Cara Diskon di Tokopedia

Tokopedia menjadi salah satu aplikasi belanja online dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Bagaimana tidak, sebagian besar seller nya selalu menerapkan cara diskon di Tokopedia untuk tawar barang berkualitas dengan harga miring.

Jangan heran mayoritas konsumennya enggan berpaling ke e-commerce mana pun. Pasalnya, Tokopedia memang menawarkan diskon besar-besaran dengan harga paling murah daripada aplikasi belanja online lainnya. Kamu juga bisa membeli produk apa saja melalui aplikasi maupun website resmi Tokopedia.

Read More

Tak bisa dipungkiri beberapa pedagang juga belum tahu cara kasih harga coret di Tokopedia. Mereka hanya sekadar memotong harga utama saat momen tertentu saja. Padahal, kamu bisa memangkas harga barang sebenarnya setiap hari.

Tujuannya supaya kamu bisa mendapat calon konsumen yang banyak dan omset penjualan semakin bertambah. Selain itu, popularitas toko akan melambung dan dikenal semua orang. Kamu harus memasang harga wajar sehingga pelanggan dapat membeli barang daganganmu tanpa tawar menawar lagi sesudah diberikan diskon menarik.

Cara Diskon di Tokopedia
Cara Diskon di Tokopedia

Ketentuan dan Syarat Harga Coret di Tokopedia

  • Toko telah diperbarui ke Official Store.
  • Penilaian toko 5.
  • Penjualan barang minimum ada setiap harinya.
  • Penilaian chat dibalas 5.

Fitur Harga Coret di Tokopedia

  • Voucher Gratis Ongkos Kirim
    Penjual bisa memberikan voucher gratis ongkos kirim kepada pembeli supaya mereka bisa berbelanja dengan nyaman di Tokopedia. Voucher ini mencakup pembeli lebih luas dengan biaya ekspedisi ditanggung setiap penjual.
  • Voucher Cashback
    Voucher ini akan memberikan pengembalian dana kepada setiap pembeli yang sudah belanja di Tokopedia. Besaran dananya sesuai dengan nominal voucher yang telah ditentukan setiap penjual atas jenis atau kategori barangnya.
Terkait:  Cara Berlangganan Netflix

Cara Aktifkan Voucher Toko di Tokopedia

  • Login dengan akun Seller Tokopedia melalui desktop, notebook atau PC.
  • Apabila masuk laman utama, klik TopAds.
  • Pilih menu Tambah Promosi.
  • Kemudian, sistem Tokopedia akan mengarahkanmu ke laman Tokopedia TopAds untuk menambah promosi.
  • Klik Voucher Toko.
  • Silakan tentukan tipe voucher dengan melengkapi beberapa informasi seperti nama voucher, kode voucher, nominal gratis ongkir atau cashback, kuota atau jumlah voucher yang dibagikan, minimum pembelian, periode promo, estimasi maksimal biaya promo yang dikeluarkan penjual/toko serta target pembagian voucher (untuk konsumen tertentu).
  • Berikutnya, beri tanda centang ke dalam kolom bertuliskan Persetujuan Persyaratan.
  • Untuk mengakhiri proses aktivasi voucher, klik Buat Voucher.

Bisakah Seller Atur Diskon yang Sudah Dibuat?

Penjual bisa mengatur diskon yang sudah dibuat di Tokopedia. Pedagang hanya perlu mengakses website resmi Seller Tokopedia dan menekan tombol Promo Diskon. Silakan atur diskon yang bakal diubah sesuai keinginan masing-masing.

Kami anjurkan setiap seller harus melakukan perhitungan matang agar barang dagangan tidak dapat terjual dengan keuntungan minim. Kamu bisa berikan diskon minimal 15% terhadap produk jualan. Gunanya supaya barangnya bisa raup keuntungan agak banyak dan hasilnya bisa diatur untuk income dan stok barang yang baru.

Berapa Minimum Pembelian Gratis Ongkir Tokopedia?

Secara umum promo gratis ongkos kirim tidak akan meminta pembeli menanggung biaya ekspedisi alias kurir, sedangkan semuanya ditanggung setiap penjual. Meski begitu, pembeli harus melakukan transaksi minimum Rp.5000 di Tokopedia.

Tak semua pedagang memberikan layanan ini untuk gratis ongkir dengan pembelian minimal Rp.0. Pasalnya, penjual akan tetap mempertimbangkan batas minimum terhadap semua barang dagangannya. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui proses checkout dari aplikasi Tokopedia.

