Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Secara umum cara mengisi voucher Telkomsel tidak sulit, lho. Kamu hanya perlu menggosok hologram pelindung kode voucher secara perlahan sehingga dapat diaktifkan. Sayangnya, banyak orang masih belum tahu cara memasukkan voucher Telkomsel dengan benar.

Kamu bahkan cukup meluangkan waktu selama 5 menit untuk itu. Vouchernya sendiri bisa dibeli dan ditemukan di konter atau agen penjualan pulsa terdekat. Selain itu, harganyanya cukup terjangkau dan sesuai dengan kualitas jaringannya.

Telkomsel merupakan operator seluler dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Siapa sangka kamu bisa terhubung satu sama lain, bahkan sampai wilayah pelosok sekalipun. Jaringan Telkomsel paling kuat dan luas dibandingkan operator seluler mana pun.

Voucher Telkomsel juga bisa ditemukan di semua kawasan, sehingga kamu dapat berkomunikasi atau mengakses internet dengan mudah. Tak hanya itu, aktivasinya juga cepat dan mudah hanya melalui menu telepon dari HP kamu tanpa biaya admin atau pulsa sepeserpun.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel
Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Sekilas Tentang Voucher Telkomsel

Voucher Telkomsel merupakan sebuah kartu fisik yang disediakan oleh pihak operator Telkomsel. Tak bisa dimungkiri bahwa vouchernya mempunyai kode rahasia di balik pelindung hologram yang wajib digosok terlebih dulu.

Kamu bisa menggosoknya dengan menggunakan koin agar kode tersebut dapat digunakan untuk mengaktifkan kuota atau pulsa. Selain itu, pemakaian vouchernya hanya berlaku satu kali saja. Pengguna Telkomsel mana pun harus membeli voucher yang baru bila paket sebelumnya sudah habis.

Terkait:  Ketahui Cara Bagi Pulsa Smartfren ke Telkomsel Beserta Syaratnya

Kode Voucher Telkomsel

Apabila kamu baru menggunakan Telkomsel, pasti bingung soal kode voucher nya. Secara umum kode voucher Telkomsel terdiri dari 16 digit angka acak, di mana semua orang tidak bisa menebaknya. Kode tersebut hanya bisa dilihat sesudah pelindung hologram voucher digosok terlebih dulu.

Kami anjurkan kamu menggosoknya secara perlahan, sehingga kode tersebut dapat terbaca keseluruhan. Jika kode voucher nya rusak, maka kamu tidak bisa melakukan aktivasi kuota atau pulsa untuk komunikasi seperti biasa.

Harga Voucher Telkomsel

Barangkali kamu ingin tahu nominal voucher Telkomsel, sebenarnya harganya bisa berbeda di setiap wilayah, lho. Pasalnya, beberapa kawasan mempunyai ruang lingkup berbeda yang berdampak terhadap kualitas jaringan seluler.

Meski begitu, Telkomsel akan tetap berkontribusi memberikan pelayanan maksimal untuk semua penggunanya. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengakses internet atau mengisi pulsa reguler, sedangkan harganya sudah tersedia kurang dari Rp.20 ribu saja.

Daftar Harga Pulsa Telkomsel Terbaru

Telkomsel sudah menjadi salah satu operator seluler yang menawarkan harga pulsa kompetitif untuk pelanggan setianya. Namun, harga tersebut bisa saja berbeda atau berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya seperti di bawah ini:

Nominal Pulsa Harga
Rp.5.000 Rp.6.500
Rp.10.000 Rp.12.000
Rp.15.000 Rp.16.500
Rp.20.000 Rp.22.000
Rp.25.000 Rp.27.500
Rp.50.000 Rp.52.500
Rp.100.000 Rp.102.000

Cara Cek Pulsa Telkomsel Lewat Kode USSD

Langkah sederhana untuk mengetahui sisa pulsa Telkomsel adalah menggunakan kode USSD sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon dari HP kamu.
  • Tekan *888#.
  • Tekan Call atau OK.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai informasi masa aktif dan sisa pulsa Telkomsel muncul secara otomatis.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Lewat Telepon

