Cara Duplikat Barang Shopee

Cara Duplikat Produk Shopee

Bagaimana cara duplikat produk Shopee? Secara umum setiap dropshipper maupun seller memang harus tahu soal itu supaya bisa mempromosikan dan menjual barang dagangannya dengan mudah. Tak hanya itu, duplikat produk bahkan berguna untuk memindahkan barang antar e-commerce.

Kamu bahkan cukup mendaftarkan diri sebagai pedagang di Shopee melalui Shopee Seller Center terlebih dulu. Pasalnya, cara copy paste produk Shopee tidak boleh dilakukan sembarangan dan bahkan hanya bisa dilakukan seller tertentu saja.

Tak sedikit pedagang mengaku kewalahan bila harus mengunggah berbagai macam foto dan keterangan barang jualannya berulang kali. Oleh karena itu, mereka harus copy paste terhadap item yang sama sehingga dapat menghemat waktu untuk upload barang lain.

Kamu pasti bakal menjual barang variatif di Shopee, bukan? Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara copy paste barang di Shopee dulu. Apabila kamu belum tahu mungkin bisa mengikuti saran kami agar kamu dapat jualan dan melebarkan sayap demi meraup cuan banyak di Shopee.

Cara Duplikat Barang Shopee
Cara Duplikat Produk Shopee

Apa itu Barang Duplikat di Shopee?

Secara umum barang duplikat di Shopee adalah produk yang diunggah berulang kali tanpa ada perbedaan mencolok. Jika foto barang yang terdeteksi punya barang duplikat maka produk duplikatnya bisa dihapus sistem Shopee.

Apabila barang duplikat diunggah berulang kali dengan akun atau username berbeda, maka sistem Shopee bisa menghapus foto barang yang sudah diunggah. Tak hanya itu, barang juga tidak bisa diunggah ke dalam dua produk yang sama seperti kategori berbeda.

Terkait:  Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam: 3 Langkah Rahasia!

Sistem Shopee biasanya tidak bisa membaca dua kategori berbeda. Para Seller masih saja cari informasi tentang cara duplikat produk Shopee untuk mencegah spam. Selain itu, variasi barang diharapkan tidak mengunggahnya tanpa henti.

Kamu sebaiknya mengunggah varian barang serupa sebagai daftar barang baru. Sistem Shopee bahkan langsung menghapus produk spam atau tidak sesuai dengan pembeli. Hal ini dikarenakan barang serupa pada toko berbeda bisa membuat konsumen bingung terhadap dua barang dengan caption atau deskripsi yang sama. Kondisi ini bahkan rentan menimbulkan penalti dari pihak Shopee.

Cara Menghindari Produk Spam Shopee

Kamu sebaiknya tidak memakai barang spam saat mengunggah produk jualan d Shopee. Apabila barang tidak punya data pribadi dari seller maupun tidak benar berdasarkan nama. Jika kamu ingin menyalin informasi barang dagangannya, kamu harus download data barang terlebih dulu.

Tak sedikit seller sering mengambil foto barang dari lokasi berbeda yang menimbulkan kekecewaan konsumen saat barang pesanan tidak sesuai ekspektasi. Kemudian, barang yang dijual sebaiknya tidak membahayakan dan merusak kesehatan konsumen.

Kamu juga tidak bisa mengunggah foto barang secara masal melalui ponsel. Namun, kamu bisa melakukannya melalui Seller Center Shopee. Duplikat barang di Shopee tidak terlalu dianjurkan lantaran membuat konsumen bingung saat belanja.

Rincian dalam barang alangkah baiknya tidak punya kata pencarian yang kurang relevan terhadap deskripsi setiap produknya. Apabila kamu pernah mengunggah barang spam sebaiknya tidak mengulangi hal yang sama apalagi produknya sudah dihapus. Merk berlebihan dari informasi barang juga bisa menjadi spam merk produknya.

Keuntungan Duplikat Produk Shopee untuk Penjual

Tak bisa dipungkiri cara duplikat produk Shopee mempunyai keuntungan untuk penjual. Bagaimana tidak, pembeli mampu membandingkan dan membeli barang di toko asli dengan harga variatif dari toko yang melakukan copy paste tersebut. Kamu harus ikuti kebijakan duplikat barang dagangan sesuai kebijakan pihak Shopee.

