Cara mabar genshin impact

Cara Mabar Genshin Impact

Bermain game online tanpa mabar atau main bersama teman rasanya ada yang kurang seperti game Genshin Impact. Namun, ada beberapa yang masih kurang mengerti cara mabar Genshin Impact. Di game satu ini, ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh para gamers agar mode mabar dapat diaktifkan.

Untuk membahas lebih lanjut tentang Genshin Impact dan cara memainkannya bersama teman atau mabar, yuk simak informasi berikut.

Apa Itu Genshin Impact

Sebelum lebih jauh mengulas cara mabar Genshin Impact, bagi kamu yang belum tahu sebenarnya Genshin Impact itu game seperti apa. 

Genshin Impact adalah game jenis RPG yang dikeluarkan pada September 2020 oleh perusahaan game developer dari Tiongkok. 

Sejak kemunculannya, Game buatan miHoYo ini memperoleh antusiasme yang besar dari para pecinta game di seluruh dunia karena kualitas grafisnya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah unduhan yang mencapai 17 juta hanya dalam kurun 4 hari.

Selain itu, Genshin Impact juga bisa kamu mainkan lewat berbagai jenis platforms, mulai dari iOS, Android, PC, hingga PS4.

Syarat Mabar Genshin Impact

Main bareng game Genshin Impact bersama teman atau pasangan jadi lebih seru dan mengasyikkan. Kamu bisa bertarung, bertualang menjelajah map, hingga melakukan misi bersama. Dengan mabar, para pemain juga akan tahu kemampuan siapa yang lebih unggul satu sama lain.

Terkait:  Cara Beli Game di Steam (2 Metode) Lengkap dan Mudah

Untuk dapat main bareng Genshin Impact dengan teman atau lainnya, penuhi dahulu syarat-syarat berikut:

  • Minimal telah mencapai level Adventure Rank 16
  • Punya cukup perangkat yang memadai
  • Ada sambungan internet
  • Masih dalam satu server
  • Level World harus sama atau Level World Host lebih rendah dibandingkan dengan Level World Tamu. Contohnya adalah akun X memiliki Level World 7, tidak dapat bergabung main bareng dengan akun Y Level World 9 Namun, akun Y Level World 9 dapat bergabung mabar dengan akun X Level World 7.
  • Kamu tidak sedang Quest karena ada beberapa quest yang tidak dapat mengaktifkan fitur Co-Op.
  • Aktifkan fitur Izinkan Semua pada mode Co-Op sehingga dapat membuat teman atau random player bisa bergabung ke World kamu langsung. Selain itu, kamu bisa juga memilih opsi Perlu Persetujuan, jika ingin mendapatkan pemberitahuan konfirmasi ketika ada player yang ingin join. Pasalnya, jika memilih opsi Tolak, maka kamu tidak akan dapat main bareng dengan teman atau random player di mode Co-Op.

Seperti yang dijelaskan di atas, Genshin Impact dapat dimainkan di berbagai platform dan game ini juga menyediakan fitur cross platform. Jadi, pemain yang sedang bermain di Android bisa mabar dengan pemain yang menggunakan PC atau sebaliknya. Namun, khusus untuk PS4, Game Genshin Impact tidak menyediakan fitur cross platform.

Fitur dalam game Genshin Impact yang memungkinkan pemain untuk mabar disebut dengan Co-Op Multiplayer. Mode Co-Op Multiplayer dapat membuat para pemain mengalahkan para monster bersama-sama, baik dalam domain atau semua wilayah dalam map World di game.

Cara Mabar Genshin Impact

Cara Mabar Genshin Impact
Cara Mabar Genshin Impact

Untuk dapat menggunakan mode multiplayer atau mabar di Genshin Impact bisa kamu lakukan via PC maupun handphone. Bagi para pemula yang belum paham, berikut langkah-langkah cara mabar Genshin Impact, antara lain:

Terkait:  Cara Bermain Roblox: Mudah Lewat HP dan Laptop

1. Harus Mencapai Rank 16

Agar fitur Co-Op dapat diaktifkan, kamu harus sampai pada Rank 16 Adventure. Bagaimana caranya? Caranya tinggal bermain saja menyelesaikan misi serta quest hingga mencapai Rank 16 dan fitur tersebut akan terbuka secara otomatis.

Umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Rank 16 di  Genshin Impact adalah bermain antara 4 hingga 5 jam. Jadi, pastikan bahwa kamu sudah mencapai level minimal AR 16 sebelum mengajak teman untuk mabar Genshin Impact.

2. Tambahkan Teman

Jika mode mabar atau fitur Co-Op sudah terbuka, langkah yang kamu lakukan berikutnya adalah menambahkan teman.

Caranya tambahkan teman pada game buatan MiHoYo ini sangatlah mudah. Kamu lihat ke menu teman dan di daftar teman, masukkan saja UID pemain yang ingin diajak mabar.

Apa itu UID? UID adalah angka yang letaknya tepat di bagian bawah layar. UID ini bisa kamu beritahukan ke teman yang ingin menambahkan kamu ke daftar teman di Genshin Impact. Begitupun sebaliknya jika kamu ingin mengajak teman atau orang lain bermain. UID ini sama seperti ID jika di game online pada umumnya.

Setelah berhasil menambahkan UID, selanjutnya bisa langsung undang teman di fitur Co-Op, dan bisa mabar.

3. Cara Mabar Genshin Impact dengan Teman

Supaya bisa main bareng teman, langsung saja kamu pilih menu ikon Paimon dan klik menu Friend (Teman). Saat teman kamu itu online di game Genshin Impact, kamu dapat memilih opsi Request to Join (Mohon Bergabung). 

Nanti akan ada notifikasi muncul di layar yang memberitahukan bahwa teman kamu setuju untuk main bareng. Setelah disetujui, maka bisa langsung masuk ke World teman kamu. Sebaliknya, jika teman yang ingin bergabung, maka dia juga akan otomatis masuk ke World kamu.

Terkait:  Cara Beli Diamond ML Pakai Pulsa Telkomsel, Cepat dan Praktis!

4. Cara Mabar Genshin Impact dengan Random Player

Lantas, bagaimana jika tidak ada teman yang bisa diajak main bareng game ini atau mereka sedang tidak online? Ajak saja orang lain atau random people

Kamu tetap bisa mengajak main bareng random people dalam satu server dengan cara memilih menu ikon Paimon yang letaknya ada di pojok kiri atas. Berikutnya, kamu langsung pilih menu mode Co-Op.

Cara lainnya adalah dengan memilih mode Co-Op melalui ikon di bagian kiri atas sebelah minimap. Kemudian, pilih saja pemain random, dan klik Request to Join untuk bergabung.

Tips Meningkatkan Level AR (Adventure Rank)

Nah, seperti yang sudah kami paparkan di atas bahwa syarat untuk bisa main mabar adalah level harus sudah AR 16. Jika kamu belum mencapai level tersebut dalam game Genshin Impact, bisa ikuti 3 tips berikut agar cepat meningkat levelnya.

1. Menyelesaikan Quest Utama

Dengan menyelesaikan quest utama, kamu akan mendapatkan hadiah serta memperoleh tingkatan Adventure Rank.

2. Bermain di Open World

Saat bermain di Open World, kamu harus menghabisi semua monster yang menyerang. Jioka para monster telah mati, nantinya kamu dapat mengambil sebuah item yang ada dalam kotak mayat monster. Item inilah yang dapat meningkatkan level AR kamu.

3. Memberikan Item Persembahan

Cara berikutnya untuk meningkatkan level AR Genshin Impact adalah mempersembahkan item yang kamu dapat saat main di Open World. Persembahan itu diberikan ke tower Statue of The Seven Geo serta Statue of The Seven Anemo.

Game Genshin Impact mendukung fitur Cross Platform. Artinya untuk player PC, HP Android dan iPhone dapat bermain bersama (mabar) dalam satu server yang sama. Tapi untuk PS4 tidak bisa cross platform.

Ternyata, cara mabar Genshin Impact tidak sulit, bukan? Apakah kamu sudah mencobanya bermain bersama teman atau pasangan?

Similar Posts