Cara Hapus Akun Twitter

Kamu sedang kesusahan cara hapus akun twitter? Pas banget, pada kesempatan ini kita akan membahasnya secara lebih detail tapi mudah dipahami. So, simak artikel dibawah ini ya.

Aplikasi twitter memang sudah menjadi salah satu media favorit warga Indonesia telerbih anak muda. Lebih dari 50% penduduk Indonesia menggunkaan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Line, Youtube dan Whatsapp. Dengan pesatnya teknologi membuat banyak hal dilakukan secara digital, nah pada aplikasi twitter ketika ada sesuatu yang sedang ramai atau trending maka twitter bisa jadi patokannya. Semua hal baik dimulai dari politik, agama, hiburan, skancal hingga yang receh sampai inspratif akun twitter bisa jadi patokannya.

Aplikasi twitter adalah sebuah layanan jejaring sosial atau bisa juga dibilang mikroblog daring yang memungkinkan pengguna untuk membaca, mengirim, dan membalas pesan. Twitter juga memiliki banyak manfaat dalam segala aspek, namun ada beberapa hal yang terkadang membuat kegaduhan sehingga terjadi masalah dimana-mana.

Manfaat Pengguna Aplikasi Twitter

Digunakan Untuk Saling Berbagi Informasi

Meski terdapat banyak aplikasi yang digunakan untuk berbagi informasi, twitter juga bisa. Kamu bisa memberikan komentar, menyukai dan juga me retweet informasi tersebut.

Sebagai Media Komunikasi

Nah ini sama persis dengan medsos yang lain seperti facebook, whatsapp dll. Twitter adalah media untuk berkomunikasi sehingga penggunanya bisa saling berinteraksi. Dengan kamu menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa mengirim pesan layaknya aplikasi medsos yang lain.

Terkait:  Cara Remove Followers Twitter

Sebagai Media Bisnis

Twitter juga bisa dijadikan sebagai media bisnis baik itu untuk promosi atau penawaran karena bisa menjangkau followersmu terlebih jika sampai trending. Nantinya kamu hanya perlu menulis sebuah promosi tentang bisnis untuk dibagikan ke publik.

Ajakan Untuk Menggerakkan Masa

Biasanya pada aplikasi twitter ini telah menjadi peluang besar influencer dan buzzer untuk menggerakan dan mempengaruhi semu orang. Twitter telah melakukan perubahan algoritma untuk mengurangi manipulasi tren yang dibuat oleh kelompok tertentu. Akan tetapi kesadara pengguna tetap menjadi hal penting untuk diperhatikan, dengan menyebarkan hal-hal positif akan jauh lebih baik ketimbang hal-hal negatif.

Cara Hapus Akun Twitter

Cara Hapus Akun Twitter
Cara Hapus Akun Twitter

Namun dengan semua manfaat yang ada diaplikasi twitter tersebut, mungkin beberapa orang sudah tidak ingin menggunakannya lagi sehingga mereka memilih untuk menghapus akun twitter.

Alasan Menghapus Akun Twitter

Nah berikut alasan kenapa seseorang ingin menghapus akun twitter:

  • Alasan pertama yang mendasari seseorang ingin menghapus akun twitter biasanya dia bosen, apalagi jika followers di twitter sangta sedikit. Maka tidak heran jika ingin menghapus akun twitternya.
  • Yang kedua, lupa kata sandi. Nah, kalau hak tersebut terjadi, biasanya kita akan membuat akun twitter baru. Karena itu akun twitter yang lama lebih baik dihapus saja.
  • Alasan yang terakhir yaitu beralih ke media sosiak yang lain. Biasanya juga kita nyaman di media sosial yang lain seperti instagram, facebook, ataupun tiktok yang lagi ngetrend saat ini maka tidak heran jika akun twitternya tidak jamah sehingga memutuskan untuk di hapus.

Cara Hapus Akun Twitter Di Handphone Android

Jika kamu pengguna HP android yang mana ingin menghapus akun twitter tapi masih bingung caranya, kamu bisa simak sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan di HP mu masih ada aplikasi twitter, jika tidak kamu bisa menginstal aplikasi tersebut melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya, bukalah aplikasi tersebut dengan memasukan email dan kata sandi akun. Lalu pilih Masuk.
  • Kemudian, klik foto profil yang berada di pojok kiri atas dan pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Lalu pilih Akun dan scroll ke bawah dan temukan Nonaktifkan akun Anda lalu klik.
  • Berikutnya, scroll ke bawah lagi dan pilih Nonaktifkan dan masukkan kata sandi akun twittermu dan pilihh Nonaktifkan.
  • Dan langkah yang terkahir kamu bisa pilih Ya, Nonaktifkan dan Paham.
  • Sebelum itu pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah yakin ingin menghapus akun tersebut, karena siapa tau akun twitter mu masih menyimpan banyak kenangan.
  • Jika kamu sudah yakin Klik Oaham, maka akun twittermu akan otomatis berhasil di hapus.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Hapus akun Twitter Melalui iPhone Tanpa Login

Selain lewat adroid, menghapus akun twitter juga bisa melalui iPhone bahkan tanpa login. Wah, gimana tuh emang bisa ? Bisa dong, mau tau caranya ? simak di bawah ini ya:

  • Langkah pertama tetap pastian bahwa kamu masih mempunyai aplikasi tersebut, atau jika sudah tidak ada kamu bisa menginstalnya melalui app store.
  • Setelah berhasil menginstal, buka apliknya dan pilih Login lalu Forget Password.
  • Lalu masukan nama pengguna twittermu dan pilih saja Search.
  • Setelah itu pilih I dont have acsess to any of these.
  • Kemudian kamu akan di bawa ke halaman baru dan masukkan kembali nama pengguna twitter dengan memilih Searh dan Still need help.
  • Masukkan saja alamat email dan masukkan deskripsi dengan menggunakan bahasa inggri dan pilih Continue lalu cheklist tulisan i am not a robot dan pilih Submit.
  • Maka akun twitter kamu berhasil di hapus.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui PC/Laptop

Nah cara yang terkahir, kamu bisa menghapus akun twitter melalui PC atau Laptop. Penasaran kan bagaiman caranya? simak baik-baik dibawah ini ya:

  • Pertama, kamu bisa buka halaman resmi twitter.
  • Jika sudah, masukkan nama pengguna dan kata sandi akun twitter kamu. Lalu, ceklist Ingat Saya dan klik Masuk.
  • Selanjutnya, klik foto profil yang berada di sebelah kanan dan pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Kemudian scroll ke bawah dan pilih saja Nonaktifkan akun saya.
  • Pilihlah Nonaktifkan dan langkah terkahir masukkan kata sandi akun twitter dan pilih Nonaktifkan akun.
  • Sudah deh, maka akun twitter kamu berhasil terhapus.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menghapus Akun Twitter

  • Untuk mengubah nama pengguna dan alamat email maka tidak perlu menghapus akun. Kamu bisa mengubahnya kapan pun di pengaturan akun.
  • Bila akunmu dinonaktifkan, akun teitter anda termasuk nama tampilan, nama pengguna, dan profil publik, tidak akan lagi dapat dilihat di twitter. baik twitter untuk iOS maupun twitter untuk andorid.
  • Untuk menghapus akun twitter secara permanen, setelah mealui langkah-langkah penghapusan di atas, pastikan bahwa kamu tidak membuka akunt witter tersebut sama sekali menggunakan media apapundalam durasi 3o hari.
  • Setelah melewati 1 bulan atau 30 hari, maka secara otomatis twitter akan menghapus seluruh data mengenai akunmu dari dalam sistem. Penghapusan ini terjadi dalam rentang satu pelan, sebelum seluruh data benar-benar hilang.
  • Pihak twitter tidak mengontrol konten yang diindeks oleh mesin pencari seperti Google atau bing. Sehingga bisa jadi konten dari profil twitter dan bisa saja tetap tersedia di internet.
Terkait:  Cara Direct Message di Twitter

Nah itu lah informasi lengkap mengenai cara hapus akun twitter dengan berbagai cara. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts