Cara Hapus Akun Facebook

Punya akun facebook sudah lama tidak terpakai dan ingin menghapusnya tapi masih bingung bagaimana caranya? Tenang, artikel ini akan membahas bagaimana cara hapus akun facebook dengan mudah dilakukan. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Siapa sih yang gak tau aplikasi facebook? Mungkin hampir semua umat manusia yang ada di bumi sudah pernah menggunakannya. Pertama kali facebook di luncurkan pada tanggal 04 febuari 2004 oleh Mark Zuckerberg.

Read More

Facebook merupakan layanan jaringan sosial dan situs web, agar semua orang bisa membuat profil secara pribadi yang bertujuan mencari kerabat, teman, keluarga yang tidak pernah kita jumpai atau bertemu. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk bertukar pesan, mengirim foto dan banyak lagi. Terlebih puncaknya di Indonesia pada tahun 2010 hampir semua warga negara indonesia menggunakannya bahkan Indonesia nomor 1 yang paling banyak mengunduh aplikasi se Asia Tenggara.

Kelebihan Pada Aplikasi Facebook

Facebook telah memiliki fanpage, artinya pada fitur ini bisa digunakan untuk berjualan. Nah jika kamu sudah memiliki akun facebook kamu bisa memuat fanpage untuk berjualan tanpa membuat akun baru.

Melalui fanpage ini kamu bisa membuat lapak untuk berjualan dan kamu bisa mengundang pengguna lain untuk like dan follow fanpagemu. Semakin banyak yang mengikuti kamu maka semakin pula orang yang melihat jualanmu

Terkait:  Cara Menghapus Status di Facebook

Durasi Video Panjang

Tidak dipungkiri loh bahwa faceboook menjadi salah satu media yang paling favorite dari dulu hingga sekarang, salah satu kelebihan facebook yaitu dapat mengunggah video dengan durasi yang panjang.

Kualitas Gambar Terbaik

Facebook telah memiliki kelebihan tidak mengubah kualitas gambar ketik diupload. Kamu bisa mengupload beberapa foto sekaligus dalam sebuah galeri dan foto yang kamu upload tidak akan berubah kualitasnya. Rosulisinya akan tetap sama dengan yang orinya, detail pada gambar tetap akan terlihat jelas sehingga akan lebih menarik.

Kekurangan Pada Aplikasi Facebook

Tampilan Yang Sederhana

Meskipun tampilan pada aplikasi facebook sederhana, akan tetapi tidak sedikit juga yang mempermasalahkannya. Perlu di ketahui bahwa tampilan facebook yang begitu sederhana kadang membuat kita bosan. Maka dari itu, alasan ini merupakan jawaban dari mengapa aplikasi ini ringan dan hemat kuota.

Awalnya aplikasi ini malah tidak mendukung fitur video sehingga kamu harus mendownload video tersebut jika ingin memutarnya. Akan tetapi, dengan tampilan yang sederhana ini membuat mudah diakses oleh semua jaringan bahkan jaringan edge pun kita masih bisa akses aplikasi facebook dengan normal.

Kualitas Gambar Kecil

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya seperti instagram, twitter facebook adalah satu-satunya aplikasi yang memiliki kualitas gambar beresolusi keci. Jika pada aplikasi lainnya kamu bissa mendapatkan kualitas gambar terbaik, berbeda dengan facebook.

Nah setelah mengetahui informasi yang begitu singkat mengenai aplikasi facebook, namun kira-kira alasan apa yang membuat seseorang untuk menghapus akun facebooknya? Simak berikut ini :

Alasan Menghapus Akun Facebook

Facebook Membuatmu Tidak Bisa Mensyukuri Hidup

Terkadang seseorang merasa sedih karena gak bisa melakukan atau merasakan kebahagiaan yang di bagikan oleh pengguna lain. Biasanya hal tersebut dinamakan dengan Sindrom FOMO (Fear of missing out) yang disebabkan oleh facebook.

Terkait:  Cara Download Video Di Facebook Lite

Membuang-buang Waktu

Pengguna facebook biasanya membuang waktu dengan rata -rata 5,1 jam perhari di media sosial. Kita semua sudah tahu jika facebook sangat menyedot perhatian dan waktu yang membuat kita jadi kurang produktif.

