Cara Memakai Acnes

Cara Memakai Acnes
Cara Memakai Acnes

Jerawat menjadi permasalahan wajah yang sangat mengganggu bagi sebagian orang terutama dalam jumlah yang cukup banyak. Namun, kini kamu tidak perlu khawatir jika jerawat datang, karena banyak produk dari berbagai brand kecantikan yang bisa mengatasinya contohnya seperti Acnes. Untuk mengetahui apa saja rangkaian produk, review, dan cara memakai Acnes, yuk simak informasi berikut!

Tentang Acnes

Acnes merupakan sebuah brand di bawah naungan ROHTO Pharmaceutical Company yang memiliki berbagai varian produk perawatan kulit (skincare) untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Mulai dari sabun cuci muka, pelembap, compact powder, tinted sunscreen, spot treatment, pore pack, dan banyak lainnya.

Cara Memakai Acnes

Cara Memakai Acnes
Cara Memakai Acnes

Selain produk untuk mengusir jerawat, Acnes juga memiliki beberapa produk untuk mencegah datangnya jerawat. Berikut sejumlah daftar produk Acnes dan cara pakai sesuai intruksi yang dianjurkan, antara lain:

Cara Memakai Acnes Face Wash

Acnes memiliki 2 varian facial wash atau sabun cuci muka dengan tekstur produk yang berbeda, yaitu creamy dan busa (foam). Kedua sabun cuci muka ini ditujukan untuk mengatasi permasalahan jerawat yang disesuaikan dengan jenis kulit.

1. Acnes Creamy Wash

Cara menggunakan produk ini sama seperti sabun cuci muka pada umumnya, yaitu basahi wajah dengan air, keluarkan produk secukupnya, lalu gosok-gosok ke tangan hingga berbusa. Kemudian, aplikasikan ke wajah secara lembut, dan bilas dengan air. Kamu bisa menggunakan produk ini 2 hingga 3 kali sehari untuk membersihkan wajah.

Terkait:  Cara Ngecas Mobil Mainan Aki

2. Acnes Foaming Wash

Sabun cuci muka Acnes satu ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah berjerawat dan sensitif. Produk ini mampu melawan bakteri yang menyebabkan jerawat, membersihkan minyak berlebih, hingga kotoran yang dapat membuat pori-pori wajah tersumbat. Selain itu, Acnes Foaming Wash juga dapat mengurangi peradangan merah pada kulit wajah yang disebabkan oleh jerawat.

Cara pakai Acnes Foaming Wash hampir mirip dengan Creamy Wash, yaitu tuang produk ke telapak tangan secukupnya, aplikasikan ke wajah dengan lembut dan merata, kemudian bilas pakai air bersih.

Cara Menggunakan Acnes Point Clear

Acnes Point Clear adalah toner dengan kemasan unik berbentuk mini roll-on. Produk ini diformulasikan bagi kamu dengan jenis kulit berminyak dan rawan jerawat. Berikut beberapa manfaat yang didapatkan jika rutin menggunakan Acnes Point Clear:

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Meredakan kemerahan yang disebabkan jerawat
  • Mengatasi bibit jerawat baru yang akan tumbuh
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat

Cara pakai:

Pastinya wajah dalam kondisi bersih, kemudian kamu aplikasikan pada bagian wajah yang biasa kedatangan jerawat atau pada jerawat yang akan tumbuh.

Cara Mengaplikasikan Acnes Spot Care

Ini merupakan produk spot treatment atau obat totol berbentuk gel transparan yang ditujukan untuk merawat noda bekas jerawat, menyamarkan noda hitam, atau menghaluskan kulit kasar. Acnes Spot Care mengandung vitamin E, vitamin B6, alpha arbutin, dan Ascorbyl glucoside.

Untuk cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum pemakain spot care
  • Kemudian, keluarkan produk pada ujung jari sedikit saja atau secukupnya
  • Aplikasikan ke bagian noda hitam atau bekas jerawat.

Cara Pakai Acnes Washing Bar

Produk berikutnya merupakan sabun untuk area badan yang berjerawat, seperti punggung atau lainnya. Cara menggunakannya sangatlah mudah seperti pakai sabun mandi batangan, yaitu basahi badan, gosok sabun pada telapak tangan hingga berbusa, dan aplikasikan ke area badan yang berjerawat. Mudah, bukan?

