Cara Gofood Beda Kota

  • Whatsapp

Waah kamu punya pacar luar kota dan ingin ngirim makanan tapi bingung gimana caranya? Tenang guys, karena pada artikel kali akan membahas cara gofood beda kota khusus orang tercinta. Mau tau caranya? Simak srtikel sampai selesai ya!

Apa Itu GoFood?

Mendengar kata GoFood, rasanya sebagian besar orang sudah tahu apa itu GoFood dan fungsinya.

Read More

GoFood merupakan salah satu layanan pesan antar online, yang menjadi fitur dari aplikasi Gojek. Untuk para mitra usaha yang sudah terdaftar di layanan GoFood, mereka nantinya akan menerima pesanan dari para pengguna fitur GoFood di aplikasi GoBiz.

Hal itu tentunya membuat para mitra usaha memiliki kesempatan untuk meningkatkan penjualan, dengan cara memperluas jangkauan usaha ke seluruh pengguna aplikasi Gojek. GoFood merupakan aplikasi pesan makanan dan minuman yang bisa diandalkan, ketika kamu menginginkan makanan dan minuman tertentu namun tidak bisa membuat, atau bahkan membelinya sendiri ke lokasi penjualan.

Selain dimudahkan dalam proses pembelian makanan dan minuman, kedua aplikasi tersebut juga memberikan banyak kemudahan yang dapat dinikmati para penggunanya. Namun selain itu, para mitra usaha juga bisa meningkatkan penjualannya dengan cara menampilkan foto banner yang menarik, mengatur menu yang tersedia, mengatur jam dan status operasional (buka atau tutup), serta update foto menu makanan.

Sementara untuk para penggunanya sendiri (pemesan), mereka akan mendapatkan kemudahan dalam memesan makanan dan minuman yang diinginkan, tanpa perlu pergi keluar rumah.

Kelebihan GoFood

  • Sistem order pesanan

Pertama, kamu akan mengetahui kelebihan GoFood beserta kekurangannya dari sisi sistem order pesanan.

Terkait:  Cara Top Up Go Pay

Untuk GoFood sendiri, aplikasi ini memperbolehkan konsumennya untuk melakukan banyak order makanan atau minuman, dari beberapa tempat yang berbeda dalam satu waktu.

  • Pemberian potongan harga

Kelebihan GoFood beserta kekurangannya yang perlu kamu ketahui berikutnya, yaitu potongan harga yang diberikan.

Sebenarnya, kedua fitur tersebut seringkali memberikan potongan harga yang bersaing. Adapun potongan harga yang diberikan cukup beragam, mulai dari diskon, gratis ongkir, hingga cashback melalui OVO atau GoPay.

Namun untuk GoFood sendiri, ia lebih sering memberikan potongan harga dalam bentuk diskon atau gratis ongkir kepada para penggunanya.

  • Armada yang dimiliki

Selain dua hal di atas, kamu juga perlu melihat kelebihan GoFood beserta kekurangannya dari sisi armada yang dimiliki.

Seperti yang diketahui, fitur GoFood hadir lebih dulu dibandingkan GrabFood, karena aplikasi transportasi online Gojek diluncurkan lebih awal dibandingkan Grab.

  • Tampilan aplikasi

Indikator lain yang bisa digunakan untuk melihat kelebihan GoFood dan GrabFood beserta kekurangannya, yaitu tampilan aplikasi. Secara umum, tampilan aplikasi yang dimiliki GoFood terlihat lebih menarik dibandingkan GrabFood.

Cara Gofood Beda Kota

Cara Gofood Beda Kota
Cara Gofood Beda Kota

Cara Pesan GoFood Beda Kota Dengan Ganti Lokasi

Untuk mengirim makanan dari GoFood beda kota maka anda perlu terlebih dahulu mengganti lokasi sesuai tujuan pengiriman. Restoran pada kota tujuan akan secara otomatis muncul, tinggal anda pilih saja makanan apa yang akan dipesan.

  • Jalankan Gojek lalu tap layanan GoFood.
  • Tap pada bagian lokasi disebelah atas.
  • Silahkan masukkan daerah atau kota penerima, pilih salah satunya.
  • Secara otomatis anda sudah beganti ke kota tujuan beda.
  • Mulai pilih makanan dari berbagai resoran GoFood yang tersedia pada menu.
  • Masukkan alamat penerima GoFood .
  • Pilih metode pembayaran kemudian tekan Pesan. Cara pesan GoFood beda kota berhasil dilakukan.

