Cara Hapus Akun Akulaku

Cara Hapus Akun Akulaku

Punya akun di Akulaku tapi sudah lama tidak terpakai dan ingin menghapusnya tapi masih belum tau caranya? Tenang guys, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai karena akan membahas bagaimana cara hapus akun akulaku bagi pemula. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Akulaku adalah sebuah platform finansial konsumen dan sudah terkenal di Asia Tenggara. Perusahaan ini juga berkomitmen untuk menyediakan layanan finansial mulai dari belanja angsuran pada platfrom online seperti marketplace shopee, lazada, tokopedia, dll hal ini terjadi karena Akulaku sudah bekerjasama dengan merchant yang ada di Indonesia. Akulaku telah dikenal memiliki fasilitas kredit yang dapat dipilih oleh konsumen dan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing.

Kelebihan Akulaku

Daftarnya Mudah

Mungkin bisa di yakini bahwa ketika daftar akun di Akulaku dapat dipastikan sangat mudah, berbeda dengan pengajuan kredit lainnya yang membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa lngsung melakukan pendaftaran dengan proses yang mudah dan cepat di aplikasi ini untuk selanjutnya mengajukan pinjaman.

Dana Cepat Cair

Nah ini juga salah satu kelebihan dari Akulaku, karena jika akunmu sudah terverikasi olem tim Akulaku  dan kamu ingin mengajukan pinjaman maka tidak lama dana akan langsung masuk ke rekening kamu yang mana tidak memakan waktu kurang dari 24 jam.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Kekurangan Akulaku

Bunga Besar

Bunga yang diberikan kepada konsumen baik cicilan ataupun dana cicilan terbilang cukup besar karena hampir mencapai 1% perharinya.

Tenor Kecil

Selain bunga yang cukup besar, ternyata pinjaman Akulaku memiliki tenor yang pendek yaitu mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan saja.

Nah terlepas dari kelebihan dan kekurangan Akulaku, pastinya kamu memilih hidup tanpa hutang bukan? Jika kamu sudah memutuskan untuk hidup tanpa hutang, kamu bisa memutuskan untuk menutup akun dan menghapus aplikasi Akulaku. Bagaimana caranya? Simak, dibawah ini.

Cara Hapus Akun Akulaku

Cara Hapus Akun Akulaku
Cara Hapus Akun Akulaku

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akunmu di aplikasi Akulaku secara permanen. Yaitu bisa melalui aplikasi, email atau Customer Service bahkan bisa datang ke kantor secara langsung.

Cara Hapus Akun Akulaku Melalui Aplikasi

Yang pertama kamu bisa menghapus akun Akulaku melalui aplikasi, akan tetapi mungkin cara ini tidak akan langsung menghilangkannya secara permanan. Karena dalam aplikasi Akulaku sendiri tidak ada opsi untuk menghapus akun. Tapi anda tetap bisa menonaktifkan akun dengan cara sebagai berikut:

  • Pastikan semua tagihan Akulaku sudah terlunasi
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke pengaturan HP dan pilih menu Aplikasi
  • Cari dan klik aplikasi Akulaku
  • Kemudian tekan tulisan storage atau penyimpanan lalu klik Clear Data
  • Terkahir uninstall aplikasi Akulaku
  • Nah berdasarkan aturan aplikasi, akun yang sudah tidak aktif selama beberapa tahun tidak akan bisa diakses lagi. yang mana artinya akun dihapus secara permanen.

Cara Menghapus Akun Akulaku Melalui Customer Service

Sebenarnya cara ini paling mudah dan cepat dilakukan karena hanya dengan menghubungi customer service Akulaku untuk permintaan penghapusan akun maka akun Akulakumu secara otomatis akan terhapus.

Terkait:  Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku: 5 Metode Anti Gagal

Akan tetapi mungkin beberapa diantara kalian masih bingung caranya, jadi kamu bisa menghubungi customer servicenya melalui nomo 1500-920. Nah, kamu bisa langsung telfon di nomor tersebut. Perlu diingat bagwa layanan pesan melalui telepon ini hanya aktif pada hari senin sampai jumat dari jam 09.00 pagi hingga 15.00 sore saja temen-temen.