Aplikasi Facebook Sudah Jadul Bagi Anak Muda

Di jaman sekarang bisa terbilang bahwa aplikasi facebook memang sudah ketinggalan jaman, karena banyak sekali aplikasi sosial media yang lain. maka tak heran jika anak muda yang masih menggunkan aplikasi ini sering diberi julukan Alay.

Tapi ini hanya prespektif pribadi, admin juga masih menggunakan facebook kok di jaman sekarang mungkin memang tidak se aktif dulu.

Cara Hapus Akun Facebook

Cara Hapus Akun Facebook
Cara Hapus Akun Facebook

Jika kamu sudah memutuskan untuk menghapus akun facebook tapi masih bingung bagaimana caranya. Simak dibawah ini:

Cara Hapus Akun Facebook Secara Permanen

Sebelum kamu menghapus akun facebookmu secara permanen alangkah baiknya jika kamu mengunduh salainan infirmasi terlebih dahulu seperti mengunduh foto dan postingan yang menurutmu itu penting. Jika kamu sudah mantep untuk menghapus akun facebook, kamu bisa simak langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi facebook masukan email dan kata sandi
  • Selanjutnya klik login ke akun kamu
  • Setelah itu kamu bisa pilih pengaturan dan privasi, kemudian klik pengaturan
  • Nah dibagian kolom kiri, klik informasi facebook kamu
  • Pilih penonaktifan dan penghapusan akun facebook
  • Lalu klik hapus akun, kemudian pilih lanjutkan ke penghapusan Akun
  • Pilih hapus akun, lalu masukkan password / kata sandi
  • Klik lanjutan, kaun FB akan terhapus secara permanen

Beberapa Hal Setelah Akun Facebook Terhapus

Setelah akun terhapus biasanya terdapat beberapa hal yang mungkin perlu kamu ketahui setelah akunmu terhapus secara permanen, seperti:

  • Kamu tidak akan bisa mengaktifkan akun facebook tersebut
  • Tidak bisa menggunakan facebook messenger
  • Semua informasi dan data yang pernah ditambahkan ke facebook akan terhapus secara permanen
  • Tidak bisa melakukan facebook login untuk aplikasi lain
Terkait:  Cara Mengganti Nama Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Cepat

Nah selain cara diatas, berikut kami sampaikan cara tercepat bagaimana cara menghapus akun facebook. Berikut langkah-langlahnya:

  • Pertama pastinya login ke akunmu terlebih dahulu
  • Selanjutnya klik panah yang menunjuk ke bawah pada bagian kanan atas dari halaman facebook
  • Kemudian, pilih “Pengaturan” dan klik “Informasi Facebook” yang ada di kolom sebelah kiri
  • Pilih Penonaktifkan dan penghapusan 
  • Lalu klik hapus akun dan di lanjutkan dengan klik Pengahpusan Akun
  • Terakhir masukkan kata sandi akun Facebookmu dan pilih lanjutkan lalu Hapus Akun
  • Selesai

Cara Menonaktifkan Akun facebook

Jika kamu tidak yakin menghapus akun facebookmu, maka kamu bisa menggunakan cara ini yaitu dengan menonaktifkan akun facebook. Dengan cara ini, kamu masih bisa mengaktifkannya kembali di saat kamu memerlukannya:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi dan login ke akun
  • Pada profil utama, klik panah ke bawah di pojok kanan atas
  • Pilih pengaturan & privasi, lalu klik pengaturan
  • Di kolom kiri, klik informasi facebookmu
  • Pilih penonaktifan dan penghapusan
  • Klik Nonaktifkan akun lalu pilih lanjutkan ke penonaktifkan akun

Beberapa Hal Setelah Akun Facebook Terhapus

Nah biasanya setelah kamu berhasil menonaktifkan sementara akun facebookmu, kamu akan merasakan perbedaannya seperti di bawah ini:

  • Kamu tidak akan bisa menggunakan akun Facebook untuk mengakses Oculus
  • Admin grup masih bisa meilihat postingan dan komentar kamu
  • Beberapa informasi seperti pesan mungkin masih bisa dilihat
  • Tidak ada yang bisa melihati profil facebook kamu
  • Sangat berpengaruh pada halaman (facebook page) yang menjadikanmu admin di dalamnya.

Demikianlah informasi mengenai cara hapus akun facebook baik secara permanen atau hanya menonaktifkan sementara. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts