Cara Karaoke di Spotify

Cara Karaoke di Spotify
Cara Karaoke di Spotify

Spotify bukan sekadar aplikasi streaming musik dan podcast via smartphone, tapi juga aplikasi hiburan yang mana setiap pengguna bisa karaoke lagu apa saja di sana. Namun, banyak orang belum tahu cara karaoke di Spotify untuk menyanyikan lagu mana saja sesuai genre musik pilihan masing-masing.

Tak hanya itu, kalian bisa karaoke sepuasnya yang mana pemakaiannya lebih fleksibel dibandingkan aplikasi streaming mana pun. Hal ini dikarenakan aplikasinya memiliki jutaan lagu yang bisa kalian nyanyikan dalam bahasa apapun.

Read More

Spotify memiliki jutaan konten dan podcast yang menghibur setiap hari. Tapi, penggunanya semakin dibuat nyaman dengan layanan karaoke untuk bernyanyi bersama keluarga dan teman yang satu sama lain menggunakan aplikasinya juga.

Kalian tidak perlu menghabiskan kuota banyak untuk karaoke dengan beberapa judul lagu, lho. Aplikasinya memastikan setiap judul lagu bisa dinyanyikan tanpa lag bahkan lemot seperti platform serupa lainnya. Kalian cukup punya jaringan kuat sehingga dapat bernyanyi bersama tanpa batas setiap hari.

Cara Karaoke di Spotify
Cara Karaoke di Spotify

Apa itu Spotify?

Spotify merupakan layanan streaming musk terbaik. Siapa saja bisa memutar dan mendengar judul lagu apa saja di sana. Selain itu, kalian juga dapat membuat daftar putar lagu yang disukai maupun stasiun radio sesuai dengan musik yang benar-benar disukai.

Lagu apapun bahkan tidak perlu diunduh melalui internet karena semuanya bisa didengar dengan menggunakan satu aplikasi yang sama. Tak hanya itu, lagu-lagunya tidak akan terhapus bahkan hilang karena kalian cukup mencarinya lewat fitur search yang bakal menampilkan ribuan bahkan jutaan judul lagu secara otomatis.

Terkait:  Cara Hutang Pulsa 3

Kenapa Harus Menggunakan Spotify?

  • Gratis
    Spotify menjadi salah satu aplikasi streaming musik yang bisa dinikmati semua orang secara gratis. Namun, kalian tidak bisa menikmati semua layanan bila tetap menggunakan paket gratis yang mana pengguna akun Premium tetap diprioritaskan atas hal tersebut.Jika kalian ingin menikmati layanan tanpa batas dari Spotify, kalian harus upgrade akun menjadi Premium terlebih dulu. Kalian bahkan bebas memutar lagu yang sama tanpa henti dan bebas iklan sejak pembayaran awal.
  • Sosial
    Kalian bukan sekadar memilih dan mendengar lagu terbaik di Spotify, tapi juga bisa membagi URL atau cover lagu tersebut ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Tumblr.Layanan ini akan memberitahu semua followers kalian bahwa dirimu sedang mendengar lagu tersebut yang mungkin selera musiknya sama dengan mereka. Selain itu, para followers kamu juga bisa saja berniat mengajak karaoke bersama untuk beberapa judul lagu yang disukai masing-masing.
  • Bisa Dikustomisasi
    Pengguna Spotify tidak perlu repot mengunduh lagu terbaik untuk disimpan ke dalam ponsel. Pasalnya, kalian cukup menggunakan fitur search supaya bisa menemukan judul lagu favorit untuk didengarkan sendiri maupun bersama keluarga dan teman.Kalian bahkan bisa mencari lagu berdasarkan judul, penyanyi sampai album. Spotify tidak pernah berhenti memanjakan semua penggunanya selama kalian melakukan pembaruan aplikasi pada smartphone secara berkala.

Fitur-fitur Spotify

Spotify mempunyai berbagai macam fitur menarik yang wajib dicoba, lho. Kalian tidak sekadar mendengar lagu apa saja di sana. Sebab, aplikasinya menawarkan beragam fitur keren supaya kalian bisa memaksimalkan layanan streaming musik dengan rinciannya sebagai berikut :

