Cara Kuota Darurat Indosat

Cara Kuota Darurat Indosat

Pengguna Indosat ternyata bisa memanfaatkan cara kuota darurat Indosat bila benar-benar sedang tidak mempunyai pulsa reguler untuk berkomunikasi. Kamu bisa mengembalikannya sesudah top up pulsa berikutnya.

Kalian perlu tahu bahwa pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan penting yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Apabila diperhatikan dengan seksama, setiap orang hampir membeli pulsa dan paket internet paling tidak sebesar Rp.5,000 s/d Rp.10,000 per hari untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabatnya.

Pulsa mempunyai fungsi penting yang mana pemakaiannya selalu dilakukan semua orang. Apabila smartphone tidak punya kuota dan pulsa, kalian tidak bisa berkomunikasi setiap hari. Jika kalian sedang tidak punya kesibukan, kalian bisa menghubungi keluarga lewat SMS, telepon sampai panggilan video dengan kuota dan pulsa.

Jika pulsa habis, kalian harus membelinya ke counter terdekat yang mana sekarang pengguna Indosat bisa mengajukan kuota darurat untuk bisa terhubung dengan sesama operator atau provider lain.

Cara Kuota Darurat Indosat
Cara Kuota Darurat Indosat

Apa itu Pulsa Darurat Indosat?

Pulsa SOS merupakan layanan pulsa siaga dari Indosat yang bisa digunakan semua pengguna prabayar berdasarkan ketentuan dan syarat berlaku. Pulsa ini bisa kalian pakai untuk beberapa kebutuhan seperti SMS maupun telepon ke semua operator.

Pulsa ini juga bisa dipakai untuk mengakses internet, sedangkan kalian dapat membeli paket data selain SMS dan telepon. Di samping itu, masa aktifnya selama 2-15 hari yang mana pulsa darurat ini terbilang menguntungkan khususnya kalian yang butuh pulsa dalam situasi darurat (urgent).

Terkait:  Cara Lacak Paket SiCepat

Ketentuan dan Syarat Isi Pulsa Darurat Indosat

Pihak Indosat tidak selalu memberikan layanan pulsa darurat untuk semua penggunanya, lho. Oleh karena itu, kalian harus memenuhi ketentuan dan syarat berlaku untuk memanfaatkannya. Berikut kami uraikan beberapa kualifikasi pengguna Indosat yang bisa terima pulsa darurat seperti :

  • Layanan berlaku untuk semua pelanggan prepaid (prabayar).
  • Kartu Indosat mempunyai masa aktif lebih dari 3 bulan.
  • Jumlah pulsa utama lebih dari Rp.2,500.
  • Pelanggan sudah melunasi pinjaman pulsa darurat sebelumnya.

Biaya Isi Kuota dan Pulsa Darurat Indosat

Apabila kalian sedang membutuhkan kuota atau pulsa, namun tidak bisa keluar rumah. Kalian bisa menghubungi pihak Indosat untuk mengajukan pulsa darurat. Berikut merupakan daftar biaya isi kuota darurat Indosat Ooredoo yang bisa dipilih seperti :

Tarif Pulsa Darurat Masa Aktif
Rp.1,000 2 Hari
Rp.2,000 2 Hari
Rp.4,000 2 Hari
Rp.5,000 5 Hari
Rp.6,000 5 Hari
Rp.8,000 5 Hari
Rp.10,000 5 Hari
Rp.15,000 10 Hari
Rp.20,000 15 Hari

Jika kalian telah mendapatkan pulsa darurat dari Indosat, kalian akan dikenakan tarif SMS sebesar Rp.200 per SMS ke semua operator. Tak hanya itu, tarif telepon sebesar Rp.5 per detik ke sesama Indosat dan Rp.17 per detik ke operator lain.

Cara Pembayaran Pulsa Darurat dari Indosat

Pembayaran pulsa darurat Indosat biasanya dilakukan otomatis saat kalian mengisi ulang pulsa pada hari berikutnya. Maka dari itu, pulsa akan langsung terpotong otomatis oleh biaya pinjaman pulsa dan kuota darurat serta biaya langganannya.

Contohnya, kalian punya utang pulsa darurat Indosat sebesar Rp.10,000 dan mengisi ulang pulsa sebesar Rp.25,000. Jadi, jumlah pulsa yang diterima hanya senilai Rp.14,500 yang mana Rp.10,000 untuk pembayaran utang pulsa darurat dan Rp.500 untuk biaya adminnya. Pulsa darurat Indosat hanya bisa dipakai komunikasi hingga H+1 pkl.23:59 WIB.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat

Bolehkah Pakai Pulsa Darurat Indosat Terus Menerus?