Terkait:  Cara Mengecek Saldo di ATM BRI

Kebijakan ini hanya dimiliki Tokopedia sebagai e-commerce nomor satu di Indonesia. Oleh karena itu, kalian tidak boleh melewatkan peluang emas ini untuk membeli beragam produk berkualitas dengan harga bersahabat. Kalian bisa menetukan metode pembayaran seperti ATM, minimarket sampai COD dengan estimasi pengiriman cepat.

Keuntungan Harga Coret di Tokopedia

Penjual yang mengaktifkan harga coret di Tokopedia akan menikmati beragam keuntungan menarik. Sebab, kamu bisa mengatur diskon lebih praktis dengan mengunggah file CSV. Kamu juga bisa membuatnya dalam bentuk presentase tanpa perlu menantikan flash sale (promo dadakan) yang digelar setiap hari.

Kamu bisa menggunakan beragam jenis etalase untuk mengetahui barang diskon yang sudah dibuat sebelumnya. Jika barangnya kurang dari 10 item, kamu bisa menambah stok di laman pengaturan diskon (potongan harga). Gunanya agar pelanggan dapat membeli barangnya tanpa khawatir kehabisan diborong pembeli lain.

Sementara itu, kamu juga bebas mengatur potongan harga coret meski berbeda dengan sistem flash sale tapi bisa dipakai dalam waktu yang sama. Kuota per barang pada harga coret bisa diatur sendiri oleh setiap seller di Tokopedia.

Kamu bisa memberikan pilihan beragam mengenai diskon barang dagangan terhadap konsumen. Alhasil, kamu tidak selalu memasang potongan harga coret yang sama untuk semua produk jualanmu. Kamu bisa pasang diskon variatif mulai dari 10%, 25% sampai 75% sesuai keinginan, serta menyesuaikan daya beli maupun kebutuhan setiap konsumen.

Cara Diskon di Tokopedia

Barangkali kamu sudah tahu bahwa sebagian besar masyarakat akan selalu mencari barang dengan harga murah saat belanja offline maupun online. Oleh karena itu, seller Tokopedia perlu inisiatif tinggi dengan melihat kondisi ini sebagai peluang besar meraup cuan banyak.

Terkait:  Cara Iklan Di Instagram

Kamu harus tahu cara diskon di Tokopedia dengan memasang harga coret agar orang-orang dapat membeli barang dagangamu. Tokopedia mempunyai diskon variatif supaya konsumen bisa memilih barang mana yang bakal dibeli, serta menyesuaikan harga dengan kualitasnya.

Kami beritahu bahwa cara kasih harga coret di Tokopedia sebenarnya cepat dan simpel. Kamu tidak boleh langsung memangkas harganya sesudah barang dagangan baru diunggah ke laman toko di Tokopedia.

Pasalnya, pihak Tokopedia tidak akan menerimanya bahkan menganggap unggahan produk jualanmu sebagai spam. Kamu akan sulit dagang dan semua unggahan tidak ditampilkan di laman tokomu di sana. Kamu boleh memotong harganya sesudah menerima konfirmasi dari Tokopedia untuk langsung coret harga aslinya.

Cara Harga Coret di Tokopedia

  • Kunjungi situs resmi Seller Tokopedia via seller.tokopedia.com.
  • Login dengan akun Seller Tokopedia kamu.
  • Apabila masuk laman utama, klik Diskon Promosi.
  • Kemudian, pilih menu Atur Diskon pada Produk untuk barang yang akan dipotong harganya.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul laman rincian produk, klik Aktifkan hingga berwarna hijau.
  • Klik Atur Diskon.
  • Silakan atur sesuai keinginanmu, klik Simpan.

Cara Harga Coret Banyak Produk di Tokopedia

  • Kunjungi situs resmi Seller Tokopedia dan masuk dengan akun toko kamu.
  • Pilih menu Impor Produk Diskon.
  • Klik Unduh Template.
  • Kemudian, isi atribut produk dengan benar dan lengkap.
  • Apabila sudah diisi dengan benar, klik Upload File.
  • Klik Impor File.
  • Diskon untuk beberapa produk di Tokopedia sudah diaktifkan.

Demikian pembahasan tentang cara diskon di Tokopedia yang wajib kalian tahu. Apabila kamu sedang merintis usaha di sana, sebaiknya kamu segera mengaktifkan fitur harga coret yang mempunyai nilai plus bagi penjual dan pembeli. Kalian tidak akan menelan kerugian besar sejak awal melakukan aktivasi demi menarik simpati konsumen.

Rate this post

Related posts