Cara Gopay Plus

Cara Gopay Plus

Masih asing dengan gopay plus? Apa itu dan bagaimana cara gopay plus? Tenang-tenang kamu bisa menemukan jawabanya hanya dengan menyimak artikel ini hingga selesai. So, pahami sampai akhir ya!

Apa Itu Gopay Plus?

GoPay sudah dikenal sebagai alat pembayaran digital secara luas di Indonesia. GoPay memiliki banyak kegunaan yang mampu memudahkan transaksi. Bahkan kini berbagai situs online sudah bekerjasama dengan Gopay sehingga bisa lansgung bayar.

Tak hanya untuk aplikasi Gojek saja, kita dapat memanfaatkannya untuk membeli pulsa, token listrik, paket data, membayar belanjaan bahkan sampai tagihan. Kita juga dapat melakukan tarik saldo Gopay melalui rekening Bank sehingga lebih fleksibel.

GoPay memiliki 2 jenis akun diantaranya GoPay Plus dan biasa. Untuk GoPay plus tentunya penggunanya wajib melakukan upgrade akun. Perbedaan keduanya sangat terlihat terutama dari segi fasilitas maupun fitur yang diberikan. Sehingga memang penting untuk mengetahui apa itu GoPay Plus serta fiturnya.

Tentu keutungan dari segi pembayaran akan lebih banyak dinikmati menggunakan akun GoPay Plus. Entah itu tarik tunai maupun transfer saldo dapat dilakukan. Agar lebih jelas kami sudah menyediakan rangkuman seputar apa itu GoPay Plus beserta kelebihan dan syarat mendaftarnya.

Gopay Plus merupakan jenis akun GoPay yang dapat diperileh apabila melakukan upgrade. Akun ini memiliki fitur tambahan sehingga berbagai transaksi keuangan akan lebih mudah. Banyak pula promo maupun penawaran menarik yang akan didapatkan oleh akun GoPay Plus

Terkait:  Pinjaman Online Gojek

Fungsi Dari Gopay Plus

Setelah mengetahui apa itu GoPay Plus, kini tinggal fungsi ataupun kegunaannya. Paling utama adalah sebagai alat pembayaran digital yang menggantikan uang tunai. Berbagai jenis pembayaran dapat dilakukan melalui GoPay Plus secara online.

Keuntungan Gopay Plus

Seperti kami sampaikan diatas, hal yang cukup menarik ketik sudah melakukan upgrade akun ke GoPay Plus adalah keuntungan yang lebih banyak dan pastinya lebih mempermudah setiap transaksi yang akan anda lakukan.

  •  Pengguna akan mendapatkan jaminan proteksi ekstra terhadap saldo GoPay. Apabila terjadi aktivitas yang tidak wajar di akun kamu maka kehilangan saldo akan dijamin oleh GoPay.
  • kamu dapat menyimpan saldo sampai nominal Rp. 10.000.000.
  • Pelanggan dapat melakukan kirim saldo GoPay Plus menggunakan nomor HP ke pengguna Gopay lain.
  • Bisa transfer saldo ke rekening Bank manapun.
  • Bisa memperoleh PayLater atau pembayaran transaksi dikemudian hari.
  • Mendapatkan promo eksklusif dari GoPay Plus.

Cara Gopay Plus

Cara Gopay Plus
Cara Gopay Plus

Sebelum mengetahui cara gopay plus, Penting untuk tau GoPay Plus sebelum mendaftar. Jika kamu akan melakukan pendaftaran maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya :

  • Untuk Warga Negara Indonesia wajib menyiapkan eKTP
  • Bagi Warga Negara Asing menyiapkan PASPOR.
  • Satu identitas baik eKTP maupun Paspor hanya dapat digunakan sekali.
  • Wajib memiliki aplikasi Gojek serta mendaftarkan diri.
  • Proses upgrade GoPay Plus dilakukan via aplikasi Gojek secara online.

Cara Daftar GoJek

Bagi kamu yang belum daftar dan saat ini tertarik untuk mendaftar akun di GoPay, maka bisa dilihat tata cara daftar GoPay berikut ini.

Download dan Instal Aplikasi GoJek

Karena GoPay terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi GoJek di smartphone kamu yang bisa didapatkan di Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini tidak memerlukan memori yang besar dan juga tidak akan menguras cukup banyak kuota kamu, sebab besarnya hanya 66MB saja.

