Cara Gopay Ke Shopeepay

Cara gopay ke shopeepay? Apa itu, nah kalo kalian bingung bagaimana cara transfernya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena akan mengupas tuntas cara yang lebih detail tapi simple. So, simak ya!

Dompet digital atau istilah kerennya e-wallet kini semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya dengan dompet digital, berbagai transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan simpel. Berbagai transaksi yang bisa dilakukan menggunakan dompet digital yaitu seperti transfer saldo, bayar belanja online, top up, isi pulsa, bayar tagihan dan masih banyak lagi transaksi lainnya.

Nah, salah satu dompet digital yang cukup populer di Indoesia yaitu Gopay. Gopay merupakan layanan aplikasi dompet digital yang dihadirkan oleh Gojek. Gopay ini digunakan untuk melakukan transaksi di dalam aplikasi Gojek. Namun seiring dengan pengembangan yang terus dilakukan terhadap Gopay, membuat kini Gopay tidak hanya digunakan untuk melakukan transaksi di aplikasi Gojek, namun juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi di e-wallet lainnya seperti shopeepay.

Apa Itu Shopeepay?

Shopeepay merupakan fitur uang elektronik (e-money) yang dapat digunakan dalam metode pembayaran ketika Anda melakukan checkout pemesanan. Fitur yang diluncurkan pada Januari 2019 lalu ini memang memberikan banyak keuntungan, baik untuk seller maupun konsumen.

Keunggulan dan Fitur Pada Shopeepay

Mudah Melakukan Top Up Saldo

Kamu dapat melakukan top up saldo Shopeepay dengan mudah, baik dengan transfer ke rekening bank, via minimarket, mobile banking, dan lain-lain. Jumlah top up maksimal adalah Rp2.000.000,00 untuk akun yang belum terverifikasi. Sedangkan akun Shopee yang sudah verifikasi bisa melakukan top-up hingga Rp10.000.000,00.

Terkait:  Cara Gratis Ongkir di Shopee

Pembayaran Transaksi Lebih Cepat

Dengan saldo Shopeepay yang kamu miliki, proses transaksi pembayaran bisa lebih cepat dilakukan tanpa memakan waktu yang lama. Misalnya ketika melakukan checkout barang, Anda bisa langsung membayarnya dengan Shopeepay.

Pembayaran Offline di Merchant Shopee

Shopee memang dikenal memiliki offline merchant yang beraneka ragam. kamu pun bisa melakukan pembayaran merchant ini dengan menggunakan Shopeepay. Misalnya ketika hendak melakukan pembayaran produk yang kamu beli di Alfamart sebagai salah satu merchant Shopee.

Transfer Saldo Shopeepay

Fitur selanjutnya yang bisa dirasakan pengguna Shopeepay adalah melakukan transfer saldo ke nomor Shopeepay teman. Layanan ini benar-benar bermanfaat jika sewaktu-waktu kamu perlu melakukan transfer sejumlah saldo ke teman.

Cara Gopay Ke Shopeepay

Cara Gopay Ke Shopeepay
Cara Gopay Ke Shopeepay

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan transfer saldo Gopay ke Shopeepay, tetapi belum tahu caranya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Caranya sendiri terbilang mudah, dimana kamu dapat melakukan transfer saldo menggunakan nomor virtual account Shopeepay. Dalam transaksi antar e-wallet hanya dapat dilakukan dengan nomor virtual account.

Dengan nomor virtual account, maka transaksi akan lebih mudah, cepat dan pastinya aman. Penasaran dengan cara isi transfer saldo Gopay ke Shopeepay, silahkan langsung simak saja ulasan mendalam dari bankir, di bawah ini.