Cara Gofood Beda Kota

Seperti yang kita ketahui, sekarang, aplikasi ojek daring sudah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, tentu membuat sebagian aktivitas beralih menjadi digitalisasi. Bagaimana tidak, pada aplikasi ojek daring, kamu tak hanya dapat memesan ojek saja. Melainkan juga banyak hal lainnya seperti memesan makanan, mengirim barang, dan masih banyak lagi.

Terkait:  Cara Mendapatkan Voucher Gojek

Untuk makanan sendiri, sekarang kamu sudah bisa menggunakan cara pesan Gofood untuk orang lain. Cara ini, bisa kamu gunakan untuk memesankan makanan atau minuman untuk pacar, teman, atau kerabat jauh misalnya.

  • Ganti Lokasi di Aplikasi

Untuk dapat melakukan cara pesan Gofood untuk orang lain, yang pertama dan yang wajib kamu lakukan ialah dengan mengganti lokasi terlebih dahulu pada aplikasi Gojek.

Cara ini tak memerlukan aplikasi tambahan. Hanya saja, kamu perlu mengaturnya secara manual pada aplikasi Gojek. Untuk mengganti alamat, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Gojek, kemudian masuk pada menu Gofood.

Paling atas, klik Your location, kemudian masukan alamat makanan yang akan dikirim. Setelah itu, alamat kamu telah berhasil di ubah. Nah, jika kamu telah mengubah alamat, selanjutnya, kamu akan mendapatkan tawaran makanan yang dekat di alamat baru tersebut, jadi sekarang kamu hanya perlu memesan makanan seperti biasanya saja.

Cara Pesan GoFood Untuk Orang Lain

  • Buka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu Gofood.
  • Selanjutnya, ubah lokasi pada aplikasi Gofood menjadi alamat yang dekat dengan penerima.
  • Masukan juga alamat spesifik penerima agar memudahkan pengiriman.
  • Pilih menu makanan yang ingin kamu belikan untuk orang lain.
  • Pilih metode pembayaran. Lalu, pesan makanan seperti biasanya

Jika ada telepon masuk dari ojol menanyakan alamatnya secara spesifik. Jika kamu tidak tahu, ada baiknya kamu memberikan nomor penerima makanan kepada ojol tersebut agar prosesnya lebih mudah.

Perlu dicatat, apabila penggantian lokasi ini akan berubah setiap kali kamu keluar dari menu Gofood. Jadi, pastikan kamu telah mengganti lagi alamat jika kamu masih ingin membelikan makanan ke orang lain setelah keluar dari menu Gofood.

Terkait:  Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Cara Pesan GoFood

  • Buka aplikasi Gojek
  • Pilih menu layanan GoFood
  • Kemudian klik ‘Your Location’ di bagian atas halaman, dan tulis lokasi yang akan dituju
  • Jika sudah, cari menu makanan yang diinginkan dengan menuliskannya di kolom yang sudah tersedia
  • Setelah itu pilih restoran dan menu makanan yang diinginkan, lalu klik ‘add to cart’ dan muncul tampilan yang berisi informasi pesanan, alamat yang dituju, serta total harga yang harus dibayarkan
  • Jika semua informasi yang tercantum pada tampilan tersebut sudah benar, klik ‘order’ dan kamu tinggal menunggu pesananmu diambil oleh driver.

Cara Mendapatkan GoFood Plus

Untuk bisa mendapatkan GoFood Plus maka kalian harus sering memesan makanan di GoFood dengan metode pembayaran Gopay. Harus rutin 1 hari minimal 1 kali. Setelah beberapa minggu, nantinya kalian akan menerima notifikasi di halaman utama layanan GoFood bahwa kalian bisa beli atau berlangganan layanan GoFood Plus. Cara berlangganan GoFood Plus bisa dilihat dibawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Gojek di HP Android atau iPhone kalian
  • Kemudian di halaman utama, pilih menu “GoFood
  • Lalu nanti ada banner promo GoFood Plus, silahkan klik “Lihat Paket
  • Tinggal pilih paket berlangganan GoFood Plus yang kalian inginkan dan klik “Beli
  • Metode pembayarannya menggunakan Gopay, jadi pastikan kalian memiliki saldo Gopay yang cukup untuk berlangganan atau beli paket GoFood Plus.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara gofood beda kota untuk orang terkasih dan juga cara mendapatkan gofood plus untuk kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Related posts