Cara Menambah Followers

Bagi sebagian orang mungkin cara menambah followers sosial media seperti Instagram akan sangat sulit dilakukan. Padahal, kamu tidak perlu menghabiskan tenaga dan waktu ekstra untuk menggaet ratusan bahkan ribuan orang sebagai pengikut baru, lho.

Followers sudah menjadi salah satu daya tarik tersendiri supaya kamu bisa memaksimalkan diri dalam menjelajah dunia maya. Tak hanya itu, seseorang pun bisa dinilai ketenarannya melalui seberapa banyak jumlah pengikut yang dimilikinya, semakin banyak jumlah followers nya maka bisa dipastikan orang itu sangat populer.

Read More

Kini, angka pengguna Instagram bahkan semakin bertambah sejak masa pandemi belum usai di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak sedikit orang menghabiskan waktu untuk mengakses aplikasi tersebut untuk mengunggah momen seru selama bekerja di rumah.

Kamu bukan hanya mengunggah foto, tapi juga video untuk disukai banyak orang. Apabila konten yang diunggah sangat bagus, tidak menutup kemungkinan jumlah followers kamu akan bertambah setiap hari, akibat konten yang disuguhkan lebih berkualitas dibandingkan orang lain.

Cara Menambah Followers
Cara Menambah Followers

Cara Menambah Followers

Secara umum cara menambah followers tidak selalu mengandalkan jasa tambah followers yang beredar di dunia maya. Kamu tidak perlu modal banyak untuk menambah jumlah pengikut media sosial hanya demi ketenaran semata, lho.

Tak bisa dipungkiri bahwa semuanya bergantung pada kreativitasmu dalam membuat berbagai macam konten di media sosial masing-masing. Meski begitu, kamu harus tetap mengikuti kebijakan aplikasi tersebut sehingga para pengikut tidak unfollow akun kamu akibat konten yang disuguhkan terlalu monoton dan membosankan.

Terkait:  Cara Auto Admit Google Meet

Langkah 1: Mengikuti Beberapa Akun Baru

Kamu harus mengikuti (follow) beberapa akun baru di Instagram. Umumnya akun-akun tersebut akan mengikuti aktor, aktris atau selebriti dari seluruh dunia. Selain itu, akun-akun ini biasanya akan ikuti kamu lagi bila follow mereka terlebih dulu.

Kamu bisa mencari akun tokoh terkenal, selebgram atau publik figur yang jumlah followers nya banyak. Followers baru biasanya akan ditampilkan ke dalam daftar paling atas. Selain itu, kamu cukup ikuti 5-10 orang untuk menambah jumlah followers di Instagram setiap hari.

Langkah 2: Mencoba Trik Follow dan Unfollow

Trik ini hampir sering digunakan semua orang yang bermain Instagram. Caranya adalah kamu cukup mengikuti akun-akun yang followers nya banyak seperti selebgram atau selebriti. Kemudian, unfollow akun tersebut dan follow lagi, ulangi langkah ini berulang kali.

Kamu dapat menerapkannya ke beberapa akun lain, lho. Kendati demikian, kamu perlu memperhatikan bahwa trik ini harus dijeda selama 2-3 menit. Jika kamu melakukannya terlalu cepat bahkan tanpa jeda, risiko sanksi oleh Instagram akan terjadi atau bahkan akunmu bakal terblokir.

Langkah 3: Membuat Akun Publik

Private Account atau akun privasi biasanya tidak pernah ditujukan untuk umum, tapi dikhususkan kepada para followers dan following nya saja. Apabila kamu membuat akun ini, followers tidak akan bertambah.

Pasalnya, semua orang tidak bisa melihat konten yang sudah diunggah sehingga mereka dapat beralih mengikuti akun serupa lainnya. Kamu bisa mengubah akun private menjadi akun publik, agar siapa saja dapat melihat dan menyukai semua unggahanmu, sedangkan jumlah followers akan bertambah secara otomatis.

Langkah 4: Menyiapkan Profil Menarik

Kamu harus membuat profil semenarik mungkin selama bergabung di Instagram atau media sosial lainnya. Namun, kamu perlu mencantumkan bio sesuai dengan identitasmu sebenarnya seperti nama, website, negara asal atau profesi.

Terkait:  Cara Add ID Telegram

Hindari mencantumkan data diri tertentu yang bersifat pribadi agar tidak dapat menimbulkan hal-hal tidak diinginkan. Selain itu, gunakan foto profil yang bagus agar dapat memberikan impression yang baik, bahkan berdampak terhadap jumlah followers dan kunjungan profil akun Instagram kamu.

