Cara Jago Main PUBG

Cara Jago Main PUBG
Cara Jago Main PUBG

PUBG Mobile menjadi salah satu game online yang sedang naik daun saat ini. Tak heran anak-anak sampai orang dewasa hampir sering memainkannya di sela kesibukan hariannya. Kalian mungkin penasaran bagaimana cara jago main PUBG agar dapat seperti pro player.

Bagaimana tidak, kalian akan ditantang menyelesaikan misi sehingga dapat bersaing dengan pemain pro yang memang berpengalaman dalam game tersebut. Tak hanya itu, game online ini bahkan sering dilombakan dalam turnamen game online mana pun.

Kalian sudah lama bermain PUBG Mobile namun merasa tidak ahli seperti teman lainnya. Kalian mungkin belum tahu rahasia memainkannya yang sudah digelar secara nasional bahkan internasional. Jika kalian mencoba bergabung pada turnamennya pasti tertantang untuk berlaga layaknya pro player.

Namun, kalian tidak perlu repot bagaimana cara menguasai permainan tersebut supaya bisa mengalahkan player legend lainnya. Kami akan beritahu rahasianya agar kamu dapat bermain bak pro player meski tidak selalu memainkan PUBG Mobile setiap hari.

Cara Jago Main PUBG

Cara Jago Main PUBG
Cara Jago Main PUBG

Bagi kalian yang benar-benar tidak tahu cara jago main PUBG, maka kami bisa membantu menjawab permasalahan tersebut. PUBG Mobile sebenarnya sudah menjadi salah satu game online populer bahkan familiar sekarang.

Tak bisa dipungkiri permainan tersebut telah diunduh lebih dari 100 juta kali di smartphone Android. Di samping itu, PUBG Mobile mempunyai beragam mode yang terdiri dari Solo, Duo hingga Squad yang menggandeng empat orang pemain. Kalian akan tahu rahasia main PUBG lebih jago dengan menyimak artikel ini.

Terkait:  Cara Hutang Pulsa XL

Mendarat di Tempat yang Benar

PUBG Mobile hampir sama dengan game battle online mana un, sedangkan kalian harus mendarat di tempat yang bisa ditentukan sesuai keinginan masing-masing. Rahasia utama dalam melakukan pendaratan sempurna adalah memastikan tempatnya tidak pernah disinggahi para musuh.

Secara umum pendaratan tersebut tergantung hoki kalian, lho. Kalian harus melakukannya sebaik mungkin supaya bisa memulai permainan dengan cepat, mudah bahkan menguntungkan agar alur dapat berjalan mulus.

Looting Bangunan di Dekat Kalian

Apabila pendaratan sudah dilakukan dengan selamat, kalian harus langsung melakukan looting bangunan di akses terdekat alias disekitarmu. Silakan ambil semua item di sekitar kalian bila benar-benar diperlukan seperti senjata, armor, amunisi hingga peningkatan lainnya.

Jika game baru saja dimulai, kalian tidak perlu memilih senjata yang sudah diambil tadi. Kalian bahkan bisa menggunakan pistol untuk menghadang musuh yang mana pemakaiannya mampu menjagamu dari serangan musuh untuk melaju ke tahap selanjutnya.

Mengelola Item Bawaan pada Inventori

Tak bisa dipungkiri bahwa looting saat awal permainan terkadang membuat kalian lupa dalam mengelola inventori yang sudah disimpan ke dalam tas kalian. Kondisi ini membuat kalian wajib mengelola semua item bawaan sehingga mendapat barang lebih banyak dan variatif.

Kalian bisa membuang beberapa barang tidak penting seperrti ammo shotgun yang hanya dipakai saat awal permainan saja. Selain itu, kalian bisa menggantinya dengan senjata lainnya seperti bom yang bisa jadi dipakai suatu waktu.

Manfaatkan Fitur Auto Sewajarnya

PUBG Android menyediakan beragam fitur yang notabene ditujukan untuk platform mobile dimana tujuannya memang memudahkan setiap pemainnya. Kalian mungkin pernah bahkan sering memakai fitur-fitur tertentu seperti Free Look, Auto Loot serta Auto Spin untuk mengambil item looting otomatis.

Terkait:  Cara Dark Mode Chrome

Apabila kalian mengaktifkan fitur tersebut, kalian bisa semakin waspada dengan kondisi sekitar tanpa mengambl barang apalagi menahan tombol analog virtual yang ribet. Kami anjurkan kalian manfaatkan fitur Auto sewajarnya selama permainan berlangsung.

