Cara Gopay Ke OVO

Masih ada saldo gopay dan ingin mentransfer ke rekening lain tapi masih bingung caranya? Nah, pas banget nih karena kali ini akan membahas bagaimana cara gopay ke OVO dengan mudah dan tentunya sangat simple. So, ikuti artikel ini sampai selesai ya!

Penggunaan dari dompet digital saat ini memang sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Selain lebih praktis, penggunaan dompet digital ini juga bisa mengurangi penggunaan uang fisik.

Read More

Dengan hadirnya dompet digital ini, maka akan sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai jenis transaksi tanpa perlu melakukan kontak fisik. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan saat ini adalah GoPay dan OVO.

Kedua jenis dompet digital ini memiliki fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur transfer saldo.

Lalu, Apa Itu Gopay dan OVO?

GoPay adalah uang electronik yang bisa kalian pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Sebelumnya Gopay disebut dengan Go Wallet yang mana merupakan salah satu produk dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan Gojek Kredit yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi-transaksi yang berhubungan dengan setiap layanan yang ada didalam aplikasi Gojek.

Sedangkan OVO adalah OVO adalah sebuah aplikasi pintar yang menawarkan layanan pembayaran dan transaksi secara online. OVO termasuk produk E-money yang telah diakui Bank Indonesia (BI), secara sah dan aman dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi online anda.

Terkait:  Cara Cairkan Shopeepay

Dalam aplikasi OVO anda akan menemukan dua kategori penyimpanan yaitu OVO Cash dan OVO Points. Selain memiliki nama yang berbeda, keduanya juga memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda. OVO Cash digunakan sebagai alat pembayaran pada sebuah merchant atau rekanan yang telah bekerjasama dengan OVO. Sedangkan OVO Points adalah sebuah loyalty reward berbentuk point yang dihasilkan setelah pengguna melakukan pembayaran menggunakan OVO Cash di berbagai merchant rekanan OVO.

Syarat dan Ketentuan

Cara transfer GoPay ke OVO memang belum bisa dilakukan jika semua syaratnya belum kalian penuhi. Ada beberapa syarat yang harus kalian ketahui.

  • Akun GoPay harus sudah di upgrade status menjadi akun GoPay Plus.
    Pihak pengirim harus mengetahui nomor OVO yang akan dikirimi saldo. Pastikan juga bahwa nomor tujuan masih aktif.
  • Biaya admin yang harus kalian bayarkan adalah 2500 rupiah. Biaya ini akan dipotong langsung dari saldo GoPay yang kalian miliki.
  • Kalian juga bisa melakukan pengiriman dana tanpa adanya biaya. Namun, jika kalian menggunakan promo terbatas dari GoPay.

Minimal dan Maksimal GoPay

Pada website resmi dari Gojek.com juga sudah dijelaskan bahwa pengiriman saldo ke nomor rekening atau dompet digital lainnya memiliki syarat dan ketentuannya.

  • Untuk minimal transaksi yang dilakukan dari GoPay ke bank atau dompet digital lainnya adalah 10 ribu rupiah.
  • Setiap transaksi akan dikenakan biaya 2.500.
  • Transaksi transfer saldo ke bank akan diproses di hari yang sama ketika transfer.
  • Untuk melihat status transaksi, maka kalian bisa melihatnya dari notifikasi atau inbox yang ada pada aplikasi tersebut.

Cara Gopay Ke OVO

Cara Gopay Ke OVO
Cara Gopay Ke OVO

Berikut adalah panduan langkah-langkah untuk melakukan transfer saldo GoPay ke OVO. Pastikan ikuti caranya satu persatu ya.

Masuk pada Aplikasi Gojek, 

Pastikan kamu telah memiliki akun Gojek. Jika belum, maka kamu perlu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Selanjutnya kamu juga perlu memiliki akun GoPay. Persyaratan yang dibutuhkan cukup identitas diri seperti yang ada di KTP.

Terkait:  Pinjaman Online Gojek

Data yang kamu masukkan harus benar-benar menunjukkan keadaan yang sebenarnya, agar GoPay dapat digunakan. Kamu juga perlu memperhatikan bahwa akun GoPay yang kamu miliki harus sudah dalam versi GoPay Plus, jika belum harus upgrade dulu ke GoPay Plus.