Terkait:  Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade Rekening yang Benar

Mendaftar Akun GoJek

Setelah proses instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran akun GoJek. Proses pendaftaran terbilang sangat mudah dan praktis, pasalnya hanya memerlukan nama lengkap kamu, email, beserta nomor handphone saja pada saat tahapan pengisian formulir. Silahkan isi formulir dengan lengkap dan benar, jika sudah tekan LANJUT.

Aktivasi akun GoJek

Langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi akun GoJek. Untuk tahap ini prosesnya sangat cepat karena kamu hanya diharuskan menunggu pesan singkat atau sms dari GoJek. Setelah mendapatkan sms tersebut, silahkan kamu masukkan ke kolom yang sudah disediakan atau biasanya terisi secara otomatis. Sampai di tahap ini kamu sudah bisa masuk ke akun GoJek kamu, disana terdapat berbagai macam layanan yang disediakan salah satunya adalah GoPay.

Cara GoPay Plus

Setelah mempunyai akun GoJek dan dapat menggunakan layanan GoPay sebenarnya itu masih belum cukup. Setidaknya kamu perlu melakukan upgrade akun GoPay biasa menjadi GoPay Plus. Kenapa harus melakukan upgrade akun GoPay Plus? Ada berbagai fitur menarik yang hanya diberikan GoJek kepada member GoPay Plus saja. Untuk pembahasan mengenai fitur yang ditawarkan setelah upgrade GoPay Plus akan disajikan begitu kamu mengetahui cara upgrade GoPay Plus berikut ini:

  • Buka aplikasi GoJek lalu klik menu Lainnya di dalam bagian GoPay.
  • Kemudian plih menu Plus.
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol Upgrade sekarang.
  • Berikutnya, siapkan e-ktp kamu lalu klik Ambil foto KTP. (Untuk saat ini belum bisa menggunakan SIM)
  • Selanjutnya izinkan aplikasi GoJek untuk mengakses kamera HP kamu dengan cara klik Bolehsilakan.
  • Ambil foto e-ktp kamu bagi WNI dan passport untuk WNA. Pastikan foto KTP berada tepat di dalam kotak serta semua data yang terdapat di KTP dapat terbaca dengan jelas.
  • Setelah itu, ambil foto wajah kamu (selfie) bersama KTP. Pastikan wajah dan KTP kamu terlihat sepenuhnya dan tidak buram.
  • Berikutnya, klik Kirim dokumen.
  • Sampai disini kamu telah sukses melakukan upgrade GoPay plus atau premium. Untuk berapa lama waktu proses upgrade selesai, maksimal memakan waktu hingga 3 hari.
Terkait:  Cara Tarik Tunai Gopay di Bank, Alfamart dan Indomaret yang Benar

Apabila semua langkah diatas sudah kamu lakukan, maka tahapan selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengecek status permohonan upgrade akun GoPay kamu apakah di terima atau ditolak. Caranya pun cukup mudah

  • Klik menu “Lainnya” yang berada pada meni GoPay dibagian atas
  • Kemudian pilih Pengaturan
  • Silahkan lihat definisi status verifiksai upgrade pada Lengkapi Data kamu:
  • Pending : Dokumen kamu telah diterima & sedang dalam proses
  • Disetujui : Permohonan upgrade akun kamu berhasil di upgrade
  • Ditolak : Proses upgrade kamu ditolak karena mungkin tidak seuai dengan ketentuan

Cukup mudah bukan proses upgrade akun GoPay ke GoPay Plus ini. Pastinya anda yang sudah memiliki akun GoPay akan tertarik dengan adanya benefit yang lebih menarik dibandingkan dengan GoPay biasa.

Kenapa Upgrade GoPay Plus Ditolak / Gagal?

Bila permohonan kamu gagal atau ditolak, itu disebabkan karena foto yang kamu upload tidak dapat terbaca dengan baik atau terdapat bagian blur. Untuk itu, sangat disarankan supaya kamu mengunggah kualitas hasil foto selfie dan KTP terbaik yang dapat terbaca dengan jelas dan tidak ada bagian blur atau terkena pantulan cahaya.

Demikianlah tutorial tentang cara daftar gopay dan cara gopay plus dengan mudah, aman, dan cepat. Semoga dapat membantu kamu dan bisa dipahami dengan baik. See u!

Similar Posts