Terkait:  Cara Cek Kartu 4G Telkomsel dengan 5 Metode Berikut Ini!

Penjual juga bisa mempunyai performa lebih tinggi  daripada toko mana pun yang tidak punya kualitas chat baik. Tak heran konsumen bakal berminat membeli di seller asli yang memiliki kualitas dan performa terhadap barang dagangannya karena dianggap lebih berkualitas.

Kamu bahkan bisa melebarkan sayap bisnis bila menerapkannya ke e-commerce lain. Kamu bisa menyalin atau copy toko online kamu dari Shopee ke aplikasi belanja lainnya seperti Lazada atau Tokopedia dengan menggunakan fitur Salin Toko dan Produk.

Kamu cukup memanfaatkannya sebagai sumber cuan tambahan mengingat tidak semua toko di Shopee bisa berinisiatif ciptakan deskripsi demi menggaet calon konsumen yang banyak. Kamu cukup copy paste informasi seputar deskripsi dan foto barang yang sama ke e-commerce lain untuk memastikan tokomu benar-benar asli.

Cara Duplikat Produk Shopee

Belakangan ini sebagian besar dropshipper dan seller e-commerce dibuat penasaran dengan bagaimana cara duplikat produk Shopee yang benar. Pasalnya, mereka belum tahu cara copy paste barang dagangan untuk mengunggah item lebih banyak dengan cepat.

Kamu bisa menghemat tenaga dan waktu supaya bisa fokus terhadap produk yang bakal dijual. Di samping itu, metode ini sangat efektif dan efisien agar kamu dapat memasarkan item jualan lebih banyak demi mengantongi omset mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Seller Shopee mungkin harus mengunggah barang dagangan dalam bentuk caption dan foto berulang kali melalui akun Shopee Seller. Padahal, cara duplikat produk Shopee bisa dilakukan tanpa memakai aplikasi ketiga. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi maupun website resmi Shopee sesudah masuk dengan akun toko Shopee.

Selain itu, kamu juga bisa mencegah dan mengatasi dropshipper maupun seller lain yang mungkin berusaha meniru siasat yang sama. Gunanya agar kamu dapat tahu foto dan keterangan tidak diambil yang melanggar hak penjual di Shopee.

Terkait:  Cara Daftar Alfamart Online

Cara Duplikat Produk Shopee dengan Fitur Mass Upload

  • Login dengan akun Shopee Seller melalui seller.shopee.co.id dari website browser.
  • Apabila sudah masuk laman utama, klik Produk Saya.
  • Unduh daftar barang dagangan kamu.
  • Pilih menu Mass Update.
  • Klik Ubah Produk.
  • Pilih menu Download.
  • Kemudian, edit daftar barang yang bakal diubah (edit hanya berlaku untuk data yang berwarna hijau atas keterangan harga dan stok).
  • Ikuti petunjuk yang diberikan sampai penyuntingan variasi barangnya berhasil.
  • Berikutnya, upload file excel ke Seller Shopee.
  • Klik Pilih File melalui laman Mass Update.
  • Apabila sudah diunggah, klik Ubah.
  • Periksa barang yang diunggah dan ubah bila perlu.
  • Untuk mengubah informasi produknya dan menyimpannya lagi, klik Terapkan.
  • Apabila informasi barang sudah benar dan lengkap, klik Simpan Terpilih.
  • Jika ingin menghapus informasi barang tersebut, pilih menu Hapus yang Dipilih.
  • Selanjutnya, apabila ingin menyimpan semua perubahan informasinya, klik Simpan Produk di Halaman Ini.
  • Produk sudah berhasil diduplikat dan diperbarui secara otomatis.

Siapa saja yang ingin melakukan duplikasi produk apapun di Shopee, dianjurkan menggunakan akun Seller alias ditujukan kepada para penjual saja. Apabila kamu berstatus sebagai pembeli, maka kamu tidak bisa melakukannya untuk melakukan tiruan terhadap produk tertentu yang bakal dipromosikan dan dijual di Shopee.

Demikian pembahasan mengenai cara duplikat produk Shopee yang harus kamu tahu. Tak bisa dipungkiri prosesnya cepat dan mudah sehingga kalian dapat mempromosikan barang tertentu dengan keuntungan berlimpah selama berjualan di sana.

Similar Posts