Pilih Menu Bayar

Setelah masuk pada aplikasi Gojek, selanjutnya kamu perlu memilih menu “Bayar”. Sejatinya ada cara lain yang dapat dilakukan, yaitu dengan memilih menu “Lainnya” yang dilanjutkan dengan meng-klik pada menu “Tarik”.

Kemudian akan tampak beberapa pilihan metode pembayaran, apakah akan memakai nomor telepon, melalui rekening bank, atau menggunakan kode. Kamu dapat memilih metode melalui rekening bank.

Menentukan Rekening Bank yang Dituju

Cara transfer saldo GoPay ke OVO juga membutuhkan adanya rekening bank untuk melakukan pengiriman. Langkah berikutnya untuk memilih bank tujuan yaitu dengan memilih transfer instan memakai rekening bank yang baru.

Mengisikan Nomor Rekening Bank yang Dituju

  • Tuliskan nama Nobu Bank di menu bank.
  • Tulis angka yang merupakan nomor pada akun OVO. Namun, sebelum menuliskan nomor tersebut, kamu perlu mengetik angka 9 terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan nomor akun OVO. Kemudian tekan pilihan “Verifikasi” diikuti menekan pilihan “Lanjut” apabila layar sudah menunjukkan data yang benar.

Menginput Nominal Transfer

Input nominal GoPay yang akan dikirim pada akun OVO kemudian tekan pilihan “Lanjut”. Perlu kamu ketahui bahwa jumlah minimal yang dapat ditransfer yaitu sejumlah Rp 10.000.

Konfirmasi Transfer

Setelah kamu mengisi jumlah uang yang akan dikirim, kamu perlu memastikan rincian informasi yang ditampilkan, apakah sudah benar atau belum. Hal ini dilakukan supaya proses pengiriman berhasil dilakukan. Jika memang data telah menunjukkan rincian yang benar, tekan pilihan “Konfirmasi”.

Memasukkan PIN GoPay

Agar instruksi pengiriman ini dapat dilakukan, maka kamu perlu memasukkan PIN kamu, sebagai bukti bahwa transaksi ini disetujui oleh kamu. PIN ini merupakan susunan nomor yang berjumlah 6 angka. Pastikan bahwa PIN ini dirahasiakan, agar saldo GoPay Anda juga aman.

Terkait:  Cara Bayar Netflix Pakai GoPay

PIN tersebut merupakan kendali atas transaksi yang kamu lakukan, sehingga saldo GoPay kamu tidak akan berkurang selama Anda belum menyetujui proses transaksi dengan menginput PIN tersebut.

Proses Transfer Berhasil Dilakukan

Setelah kamu memasukkan PIN, maka di layar akan muncul pemberitahuan bahwa saldo pada akun OVO yang dituju sudah bertambah sebesar nominal yang telah diinput. Transaksi transfer ini memakan biaya administrasi sejumlah Rp 2.500. Maka transaksi pengiriman saldo ini sudah selesai diproses.

Biaya administrasi yang dikenakan ketika melakukan pengiriman uang belum tentu ada, karena pada beberapa kesempatan terdapat promo yang bahkan tanpa mengenakan biaya sepeserpun ketika melakukan transaksi pengiriman uang. Tidak seperti di Bank, saldo uang yang dapat disimpan di GoPay ternyata memiliki batas maksimum, yaitu hanya sejumlah Rp 1.000.000.

Apa Bisa Transfer GoPay Ke OVO Tanpa Upgrade?

Tidak bisa, untuk bisa mengirim uang dari GoPay ke rekening bank syarat utamanya sudah upgrade. Sedangkan untuk penerima uang atau dalam hal ini akun OVO, tidak wajib upgrade.

Berapa Batas Minimal Kirim Saldo Gopay?

Saat ini batas minimal kirim saldo GoPay ke bank termasuk ke OVO adalah 10.000 rupiah tidak bisa kurang.

Kenapa Tidak Bisa Top Up OVO Pakai GoPay?

Cek kembali apakah nomor rekening virtual tujuan sudah benar atau belum. Pastikan juga saldo di GoPay pengirim mencukupi. Jika no tujuan benar dan saldo cukup tapi tetap tidak bisa maka kemungkinan ada perubahan kebijakan lagi.

Demikianlah informasi mengenai cara gopay ke ovo, kemaren kami juga sudah membahas cara gopay ke dana jika kamu ingin membacanya bisa klik link tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Rate this post

Related posts