Pengguna Indosat tidak bisa menggunakan pulsa darurat secara terus menerus. Pasalnya, semua pengguna layanan prabayar hanya bisa menikmatinya sekali dalam sehari. Sistemnya tidak pernah menyediakan layanan overtime untuk kuota dan pulsa darurat.

Pengguna Indosat tentu saja dituntut untuk memanfaatkan layannnya secara maksimal. Gunakan pulsanya untuk komunikasi dengan keluarga dan kerabat, sehingga mereka dapat mengetahui kondisimu saat ini dengan layanan pulsa darurat dari Indosat.

Berapa Tarif SMS dan Telepon Indosat?

Indosat menjadi salah satu operator seluler yang menawarkan tarif murah untuk SMS dan telepon. Kalian cukup menghabiskan pulsa sebesar Rp.100 per SMS ke sesama atau operator lain. Untuk telepon, kalian hanya memakan pulsa senilai Rp.100 per menit ke sesama pengguna Indosat.

Jika kalian lebih sering menelepon operator lain, Indosat akan memangkas pulsamu sebesar Rp.500 per menit. Apabila kalian rutin mengisi ulang pulsa Indosat, masa aktif akan lebih lama dan komunikasi semakin lancar.

Cara Kirim Kuota Indosat via SMS

Kalian bisa berbagi kuota maupun pulsa ke sesama pengguna Indosat melalui SMS. Apabila kalian belum pernah melakukannya, maka bisa mengikuti panduan simpel untuk transfer kuota Indosat sebagai berikut :

  • Buka menu Message atau Pesan dari smartphone kalian.
  • Pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Kemudian, tulis pesan baru dengan format GIFT (spasi) Nomor Indosat Tujuan (spasi) Kuota (spasi) Jenis Paket (contoh : GIFT 085712345678 Kuota Reguler).
  • Kirim SMS ke nomor 363.
  • Berikutnya, tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan dari Indosat untuk mengonfirmasi pengiriman kuota tersebut.
  • Balas SMS tersebut dengan ketik YA dan muncul notifikasi bahwa pengiriman kuota sudah berhasil.
Terkait:  Cara Hutang Kuota Indosat

Cara Kirim Kuota Indosat via Kode USSD

Jika kalian tidak bisa membagi kuota melalui SMS, kalian juga dapat melakukannya melalui kode USSD untuk transfer kuota ke sesama Indosat. Maka dari itu, berikut panduannya yang bisa kalian ikuti seperti :

  • Buka menu Call atau Telepon dari smartphone kalian.
  • Tekan *123*5*3*1#.
  • Klik OK/Yes.
  • Kemudian, masukkan nomor Indosat tujuan untuk kirim kuota.
  • Klik Kirim atau OK.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai pengiriman kuota sudah berhasil.

Cara Kuota Darurat Indosat

Barangkali kalian belum tahu kalau cara kuota darurat Indosat sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pengguna Indosat prabayar tidak perlu khawatir bila pulsa tiba-tiba habis saat sedang menelepon atau mengirim SMS ke semua operator.

Kalian bisa mengajukan pinjaman pulsa SOS dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan. Namun, kalian cukup melakukannya sekali dalam sehari dengan memaksimalkan pulsa darurat untuk komunikasi berdasarkan ketentuan dan syarat berlaku.

Cara Kuota Darurat Indosat via Kode USSD

Kalian bisa mengajukan kuota darurat Indosat melalui kode USSD. Berikut merupakan panduan singkat yang bisa dilakukan untuk mendapatkan paket data atau pulsa reguler pinjaman seperti :

  • Buka menu Call atau Telepon dari smartphone kalian.
  • Tekan *505#.
  • Klik OK/Yes.
  • Kemudian, muncul notifikasi pop up berisi pilihan kuota dan pulsa darurat yang bisa dipilih.
  • Apabila sudah dipilih, kalian bakal menerima pemberitahuan melalui SMS berisi notifikasi bahwa kuota atau pulsa darurat telah diaktifkan.

Cara Kuota Darurat Indosat via SMS

Indosat Ooredoo hampir sering mengirim penawaran pulsa dan kuota darurat ke semua pelanggan setianya. Apabila SMS penawarannya muncul, kalian bisa membalasnya dengan mengetik YA dan kirim ke nomor 505. SMS tersebut biasanya akan masuk bila kalian mempunyai pulsa reguler sebesar Rp.2,500. Kemudian, kalian cukup menunggu beberapa saat sampai Indosat mengaktifkan kuota dan pulsa darurat untuk dipakai komunikasi setiap hari.

Demikian informasi tentang cara kuota darurat Indosat melalui SMS dan telepon. Pengguna Indosat prabayar bisa meminjam kuota dan pulsa darurat SOS sesuai ketentuan serta syarat berlaku. Untuk informasi tentang layanan Indosat lainnya, akses website nya via www.indosatooredoo.com.

Similar Posts