Cara Hutang di Shopee

Cara hutang di shopee sebenarnya hampir sama dengan pinjam uang diberbagai sektor, yakni baik itu penjual ataupun pembeli harus mengajukan pinjaman dalam bentuk uang tunai maupun kredit barang dan itu semua bisa dilakuakn melalui aplikasi shopee. Mau tau caranya? So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Shopee adalah salah satu marketplace yang menjual macam produk dengan menyediakan tempat secara online. Akan tetapi tak hanya menyediakan tempat bagi penjual saja, melainkan para pembeli yang ingin mencari produk keinginannya pun bisa dicari di aplikasi ini dan saat ini shopee telah menarik banyak perhatian konsumen dan penjual dengan berbagai macam kemudahan dan fitur yang dimiliki. Salah satunya para konsumen maupun seller bisa meminjam uang di Shopee. Mau tau caranya? Simak dibawah ini.

Read More

Cara Hutang di Shopee

Cara Hutang di Shopee
Cara Hutang di Shopee

Cara Hutang di Shopee Melalui Shopee Pinjam

Shopee Pinjam adalah salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh shopee untuk pengguna yang membutuhkan dana darurat berupa uang tunai. Fasilitas pinjaman ini terlaksana berkat kerjasama dengan PT Lentera Dana Nusantara sebagai pemberi pinjaman, jangan khawatir juga karena kegiatan ini telah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keungan.

Tentu sja seperti aplikasi pinjaman uang pada umumnya, yang mana kamu harus membayar tenor nya dengan tepat waktu dan dengan tingkat bunga terkecil yaitu sebesar 2,45%. Apabila kamu terlambat membayar tagihan Shopee Pinjam maka kamu akan dikenakan denda sebesar 5% dari total jumlah pinjaman. Tentu hal seperti tidak ingin terjadi bukan?

Terkait:  Cara Booking Hotel di Traveloka

Shopee pinjam juga merupakan salah satu program pinjaman uang online tunai dari marketplace shopee, namun produk keuangan ini hanya dimiliki oleh penjual yang terpilih saja. Artinya tidak semua penjual bisa memperoleh pinjaman dari shopee. Nah, terdapat 3 hal yang perlu diketahui mengapa akun shopee tidak memiliki fitur shopee pinjam. Berikut diantaranya:

  • Akun pengguna masih baru belum memiliki banyak transaksi
  • Lokasi tempat tinggaal belum memenuhi kriteria
  • Jarang melakukan transaksi shopee

Untuk itu ketiga hal diatas perlu diperhatikan, sehingga kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk bisa meminjam uang ke shopee.

Syarat Hutang Uang di Shopee

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, para pengguna shopee khususnya penjual harus memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang sudah diwajibkan. Berikut persyaratannya:

  • Memiliki akun shopee yang sudah terverifikasi data diri.
  • Wajib mendapatkan fitur shopee pinjam
  • Sudah mengaktifkan shopee pinjam
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki akun ShopeePay
  • Memiliki KTP asli

Cara Hutang Uang di Shopee

Nah setelah kamu memenuhi persyaratan diatas, maka langkah selanjutnya kamu tinggal melakukan pengajuan pinjaman uang tunai di Shopee. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Buka Aplikasi Shopee

Pertama, buka aplikasi. Ketika membuka aplikasi shopee tentu kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui Google PlayStore maupun Appstore dan pastikan juga akses internet harus stabil agar proses pengajuan berjalan dengan lancar.

Menu Saya

Klik dan plih menu saya untuk langkah selanjutnya, silahkan kamu bisa pilih menu saya pada bagian pojok kanan bawah di aplikasi menu shopee.

Shopee Pinjam

Lalu untuk langkah berikutnya, kamu bisa scroll ke bawah dan temukan menu Shopee pinjam. Klik dan masuk pada menu tersebut.

Tap Ajukan

Pada tampilan Shopee Pinjam tersebut akan ada layar yang mana terdapat tulisan Limit tersedia dan Ajukan, kemudian kamu bisa klik dan Tap Ajukan.

Terkait:  Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Tentukan Nominal Pinjaman

Setelah masuk ke menu Ajukan Pinjaman, nantinya kamu akan ditunjukan dengan memasukan jumlah pinjaman yang diingan. untuk nominal pinjaman itu sendiri dimulai dari 200 ribu rupiah dan untuk limitnya sudah ditentukan oleh pihak shopee sesuai dengan akun shopee masing-masing.