Ambil Medical Kit dan Prioritaskan Item Defense

Kalian juga perlu memperhatikan level tas yang sedang dipakai. Pasalnya, tas yang kalian pakai punya kapasitas terbatas, lho. Langkah selanjutnya supaya kalian mahir bermain PUBG adalah jangan ambil amunisi dan barang kurang penting terlalu banyak.

Selain itu, kalian harus meningkatkan item defense seperti vest dan helm. Jangan lupa mempersiapkan medical kit, energy drink, painkiller serta bandage ke dalam pembekalan kalian. Medical Kit berguna mengembalikan darah dan energy drink beserta painkiller bakal menambah bar di atas darah untuk memberi kecepatan saat berlari.

Perhatikan Map dengan Benar

PUBG akan menempatkan kalian pada map berupa pulau yang menjadi medan pertandingan 100 petarung lainnya. PUBG Mobile juga mempunyai mekanisme map seperti Red Zone, Blue Zone serta Safe Zone.

Red Zone merupakan wilayah berbahaya yang akan dijatuhi bom dan mungkin membuat kalian mati dalam sekejap. Blue Zone adalah wilayah terlarang yang bisa mengecil serta memberikan damage ketika kalian sedang ada diluar. Safe Zone adalah zona aman yang ditandai lingkaran putih sebagai tempat aman saat pertempuran terjadi.

Selalu Tutup Pintu Bangunan

Kalian pasti bingung mengapa pintu bangunan harus selalu ditutup, kan? Tujuannya supaya kalian tidak memberi kode atau sinyal bahwa bangunan tersebur telah di looting atau kalian sedang ada di dalamnya. Tak hanya itu, kalian juga bisa masuk lewat jendela.

Jendela biasanya tidak dilengkapi dengan kaca dalam permainan ini. Alhasil, kalian bisa mendapatkan akses masuk ke dalam bangunan lebih luas sehingga dapat mencegah musuh melakukan pertempuran lebih kejam yang membuat kalian mati seketika.

Terkait:  Cara Belajar Bahasa Inggris

Pakai Free Lock dan Lari Secepatnya

Apabila kalian belum punya kendaraan saat main PUBG, kalian harus lari secepat mungkin untuk menuju zona aman. Kalian bisa menanggalkan senjata dan lari dengan tangan kosong, kondisi tersebut membuat kalian harus lebih waspada dengan lingkungan sekitar.

Kalian boleh memakai tombol Free Lockdi samping kanan atas dekat map untuk menggerakkan kamera supaya bisa melihat kondisi sekitar, lho. Kalian harus memakainya agar memastikan tidak ada musuh yang berada di tempat yang sama saat sedang bertarung.

Pilih Senjata Terbaik

Secara umum setiap senjata dalam PUBG Mobile mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tapi, poin terpenting adalah kalian harus tahu kebutuhan dan situasi terbaik dalam memakai senjata di kondisi tertentu.

Apabila kalian sedang bermain dalam jarak cukup dekat, sebaiknya pakai senjata dengan damage besar seperti shotgun. Jika kalian bertanding dalam jarak menengah bisa pakai submachine gun, sedangkan jarak jauh menggunakan assault rifle maupun sniper rifle untuk menghadang musuh yang menyerang.

Pakai Headet Saat Bermain

Untuk menjaga indera pendengaran tetap stabil saat bermain PUBG, sebaiknya gunakan headset demi memperoleh detail pertandingan lebih jelas. Kalian bisa mendengar langsung arahan tembakan, arah datangnya kendaraan sampai langkah musuh, lho.

Jika headset yang digunakan punya kualitas stereo bagus, kalian bisa mendengar semua suara dalam alur permainan dari kini kanan dengan baik. Alhasil, kalian bakal terhindar dari risiko penyerangan bahkan mati atas serangan musuh yang ingin melawan saat bertanding.

Demikian ulasan seputar cara jago main PUBG yang wajib kalian tahu. Game ini sudah menjadi salah satu permainan online masa kini yang tidak pernah berhenti dimainkan semua orang. Jika kalian belum jago dalam game ini, sebaiknya terapkan panduan dari kami untuk menguasai setiap alur mainnya dengan mudah.

Related posts