Mungkin ketika kamu sudah berhasil menelpon dan ingin mengajukan penghapusan akun Akulaku nanti akan ditanya mengenai alasan kenapa kamu ingin menghapus akun akulaku. Jika kamu ditanya hal serupaya, kamu bisa jawab alasan dengan jujur misalnya sudah tidak ingin terbebani dengan hutang atau dan lainnya. Kemudian kamu bisa menunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Menghapus Akun Akulaku Melaui Email

Jika kamu menggunakan cara ini, kamu haya perlu meghubungi admin Akulaku melalui email. Untuk kamu yang belum tahu, Akulaku telah menyediakan layanan aduan melalui email resmi mereka.

Untuk kamu nih yang ingin mengajukan penghapusan akun melalui email, silahkan langsung kirim pesan ke [email protected] dengan mengisi permintaan menghapus akun secara permanen. Biasanya email akan dibalas selama jam kerja yaitu senin sampai dengan jumat dari jam 09.00 pagi hingga 15.00 sore.

Akan tetapi terdapat juga kemungkinan balesan emailmu akan lebih lama, karena akan ada banyak pengguna lain yang mengirim email dengan kepentingan yang berbeda-beda. Bisa jadi, paling lambat kamu akan menerima email sekitar 1 minggu setelah kirim email.

Cara Menghapus Akun Akulaku Dengan Mendatangi Kantor Secara Langsung

Jika dirasa cara-cara diatas masih bingung, kamu bisa menggunakan cara terakhir ini yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, kantor Akulaku terletak di Sahid Sudirman Center lantai 11, Jalan Jend. Sudriman No.86.

Terkait:  Cara Gestun Limit Akulaku

Akan tetapi jika di kotamu belum ada kantor cabang Akulaku, alangkah baiknya jika kamu bisa menggunakan beberapa cara diatas. Saya rasa cukup mudah kok jika kamu menyimaknya dengan benar.

Alasan Akun Akulaku Dihapus

Terdapat beberapa kemungkinan bahwa aplikasi ini menjadi penolong sekaligus penjebak finansialmu. Karena jika dilihat dari iklan-iklan yang tersebar di media sosial maupun di papan reklame, kebanyakan yang disebutkan hanyalah dana instan, cicilan ringan, tanpa kartu kredit, tanpa pinjaman, dan lain-lain.

Dibalik itu semua, Akulaku telah menetapkan bunga yang sebagian orang menganggap jumlahnya diluar akal sehat. Pasalnya hampir mencapai 1% setiap harinya dan itu bersifat compunding interest. Jika dibulankan maka bunga yang kamu terima hampir 30% bukan?

Nah nominal tersebut tentu tidak bisa dianggap enteng jika pinjaman dilakukan terus menerus, terlebih jika kamu mengajukan pinjaman hanya untuk sekedar berfoya-foya, shopping ataupun membeli barang tidak sesuai kebutuhan.

Sebenarnya ini mungkin terserah para pengguna ya, akan tetapi jika kita terlalu bermain-main dengan kartu kredit ataupun pinjaman online ini sangat berbaha buat diri kita sendiri sebab kamu akan mengeluarkan uang tanpa merasa mengeluarkan uang.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mnghapus Akun Akulaku

Perlu diperhatikan beberapa hal di bawah ini agar kamu tidak menyesal ketika sudah mantap untuk hapus akun di Akulaku.

  • Jika ada keterlambatan, Akulaku akan tetap menetapkan denda ke tagihanmu
  • Menghapus akun Akulaku tidak akan mengembalikan atau menghapus data yang sudah kamu kirim
  • Semua tagihan dan kredit yang sudah diajukan tetap harus dibayar meskipun akun sudah dihapus
  • Nah dari beberapa hal diatas, artinya meghapus akun di Akulaku bukan berarti semua tagihan dan kredit kamu menjadi lunas. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu jika kamu ingin menghapus akun semua tagihan sudah lunas.

Demikianlah informasi mengenai cara hapus akun Akulaku dengan beberapa cara di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, see u!

Similar Posts