Pilih Durasi Pinjaman

Tentukan durasi pinjaman sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu, untuk durasi pinjaman itu sendiri dimulai dari 2 bulan, 3 bulan hingga 6 bulan. Pada masing-masing durasi tersebut akan dikenakan bunga setiap bulannya sebesar 5%.

Pilih Rekening Bank

Untuk tahap selanjutnya kamu bisa pilih rekening bank yang akan digunakan, apabila kamu sudah mengaktifkan kaun bank maka kamu tinggal klik saja atau bisa juga menambah ke rekening bank baru untuk pencairan dana pinjaman tersebut.

Chek Detail Pinjaman

Untuk memastikan berapa besar uang yang didapatkan, biaya penanganan, tagihan per bulan dan bunga yang dikenakan. Kamu dapat klik cek detail pinjaman yang sudag tertera secara detail.

Ajukan Pinjaman Sekarang

Apabila kamu sudah yakin dengan semuanya, maka untuk langkah berikutnya tinggal klik Ajukan Sekarang

Masukan PIN ShopeePay

Setelah semua berhasil maka untuk langlah terakhir tinggal masukkan PIN ShopePay, setelah itu tinggal tunggu proses verifikasi dan tunggu sebentar hingga ada pemberitahuan jika berhasil.

Cara Pembayaran Shopee Pinjam

Selain membahas bagaimana cara hutang di Shopee pada kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara pembayaran terhadap shopee pinjam. Maka dengan itu jangan lupakan kwajiban satu ini untuk membayar tagihan pinjamanmu ya. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini.

Cara Membayar Tagihan Shopee Pinjam

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi shopee
  • Lalu kamu bisa tekan tab Saya dan scroll ke bawah hingga menemukan menu Shopee Pinjam
  • Tekan Bayar
  • Jangan lupa masukkan nominal pembayaran sesuai dengan tagihan pinjaman
  • Lalu pilih metode pembayaran dan tekan “Bayar Pinjaman”
  • Selesai
Terkait:  Cara Buat Email Baru

Perhitungan Bunga Shopee Pinjam 

Selanjutnya akan kami tunjukkan bahwa ShopeePinjam telah menetapkan suku bunga 2,45% per bulan. Mereka juga mengenakan biaya penanganan sampai dengan 3% untuk setiap transaksinya. Apabila terjadi keterlambatan oembayaran maka akan dikenakan denda sebesar 5% dari besar cicicla yang tertunggak.

Contoh perhitungan bunga Shopee Pinjam untuk nilai pinjaman sebesar Rp. 1.000.000

Item Tenor 2 Bulan Tenor 3 Bulan
Jumlah didapatkan 990.000 990.000
Biaya Transaksi 10.000 10.000
Bunga 78.964 118.593
Cicilan per bulan 539.482 372.865

Cara Hutang Modal Shopee Taralite

Selain cara diatas untuk dapat mendapatkan pinjaman dari shopee, artikel ini juga akan memberitahukan bagaimana cara hutang modal shopee taralite.

Taralite adalah PT Indonusa Bara Sejahtera dengan merek dagang, Teralite telah bekerja sama dengan shopee untuk menyediakan pinjaman modal bagi seller yang membutuhkan dana.

Untuk besara pinjaman yang diberikan mulai dari 1 juta hingga i1 miliyar ruiah dengan berbagai macam tempo yang dimulai 3 sampai 12 bulan. Untuk bunganya dikenakan sebesar 1,59%.

Contohnya jika kamu ingin meminjam uang 10 juta, maka bunga perbulannya sebesar 159.000 rupiah. Hal ini tentu jauh lebih tinggi daripada pinjam uang di KUR.

Pinjaman ini juga berlaku untuk seller yang memenui syarat yang berlaku, berikut syarat yang ditentukan:

  • Minimal telah menggunakan aplikasi shopee minimal 6 bulan
  • Telah melakukan transaksi penjualan minimal 10 kali setiap bulannya
  • Memiliki pendapatan minimal 2.000.000 setiap bulannya
  • Memiliki buku tabungan atas nama probadi
  • Penjual adalah Warga Negara Indonesia dengan minimal usia 18 tahun hingga 54 tahun
  • Memiliki e-KTP

Nah demikianlah informasi mengenai cara hutang di Shopee melalui Shopee Pinjam dan Shopee Taralite. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selasai. Sampai jumpa diartikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts