Cara Klaim AXA Mandiri

Cara Klaim AXA Mandiri

Masyarakat Indonesia belakangan ini semakin giat melakukan dan membeli investasi, salah satunya melalui AXA Mandiri. Meski begitu, beberapa orang masih belum tahu cara klaim AXA Mandiri supaya bisa mendapatkan proteksi sekaligus digunakan sebagai opsi investasi.

AXA Mandiri mempunyai berbagai macam produk asuransi yang menyediakan fitur pengembalian premi untuk memperoleh dan mempertahankan semua nasabahnya. Besarannya juga bergantung pada ketentuan dan syarat yang berlaku.

Bagi kalian yang baru bahkan sudah lama menjadi nasabah AXA Mandiri, wajib tahu cara klaim AXA Mandiri sehingga dapat menikmati fasilitas dan pelayanan sebagai nasabahnya. Kalian tidak perlu membuang uang dan waktu banyak untuk mengajukan klaim kepada mereka.

Penarikan dana tersebut bisa dilakukan beberapa tahun menjadi nasabahnya. Pasalnya, asuransi jiwa memiliki masa perjanjian polis berbeda dalam hitungan tahun. Pihak AXA Mandiri sendiri tidak pernah menyulitkan semua nasabah yang berniat mengklaim maupun mencairkan dana asuransinya masing-masing.

Cara Klaim AXA Mandiri
Cara Klaim AXA Mandiri

Apa itu AXA Mandiri?

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi jiwa yang sudah berdiri sejak tahun 1991 silam. AXA Mandiri awalnya bernama Asuransi Jiwa Staco Raharja hingga tahun 2002. Perusahaan ini mengubah nama menjadi Asuransi Jiwa Mandiri pada tahun 2002 sampai 2004.

Mereka akhirnya mengganti nama lagi menjadi AXA Mandiri yang merupakan badan usaha hasil patungan antara AXA dengan Bank Mandiri. Mereka memiliki beberapa bisnis asuransi yang patut diperhitungkan untuk memberi perlindungan bagi seluruh nasabahnya.

Terkait:  Cara Membatalkan AXA Mandiri

AXA Mandiri bergerak dalam bisnis asuransi jiwa yakni PT.AXA Mandiri Financial Services serta bisnis asuransi umum lewat PT.Mandiri AXA General Insurance. Selain itu, AXA Financial Indonesia yang merupakan segi asuransi jiwa punya lebih dari 57 kantor cabang dengan setidaknya 12 ribu agen asuransi di seluruh dunia yang sudah diawasi dan terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kini, jumlah nasabahnya semakin bertambah yang mana AXA Mandiri selalu mengedepankan pelayanan prima agar masyarakat dapat menerima perlindungan terbaik, termasuk klaim yang cepat.

Ketentuan dan Syarat Pengajuan Asuransi Jiwa AXA Mandiri

Bagi siapa saja yang berminat mengajukan diri sebagai nasabah asuransi jiwa AXA Mandiri, maka kalian bisa mengetahui ketentuan dan syarat berlaku dengan memperhatikan beberapa hal yang harus disiapkan sebagai berikut :

  • Peserta mempunyai usia minimal 6 bulan hingga 70 tahun.
  • Fotokopi KTP/KITAS.
  • Lampiran hasil pemeriksaan kesehatan (bila dibutuhkan).
  • Peserta mengisi formulir pengajuan asuransi jiwa AXA Mandiri.

Berapa Besaran Pengembalian Premi AXA Mandiri?

AXA Mandiri akan memberikan besaran pengembalian premi kepada nasabahnya yang mempunyai fitur no claim bonus, lho. Apabila kalian belum pernah mengetahuinya, maka bisa mengulas rinciannya sebagai berikut :

  • Asuransi Mandiri Jaminan Kesehatan AXA Mandiri bakal mengembalikan premi sampai 100% bila polis tetap aktif selama 5 tahun berturut-turut, serta tanpa klaim yang dibayarkan.
  • Asuransi Mandiri Proteksi Kanker AXA Mandiri bakal mengembalikan premi sampai 100% bila polis tetap aktif selama 9 tahun berturut-turut, serta belum pernah ada pengajuan klaim.
  • Asuransi Mandiri Heart Protection AXA Mandiri bakal mengembalikan sampai 105% dari jumlah premi yang dibayar selama 10 tahun jika tidak ada klaim.
  • Asuransi Mandiri Jiwa Sejahtera AXA Mandiri bakal mengembalikan premi sampai 110%.
  • Asuransi Mandiri Hospitalife AXA Mandiri bakal mengembalikan premi sampai 100% meskipun ada klaim. Layanan ini menyediakan premi yang dibayar selama 4 tahun untuk perlindungan selama 12 tahun.
  • Asuransi Mandiri Secure Plan AXA Mandiri bakal mengembalikan premi sampai 110% dari jumlah premi yang dibayar bila tidak ada klaim selama 10 tahun berturut-turut. Premi akan dibayarkan dalam dua tahap, yakni 50% pada akhir tahun kelima serta 60% pada akhir masa periode (tahun ke-10).
  • Asuransi Mandiri Income Replacement bakal mengembalikan premi sampai 20% dari jumlah premi yang sudah dibayar jika tidak ada klaim selama 3 tahun berturut-turut.
  • Asuransi Jiwa Mandiri Protection AXA Mandiri bakal mengembalikan premi senilai 20% dari jumlah premi yang sudah dibayar.
Terkait:  Cara Pembayaran Virtual Account Mandiri

Manfaat Membeli Asuransi Jiwa AXA Mandiri Secara Online

Siapa saja yang membeli asuransi jiwa AXA Mandiri secara online maka bisa mendapatkan beragam keutamaan besar, lho. Bagi kalian yang belum menyadarinya, kalian harus segera membelinya dengan beragam manfaat berikut :

  • Layanan Akses Review Produk
    Apabila nasabah mengajukan diri secara online, kalian bisa melihat dan mendengar beberapa review produk asuransi yang diinginkan dari orang-orang yang sebelumnya pernah mengajukan barang tersebut sebagai saran produk terbaik.
  • Tersedia Beragam Produk Secara Online
    Calon nasabah bisa memilih dan membandingkan beragam produk asuransi yang ada di beberapa tempat. Tujuannya supaya nasabah bisa memahami dulu beberapa produk asuransi yang tersedia agar dapat menjatuhkan pilihan ke produk yang tepat secara online.
  • Proses Dilakukan Secara Online
    Semua proses yang dilakukan sejak transaksi, proses aplikasi, update status serta pemeriksaan akan dilaksanakan secara online melalui sistem terintegrasi agar dapat menghemat waktu kalian dibandingkan mendatangi bank maupun agen asuransi.
  • Biaya Polis Terjangkau
    Pengajuan asuransi via online bakal menghabiskan budget lebih murah dibandingkan secara offline lantaran pengurangan biaya distribusi, serta infrastruktur supaya pemilih polis bisa memperoleh asuransi dengan premi lebih minim.
  • Portal Asuransi Lengkap dan Menarik
    Beberapa website pengajuan asuransi mempunyai desain menarik dan form lebih lengkap untuk diisi supaya proses pengajuan bisa dilakukan dengan mengunggah berkas yang dibutuhkan daripada menyiapkan semuanya secara offline, apalagi sampai datang dan antre di kantor asuransi yang menguras tenaga maupun waktumu.

Cara Klaim AXA Mandiri

Barangkalin kalian penasaran mengenai cara klaim AXA Mandiri dengan cepat dan mudah. Secara umum kalian hanya perlu menyiapkan beberapa hal sehingga dapat melakukannya kepada pihak terkait. Pastikan kalian menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan agar dapat mengajukan klaim sesuai jangka waktu yang berlaku.

Terkait:  Cara Agar HP Xiaomi Tidak Lemot Tanpa Aplikasi (9 Trik)

Nasabah bahkan bisa melakukannya secara offline, sehingga tidak perlu menghabiskan waktu untuk datang langsung ke kantor AXA Mandiri. Kalian harus mengisi formulir dengan benar dan lengkap sehingga pihak AXA Mandiri dapat mencairkan dana asuransi sesuai ketentuan serta syarat yang berlaku.

Langkah 1: Melengkapi Formulir Pengajuan Klaim

Nasabah harus melengkapi formulir pengajuan klaim berdasarkan klaim yang bakal diajukan. Kalian diwajibkan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap mengenai pemegang polis seperti nomor paspor atau nomor ID, nomor anggota atau nomor polis, nama pemegang polis dan lainnya.

Langkah 2: Melampirkan Dokumen Asli, Tagihan dan Rekam Medis

Berdasarkan klaim yang kalian ajukan, sertakan semua berkas asli dengan tagihan atau kuitansi, rekam medis asli maupun salinannya yang dikeluarkan dokter bersangkutan, serta beberapa berkas pendukung lainnya untuk mengajukan klaim rawat inap maupun perawatan medis lanjutan.

Demikian informasi lengkap tentang cara klaim AXA Mandiri dengan cepat dan praktis. Bagi nasabah yang sudah lama bergabung, maka bisa melakukannya dan mendapatkan manfaat sesuai informasi di atas. Jika kalian ingin tahu layanan dan produk unggulan AXA Mandiri lainnya, silakan akses situs resminya via www.axa-mandiri.co.id atau telepon di nomor +6221-3005-8788 (customer care center).

Similar Posts