Cara Iklan di Lazada

Cara Iklan di Lazada
Cara Iklan di Lazada

Ingin memaksimalkan jualan promosi di Lazada tapi masih bingung caranya? Tenang, artikel ini akan membahas bagaimana cara iklan di Lazada yang pasti tidak akan boncos dan mudah dilakukan. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa Itu Lazada?

Jadi secara singkat lazada adalah salah satu platfrom tempat jual beli online yang beroperasi di pasar Asia Tenggara. Siapa sih yang tidak tahu marketplace bernama Lazada? Berbagai kebutuhan kamu bisa terpenuhi dengan adanya marketplace yang satu ini. kamu bisa bergabung menjadi kemitraan Lazada untuk mengembangkan bisnis yang kamu buat. Untuk memudahkan itu, Lazada menyediakan aplikasi bernama Lazada Seller Center.

Read More

Ini adalah bentuk inovasi yang dikembangkan Lazada sebagai bentuk support terhadap para penjual sehingga semakin produktif dalam menjual berbagai produknya. Dengan adanya Lazada Seller Center, maka merk maupun penjual semakin mudah dalam mengakses dagangannya dan mudah dalam pengaplikasiannya.

Aplikasi ini memiliki berbagai fungsi untuk ribuan penjual yang tergabung dalam Lazada. Yang jelas, fungsi utamanya adalah untuk mengatur berbagai keperluan penjual mulai dari harga, pesanan, inventori, dan lain sebagainya.

Keberadaan Lazada Seller Center juga mencoba untuk mengintegraskan berbagai fitur penting. Hal ini dimaksut agar penjual dapat mengakses Lazada setiap saat.

Terkait:  Cara Retur Barang di Lazada

Manfaat Jadi Seller di Lazada

Berbagai macam produk dapat dijual

kamu bisa berbisnis berjualan produk apapun di Lazada, selama barang tersebut legal dan tidak menyalahi aturan negara. Dengan begini, kamu tidak perlu khawatir menemukan pasar atas produk yang ingin kamu jual.

Banyak menarik pelanggan

Lazada adalah marketplace besar yang sering mengadakan promo dan juga diskon. Hal ini tentunya akan menarik pelanggan untuk datang dan melihat lihat berbagai produk yang ada.

Iklim penjualan yang sehat

Ada banyak sekali seller di Lazada menjadikan Lazada sebagai marketplace yang sehat dalam segi iklim penjualan. kamu bisa bersaing dengan penjual lainnya secara sehat sehingga kamu tidak perlu takut adanya praktek monopoli.

Berbagai kemudahan penjualan

Ada berbagai sistem yang disediakan Lazada yang memudahkan kamu untuk menjual dagangan kamu. Misalnya adalah sistem COD yang disukai oleh banyak pelanggan. Ini juga menguntungkan bagi kamu karena kamu bisa memastikan barang dengan selamat dan tidak ada kesalahan yang terjadi dalam transaksi penjualan.

Terdapat seller center Lazada Indonesia

Bagi kamu yang merupakan warga negara Indonesia tidak perlu khawatir, karena saat ini seller center Lazada Indonesia sudah ada. Sehingga, kamu bisa mengakses dengan mudah sesuai dengan kondisi dan iklim yang ada di Indonesia.

Berbagai kemudahan penjualan

Ada berbagai sistem yang disediakan Lazada yang memudahkan kamu untuk menjual dagangan kamu. Misalnya adalah sistem COD yang disukai oleh banyak pelanggan. Ini juga menguntungkan bagi kamu karena kamu bisa memastikan barang dengan selamat dan tidak ada kesalahan yang terjadi dalam transaksi penjualan.

Banyak sekali, kan, manfaat yang akan kamu peroleh ketika bergabung dan menjadi kemitraan Lazada. Maka dari itu, kamu harus segera mendaftarkan diri dan bergabung dengan ribuan seller lainnya diseluruh Indonesia.

Terkait:  Cara Berjualan di Lazada

Cara Iklan di Lazada

Cara Iklan di Lazada
Cara Iklan di Lazada

Syarat & Ketentuan Iklan di Lazada

Berikut adalah syarat dan ketentuan iklan di Lazada

  • Memiliki saldo Lazada lebih dari cukup untuk buat iklan di Lazada
  • Akun seller terverifikasi
  • Bisa di akses lewat HP atau Komputer
  • Tentukan produk yang di iklankan

Cara Iklan di Lazada

Kamu binggung bagaimana cara iklan di Lazada? Jika iya, ketahuilah langkah-langkah berjualan di lazada untuk pemula berikut ini.

Harus Mempunyai Akun Lazada

Sebelum kamu jualan di Lazada, tentunya kamu harus memiliki akun. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi Lazada di smartphone atau melalui website resmi Lazada. ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuka toko di Lazada.

  • langkah pertama, kunjungi situs resmi Lazada
  • Lalu, kamu akan ditampilkan halaman untuk memilih kategori penjual, yakni ‘Local Seller‘, ‘LazzMall‘, dan ‘LazGlobal‘. Pada pembahasan ini, kami memberikan cara membuka toko di lazada kategori “Local Seller“.
  • Untuk pendaftaran manual, masukkan nomor telepon dan klik “selanjutnya/daftar”.
  • Jika sudah, maka kamu akan diminta kode verifikasi dan silahkan masukkan kode verifikasi tersebut.
  • Selanjutnya “pilih jenis akun”, “masukkan email” dan “kata kunci/password”. Jika sudah klik “Selanjutnya
  • Selain menggunakan pendaftaran manual, kamu bisa mendaftar menggunakan Email, akun Facebook atau akun Google. Kemudian Ikuti langkah-langkahnya
  • Jika sudah selesai, akun Lazada mu siap untuk digunakan.
  • Perlu diingat, pastikan kamu sudah membaca dan mengerti ‘Terms & Conditions’ mengenai berjualan di Lazada.

Lengkapi Profil Toko

Setelah proses di atas selesai, lengkapi profil toko dengan menarik dan seprofesional mungkin agar calon pelangganmu makin percaya. Selain itu, kamu harus melengkapi beberapa hal berikut.

  • Nama dan URL toko di Lazada
  • Foto profil toko yang Profesional
  • Deskripsi singkat tentang tokomu
  • masukkan alamat toko (Jika ada tempat offlinenya)
  • Memverifikasi Informasi Identitas diri (KTP/NPWP)
  • Buku tabungan, sesuai dengan nama pemilik identitas diri.
  • dan lain-lain
Terkait:  Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

Kamu bisa melengkapi berbagai informasi tersebut menggunakan smartphone maupun PC, untuk lebih lengkapnya, buka dan masuk “sellercenter.lazada.co.id” dan lengkapi setiap menu nya.

Unggah (Upload) Foto Produk

Setelah kamu terdaftar sebagai penjual di Lazada, maka kamu dapat langsung upload atau unggah foto produk di toko Lazada mu. usahakan foto produkmu memiliki background putih dan diambil dari berbagai sudut berbeda. Selain itu, sebaiknya kamu meng-upload beberapa produk agar dekorasi toko menjadi menarik.

Mulai Berjualan Di Lazada

Setelah selesai upload dan memberi deskripsi jelas pada foto produk sekarang waktunya berjualan. Seller bisa mulai melancarkan usaha untuk mendapatkan perhatian dari para pelanggan melalui iklan berbayar atau promosi produk di sosial media. Agar jualanmu cepat laku, baca dan pahami strategi-strategi dan tips-tips jualan di lazada untuk pemula dalam artikel ini.

Cara Buat Iklan Trafik di Lazada

Jika ingin terfokus manaikan trafik toko setiap harinya, maka buat iklan trafik. Adapun caranya bisa anda simak panduan seperti berikut.

  • Buka SellerCenter Lazada
  • Klik Solusi Bersponsor, silahkan pilih menu Solusi Bersponsor pada bagian pojok kiri atas.
  • Top Up Saldo, Sebeum lanjut membuat promosi bersponsor, terlebih dahulu lakukan top up saldo terlebih dahulu agar saldo iklan berjalan sesuai waktu yang ditentukan.
  • Klik Campaign, Setelah itu tinggal klik menu Campaign, lalu dilanjutkan pilih menu Tambah Campaign Baru.
  • Lengkapi Informasi Buat Campaign Baru
  • Pilih Produk, Lalu langkah berikutnya tinggal klik Pilh Produk untuk menentukan produk mana yang akan diiklankan, jika sudah klik Konfirmasi.
  • Berhasil, Proses pembuatan campaign atau iklan di Lazada sudah berhasil, silahkan cek lihat untuk melihat iklan.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara buat iklan di lazada dengan mudah dan lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

 

Related posts