Cara Transfer Gopay ke Shopeepay

Untuk cara transfernya sendiri, kamu membutuhkan nomor virtual account Shopeepay. Jadi sebelum melakukan transfer kamu buka aplikasi Shopee terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor virtual account. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah yang pertama, silahkan buka aplikasi Shopee kamu. Lalu, klik “Saya” dipojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, silahkan pilih menu “Shopeepay“.
  • Kemudian, pilih menu “Top Up“.
  • Lalu, silahkan klik “Bank Transfer“.
  • Langkah selanjutnya, silahkan pilih bank yang ingin anda gunakan. Sebagai contoh disini kami menggunakan bank Mandiri.
  • Setelah itu, akan langsung muncul nomor virtual account, silahkan salin nomor virtual account tersebut.
  • Untuk langkah berikutnya, silahkan buka aplikasi Gojek dan pilih menu “Lainnya“.
  • Kemudian, pilih menu “Tarik“.
  • Selanjutnya, pilih “Tambahkan Bank Lain“.
  • Lalu, masukkan akun bank seperti nama bank, nama pemilik rekening dan nomor rekening.
  • Silahkan masukkan nama bank dengan Bank Mandiri (sesuai contoh ini), untuk kode bank tidak usah diubah, masukan nama pemilik sesuai akun Shopeepay. Nah, pada bagian nomor rekening silahkan isi dengan nomor virtual yang anda dapatkan pada aplikasi Shopee.
  • Setelah itu, pilih akun yang kamu tambahkan sebelumnya. Lalu, masukkan nominal yang ingin anda transfer.
  • Lalu, akan muncul tampilan konfirmasi data. Pastikan data yang kamu masukan sudah benar. Jika sudah, klik “Konfirmasi“.
  • Selanjutnya, masukkan 6 digit PIN Gopay kamu.
  • Selesai, transaksi telah berhasil.
Terkait:  Cara PayLater Gojek

Cara Lain Untuk Transfer GoPay

Selain menggunakan cara langsung, transfer juga bisa dilakukan melalui satu kali perantara. Untuk perantaranya bisa disimak di bawah ini:

  • Masuk ke dalam Gojek, lalu tekan tombol Pay.
  • Setelah masuk ke dalamnya, isikan rekening bank yang nantinya akan digunakan sebagai perantara.
  • Pilih jenis bank, lalu masukkan rekeningnya.
  • Setelah itu, segera lakukan transaksi pemindahan dana.
  • Setelah masuk ke dalam rekening dari bank yang dijadikan perantara, proses selanjutnya adalah dengan melakukan transfer ke Shopee Pay.
  • Untuk melakukan ini, gunakan virtual account yang dimiliki oleh ShopeePay.
  • Setelah masuk ke dalamnya, segera lakukan transfer seperti biasa.
  • Transfer ini akan dikenakan lagi biaya administrasi sebesar Rp500.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Transfer

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik apabila ingin melakukan transfer dari GoPay ke ShopeePay atau bank lainnya:

Ada Biaya Transfer

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin melakukan transfer atau pemindahan dana dari GoPay ke ShopeePay adalah adanya biaya transfer. Normalnya biaya transfer ini sekitar Rp2.500 untuk satu kali transaksi saja.

Apabila dalam satu hari kamu melakukan proses pemindahan dana hingga berkali-kali maka biaya yang harus dikeluarkan untuk admin akan semakin besar. Itulah kenapa sangat disarankan untuk mencari metode lain yang bisa memberikan biaya transfer gratis.

Sayangnya, melakukan transfer gratis tidak bisa dilakukan karena GoPay tidak termasuk bank. Kecuali jika ingin melakukan transfer ke akun GoPay lainnya. Kemungkinan besar tidak akan memerlukan biaya administrasi lagi untuk transfer.

Ada Minimal Transfer

Umumnya, akan ada minimal transfer yang harus dilakukan apabila ingin melakukan pemindahan dana. Jadi, jika kamu merasa hanya membutuhkan beberapa ribu saja maka tidak bisa dilakukan pemindahan dana. Normalnya, biaya transfer minimal sekitar Rp10-15 ribu.

Terkait:  Cara Dana ke ShopeePay

Minimal memiliki uang Rp15.000 agar bisa mentransfer semuanya ke rekening lain atau ke ShopeePay. Apabila kurang dari itu maka tidak bisa dilakukan apalagi sudah akan terpotong dengan biaya administrasi atau biaya layanan.

Harus Pakai GoPay Plus

Apabila ingin menggunakan layanan ini maka pengguna harus menggunakan GoPay Plus. Apabila hanya memiliki akun standar saja, kemungkinan besar tidak bisa digunakan secara maksimal. Hal ini bisa terjadi karena membutuhkan verifikasi yang baik.

Itulah kenapa sebelum melakukan proses transfer seseorang harus mengajukan akun GoPay Plus. Saat mengajukan ini, biasanya harus mengisi berbagai jenis data. Selain itu, juga akan memerlukan waktu yang cukup lama maksimal 24 jam agar terverifikasi.

Demikianlah informasi mengenai cara gopay ke shopeepay secara mudah dan jelas. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Apabila kamu butuh tutorial cara transfer gopay ke OVO kamu bisa klik artikel tersebut.

See u!

 

Related posts