Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel

Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel
Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel

Beberapa orang mungkin tidak tahu cara mengisi kode voucher Telkomsel. Pengguna Telkomsel biasanya akan selalu melakukannya untuk mengisi ulang pulsa atau paket internet sesudah pemakaian berakhir. Kini, kuota dan pulsa sudah menjadi sesuatu yang dibutuhkan banyak orang.

Penggunaan keduanya hampir sering dilakukan setiap hari, di mana hampir semua kegiatan manusia masa kini tidak pernah lepas dari pemakaian gadget dan internet, lho. Apabila HP tidak punya pulsa dan kuota data, maka kamu bisa kesulitan beraktivitas secara virtual.

Read More

Pengguna Telkomsel tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli kuota data atau pulsa sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa mengisi ulang keduanya mulai dari Rp.5,000 s/d Rp.10,000 berdasarkan pemakaian masing-masing.

Apabila kamu sudah mendapatkan kuota atau pulsa berbentuk voucher, sebaiknya ketahui cara mengisi kode voucher Telkomsel yang benar. Gunanya supaya bisa memudahkan proses top up dan kuota maupun pulsa mampu dipakai untuk komunikasi setiap hari.

Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel
Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel

Apa itu Kode Voucher Telkomsel?

Umumnya bahwa kode voucher merupakan nomor acak yang tercantum pada kartu fisik dari setiap operator seluler, termasuk Telkomsel. Kode ini biasanya digunakan sebagai data rahasia agar kamu dapat mengisi ulang kuota data atau pulsa dengan mudah.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel 💖 (Cek Disini) Paling Benar

Pengguna Telkomsel cukup memasukkan kode voucher ke dalam USSD atau langkah apapun yang digunakan. Kamu cukup mengirim kode tersebut ke nomor tujuan dan muncul notifikasi bahwa kuota data atau pulsa Telkomsel bisa langsung digunakan.

Berapa Harga Voucher Telkomsel?

Telkomsel menawarkan harga voucher internet berbeda tergantung counter dan jumlah data yang tersedia. Maka dari itu, semakin banyak kuota yang dibeli tentu saja semakin mahal harganya. Tak sedikit counter atau gerai tertentu menawarkan harga bersaing untuk menarik perhatian calon konsumen.

Pengguna Telkomsel tidak selalu menghabiskan uang banyak demi membeli voucher, sedangkan harganya beragam bahkan terdapat kuota kurang dari Rp.20,000 yang disediakan counter tertentu.

Kenapa Tidak Bisa Mengisi Voucher Telkomsel?

Barangkali kamu sempat mengalami masalah saat mengisi voucher Telkomsel, biasanya kondisi tersebut disebabkan berbagai macam faktor yang wajib diketahui. Secara umum pengguna Telkomsel tidak bisa mengisi voucher diakibatkan masa berlakunya telah berakhir atau kadaluarsa.

Apabila kamu telah berusaha memasukkan kode voucher namun tetap gagal, kemungkinan besar kamu baru saja membeli voucher internet yang mana pemakaian datanya telah lewat. Kamu harus menggantinya dengan voucher yang baru.

Apabila kamu gagal mengisi voucher, bisa saja kamu salah format atau kode nya tidak sesuai dengan data yang tercantum pada voucher. Maka dari itu, sebaiknya ikuti petunjuk pemakaian kode voucher yang terdapat di baliknya.

Gunakan USSD *133*kode voucher# sebagai cara mengisi kode voucher Telkomsel yang benar dan mudah. Selain itu, pastikan jumlah angka yang tercantum terdiri dari 16 digit nomor berbeda, masukkan secara berurutan sehingga permintaan isi ulang dapat diproses oleh pihak Telkomsel.

Kenapa Sistem Sibuk Saat Isi Voucher Telkomsel?

Kamu mungkin pernah mengalami situasi di mana sistem jaringan selalu sibuk saat mengisi voucher Telkomsel. Namun, kamu tidak perlu khawatir di mana masalah ini bisa ditangani dengan cepat dan mudah. Caranya, matikan smartphone kamu dan diamkan beberapa saat, kemudian hidupkan kembali.

Terkait:  Cara Nonton Hooq Gratis

Gunakan kode voucher yang baru saja dibeli dan masukkan ke dalam USSD sesuai dengan 16 digit nomor di dalamnya. Ikuti petunjuknya sampai permintaanmu berhasil diproses untuk top up kuota data Telkomsel.

Bisakah Isi Kode Voucher Telkomsel via SMS?

Orang-orang biasanya menggunakan SMS sebagai cara mengisi kode voucher. Namun, banyak orang masih bingung di mana sebagian besar pengguna Telkomsel belum pernah melakukannya. Customer Care Telkomsel memastikan bahwa operator nya belum pernah mengesahkan top up kuota data atau pulsa melalui SMS.

Maka dari itu, sebaiknya kamu hindari uji coba mengisi ulang paket internet maupun pulsa dengan menggunakan SMS. Gunanya agar dapat mencegah potongan pulsa diluar kebijakan operator Telkomsel.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel via USSD

Kode USSD merupakan kode resmi setiap operator seluler yang dihubungi melalui telepon. Kamu bisa tahu masa aktif nomor Telkomsel via USSD seperti berikut ini:

  • Pertama, buka menu Dial atau Telepon dari smartphone kamu.
  • Ketik *888#.
  • Klik Call/OK.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai muncul pop up notifikasi berisi jumlah pulsa, masa aktif, masa tenggang dan nomor HP Telkomsel kamu.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel juga dapat diakses untuk mengetahui masa aktif nomor ponselmu berakhir, sedangkan panduannya adalah:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel via Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian, daftarkan dirimu dengan nomor HP Telkomsel.
  • Jika sudah, maka kamu bisa melihat informasi jumlah pulsa dan masa aktif dari halaman utama aplikasi tersebut.

Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel

Jika kamu sedang mencari informasi seputar cara mengisi kode voucher Telkomsel, maka bisa menemukan ulasannya melalui artikel ini. Kami akan memberitahumu cara mudah mengisi kode voucher Telkomsel melalui langkah beragam.

Terkait:  Cara Mengisi Voucher AXIS

Pengguna Telkomsel baru atau lama wajib tahu prosedurnya, sehingga dapat meminimalisir masalah sebelum memakai voucher nya. Apabila kamu tidak bisa menggunakan kode USSD via telepon, gunakan langkah lain agar kode voucher dapat digunakan dan diisi dari HP kamu.

Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel via Kode USSD

Pengguna Telkomsel mungkin tidak asing dengan pengisian voucher melalui kode USSD. Bagi yang belum tahu, maka bisa mengikuti panduan simpel berikut ini:

  • Pertama, buka menu Dial atau Telepon dari smartphone kamu.
  • Ketik *133*16 Digit Kode Voucher Telkomsel* (contoh: *133*1234567890123456).
  • Klik Call/OK.
  • Apabila jaringan sedang sibuk, matikan smartphone kamu dan hidupkan kembali.
  • Kemudian, ulangi panduan tadi dengan benar.
  • Jika permintaan isi ulang diproses, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa paket data sudah diaktifkan.

Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel via Nomor 888

Kamu juga bisa mengisi voucher Telkomsel melalui nomor 888 yang merupakan kontak resmi Telkomsel. Penasaran? Berikut cara mengisi kode voucher Telkomsel yang wajib kamu tahu, yaitu:

  • Pertama, buka menu Dial atau Telepon dari smartphone kamu.
  • Ketik 888.
  • Klik Call/OK.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai operator seluler membalas panggilanmu.
  • Silakan ikuti petunjuk yang diarahkan dengan memasukkan 16 digit kode voucher Telkomsel.
  • Jika prosesnya sudah selesai, muncul SMS notifikasi berisi pemberitahuan bahwa top up voucher berhasil.

Cara Mengisi Kode Voucher Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Pengguna Telkomsel bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk memasukkan kode voucher agar dapat isi ulang pulsa, lho. Berikut merupakan panduannya yang wajib kamu tahu, di antaranya:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel via Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Jalankan dan buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor operator Telkomsel yang aktif.
  • Kemudian, ikuti petunjuk berikutnya dengan memasukkan voucher data Telkomsel sampai permintaanmu diproses.

Demikian informasi tentang cara mengisi kode voucher Telkomsel untuk top up internet. Selamat mencoba!

Related posts