Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01

Monday, January 13th, 2020 - Review Kelebihan dan Kekurangan, Samsung
Bagikan Ke:

Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A01 menjadi incaranmu saat ini? Samsung baru saja merilis sebuah ponsel pintar berbasis android yang cukup murah, dinamai dengan Galaxy A01 akan menjadi kelas A-Series yang paling murah diantara yang lain.

Desember 2019 lalu menjadi bulan dimana ponsel Galaxy A01 ini diumumkan, dan kabarnya ponsel ini akan segera rilis pada Januari 2020. Sudah tidak sabar bukan menanti kedatangan dan segera memesan Samsung Galaxy A01? Lalu, apa kamu sudah tau berapa sih harga yang ditaksir untuk Galaxy A01 ini?

Berapa harga Samsung Galaxy A01?

Untuk informasi terkait dengan taksiran harga Samsung Galaxy A01 ini belum ada kabar resmi dari Samsung. Namun, dalam website lain disebutkan bahwa ponsel entry-level milik Samsung satu ini dihargai senilai Rp 1 jutaan saja. Cukup ramah dikantong bukan lur?

Salah satu yang menarik dari ponsel ini adalah telah dibawai dengan dual camera dengan layar poni. Secara ponsel kelas entry-level berani memberikan spek yang cukup tangguh, ini sudah menjadi satu nilai plus bagi Samsung Galaxy A01. Dan untuk mengetahui berbagai macam spesifikasi yang dibawanya, berikut ini kami sertakan spesifikasi singkat dari Samsung A01.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01

Rilis : Januari 2020 (Coming soon)
Ukuran Layar: 5.7 inci
Tipe Layar: Capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Belum Diketahui
CPU: Octa-core (4×1.95 GHz & 4×1.45 GHz)
GPU: Belum Diketahui
OS: Android 10.0; One UI 2
Internal:

  • 16GB 2GB RAM

Eksternal: microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Dual)

  • 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1″, 1.12µm, AF
  • 2 MP, f/2.4, 1.75µm, depth sensor

Kamera Depan: 5 MP, f/2.0, 1/5″, 1.12µm
Baterai: Li-Ion 3000 mAh (Baterai Tanam)

Terkait:  Harga Samsung Galaxy A7 (2018) Terbaru

Dikarenakan ponsel ini belum rilis di pasaran, maka Samsung masih belum menyebutkan prosesor yang digunakan pada Galaxy A01. Selanjutnya, mari kita simak apa saja keunggulan dan kelemahan dari Samsung A01 berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01

Berikut ini terdapat beberapa kelebihan dengan kekurangan ponsel Samsung Galaxy A01 yang harus kamu ketahui.

Kelebihan Samsung Galaxy A01

Untuk mengetahui kecanggihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A01, berikut kami sertakan beragam kelebihan diantaranya:

1. Ukuran Layar Pas Digenggaman

Hal ini yang kami tunggu-tunggu di smartphone keluaran terbaru, adalah adanya ukuran layar yang pas digenggaman. Layar Samsung Galaxy A01 memiliki ukuran sebesar 5,7 inci yang artinya tidak terlalu kebesaran untuk digenggam dan dibawa kemanapun, serta sangat pas dan nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan. Hal inilah yang menjadi satu kelebihan Samsung A01.

2. Pakai OS Terbaru

Yang juga dinantikan pada setiap smartphone era masa kini, adalah terdapatnya sebuah OS yang terbaru. Juga menjadi kelebihan Galaxy A01 karena telah dibawai dengan sebuah sistem operasi (OS) yang paling baru yaitu Android 10.0; One UI 2. Dengan OS tersebut, tentunya akan sangat berpengaruh pada performa. Dimana akan mengalami peningkatan performa yang sangat baik.

3. Memori Eksternal Gede

Meskipun Samsung A01 membawa memori internal yang terbilang terbatas yakni hanya sebesar 16 GB saja, namun perlu diketahui bahwa memori eksternal yang dapat dibawa olehnya mampu menampung hingga 512 GB. Hal inilah yang menjadikan satu kelebihan bagi Galaxy A01. Tinggal siapkan saja deh budget yang cukup untuk membeli memori eksternal 512 GB agar semakin lengkap kebutuhan penyimpananmu nanti.

4. Dual Kamera yang Oke Banget

Kamera Samsung A01

Mungkin ini akan menjadi satu keistimewaan bagi Samsung A01, karena menjadi salah satu ponsel Samsung yang murah tapi dilengkapi dengan dual kamera. Yah, meskipun resolusinya tak lebih besar dari Galaxy A10S. Tapi percayalah, hal ini bakalan menjadi satu kelebihan nyata bagi Galaxy A01.

Dan mungkin, kamu harus tau bahwa resolusi dual kamera yang dibawanya ini 13 MP dan 2 MP. Masih ada satu lagi lebihnya, yaitu lensa kamera tersebut sudah berjenis wide. Jadi, kamu tidak perlu repot memikirkan angle spot foto.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite

5. FM Radio

Mungkin adanya fitur tambahan radio FM ini tak begitu istimewa buatmu lur, namun ketahuilah bahwa dengan adanya radio FM ini juga menjadi satu kelebihan Samsung Galaxy A01.

