Cara Investasi Saham di BRI Danareksa Sekuritas

  • Whatsapp

Jika Anda senang dalam dunia investasi, ada salah satu referensi yang dapat Anda coba saat ini yaitu BRI Reksadana Sekuritas. Salah satu sekuritas pilihan terbaik berdasarkan review investbro ini, terkenal dengan keamanan dan kemudahannya. Pada ulasan artikel kali ini akan dijelaskan seputar informasi mengenai cara investasi saham di BRI Reksadana sekuritas, yuk simak artikel selengkapnya !

Investasi Saham

Investasi saham adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan menghimpun dana yang kemudian di alokasikan dalam bentuk saham. Investasi saham dapat dilakukan dalam jangka panjang untuk dapat memperoleh suatu keuntungan. Sehingga, hasil dari investasi tersebut dapat digunakan sebagai tabungan untuk kebutuhan di masa mendatang.

Aktivitas investasi saham dapat dilakukan dengan membeli saham pada suatu perusahaan. Dengan membeli saham, Anda juga berhak untuk memiliki dan mendapatkan bagian keuntungan dari perusahaan tersebut. Hak akan kepemilikan saham tersebut menjadikan Anda sebagai investor yang juga ikut andil dalam membangun berjalan nya bisnis di perusahaan tersebut.

BRI Danareksa Sekuritas

BRI Danareksa Sekuritas adalah perusahaan sekuritas yang menangani berbagai transaksi dalam pasar modal, salah satu nya adalah kegiatan investasi saham. BRI Reksadana Sekuritas berperan sebagai underwriter, broker, dan financial advisor.

BRI Danareksa Sekuritas adalah perusahaan berafiliasi yang menjalankan pernan sebagai perantara perdagangan efek atau bursa efek dalam pasar modal. Selain itu, BRI Danareksa Sekuritas juga berperan sebagai penjamin emisi efek dan penasihat keuangan dalam pasar modal. Peran tersebut merupakan bagian utama dalam melakukan inisiasi dan pengembangan pasar modal.

BRI Danareksa Sekuritas mempunyai aplikasi online yang khusus di gunakan untuk melakukan pembukaan rekening saham dan aktivitas investasi saham yaitu Aplikasi D’ONE NEXT – G. Fitur yang di tawarkan oleh BRI Danareksa Sekuritas tersebut sangat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna yang akan melakukan investasi saham. Hal tersebut bisa terjadi karena aplikasi D’ONE NEXT – G dapat di jalanan kan melalui smartphone.

Terkait:  Cara Menghitung Keuntungan Reksadana

Daftar Isi

Cara Investasi Saham di BRI Danareksa Sekuritas

Cara Investasi Saham di BRI Danareksa Sekuritas
Img by: https://investbro.id

Membuka Rekening Saham Online

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan melakukan investasi saham di BRI Danareksa sekuritas adalah dengan membuka rekening saham. Pembukaan rekening saham di BRI Danareksa Sekuritas dapat dilakukan secara online. Rekening tersebut akan digunakan sebagai data untuk proses selanjutnya yaitu untuk menyimpan data saham yang akan Anda miliki.

Pembukaan rekening saham ini menjadi syarat utama agar Anda bisa melakukan investasi saham di BRI Danareksa Sekuritas. Rekening saham ini sangat penting di buat dengan tujuan untuk menyimpan saham – saham yang telah Anda beli. Rekening ini berfungsi sebagai wadah untuk melakukan pencatatan secara tertulis dan terperinci mengenai saham yang Anda beli dan telah Anda miliki.

Siapkan Berkas Pendukung

Anda harus menyiapkan berkas pendukung untuk proses pendaftaran. Berkas pendukung yang diperlukan antara lain foto e – KTP, foto selfi dengan memegang e – KTP, foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), foto halaman bagian depan dari rekening pribadi Anda, dan mengisi formulir pembukaan rekening saham online dan materai. Berkas pendukung tersebut digunakan untuk melengkapi data pribadi.

Selesaikan Pembukaan Rekening Sesuai Arahan Pada Aplikasi

Setelah Anda menyiapkan berkas pendukung, Anda akan di arahkan untuk mengisi formulir dan mengikuti langkah – langkah selanjut nya untuk pengisian data diri. Kemudian Anda harus mengikuti langkah sesuai arahan hingga selesai melakukan pembukaan rekening.

Melakukan Deposit Awal

Setelah Anda memiliki rekening saham yang telah Anda daftarkan sebelum nya, Anda harus melakukan setoran awal sesuai dengan ketentuan. Setoran tersebut menjadi deposit awal atau sebagai langkah awal Anda sebelum melakukan investasi saham. Uang yang Anda depositkan tersebut nanti nya dapat digunakan untuk melakukan pembelian saham dalam kegiatan investasi saham Anda

Terkait:  Biaya Mandiri Sekuritas

Cara Membeli Saham di BRI Danareksa Sekuritas

Jika telah melakukan konfirmasi pembukaan rekening saham, maka pihak dari BRI Danareksa sekuritas akan memberikan User ID, password, dan Rekening Dana Investor (RDI) untuk langkah Anda selanjutnya dalam melakukan transaksi penjualan dan pembelian saham.

Cara pertama yang Anda lakukan dalam melakukan pembelian saham di BRI Danareksa Sekuritas adalah dengan melakukan login pada aplikasi D’ONE NEXT – G dari smartphone yang Anda miliki, kemudian klik “ Quotes ”, selanjutnya “ Detail Quotes “. Setelah itu, Anda harus mengetikkan kode saham dan nama perusahaan yang akan Anda beli. Lalu, Anda klik “ buy “ dengan memasukkan jumlah lot dan harga yang Anda inginkan. Kemudian klik “ buy “ untuk mengakhiri proses pembelian saham Anda.

Proses Penanaman Saham Berhasil

Setelah Anda melakukan pembelian saham, maka Anda sudah berhasil melakukan penanaman saham di BRI Danareksa Sekuritas. Anda tinggal menunggu sampai periode waktu yang di tentukan untuk mendapatkan keuntungan dari saham yang telah Anda beli tersebut di BRI Danareksa Sekuritas. Dengan menggunakan fitur dari BRI Danareksa Sekuritas Anda bisa merasakan kemudahan saat ber investasi saham.

Kesimpulan :

Dari pemaparan di atas, maka cara yang dapat dilakukan untuk melakukan investasi saham di BRI Danareksa Sekuritas adalah dengan melakukan pembukaan rekening saham sebagai langkah awal. Kemudian menyiapkan berkas pendukung dan mengisi formulir pembukaan rekening sampai selesai. Setelah itu melakukan deposit awal dan membeli saham. Setelah pembelian saham selesai maka proses investasi saham berhasil dan tinggal menunggu sampai periode tertentu untuk mendapatkan keuntungan.

Berdasarkan ulasan informasi pada artikel di atas, Anda dapat memahami mengenai beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat melakukan investasi saham di BRI Danareksa Sekuritas. Dengan begitu, bagi Anda yang tertarik, Anda bisa langsung mempraktikkan cara nya untuk segera mencoba melakukan investasi saham di BRI Danareksa Sekuritas.

Terkait:  Cara Investasi di Bibit

Related posts