Terkait:  Cara Pakai Shopee Food

Cara Memakai Acnes Powder Lotion

Ini adalah sebuah bedak cair yang memiliki kandungan vitamin C dan lidah buaya. Fungsi dari bedak cair Acnes adalah untuk membuat wajah tetap lembap, mencegah jerawat, dan dapat menyerap minyak berlebih. Sementara itu, cara pakainya pun sangat mudah seperti berikut:

  • Pertama, pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih
  • Kocok terlebih dahulu, kemudian tuang secukupnya pada telapak tangan
  • Lalu, aplikasikan secara merata ke wajah seperti menggunakan moisturizer
  • Tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar produk menyerap sempurna.

Kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai alas bedak atau pelembap sebelum menggunakan foundation, cushion, atau lainnya.

Cara Menggunakan Acnes Sealing Jell

Produk dari Acnes satu ini merupakan gel transparan yang diperuntukkan untuk mengusir bakteri penyebab jerawat dan membantu menghilangkannya.

Terdapat kandungan Stearyl Glycyrrhetinate di dalamnya yang berfungsi menenangkan kemerahan pada kulit karena jerawat. Selain itu, ada kandungan lain yang juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah berjerawat, seperti Salicylic Acid, sulfur, vitamin E, vitamin B6, dan sebagainya.

Sebenarnya pada kemasan tidak ditulis keterangan untuk pagi atau malam hari, hanya oleskan pada bagian yang berjerawat dan bisa digunakan 2 – 3 kali dalam sehari. Namun, agar produk bekerja lebih maksimal kamu bisa menggunakannya pada malam hari menjelang tidur dan tentunya wajah telah dibersihkan dahulu. Kemudian, aplikasikan ke bagian jerawat yang akan atau sedang tumbuh secukupnya.

Cara Menggunakan Acnes UV Tint

Dari namanya tentu kamu bisa langsung menebak fungsi dari produk Acnes tersebut, bukan? UV Tint adalah lotion dengan SPF 35 PA+++ yang dapat melindungi dari paparan langsung sinar UV sekaligus memberikan nutrisi ke kulit wajah. Dilansir dari situs resmi Rohto Indonesia, berikut manfaat Acnes UV Tint, yaitu:

  • Sebagai anti-bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat
  • Menjaga kelembapan dan kelembutan kulit wajah
  • Dapat digunakan sebelum menggunakan makeup sebagai oil control sehingga mendapatkan tampilan wajah yang lebih matte
  • Teksturnya ringan, mudah menyerap, dan tidak bikin lengket
  • Akan mengikuti ke tone warna kulit wajah yang juga dapat membantu menyamarkan noda.
Terkait:  Cara Menggunakan Aplikasi Grab

Untuk cara pemakaiannya adalah dikocok terlebih dahulu, kemudian aplikasikan ke wajah secara merata.

Cara Memakai Acnes Compact Powder 

Kamu bisa memakai make up sembari menjaga kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat dengan Acnes Compact Powder. Produk ini juga dapat menyerap minyak berlebih sehingga membuat tampilan wajah lebih halus dengan pilihan shades yang disesuaikan kulit orang Asia.

Cara menggunakannya adalah aplikasikan secara lembut dan pastikan merata ke seluruh permukaan wajah kamu.

Cara Mengaplikasikan Acnes Derma Care

Terakhir ada essence yang dapat kamu masukkan dalam rangkaian perawatan kulit berjerawat sehari-hari. Untuk kulit yang sensitif tidak perlu khawatir karena produk ini diformulasikan bagi pemilik kulit berjerawat dan sensitif. Kandungan utama dari Derma Care Anti Blemish Essence adalah vitamin C dengan tekstur ringan yang mudah menyerap ke kulit.

Nah, berikut beberapa kelebihan dari Acnes Derma Care Anti Blemish Essence jika kamu tertarik ingin mencobanya, antara lain:

  • Lembut dan ringan untuk penggunaan sehari-hari
  • Dapat menyamarkan bekas noda dan mencerahkan kulit
  • Merawat kulit berjerawat
  • Telah teruji secara dermatologi (Dermatologically tested) bahwa produk ini tanpa pewarna tambahan, tanpa pewangi tambahan, non comedogenic, dan non acnegenic

Cara memakainya adalah aplikasikan secukupnya ke bagian kulit wajah yang memerlukan insentif, tepuk-tepuk wajah secara lembut, dan biarkan meresap.

Produk-produk Acnes tersebut bisa kamu dapatkan di drugstore, toko kosmetik, atau official toko online Acnes di beberapa e-commerce. 9 cara memakai Acnes ini tidak ada yang sulit, bukan?

Related posts