Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri
Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri

Ingin tau cara gestun shopee paylater sendiri? Tenang, artikel ini akan membahasnya secara lebih simple dan cepat sehingga tidak akan membuang-buang waktu. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Kemunculan shopee paylater banyak membantu pembeli yang menginginkan barang impian dengan cara cicilan. Tidak perlu uang muka, pembeli langsung bisa membeli barang impiang. Sayangnya kehadiran paylater malah dimanfaatkan banyak pihak untuk mencari keuntungan sendiri. Salah satunya limit shopee paylater dicairkan atau istilah lebih simpelkan di gestun agar bisa mendapatkan uang tunai. Sementara shopee paylater bukanlah pinjaman online tunai, melainkan fasilitas cicilan untuk membeli barang.

Read More

Apa Itu Shopee Paylater ?

Shopee Paylater adalah metode pembayaran yang mirip seperti kartu kredit yang dapat memudahkan berbelanja di Shopee. Metode pembayaran ini hanya didapatkan oleh pengguna akun Shopee tertentu yang selalu aktif berbelanja di Shopee. Shopee Paylater dapat memberikan hutang ataupun pinjaman ke pengguna Shopee terpilih atau aktif dari nilai hutang Rp 750.000 sampai dengan Rp 1.800.000.

Jadi secara garis besarnya, pengguna yang sudah mendapatkan Shopee Paylater ini dapat berbelanja tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Pengguna dapat membayar barang belanjaannya pada bulan depan atau sesuai dengan tanggal tempo pembayarannya.

Memang dari segi kemudahan dan kegunaannya, Shopee Paylater sangat dibutuhkan oleh pengguna Shopee yang tidak punya kartu kredit. Tapi sebelum kalian berniat melakukan aktivasi Shopee Paylater, alangkah baiknya untuk tahu kelebihan dan kekurangannya.

Terkait:  Cara Ekspor Chat Whatsapp Terlengkap dan Terupdate!!

Kelebihan Shopee Paylater

  • Mudah digunakan bagi pengguna yang meskipun belum pernah menggunakan metode pembayaran Paylater
  • Memiliki fasilitas cicilan sampai 5 bulan ke depan
  • Cicilan Shopee Paylater bunganya terbilang rendah
  • Limitnya juga terbilang besar

Kekurangan Shopee Paylater

  • Hanya pengguna aktif atau terpilih dari Shopee saja yang dapat menggunakannya
  • Bunga yang tinggi jika tidak membayar tepat waktu atau melewati batas tempo pembayaran

Dari kelebihan dan kekurangannya diatas, maka kalian bisa menyimpulkan sendiri apakah kalian ingin mendaftar menjadi pengguna Shopee Paylater atau tidak. Yang jelas kalian harus perhatikan pada bagian kekurangannya yaitu kalian bisa mendapatkan bunga tinggi jika kalian tidak membayar cicilan Shopee Paylater tepat waktu.

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri
Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri

Cara Pertama Gestun Shopee Paylater

Sebenarnya ada cara bagaimana cara gestun shopee paylater sendiri tanpa bantuan jasa, asal mau sedikit usaha. Hal ini bisa jadi legal karena bukan seperti yang dilakukan oleh jasa jasa gestun yang memanipulasi produk. Kalau gestun sendiri tidak ada manipulasi karena tetap sesuai prosedur dan ketentuan dari shopee paylater. Dimana si pemilik limit tetap mendapatkan barang yang dia inginkan. Berikut mekanisnya.

  • Pertama, pastikan memilih barang ditoko yang menyediakan pembayaran shopeepaylater, sebab tidak semua toko mau menyediakan pembayaran tersebut karena banyak resikonya
  • Harga barang tidak boleh lebih dari limit shopee paylater yang tersedia.
  • Sebelum memilih barang pilihlah calon pembeli barang. Artinya disni kalian dipoisikan sebagai penjual barang yang mendapatkan barang dengan cara cicilan. Sampai disini paham?
  • Agar menarik pembeli silakan beri harga dibawah pasaran, anggaplah sebagai potongan administrasi.
  • Jika sudah ada menemukan pembeli, silakan checkout barang pilihan pembeli dengan metode shopeepaylater menggunakan limit akunmu.
  • Pembeli akan membeli cash atau tunai kepada kalian sebagai penjual. Uang hasil jualan tersebut adalah limit shopee paylater yang bisa diuangkan atau dicairkan dengan cara barang dijual.
  • Pembayaran bisa dilakukan sesuai tagihan berlaku, 1, 3, 6 9 bulan sesuai pilihan kalian
Terkait:  Cara Membuat Akun Shopee Food untuk Merchant, Syarat Mudah

Apakah ini legal? Tentu sangat legal. Karena tidak menyalahi aturan dari shopee paylater. Kekurangna menggunakan cara ini adalah menemukan pembeli yang mau membeli barang. Karena posisi kita disini sebagai penjual, jadi ada rentang waktu yang mungkin lama untuk mendapatkan uang tunai tersebut. Jika dibandingkan menggunakan jasa jasa gestun ilegal lain.

