Cara Lihat Film di Telegram

Cara Lihat Film di Telegram
Cara Lihat Film di Telegram

Telegram bukan hanya sebuah aplikasi percakapan online saja, namun juga bisa digunakan sebagai media sosial untuk menonton berbagai macam film dalam dan luar negeri. Namun, bagaimana cara lihat film di Telegram?.

Pengguna Telegram masih belum tahu kalau aplikasi yang biasa digunakan ternyata bisa dimanfaatkan sebagai layanan streaming film online. Selain itu, kalian juga dapat menonton berbagai macam judul film dengan cepat dan mudah, bahkan gratis dan tanpa iklan maupun jeda sejak menit pertama.

Read More

Kalian pasti tidak tahu cara lihat film di Telegram sebenarnya simpel, lho. Tapi, sayangnya masih banyak penggunanya tidak tahu bahkan jarang memanfaatkan aplikasi ini untuk menonton film saat menghabiskan waktu seharian di rumah.

Kalian tidak perlu mengeluarkan uang seperpun sedangkan kualitas videonya cukup tajam, bahkan setara dengan aplikasi streaming lain. Tak hanya itu, layanan ini bisa dinikmati pengguna Android dan iOS sehingga kalian dapat menonton judul film apapun, baik sendiri maupun bersama keluarga.

Cara Lihat Film di Telegram
Cara Lihat Film di Telegram

Cara Download Film di Telegram via Android dan iPhone

Jika kalian ingin menghemat kuota saat nonton film di Telegram, sebaiknya kalian mengunduh file nya untuk disimpan ke dalam galeri agar dapat ditonton terus menerus. Berikut merupakan prosedur yang bisa kalian lakukan :

  • Pertama, buka aplikasi Telegram melalui smartphone Android atau iPhone kalian.
  • Jika kalian belum punya akun Telegram, daftarkan dirimu dengan nomor ponsel yang aktif.
  • Apabila kalian sudah masuk beranda, klik Pencarian atau Search di samping kanan atas.
  • Kemudian, masukkan keyword berupa genre atau judul film yang bakal dilihat atau diunduh.
  • Sistem Telegram akan menampilkan beberapa channel atau grup yang menyediakan judul film tersebut.
  • Jika kalian berminat gabung dengan salah satu grup di Telegram, klik Join.
  • Ketika berada pada channel, klik Search untuk mencari film berdasarkan genre dan judul.
  • Selanjutnya, unduh film tersebut dengan menekan icon titik tiga di samping kanan atas, kemudian pilih menu Save to Gallery.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses unduhan berhasil dan film akan tersimpan ke dalam galeri ponsel secara otomatis.
Terkait:  Cara Daftar VTube di Telegram, Pengertian dan Persyaratannya

Daftar Channel Berbagi Film di Telegram

Telegram sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sedang booming sekarang. Platform ini bukan sekadar membantumu untuk berkomunikasi saja, namun juga menonton film apa saja dengan daftar channel yang direkomendasikan sebagai berikut :

  • Special Horor
    Channel ini membagikan berbagai macam judul film horror dengan sub judul berbahasa Indonesia. Kalian bisa menemukan film horror apa pun, baik yang lama maupun terbaru dengan kualitas gambar jernih.

    Film nya bukan hanya seru, namun menegangkan sehingga kalian dapat menguji nyali sampai bulu kuduk merinding. Kalian bisa mengaksesnya melalui aplikasi Telegram dari smartphone Android atau iOS, bahkan Telegram Web melalui laptop atau PC.

  • Film Bioskop Indonesia
    Channel ini menghadirkan beberapa judul film dari dalam dan luar negeri. Adminnya terbilang update, semua film yang dirilis merupakan keluaran terbaru sehingga kalian dapat langsung menontonnya. Channel Film Bioskop Indonesia bahkan sudah mempunyai lebih dari 90 ribu pelanggan, lho.

    Kalian bisa mengaksesnya melalui semua jenis platform, sedangkan film yang disuguhkan tidak membosankan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di rumah saja.

  • Brankas Film Sub Indo
    Jika melihat namanya, channel ini menyimpan beragam judul film terbaik lokal maupun internasional. Apabila kalian ingin menonton film luar negeri, kalian akan dibantu dengan subjudul berbahasa Indonesia.

    Koleksinya lebih lengkap yang direkomendasikan untuk siapa saja yang sedang mencari film terbaru. Brankas Film Sub Indo bahkan lebih unggul daripada channel sebelumnya, karena mereka sudah menggaet lebih dari 100 ribu pelanggan di Telegram.

  • Film Indonesia Terbaru
    Sesuai dengan namanya bahwa channel ini hanya menyuguhkan beragam genre dan judul film dari dalam negeri saja. Kalian bisa menonton beberapa judul film dari Indonesia melalui channel Film Indonesia Terbaru.

    Genre romance, komedi, horor sampai thriller bisa kalian jumpai melalui channel ini, lho. Kalian bisa menontonnya melalui smartphone Android dan iOS sambil menyantap camilan di kamar, sedangkan kualitas audio dan gambarnya juga bagus.

Kenapa Harus Nonton Film di Telegram?

Belakangan ini orang-orang selalu menonton film di Telegram. Namun, mereka melakukannya bukan tanpa alasan yang mana sebagian besar pengguna aplikasinya merasakan nilai lebih saat lihat film via Telegram seperti :

  • Bebas Iklan Pop Ads
    Umumnya kalian akan menemukan berbagai macam iklan saat streaming film online melalui platform lain. Namun, kondisi ini tidak akan ditemukan selama menonton film apapun di Telegram. Kalian tidak akan menemukan iklan dan bisa diakses secara gratis, lho.
  • Film Bisa Diteruskan ke Pengguna Lain
    Jika kalian ingin meneruskan film yang sedang ditonton ke pengguna lain secara pribadi atau grup, kalian cukup menadai file nya dan kirimkan ke kontak tujuan. Kalian tidak perlu upload dulu untuk memudahkan pengguna lain yang mungkin ingin menonton dengan cloud server canggih dari Telegram.
  • Film Bisa Diunduh Gratis
    Jika kalian ingin menonton film yang sama terus menerus, kalian cukup mengunduhnya dari Telegram. Kalian bisa mengunduh file nya gratis sehingga tidak perlu buka aplikasi Telegram hanya sekadar melihat film tersebut, sedangkan file akan tersimpan di galeri bila sudah diunduh.
  • Pencarian Channel dan Grup yang Mudah
    Kalian bisa mencari channel maupun grup yang cepat dan mudah di Telegram. Kalian cukup mengetik keyword ke dalam kolom pencarian dan klik enter. Kemudian, channel atau grup yang dimaksud bakal muncul otomatis dan bisa diakses untuk berkomunikasi atau nonton film.

Cara Lihat Film di Telegram

Secara umum cara lihat film di Telegram tidak sulit seperti yang dibayangkan, lho. Kalian bisa menonton genre dan judul film apa saja melalui smartphone agar dapat melihatnya dimana saja maupun kapan saja setiap hari.

Kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menonton film kesayangan terus menerus, lho. Jika kalian ingin menghemat kuota internet, sebaiknya unduh film tersebut melalui channel atau grup sumber aslinya. Kalian bisa simpan file nya ke dalam galeri dan ditonton sendiri maupun keluarga.

Cara Lihat Film di Telegram Android

  • Buka aplikasi Telegram melalui smartphone Android kalian.
  • Jika sudah dibuka, ketik keyword berupa nama genre atau film yang akan ditonton ke dalam kolom pencarian di pojok kanan atas.
  • Kemudian, muncul beberapa channel atau grup yang menyediakan film tersebut.
  • Jika kalian berminat gabung dengan channel atau grup tersebut, klik Join.
  • Untuk mencari film yang diinginkan, klik Search.
  • Apabila film nya akan ditonton, klik URL yang tersedia.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai film diputar untuk ditonton melalui HP Android kalian.

Cara Lihat Film di Telegram iPhone

  • Buka aplikasi Telegram dari HP iPhone kalian.
  • Jika sudah dibuka, ketik keyword berupa nama genre atau film yang akan ditonton ke dalam kolom pencarian di pojok kanan atas.
  • Kemudian, tulislah genre atau judul film yang ingin ditonton. Contohnya, bila kalian ingin menonton drama Korea maka bisa mengetik Film Korea.
  • Kalian akan melihat beberapa channel atau grup yang menampilkan drama dan film Korea.
  • Untuk bergabung dengan channel atau grup, klik Join.
  • Apabila ingin menonton filmnya, klik Search dan tulis judul film tersebut.
  • Terakhir, tekan film tersebut dan film akan diputar secara otomatis.

Demikian ulasan seputar cara lihat film di Telegram via Android dan iPhone. Kalian bisa menghemat kuota dengan mengunduh film-film terbaik untuk disimpan ke galeri, serta mendapatkan konten terbaik melalui salah satu channel atau grup yang direkomendasikan di atas.

Related posts