Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel
Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Kamu mungkin berpikir cara memperpanjang masa aktif Telkomsel harus mengisi pulsa reguler setiap hari. Padahal, kamu tidak perlu melakukan top up pulsa sehingga masa aktifnya dapat bertambah supaya kartu Telkomsel bisa dipakai lebih lama.

Kamu bahkan mampu menambah usia kartunya dengan melakukan utang pulsa, lho. Walaupun terkesan aneh, tapi banyak pengguna Telkomsel sudah membuktikannya dan kamu bisa meminjam pulsa dengan jumlah tertentu untuk dipakai telepon, SMS sampai internet.

Read More

Layanan ini dihadirkan untuk semua pengguna Telkomsel seperti SimPATI, Kartu AS, Loop dan Kartu HALO. Sayangnya, sebagian besar pemilik kartu Telkomsel belum tahu cara memperpanjang masa aktif SIM card mereka.

Pengguna juga bisa mendapatkan masa aktif minimal seminggu sesudah melakukan isi ulang pulsa, bahkan utang pulsa kepada operator seluler. Jika kartu Telkomsel sudah melampaui masa tenggang, maka kamu tidak bisa menggunakan nomor yang sama dan perlu diganti dengan kartu baru.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel
Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Apakah Telkomsel Punya Masa Tenggang?

Secara umum Telkomsel sama dengan provider seluler mana pun yang memiliki masa aktif dan masa tenggang sesuai dengan kebijakan berlaku. Apabila kamu selalu mengisi ulang pulsa secara rutin, maka kamu bisa mendapatkan masa aktif lebih lama.

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat

Jika kamu jarang bahkan tidak pernah top up pulsa, kamu akan masuk masa tenggang sesudah isi ulang terakhir. Apabila masa tenggang sudah berakhir, kamu akan terblokir otomatis dan nomor yang sedang digunakan tidak boleh dipakai lagi untuk komunikasi.

Berapa Lama Masa Tenggang Telkomsel?

Setiap SIM card alias operator seluler pasti mempunyai masa tenggang bila masa aktif telah berakhir, termasuk Telkomsel. SimPATI merupakan salah satu jebolan dari Telkomsel yang menawarkan masa tenggang selama sebulan alias 30 hari pasca masa aktif berakhir.

Oleh karena itu, kamu tidak boleh santai dan tenang saja bila sudah masuk jatuh tempo tersebut. Kamu harus rutin mengisi ulang pulsa sehingga dapat kembali ke masa aktif lagi. Alhasil, kartu Telkomsel bisa dipakai untuk komunikasi dan jejaring sosial lebih lama.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Lewat Asisten Virtual Telkomsel

Asisten Virtual Telkomsel akan membantumu memeriksa masa aktif yang tersedia. Kamu bisa memakai salah satu metode pemeriksaan sehingga dapat memastikan kartu Telkomsel mampu dipakai lebih lama, yakni :

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu ingin memeriksa masa aktif kartu Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, maka bisa mengikuti panduan sederhananya sebagai berikut :

  • Pertama, unduh aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) sesuai dengan tipe smartphone kamu.
  • Jalankan dan buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Kemudian, masukkan nomor kartu Telkomsel kamu yang aktif.
  • Klik Daftar atau Sign Up.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai sistem aplikasi bakal menampilkan informasi tentang jumlah pulsa, promo dan masa aktif kartu Telkomsel yang tersedia.
Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Mudah Banget!

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Lewat Kode USSD

Kamu bisa menggunakan kode USSD untuk mengecek sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel yang sedang dipakai sekarang. Penasaran? Berikut merupakan panduan lengkapnya yang bisa dilakukan, yaitu :

  • Pilih menu Dial atau Telepon dari HP kamu.
  • Ketik *888#.
  • Klik Call/OK/Yes.
  • Kemudian, muncul pop up notifikasi dan pilih nomor 2.
  • Terakhir, informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel akan ditampilkan pada layar secara otomatis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Barangkali kamu tidak tahu bahwa cara memperpanjang masa aktif Telkomsel sangat praktis dan simpel. Kamu bisa menggunakan pulsa atau opsi mana pun untuk menambah masa aktif sehingga kartu Telkomsel dapat digunakan lebih lama.

