Home » Xiaomi » Harga Xiaomi Redmi Go Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Go Terbaru

Xiaomi kembali mengeluarkan besutan yang telah dinamai dengan sebutan Android Go atau disebut Redmi Go. Harga Xiaomi Redmi Go pun telah diresmikan di Indonesia pada bulan Februari 2019. Tak hanya peluncuran saja, ponsel ini ditawarkan dengan merogoh kocek 900 ribuan saja lur.

Smartphone ini di bekali spesifikasi RAM yang berukuran 1 GB dan internal storage 8 GB yang mirip dengan Samsung J2 Prime, dan kini google telah mempromosikan smartphone ini pada tahun 2017. Xiaomi Redmi Go jadi pilihan entry level yang telah menggunakan Android yang efisien dan sangat cocok untuk pemula.

Harga Xiaomi Redmi Go Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Go

Harga Xiaomi Redmi Go: Rp. 899.000

Harganya juga sangat terjangkau untuk kamu, selain harga yang pas di kantong, ponsel ini juga memumpuni spesifikasi uang cukup oke loh.

Harga Xiaomi Redmi Go : Rp. 899.000

Dengan keluaran terbaru, Xiaomi juga mengharap semoga Redmi Go tetap mengeluarkan desain, fitur baru demi kepuasan pembeli.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

HargaRp. 899.000
Tanggal Rilis
DiumumkanJanuari 2019
TersediaFebruari 2019
Desain Bodi
WarnaBlack, Blue
Dimensi140.4 x 70.1 x 8.4 mm (5.53 x 2.76 x 0.33 in)
Berat137 gram
MaterialGlass front, plastic back, plastic frame
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5 inci
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~296 ppi density)
ProteksiBelum Didukung
Kamera Belakang
Resolusi8 MP, f/2.0, 1/4.0″, 1.12µm, AF
FiturLED flash, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2, 1/5″, 1.12µm
FiturHDR
Video
Platform
Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo (Go edition)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
GPUAdreno 308
Memory
Internal8GB 1GB RAM
16GB 1GB RAM
EksternalmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Konektivitas
InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCBelum Didukung
Baterai
KapasitasLi-Ion 3000 mAh (Baterai Tanam)
Fast ChargingBelum Didukung
FITUR LAIN
SensorsAccelerometer, proximity
RadioFM radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Sangat banyak peminat Xiaomi Redmi Go di Indonesia, ya karena sudah viral bahwa Xiaomi lebih Hemat Baterai. Tidak cepat rusak seperti brand yang lain. Dan itu adalah salah satu hal yang membuat pembeli merasa puas dan ingin mencoba lagi dan lagi dalam merasakan fitur yang baru. Yukkk kita ulas spesifikasi Redmi Go secara detail yang terdapat di smartphone ini.

Desain Body dan Layar

Desain Xiaomi Redmi Go

Desain Xiaomi Redmi Go

Ponsel ini memiliki desain yang berukuran 140.4 x 70.1 x 8.4 mm dengan berat 137 gram. Ponsel ini dilengkapi material kaca pada bagian depan dan pada bagian belakang terbuat dari material plastik. Sehingga dapat menciptakan gaya yang menarik dan tidak terlihat murahan.

Sangat body compact bagi kamu yang ingin meminang smartphone ini sudah tersedia dua varian, yaitu black dan blue. Selain itu, Xiaomi Redmi Go mengoperasikan Android 8.1 Oreo yang hampir sama dengan Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Mi A2 Lite, namun belum diketahui apakah bisa di Upgrade sampai Android 9, atau tidak.

Xiaomi Redmi Go

Tidak hanya desain body saja, namun layar yang dipasangkan sangatlah imbang dengan berukuran 5 inci HD berteknologi IPS LCD. Dan memiliki rasio standar 16:9 bezel atas dan bawah sangat terlihat tebal. Meski masuk dalam golongan produk baru, namun desainnya seperti Redmi 4A dan Redmi 5A lur.

Kabar baik untuk kamu lur, smartphone ini cukup memadai jika digunakan berselancar di internet atau menjalankan multitasking. Dan lebih menariknya, harganya juga sangat terjangkau.

Peforma Dapur Pacu

Performa Xiaomi Redmi Go

Smartphone yang memiliki harga di bawah 1jutaan ini memiliki spesifikasi yang telah diperkuat prosesor quad core dengan kecepatan 1.4 GHz dari snapdragon 425 bertandem dengan kapasitas RAM 1 GB yang sudah memadai.

Xiaomi telah menanamkan GPU Adreno 308 dalam dapur pacu Redmi Go. Selain itu, bawaan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Dengan diperluas dapat memanfaatkan eksternal microSD hingga 128 GB.

Seperti yang sudah dijelaskan, selain sebagai penopang ruang penyimpanan yang sudah tersedia eksternal dari jenis microSD yang memiliki slot khusus. Jadi dua kartu SIM tetap aktif dan bisa di gunakan secara bersamaan. Untuk mengatasi Storage yang penuh, kamu bisa mencoba Memindahkan data dari HP ke Komputer sebagai Backup.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi Go

Pembahasan selanjutnya mengenai kamera yang di terapkan, pada bagian belakang smartphone seri ini terdapat kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP Autofocus dengan aperture f/2.0 serta memiliki fitur HDR. Sehingga hasil dalam mengambil gambar lebih baik karena telah didukung LED Flash pada saat pencahayaan minim dalam mengambil gambar.

Pada dasarnya smartphone seri ini tidak perlu merogoh uang banyak. Meski demikian, kamu bisa berselfie dengan mengupload foto yang menarik ke berbagai akun sosial media karena dukungan kamera depan yang beresolusi 5 MP. Keren bukan ?

Baterai dan Fitur Lainnya

Baterai dan Fitur Lain Xiaomi Redmi Go

Seperti yang sudah di bicarakan oleh pihak Xiaomi, bahwa smartphone seri ini berdaya 3000 mAh yang mampu bertahan dengan waktu standby kurang lebih 10 hari. Selain itu jika digunakan menelfon dapat bertahan hingga 12 jam saja. 78 jam untuk pemutaran musik dan 5 jam untuk pemutaran video. Bisa dibilang cukup irit daya yang ditanamkan.

Namun sayangnya, seri ini belum dilengkapi fitur sensor biometrik. Sehingga hal tersebut digunakan untuk membanderol harga yang lebih terjangkau. Untuk keamanan, kamu dapat menggunakan password atau bisa juga menggunakan patern mode.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Go

Sehubungan dengan larisnya produk Xiaomi Redmi Go, berikut kami sertakan berbagai keunggulan dan kelemahan dari Xiaomi Redmi Go.

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi Go
PlusMinus
  1. Baterai Tahan Lama
  2. FM radio
  3. Layar Berukuran 5.0 inci, Sangat Pas Digenggaman
  4. Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  1. Baterai Tanam
  2. Belum Fast Charging
  3. Belum Ada Fingerprint
  4. Resolusi Kamera Rendah
  5. Penyimpanan Kecil
  6. Masih Pakai OS Android 8.1 Oreo

Mungkin cukup itu saja ulasan dari beragam spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Go terbaru bulan ini beserta kelengkapan segala fitur yang dimilikinya. Jangan lupa bagikan ulasan ini kepada teman-temanmu ya lur. Gratis kok! Bantu web ini (Pindah Lubang) agar selalu berkembang sehingga memberikan semangat kami untuk mengulas beragam ponsel baru untuk kamu semua. 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *