan tidak hanya sekadar mengakses profil tokomu saja. Pasalnya, mereka akan mengecek daftar barang dagangan, voucher serta flash sale yang sedang berjalan sehingga traffic toko Shopee akan meningkat drastis.

Tak bisa dipungkiri pemberian diskon besar-besaran bakal mempengaruhi popularitas tokomu di Shopee. Bagaimana tidak, orang-orang akan mengenal toko kamu yang merupakan salah satu olshop dengan jumlah konsumen banyak.

Kondisi ini terjadi akibat kamu tidak segan memasang diskon gede untuk barang tertentu yang dijual di Shopee. Popularitas toko Shopee kamu juga tidak lepas dari pengaruh trafik yang semakin meningkat, sedangkan penjualan di toko akan langsung berkembang pesat.

Sementara itu, fitur diskon yang diaktifkan jangka panjang juga berdampak terhadap penilaian sistem Shopee. Secara umum pihak Shopee akan merekomendasikan toko kamu kepada para konsumen yang sedang mencari barang tertentu di sana.

Apabila pembeli benar-benar tengah mencari produk pilihan dan toko kamu menjualnya, mereka akan langsung checkout tanpa pikir panjang. Alhasil, omset penjualan akan bertambah banyak dan barang daganganmu bakal laku keras sekaligus diburu semua konsumen setia Shopee.

Cara Diskon di Shopee

Barangkali kamu berpikir cara diskon di Shopee adalah sesuatu yang sulit. Padahal, penjual bisa memasang harga miring untuk setiap produk jualannya di Shopee. Kamu bahkan tidak perlu keluarkan uang untuk melakukannya demi menggaet calon konsumen yang banyak.

Terkait:  Cara Mengisi Saldo ShopeePay

Pihak Shopee biasanya punya kriteria tertentu terhadap produk tersebut. Di samping itu, penjual mana pun hanya perlu memastikan harga yang dibanderol sesuai dengan barang terkait sehingga tidak dapat merugikan konsumen maupun dirinya sendiri.

Apabila kamu belum tahu cara diskon di Shopee, kami akan membantumu memecahkan masalah ini sehingga dapat memberi harga terbaik untuk konsumen. Jangan sampai semua barang jualan yang sudah disiapkan akan terbuang percuma akibat tidak dilirik pembeli.

Kondisi ini disebabkan kamu tidak bisa menawarkan harga murah untuk mereka. Sebaiknya kamu berikan diskon lebih dari 30% agar konsumen dapat membeli produk jualanmu dalam jumlah banyak. Selain itu, kamu akan meraup cuan berlimpah dan daganganmu laris sekaligus diincar konsumen mana pun.

Cara Aktifkan Diskon di Shopee

  • Silakan masuk dengan akun Shopee Seller kamu melalui seller.shopee.co.id.
  • Apabila sudah masuk laman utama, klik Promosi.
  • Pilih menu Toko Saya.
  • Klik Diskon Baru.
  • Kemudian, isi nama promosi yang diinginkan.
  • Atur durasi pemberian diskon alias harga coret terhadap barang dagangan di Shopee.
  • Apabila sudah diatur, klik Save.
  • Berikutnya, tentukan produk dagangan yang bakal diganti harganya.
  • Silakan tentukan harga diskon dan keterangan pembelian minimumnya.
  • Harga diskon sudah aktif dan pembeli bisa membelinya dengan harga lebih rendah dengan batas minimum pembelian yang berlaku.

Demikian informasi soal cara diskon di Shopee yang perlu diketahui. Seller Shopee mana pun harus memastikan layanan harga coret ini sesuai dengan kualitas dan kuantitas barang yang bakal dijual. Kalian bisa mengaktifkannya untuk produk tertentu yang stoknya masih banyak supaya dibeli oleh konsumen di seluruh Indonesia.

Related posts