Cara Gunakan Voucher Lazada

Cara Gunakan Voucher Lazada
Cara Gunakan Voucher Lazada

Bingung bagaimana cara gunakan voucher lazada? Kebetulan banget nih, kali ini kami akan membahasnya secara lebih detail dan pastinya mudah saat digunakan. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa Itu Voucher Lazada?

Nah sebelum kita ke pembahasan inti yaitu cara gunakan voucher lazada, alangkah baiknya jikalu kita tau terlebih dahulu apa itu voucher lazada.

Read More

Voucher lazada adalah sebuah kupon atau dokumen yang berikan oleh lazada kepada konsumen berupa diskon yang berfungsi untuk mengkonfirmasi beberapa transaksi di aplikasi lazada.

Lazada adalah salah satu situs belanja online terpopuler di Indonesia, kamu bisamendapatkan berbagai macam jenis produk disini. Mulai dari elektronik, gadget, komputer, mainan, perlengkapan bayi, perlengkapan rumah tangga, otomotif, fashion, alat kesehatan dan kecantikan dan masih banyak lagi.

Apa Kegunaan voucher lazada?

Di aplikasi lazada banyak sekali voucher yang bisa digunakan akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui sebenarnya voucher itu digunakan untuk apa padahal voucher lazada banyak sekali kegunakannya yaitu untuk mendapatkan penghematan berbelenja, ada voucher grastis ongkir, voucher cashback dan juga diskon.

Nah, jika kamu pernah berbelanja di toko online pasti sering melihat atau juga sering menerima notifikasi voucher. Bahkan hampir saja setiap hari voucher pun diberikan secara cuma-cuma tetapi harus di klain terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Terkait:  Cara Membuat Toko di Lazada Lewat HP untuk Pemula, Cek Disini!

Voucher ini juga bisa langsung otomatis terpakai dan vouccher juga bisa digunakan saat dibutuhkan saja. Intinya semua voucher lazada bisa di kumpulakn sebanyak mungkin dan bisa digunakan untuk belanja.

Apa Saja Syarat-Syarat Menggunakan Voucher Lazada?

  • Voucher Lazada hanya bisa digunakan untuk berbelanja di aplikasi lazada saja
  • Kode voucher yang digunakan harus dimasukan terlebih dahulu pada saat ingin melakukan chekout
  • Voucher tidak bisa diuangkan
  • Kode voucher hanya bisa di pakai dalam satu kali pembelian
  • Voucher yang sama hanya bisa dipakai 1X dalam 30 hari sedangkan kode voucher yang berbeda bisa dipakai 5x dalam 5 hari
  • Voucher lazada tidak bisa dipakai dalam waktu bersamaan dengan diskon yang lainyya
  • Lazada berhak membatalkan atau mengubah ketentuan promosi voucher sewaktu-waktu
  • Lazada berhak membatalkan atau mengubah bahkan menolak penggunakan voucher jika teridentifikasi aktivitas yang mencurigakan atau terdapat tindak kecurangan

Cara Mendapatkan Voucher Lazada

Sebelum membahas bagaimana cara gunakan voucher lazada, kamiakan memberitahukan bagaimana cara mendapatkan vocuher terlebih dahulu, berikut langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi Lazada 

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah jalankan aplikasi lazada melalui perangkat HP atau PC dan pastikan juga terhubung dengan koneksi internet yang lancar. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa klik link ini Lazada

Plih Menu akun

Setelah berhasil masuk kamu akan diarahkan ke tampilan utama pada aplikasi Lazada, dan kamu bisa langsung klik menu akun pada bagian pojok kanan bawah.

Klik Voucher

Selanjutnya, setelah kamu klik menu pada bagian pojok kanan bawah kamu bisa scroll saja kebawah, nah disitu akan munvul berbagai voucher dan langsung klik saja untuk lanjut ke proses berikutnya.

Pilih dan Dapatkan Voucher Lebih Banyak

Nah pada menu voucher saya muncul voucher yang sudah dimiliki, untuk mendapatkan voucher lebih banyak maka tap tulisan dapatkan voucher lebih banyak pada bagian bawah sendiri.

Terkait:  Cara Retur Barang di Lazada

Klik Ambil

Kemudian tinggal pilih saja jenis voucher mana, disini kamu bisa menyesuaikan dengan produk yangkamu akan beli. Jika sudah tinggal klik ambil.