Apabila kamu tidak bisa menghubungi USSD tersebut, maka bisa mengetahui sisa pulsa Telkomsel dengan panggilan telepon dengan biaya admin/pulsa sebesar Rp.300 (nomor 188 dan 888) sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon dari HP kamu.
  • Tekan 155, 188 atau 888.
  • Tekan Call atau OK.
  • Terakhir, pihak operator akan menjawab panggilan dan menyebutkan sisa pulsa Telkomsel kamu.
Terkait:  Cara Mengisi Kuota Smartfren

Cara Cek Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk cek pulsa Telkomsel, lho. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis seperti panduan di bawah ini:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel via Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Silakan masukkan nomor Telkomsel kamu ke dalam kolom tersedia.
  • Klik Login.
  • Terakhir, informasi masa aktif dan sisa pulsa akan langsung ditampilkan pada halaman utama.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Lewat Web

Jika semua prosedur tadi sudah dicoba dan gagal, sebaiknya cek pulsa Telkomsel melalui website seperti di bawah ini:

  • Kunjungi website telkomsel.com melalui browser dari HP kamu.
  • Silakan masukkan nomor Telkomsel kamu ke kolom tersedia.
  • Sistem akan mengirimkan SMS verifikasi, segera konfirmasi pesan tersebut.
  • Terakhir, informasi masa aktif dan sisa pulsa Telkomsel kamu akan ditampilkan secara otomatis.

Kenapa Mengisi Voucher Telkomsel Tidak Masuk?

Pengguna Telkomsel mana pun pasti pernah mengalami momen di mana kamu tidak bisa mengisi voucher kuota atau pulsa. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masalah ini sebenarnya disebabkan oleh jaringan itu sendiri.

Faktor selanjutnya adalah voucher Telkomsel mungkin sudah digunakan orang lain, sehingga kamu perlu menggantinya dengan yang baru. Siapapun harus teliti saat membeli vouchernya, lantaran produk baru mempunyai pelindung hologram yang masih utuh alias belum digosok.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel yang Tidak Masuk

Jika kamu sudah mencoba memasukkan kode voucher Telkomsel dan selalu gagal, maka bisa mematikan ponsel terlebih dulu. Langkah ini harus dilakukan supaya jaringan bisa normal kembali dan memproses permintaan aktivasi vouchernya.

Kamu juga perlu memastikan bahwa masa aktif voucher Telkomsel masih tersedia, sehingga dapat digunakan untuk mengaktifkan kuota atau pulsa. Jika voucher sudah tidak valid, tukarkan ke konter atau agen penyedia pulsa tempat kamu membelinya.

Terkait:  Cara Mengisi Voucher Tsel

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Cara mengisi voucher Telkomsel sangat mudah dan praktis, lho. Kami akan membantumu memasukan kode vouchernya dengan pembahasan artikel ini. Pengguna Telkomsel memang tidak bisa lepas dari pemakaian internet, baik anak-anak atau dewasa bahkan membutuhkannya setiap hari.

Kamu bisa membeli voucher Telkomsel dengan mengaktifkan internet dari pulsa reguler, bahkan langsung kuota datanya. Kamu bisa mengaktifkannya melalui kode USSD atau panggilan telepon yang tidak akan dikenakan pulsa alias gratis.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel Lewat Kode USSD

Cara mengisi voucher Telkomsel paling simpel adalah menggunakan kode USSD. Simak panduan lengkapnya seperti di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Phone atau Telepon dari HP kamu.
  • Tekan *133*16 digit kode voucher# (contoh: *133*1234567887654321#).
  • Tekan Call atau OK.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul konfirmasi dari Telkomsel.
  • Apabila berhasil, muncul SMS notifikasi berisi pemberitahuan bahwa voucher sudah diaktifkan.
  • Terakhir, tekan *123# untuk mengetahui apakah kuota atau pulsa sudah bertambah sesuai dengan pembelian.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel Lewat Telepon

Jika terjadi masalah saat menggunakan panduan sebelumnya, maka bisa menggunakan panggilan telepon untuk memasukan voucher Telkomsel sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Phone atau Telepon dari HP kamu.
  • Tekan 888.
  • Tekan Call atau OK.
  • Terakhir, ikuti perintah selanjutnya sampai kamu disuruh memasukkan kode voucher Telkomsel yang baru saja dibeli.

Demikian panduan cara mengisi voucher Telkomsel lewat USSD dan telepon. Jangan lupa bagikan tutorial kami di atas supaya pengguna Telkomsel lainnya bisa memasukkan kode voucher dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Similar Posts