Jangan sampai kamu membiarkan masa aktifnya tidak bertambah akibat terlalu asyik mengakses internet setiap hari. Pasalnya, pulsa reguler tetap perlu diperhatikan, sedangkan kamu dapat mengisi ulang mulai dari Rp.5000 untuk menambah usia kartu yang sedang digunakan saat ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif SimPATI Tanpa Isi Pulsa

  • Buka menu Dial atau Telepon melalui smartphone kamu.
  • Ketik *999#.
  • Klik Call/OK/Yes.
  • Kemudian, muncul pop up notifikasi berisi daftar menu yang wajib dipilih, klik Paket Lainnya atau nomor 3.
  • Pilih menu Lainnya atau nomor 5.
  • Klik Lainnya.
  • Pilih menu Paket Masa Aktif.
  • Berikutnya, tentukan paket masa aktif yang dibutuhkan sebagai berikut :
    • 7 hari = Rp.5,000.
    • 30 hari = Rp.15,000.
    • 90 hari = Rp.30,000.
  • Terakhir, lakukan pembayaran dan masa aktif kartu SimPATI akan bertambah secara otomatis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif SimPATI dengan Pulsa

Pengguna SimPATI juga bisa menambah masa aktif kartunya dengan membeli pulsa reguler di counter atau minimarket terdekat, sedangkan rincian harga pulsanya adalah :

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Pulsa: 2 Metode (VALID)
Jumlah Pulsa Jumlah Masa Aktif
Rp.5,000 7 hari
Rp.10,000 15 hari
Rp.15,000 20 hari
Rp.20,000 30 hari
Rp.25,000 30 hari
Rp.50,000 45 hari
Rp.100,000 60 hari
Rp.150,000 120 hari
Rp.200,000 150 hari
Rp.300,000 180 hari
Rp.500,000 240 hari
Rp.1,000,000 330 hari

Cara Memperpanjang Masa Aktif SimPATI Lewat Aplikasi MyTelkomsel

  • Buka aplikasi Telkomsel melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Shop (logo troli).
  • Klik Top Up di samping kiri atas.
  • Kemudian, tentukan jumlah saldo sesuai dengan keinginanmu.
  • Pilih menu Payment Methods, lalu tentukan metode pembayaran yang terdiri dari GoPay, LinkAja, Dana, OVO serta ShopeePay.
  • Terakhir, klik Pay untuk melakukan pembayaran sesuai opsi yang sudah dipilih tadi.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS dengan Pulsa

Pengguna Kartu AS bisa menambah masa aktif  dengan membeli pulsa reguler di counter atau minimarket terdekat minimal Rp.5,000. Berikut merupakan tabel harga pulsa kartu AS terbaru yang harus diketahui, yaitu :

Jumlah Pulsa Jumlah Masa Aktif
Rp.5,000 7 hari
Rp.10,000 7 hari
Rp.20,000 15 hari
Rp.50,000 30 hari
Rp.100,000 30 hari

Kamu juga bisa menggunakan pulsa reguler minimal Rp.500 untuk SMS, telepon dan internet. Selain itu, pemakaian sesuai jumlah minimum tersebut bakal memberikan masa aktif tambahan selama 30 hari.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Loop dengan Pulsa

Kamu bisa menambah masa aktif kartu Loop dengan menggunakan pulsa. Kamu cukup membelinya di minimarket atau counter terdekat dengan jumlah pembelian minimum Rp.5,000. Berikut merupakan tabel harga pulsa kartu Loop terbaru, yakni :

Jumlah Pulsa Jumlah Masa Aktif
Rp.5,000 s/d Rp.50,000 30 hari
Rp.50,001 s/d Rp.100,000 60 hari
Rp.100,001 s/d Rp.250,000 90 hari
Rp.250,001 s/d Rp.500,000 120 hari
> Rp.500,000 365 hari

Kamu juga bisa memakai pulsa reguler minimum Rp.5,000 untuk telepon, SMS dan internet supaya masa aktif mampu bertambah menjadi 30 hari. Penambahannya terhitung sejak masa aktif sebelumnya sudah kadaluarsa.

Demikian pembahasan tentang cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang benar dan mudah. Jangan lupa bagikan informasi penting ini kepada keluarga dan teman-temanmu yang menggunakan kartu Telkomsel. Mereka bisa menambah masa aktif sesuai kebutuhan dan tetap terhubung satu sama lain setiap hari.

Related posts