Cara Membatalkan AXA Mandiri

Cara Membatalkan AXA Mandiri

Nama AXA Mandiri sudah tidak asing didengar orang-orang yang sudah mempunyai asuransi untuk perlindungan diri dan keluarga di masa depan. Namun, banyak orang ternyata berniat melakukan cara membatalkan AXA Mandiri karena mempunyai produk asuransi lebih bagus dan terjamin.

Asuransi sebenarnya mempunyai berbagai macam produk sesuai dengan kebutuhan seperti kesehatan, jiwa dan lainnya. Hal ini dikarenakan semuanya tergantung pada kebutuhanmu untuk memaksimalkan kehidupan bersama keluarga dalam jangka panjang.

Kenapa harus AXA Mandiri? Apa bedanya dengan perusahaan asuransi lainnya? AXA Mandiri memiliki berbagai macam keutamaan yang patut diperhitungkan untuk siapapun yang sedang cari asuransi. Tak hanya itu, layanannya juga bagus dan berkualitas.

Apabila kalian sudah menjadi salah satu nasabahnya, kalian berhak mengajukan pembatalan bila ingin klaim sebelum batas waktu yang berlaku. Selain itu, prosedurnya cepat dan mudah agar kamu dapat mengajukan asuransi ke perusahaan lain yang layanannya mungkin lebih baik.

Cara Membatalkan AXA Mandiri
Cara Membatalkan AXA Mandiri

Sekilas Tentang AXA Mandiri

PT.AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri merupakan badan usaha patungan antara PT.Mandiri Tbk dengan AXA Griup. Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak tahun 1991 yang berpusat di DKI Jakarta.

AXA Mandiri sudah mempunyai lebih dari 57 kantor cabang dan 12 agen yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Perusahaan ini bahkan sukses menyabet peringkat pertama dalam kategori best life insurance (asuransi jiwa terbaik) melalui lembaga riset media pada tahun 2015 silam.

Terkait:  Nomor Referensi Mandiri

Ketentuan dan Syarat Mengajukan Asuransi AXA Mandiri

Setiap orang sebenarnya bisa membeli asuransi dengan mudah dan praktis, tapi banyak orang harus memenuhi kebijakan yang diberikan perusahaan. Untuk mendapatkannya, berikut adalah ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi, yaitu :

  • Formulir KTP/KITAS.
  • Umur sesuai dengan kebijakan perusahaan penyedia asuransi.
  • Formulir pengajuan asuransi.
  • Lampiran hasil pemeriksaan (bila perlu).

Cara Mengklaim Asuransi AXA Mandiri

  • Asuransi Jiwa
    Semua nasabah mempunyai alasan pribadi mengapa mereka pilih asuransi jiwa. Namun, tidak semua orang tahu cara klaim dari polis yang sedang dipegang. Klaim asuransi ini tergantung pada polis.

    Meski begitu, ahli waris biasanya harus mengajukan klaim meninggal dunia kepada perusahaan asuransi dengan melampirkan berkas yang dibutuhkan. Dana asuransi kemudian bakal diberikan secara tunai via transfer, sedangkan jumlahnya sama dengan perjanjian polis.

  • Asuransi Mobil All Risk
     Jika kamu merupakan pemegang polis asuransi mobil All Risk, maka bisa mengetahui panduan klaim nya sebagai berikut :

    • Laporkan kejadian kerugian kurang dari 5×24 jam.
    • Kemudian, unduh dan isi formulir klaim pada website resmi AXA Mandiri via axa-mandiri.co.id.
    • Lampirkan semua berkas yang dibutuhkan.
    • Berikutnya, perusahaan asuransi bakal melakukan survei kendaraannya.
    • Perusahaan akan menerbitkan surat perintah kerja ke bengkel yang ditunjuk sesudah pengajuan klaim berhasil diterima.
    • Apabila perbaikan dan reparasi selesai, kalian berhak mengambil lagi mobil atau pihak bengkel yang bakal memberikannya padamu.
  • Asuransi Mobil All Total Lost Only (TLO)
    Kamu juga bisa mengajukan klaim asuransi mobil All Total Lost Only (TLO) AXA Mandiri dengan mengikuti tutorial berikut :

    • Laporkan kejadian ganti rugi ke nomor layanan AXA Mandiri kurang dari 5×24 jam.
    • Kemudian, isi formulir klaim melalui situs resmi AXA Mandiri.
    • Lengkapi berkas persyaratan yang dibutuhkan.
    • Selanjutnya, perusahaan bakal melakukan survei kendaraan.
    • Perusahaan juga akan menyerahkan ganti rugi sesudah klaim berhasil diterima.
    • Masa berlaku polis pun akan berakhir secara otomatis.
  • Asuransi Kesehatan (Claim Cashless)
    Nasabah cukup menunjukkan kartu peserta asuransi ke rumah sakit terkait. Kemudian, kalian bakal memperoleh pelayanan medis di rumah sakit yang sudah menjadi rekanan AXA Mandiri.
  • Asuransi Kesehatan (Klaim Reimbursement)
    Klaim ini mungkin berbeda dengan klaim sebelumnya, sedangkan kalian harus bayar sejumlah uang sesuai dengan kebijakan rumah sakit yang dibebankan. Kemudian, mereka bakal ajukan klaim supaya biaya tersebut bisa segera diganti oleh perusahaan.