Langkah 5: Mengunggah Konten pada Jam Tertentu

Di Instagram, siapa saja bebas mengunggah foto atau video apa saja selama sesuai dengan kebijakan yang sudah ditentukan. Kendati demikian, orang-orang ahli yang jumlah followers nya banyak biasanya mengunggah konten pada jam tertentu, lho.

Kamu bisa mengikuti mereka supaya pengikut baru semakin bertambah setiap hari. Rencanakan unggahannya dengan baik, contohnya kamu cukup mengunggah 1 IGs per hari di mana unggahanmu harus ada saat prime time, yakni jam-jam ramai saat orang-orang sedang membuka Instagram agar postingannya dilihat pengguna lain.

Langkah 6: Memakai Hashtag

Hashtag sudah menjadi sesuatu yang penting sebelum mengunggah berbagai macam konten ke media sosial, terutama Instagram. Hashtag akan membantu semua orang menemukan foto dan video yang sedang dicari lebih cepat.

Umumnya cara kerja hashtag adalah mengelompokkan konten sesuai dengan kategori masing-masing. Tapi, jangan pernah menggunakan hashtag asal-asalan, pastikan penggunaannya sesuai konten yang akan diunggah. Pemakaian 11-30 hashtag dalam satu konten akan memancing semua orang untuk melihat kontenmu, alhasil followers pun bisa bertambah.

Langkah 7: Menggunakan Filter yang Bagus

Instagram adalah media sosial yang memprioritaskan tampilan visual. Artinya, kamu harus unggah gambar dengan kualitas premium untuk memancing perhatian banyak orang. Walaupun cukup sulit, tapi berlatih terus menerus akan membuatmu terbiasa mengunggah konten premium.

Kamu bisa menyunting foto dengan menggunakan filter terbaik di aplikasi editing foto. Kamu cukup menambah tone sesuai konsep foto, serta exposure tinggi, di mana foto dengan penggunaan filter akan memberi potensi sebesar 45% dikomentari dan disukai siapapun.

Terkait:  Cara Menambahkan Akun Google

Langkah 8: Memahami Penulisan Caption yang Baik

Caption menjadi salah satu unsur penting selain hashtag, lho. Kamu harus memastikan penulisan caption dilakukan dengan baik dan benar. Kamu bisa menambahkan tanda titik-titik sehingga orang lain dapat penasaran untuk membaca kelanjutan captionnya.

Kamu juga bisa meninggalkan pertanyaan pada akhir keterangan unggahan, sehingga orang lain dapat meninggalkan komentar berupa pertanyaan ke dalam kolom tersedia. Pastikan penulisan caption dilakukan secara teliti alias tanpa typo supaya orang lain tidak salah persepsi.

Langkah 9: Membagikan Postingan ke InstaStory

Jika kamu baru saja mengunggah foto atau video, sebaiknya bagikan unggahan tersebut ke InstaStory dengan menambahkan hashtag atau caption untuk dilihat orang lain. Kamu mungkin perlu menambah location tag untuk memaksimalkan potensi menarik simpati para audience.

Di samping itu, orang lain yang tidak menyukai unggahannya pun lambat laun akan meninggalkan komentar bahkan suka. Secara umum jumlah audience IGs memang lebih banyak dibandingkan feed, sehingga kamu perlu manfaatkan momen ini.

Langkah 10: Menghindari Konten SARA

Jangan pernah memancing perhatian banyak orang demi komentar dan like dengan mengunggah foto atau video berunsur SARA. Sebab, orang-orang bisa saja bakal meramaikan kolom komentar IG kamu dengan hujatan bahkan cibiran yang membuatmu mengelus dada setiap hari.

Kamu tidak boleh menyudutkan agama atau suku mana pun selama bermain media sosial seperti Instagram dan lainnya. Umumnya bahwa risiko penurunan jumlah followers sering terjadi, bahkan akun kamu bisa saja dilaporkan netizen atau followers dari kalangan tertentu.

Demikian infomasi tentang cara menambah followers Instagram aktif tanpa aplikasi. Kamu tidak selalu menggunakan aplikasi ketiga apalagi beli untuk menggaet pengikut baru secara instan. Gunakan rahasia jitu di atas agar dapat menarik simpati calon followers dengan mengunggah konten yang bagus setiap hari.

Rate this post

Related posts