Cara Kedua Gestun Shopee Paylater

Setelah kamu melakukan persiapan di atas, kamu sudah bisa melakukan cara gestun shopee paylater. Berikut adalah langkah-langkah secara detailnya:

Membuat Akun Penjual dan Mulai Menjual Barang Pada Perangkat Lain

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat akun penjual shopee. kamu bisa menggunakan hp dari keluarga, teman, ataupun pasangan. Pastikan membuat akun yang senetral mungkin sehingga tidak terlihat menipu.

Setelah itu, tambahkan produk yang akan kamu jual. Atur nama, kategori, dan rincian lainnya. kamu bisa menjual aksesoris atau barang lainnya yang sudah kamu miliki. Pastikan berat barang kurang dari 1 kg agar tidak berat diongkir. Pastikan pula mengatur harganya sejumlah limit SPayLater yang ingin kamu cairkan.

Membeli Barang Tersebut dengan HP yang Ada Limit SPlaternya

Setelah kamu membuat akun penjual dan barang, saatnya kamu membeli barang tersebut menggunakan akun lainnya. Gunakan hp satunya yang memiliki limit SPayLater.

Pastikan akun pembeli dan penjual berada pada perangkat yang berbeda. Hal ini agar tidak terdeteksi sistem shopee yang begitu ketat pengawasannya.

Melakukan Pengiriman dan Tracking Pesanan

Setelah membeli barang, kamu bisa melakukan packing terhadap barang tersebut. Lalu print resi dari akun penjual dan mengirimkannya ke ekspedisi. Pastikan alamat penjual dan pembeli berbeda, kamu bisa mengaturnya dengan membuat modifikasi alamat sendiri (bisa juga dengan menggunakan alamat teman).

Terkait:  Cara Mengisi Saldo ShopeePay Lewat Alfamart

Setelah mengirim barang dengan resi dari akun penjual, kamu bisa melakukan tracking barang dari akun pembeli. Pastikan untuk tidak klik pesanan diterima sebelum kamu menerima pesanan tersebut.

Terima Pesanan

Setelah barang kamu terima, kamu bisa klik terima pesanan melalui akun pembeli. Dengan begitu akun penjual sudah bisa digunakan untuk mencairkan dana ke rekening bank.

Mencairkan Dana ke Rekening Bank Melalui Akun Penjual

kamu bisa langsung melakukan proses pencairan dana ke rekening bank melalui akun penjual. Biasanya proses pencairannya tidak berlangsung begitu lama. Setelah itu, kamu bisa menikmati limit Shopee PayLater dari rekening bank!

Gestun Menggunakan toko penjual

Sebenarnya cara gestun shopee paylater dengan kerja sama toko penjual tidak direkomedasikan karena sering kedeteksi oleih sistem shopee. Hal yang paling ditakutkan jika kedeteksi adalah akun dibanned. Sayang banget jika toko sudah memiliki omzet gede. Jadi ilustrasinya begini.

Si pembeli atau pemiliki limit mencari toko penjual/jasa/akun lain yang sudah punya toko dan ada produknya. Kemudian si pembeli membeli barang di toko tersebut dengan metode shopee paylater. Nanti si pemiliki toko ini mengirimkan barang formalitas (manipulasi) yang dikirim ke pembeli agar resi pengiiriman ada dan bisa diterima pembeli. Setelah barang tersebut datang, langsung diterima. Otomatis, saldo bisa dicairkan oleh penjual. Si penjual akan mengirimkan uang ke pembeli. Begitu.

Jika tokonya punya pembeli sendiri kemungkinan tidak ada potongan. Namun biasanya akan kedeteksi dari data, transaksi, atau jaringan. Jadi sangat rawan, karena memang tindakan ini ilegal. Penulis sendiri tidak merekomedasikanc arai ini. Lebih merekomendasikan cara sebelumnya. Mungkin cara yang dijasa jasa gestun seperti skema ini, namun penulis tidak begitu yakin karena cara ini gampang terdekteksi sekarang. mungkin ada cara lain yang lebih rahasia.

Nah, begitulah cara gestun shopee paylater sendiri dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Cek Juga
Cara Meeting di Google Meet Cara Hapus Kontak di Iphone
Cara Followers Tiktok Banyak Cara Mengisi GoPay Lewat Dana
Cara Daur Ulang Plastik Cara Melunasi Shopee PayLater

Related posts