  • Friend Activity
    Fitur ini membantu kalian supaya bisa melihat teman-teman sedang membutuhkan kehadiran kalian untuk membangkitkan gairah mereka. Kalian akan terhubung langsung dengan semua teman yang sedang aktif menggunakan Spotify.Siapa saja yang sudah mengikuti kalian bakal langsung melihat apa yang sedang kamu dengarkan. Tapi, kalian bisa menyembunyikan kegiatannya dengan beralih ke mode mendengarkan secara pribadi (listen to music privately).
  • Blend
    Blend merupakan fitur khusus untuk dua orang teman yang ingin menyambungkan musik favorit dalam satu playlist serupa. Tujuannya supaya bisa memudahkan pengguna untuk tetap terhubung setiap hari. Kamu bisa melihat lagu mana saja yang berasal dari playlist tersebut.Jika diperbarui setiap hari, fitur ini akan berubah sekaligus beradaptasi sesuai apa yang sedang didengarkan oleh kalian berdua. Fitur ini semakin diminati untuk pastikan apakah selera musikmu dan teman sama atau tidak.
  • Membuat Playlist Kolaborasi
    Kalian juga bisa melakukan kolaborasi dengan teman-teman di Spotify, lho. Jika kalian punya selera musik serupa dengan rekan lainnya, playlist kolaborasi bakal menguji berapa besar chemistry grup pertemananmu.Tak hanya itu, playlist ini juga memungkinkan siapa saja di seluruh dunia untuk mendekatkan diri lewat kekuatan musik atau podcast, bahkan dalam jarak jauh sekalipun. Fitur ini menjadi langkah besar untuk saling bertukar saran podcast sampai membuat playlist musik bersama.
  • Mendengar Lagu Bersama di Sesi Grup Versi Beta
    Keseruan semakin terasa saat kalian mendengarkan lagu atau podcast bersama keluarga dan teman. Fitur ini membantu kalian mendengar lagu dan podcast dengan 5 orang lainnya secara real time.Kalian bisa memutar, jeda, memilih trek, melewati maupun menambahkan pilihan lagu, sedangkan semuanya ditentukan dirimu dan teman-temanmu. Fitur ini bakal menambah kebahagiaan dan keseruan ketika kalian sedang mempersiapkan cara live streaming maupun karaoke bersama.
Terkait:  Cara Kerja Flimty

Cara Karaoke di Spotify

Barangkali kalian tidak tahu kalau cara karaoke di Spotify sangat cepat dan simpel. Kalian akan merasakan pengalaman seru dan tidak terlupakan dengan bernyanyi bersama teman-teman sesuai judul lagu terbaik.

Di samping itu, kalian bisa memilih dan menambahkan lagu mana saja sesuai nama penyanyi sampai album lagu itu sendiri. Meski begitu, kalian tidak bisa melakukannya sembarangan yang mana karaoke di Spotify harus menyiapkan peralatan khusus sehingga kegiatan dapat dilakukan lebih seru dan menyenangkan.

Langkah 1: Mempersiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan perlengkapan untuk karaoke bersama keluarga dan teman-teman dekatmu. Beberapa alat yang benar-benar harus kalian butuhkan adalah :

  • Mikrofon (Mic).
  • Laptop atau PC.
  • Speaker (speaker internal dari laptop maupun speaker eksternal).
  • Mesin atau Mixer Karaoke.
  • Aplikasi Spotify versi Dekstop atau PC.

Langkah 2: Menyiapkan Spotify

Kalian bisa menyiapkan aplikasi Spotify terlebih dulu. Kami sarankan kalian menggunakan aplikasi Spotify versi Desktop supaya bisa mengaksesnya melalui laptop, notebook atau PC. Selain itu, kalian bisa menggunakannya dengan ukuran layar lebih besar dan nyaman dilihat dalam waktu lama. Untuk menikmati aplikasi Spotify versi Dekstop sebaiknya ikuti panduan berikut :

  • Kunjungi situs resmi Spotify via spotify.com/us melalui website browser pada laptop atau PC kalian.
  • Jika masuk laman utama, klik Login.
  • Kemudian, pakai akun Facebook atau email untuk masuk ke dalam website Spotify.
  • Klik Sign Up.
  • Apabila sudah login, tentukan judul lagu yang kalian inginkan.
  • Berikutnya, tekan judul lagu yang bakal dinyanyikan.
  • Terakhir, klik icon Mic untuk menampilkan lirik.

Langkah 3: Menyambungkan Semua Peralatan

Langkah terakhir adalah kalian harus menyambungkan semua peralatan yang sudah disiapkan tadi. Hubungkan mikrofon ke laptop atau PC dengan menggunakan speaker eksternal yang lebih baik untuk menghasilkan suara lebih jernih.

Terkait:  Cara Jadi Reseller MS Glow

Demikian informasi tentang cara karaoke di Spotify yang bisa dilakukan bersama keluarga dan teman. Jika kalian punya waktu luang di rumah, cobalah panduan ini sehingga waktu kosong dapat digunakan menghibur diri bersama keluarga dan teman dekat sambil menyanyikan lagu-lagu terbaik di Spotify.

Related posts