Berhasil

Sampai disini kamu sudah berhasil mendapatkan kode voucher lazada, selanjutnya bisa langsung digunakan untuk belanja.

Cara mendapatkan kupon atau voucher lazada ini hanya dengan ikut serta dalam newsletter lazada pada akun mu di lazada atau kamu bisa cek inbox emailmu untuk mendapatkan berbagai informasi jika ada voucher lazada.

Cara Gunakan Voucher Lazada

Cara Gunakan Voucher Lazada
Cara Gunakan Voucher Lazada

Bagaimana cara gunakan vocuher lazada? Sebenarnya terdapat 2 voucher lazada yaitu voucher untuk pembeli dan voucher untuk seller. Nah, mau tau caranya? simak dibawah ini ya

Cara Gunakan Voucher Lazada Untuk Pembeli

Voucher yang pertama ini bentuknya kode jadi kamu sebagai pengguna atau pembeli harus menuliskan kode tersebut secara manual ketika hendak digunakan. Voucher ini tidak perlu kamu simpan di My Voucher karena hanya bisa dituliskan secara manual saja atau kamu bisa langsung copy paste dan simpan di note sehingga tinggal copi saja sata hendak digunakan. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Setelah kamu menemukan barang yang akan dibeli segera tab Beli Sekarang
  • Lengkapi data yang diminya dengan benar dan sesuai
  • Kemudian tab Chekout dan masukan Kode Voucher secara manual dan tab
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, lalu tab Buat Pesanan dan selesaikan proses pembayaran
  • Selesai pesanan maka produk kamu sedang di proses
  • Sebenarnya cara nya itu tidak beda jauh dengan penggunaan voucher toko aplikasi lainnya, tapi bedanya voucher tersebut dimasukan secara manual saja jadi tidak bisa secara otomatis terpakai.

Cara Gunakan Voucher Lazada Untuk Seller

Voucher ini sering disebut seller voucher, yang mana voucher ini bisa dipakai secara otomatis untuk belanja di Lazada dan voucher ini dibuat sendiri oleh seller dengan tujuan penjualannya meningkat.

Terkait:  Cara Iklan di Lazada

Seller voucher ini harus kamu simpan dahulu di My Voucher untuk di koleksi dan digunakan untuk belanja nantinya. Berikut cara pakai vocuher di Lazada:

  • Pertama, untuk mendapatkan seller voucher buka terlebih dahulu menu Voucher pada halaman utama.
  • Selanjutnya tab collect jika kamu menemukan voucher yang kamu inginkan, dapatkan sebanyak yang kamu mau jika disediakan secara gratis. Voucher tersebut akan tersimpan di menu My Voucher akun profilmu.
  • Berikutnya tab My Voucher untuk bisa menggunakan vouchernya dan tab Detail pada voucherny.
  • Kemudian kamu bisa membeli barang sesuai toko yang mengeluarkan voucher, pilih produknya lalu tab Beli Sekarang.
  • Lanjutkan sampai di proses Chekout dan periksa bagian Seller Voucher untuk memastikan voucher sudah digunakan.
  • Pilih metode pembayran yang kamu inginkan dan lanjutkan proses pembayaran.
  • Selesai dan pesananmu sedang di proses.

Jadi penggunaan voucher ini bertujuan bisa mengurangi pengeluaran belanjamu. Jika kamu mendapatkan voucher potongan harga 50% maka harga barang bisa berkurang 50% dan jadi lebih murah.

Kamu bisa emmanfaatkan dengan baik jika mendapatkan voucher di Lazada karena sangat memberikan banyak keuntungan untuk kalian. Selain itu juga cara klaimnya yang mudah pasti banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan voucher.

Keuntungan Menggunakan Voucher

Terdapat banyak sekali keuntungan apabila belanja online di Lazada, terlebih jika akun anda memiliki banyak kode voucher bisa digunakan. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan voucher lazada.

  • Saldo cashback bisa untuk belanja lagi di Lazada
  • Tidak dibebani dengan biaya ongkos kirim
  • Total tagihan belanja lebih ringan, karena mendapat voucher potongan harga.

Nah demikianlah informasi cara gunakan voucher lazada dengan lengkap dan pastinya gampang digunakan. So, jika ada salah kata dalam artikel ini mohon dimaafkan. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

Related posts