6. Kapasitas Baterai Cukup Besar

Menjadi salah satu kelebihan Samsung A01 adalah adanya pembawaan baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang cukup besar. Kenapa kami menyebutnya satu kelebihan dan nilai plus?

Hal ini dikarenakan, Samsung A01 yang dibanderol dengan harga murah sudah dibawai dengan kapasitas baterai yang sedemikian besarnya. Yah memang tak sebesar Galaxy A20S sih, namun percayalah bahwa daya tahan baterainya akan sangat lama bahkan bisa tahan berjam-jam lamanya.

7. Dual SIM

Adanya slot dual SIM yang dipakai pada Galaxy A01 mungkin menjadi hal biasa buatmu, namun percayalah lur. Dengan adanya dual SIM ini bakalan menjadi satu nilai plus bagi Samsung A01. Bahkan, kamu juga semakin bisa kan nambah banyak gebetan dengan dual SIM? Tinggal atur saja tuh, SIM 1 untuk si dia yang disini dan SIM 2 untuk si dia yang disana. 😀

Kekurangan Samsung Galaxy A01

Tak dapat dipungkiri bahwa ponsel seharga 1 jutaan ini sudah pasti membawa beragam kelemahan. Berikut juga kami ulas apa saja kekurangan Samsung Galaxy A01.

1. Varian Warna Biasa Saja

Menjadi kelemahan yang paling utama bagi Galaxy A01, adalah pembawaan desain yang sederhana dan terbilang biasa menurut kami. Coba saja lihat desain dan varian warnanya, coraknya pun tidak ada. Hanya polosan, dan cuma ada tiga varian warna saja Black, Blue, dan Red. Sedikit membosankan sih, namun overall tak sebegitu buruk untuk ponsel yang dibanderol seharga 1 jutaan ini.

2. Belum Ada Fingerprint

Tak adanya fingerprint pada Samsung A01 menjadi satu kekurangan tersendiri, karena sektor keamanannya yang kurang begitu aman. Meskipun keamanan Samsung sangat tinggi dengan kunci pola dan bawaan kunci lainnya, tapi percayalah jika ditambah dengan fingerprint pasti akan lebih aman.

Terkait:  Harga Samsung Galaxy M20 Terbaru

3. Baterai Tanam

Lagi dan lagi baterai tanam, yang jelas membuat kami resah akan adanya hal tersebut. Bagaimana tidak? Dengan adanya baterai tanam pada Samsung A01, akan membuat kita (pengguna) semakin repot apabila terjadi kerusakan mendadak. Karena kita tak dapat memakai charger kodok untuk mengantisipasi.

4. Tak Ada Fitur NFC

Kekurangan Samsung A01 selanjutnya ialah belum didukung dengan fitur NFC, dimana fitur ini akan berfungsi banget untuk era masa kini. Wajar saja sih, karena ponsel Samsung Galaxy A01 memang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

5. Tak Ada Pelindung Layar

Untuk satu ponsel pintar berbasis android seharga 1 jutaan kamu mau dilindungi layarnya? Hahaa. Jelas Samsung tak mau rugi lah lur, kami menyadari betapa pentingnya pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass yang sudah banyak dipakai smartphone baru masa kini.

Namun, kami juga menyadari bahwa memang ponsel seharga 1 jutaan wajar saja jika tak dilengkapi dengan tambahan pelindung layar. Jika ingin layarnya terlindungi, belikan saja antigores tambahan yang dijual dibanyak konter handphone atau online shop. 😀

Kesimpulan

Dari sekian banyak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A01 yang kami ulas diatas secara mendetail kamu masih minta kesimpulannya? Baiklah jika kamu memaksa. Jikalau kami boleh menyimpulkan, ponsel Samsung A01 akan menjadi smartphone paling membantu bagi kamu yang ingin memanfaatkan android untuk beberapa pekerjaan.

Namun, tak sebegitu dapat bersanding dengan ponsel Samsung lain yang ber-spek tinggi. Kamu tau sendiri kan, smartphone murah masa mau minta lebih? Jangan berharap lebih ya 😀 Dan jika memaksa ingin lebih, kamu bisa tuh mencoba ponsel samsung lain seperti Samsung Galaxy M10, Samsung M20, dan Samsung M30.

Mungkin cukup itu saja ulasan berbagai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A01 lengkap yang dapat kami sampaikan lur, selebihnya jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya! Gratis kok! Share ke teman-temanmu agar mereka dapat referensi sebelum membeli ponsel anyar. 😉

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • kelebihan dan kekurangan samsung A01
  • samsung a01 kekurangan
  • kelebihan dan kekurangan samsung galaxy A01
  • Plus/minus galaxy A01
  • kekurangan samsung a01
  • www layar pelindung hp samsung a01
  • kelebihan dan kekurangan a01
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01 | Bidan Review | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...