Cara Membatalkan AXA Mandiri

Barangkali cara membatalkan AXA Mandiri masih belum diketahui para pemegang polis, maka kamu bisa tahu jawabannya melalui artikel ini. Kami telah menyiapkan rangkumannya agar kamu dapat melepaskan masa berlaku polis dari perusahaan asuransi tersebut.

AXA Mandiri tidak pernah membebani semua nasabahnya untuk melepaskan diri dari layanan mereka. Kamu hanya perlu memenuhi ketentuan dan syarat, serta menyiapkan berkas-berkas yang disiapkan mandiri atau sudah disiapkan perusahaan untuk dilampirkan dengan lengkap.

Langkah 1: Menghubungi Pusat Layanan AXA Mandiri

Langkah pertama supaya bisa membatalkan asuransi AXA Mandiri adalah menghubungi pusat bantuan atau call center terlebih dulu. Kamu bisa menghubungi call center AXA Mandiri melalui nomor (+62)21-3005-8788.

Petugas akan langsung menyatakan data lengkap mulai dari nama, nomor polis serta alasanmu membatalkan asuransi. Kemudian, petugas akan memberitahumu mengenai semua tahap pembatalan asuransi yang harus dilakukan dengan baik.

Langkah 2: Mengunduh Formulir Pembatalan di Website

Kamu harus mengunduh formulir pembatalan melalui website resmi AXA Mandiri. Namun, perlu diketahui kalau formulir ini juga digabung dengan Formulir Pengajuan Penarikan Dana. Selain itu, semua bagian harus terisi semua dan dilengkapi dengan benar.

Jangan sampai salah memasukkan data atau informasi ke dalam formulir tersebut. Kami anjurkan kalian tidak mengisinya seorang diri, sebab kamu harus berkonsultasi dengan Financial Advisor yang dapat dijumpai di seluruh cabang AXA Mandiri Indonesia.

Langkah 3: Mengembalikan Berkas Polis Asuransi

Apabila semua berkas dan formulir sudah diisi dengan benar, kamu harus mengembalikannya ke kantor pusat AXA Mandiri di Jakarta. Berikut merupakan beberapa syarat dokumen yang wajib dikumpulkan dalam pembatalan polis cooling off, yakni :

  • Mengisi formulir yang telah disediakan.
  • Melampirkan fotokopi identitas diri seperti KTP, Paspor atau KITAS.
  • Melampirkan fotokopi buku tabungan yang dipakai untuk transaksi asuransi.
  • Mengembalikan buku polis asli.
  • Membayar uang administrasi senilai Rp.420,000 dan biaya kesehatan (bila ada).

Jika kamu akan mengajukan pembatalan asuransi polis surrender, berikut beberapa syarat yang harus disiapkan, yaitu :

  • Mengisi formulir yang telah disediakan.
  • Melampirkan fotokopi identitas diri seperti KTP, Paspor atau KITAS.
  • Melampirkan fotokopi buku tabungan yang dipakai untuk transaksi asuransi.
  • Mengembalikan buku polis asli.
  • Mengikuti kebijakan pajak asuransi yang berlaku.

Langkah 4: Menunggu Proses Pembatalan Asuransi

Jika semua berkas tersebut berhasil diterima Financial Advisor (FA) AXA Mandiri, kamu tinggal menunggu proses pembatalan yang diajukan. Kamu harus tahu kalau proses pembatalan cooling off berlangsung selama 14 hari sesudah berkas tersebut diterima.

Pembatalan surrender hanya dilakukan selama 7 hari kerja. Namun, kamu juga bisa memeriksa status pengajuan pembatalannya dengan menghubungi call center yang sudah kami sebutkan tadi. Kamu pun dapat mengetahui informasi tentang perkembangan pembatalan polis via surel (surat elektronik) di [email protected].

Demikian pembahasan tentang cara membatalkan AXA Mandiri yang benar. Jika kamu sudah lama memegang polis dan ingin melepasnya, ikuti panduan kami sambil memenuhi ketentuan dan syarat yang diperlukan sehingga pengajuan pembatalan dapat diterima oleh FA AXA Mandiri untuk diproses lebih lanjut.

Similar Posts