Cara Muka Glowing dan Putih

Cara Muka Glowing dan Putih
Cara Muka Glowing dan Putih

Siapa yang tidak ingin punya kulit wajah bersih dan glowing? Laki-laki maupun perempuan pasti ingin memilikinya, bukan? Maka dari itu, sebaiknya cari tahu cara muka glowing dan putih ala Oppa dan Eonni Korea supaya kamu bisa terlihat lebih percaya diri setiap hari.

Secara umum ciri-ciri kulit wajah bersih dan sehat adalah warnanya yang cerah berkilau. Namun, banyak orang masih sulit mempunyai kulit wajah glowing, salah satunya adalah tidak bisa menerapkan gaya hidup sehat dan rentan terkena debu beserta polusi setiap hari.

Read More

Kamu tidak perlu khawatir karena cara muka glowing dan putih bukan sesuatu yang sulit dilakukan, lho. Kini, banyak orang ingin sekali mempunyai kulit wajah halus dan cerah berkilau, baik pria maupun wanita. Wajah cerah dan glowing dinilai sebagai daya tarik tersendiri agar dapat menarik perhatian semua orang, khususnya lawan jenis.

Kamu pasti tahu Lee Min Ho dan Cha Eun Woo, bukan? Keduanya merupakan dua aktor Korea yang diklaim punya kulit wajah sangat glowing. Kamu bisa mengikuti mereka untuk memiliki kulit wajah serupa dengan menerapkan panduan dari kami.

Cara Muka Glowing dan Putih
Cara Muka Glowing dan Putih

Cara Muka Glowing dan Putih

Jika kamu masih belum tahu cara muka glowing dan putih ala orang Korea, maka kami bisa memberitahu segalanya yang harus dilakukan untuk mendapatkan muka bersih dan cerah. Kamu tidak perlu menghabiskan uang supaya bisa merawat kulit wajah agar dapat terbebas dari flek.

Terkait:  Cara Nego Gaji

Wajah glowing memang sudah menjadi idaman tersendiri yang mana laki-laki maupun perempuan. Selain itu, seseorang yang punya muka glowing dan putih bahkan dinilai lebih menarik dan siapapun akan jatuh hati sejak melihatnya pertama kali.

Langkah 1: Minum Air Setiap Hari

Cara mendapatkan muka glowing dan putih yang pertama adalah minum air setiap hari. Air putih memiliki andil besar dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh manusia. Apabila seseorang kekurangan cairan tubuh, maka bisa membuat kulit kering dan timbulnya garis-garis halus.

Jika kamu membiasakan diri minum air putih yang banyak setiap hari, kulitmu akan tampak bersih dan segar, lho. Wajahmu juga bahkan terlihat lebih glowing dan bersih akibat detoksifikasi melalui air yang diminum setiap hari.

Langkah 2: Memperhatikan Asupan Makanan

Langkah selanjutnya supaya kamu bisa mendapatkan muka glowing dan putih dengan memperhatikan asupan makanan setiap hari. Kami anjurkan kamu harus memperbanyak asupan buah dan sayur, serta mengonsumsi produk susu rendah lemak.

Kamu juga bisa memakan kacang-kacangan, biji-bijian sampai makanan berserat lainnya. Jika ingin menambah varian lainnya, konsumsi roti dan pasta dari gandum utuh sekaligus membatasi makanan manis. Semua makanan yang kami sebutkan tadi sudah terbukti membantu membuat kulit wajah tampak glowing dan putih secara efektif.

Langkah 3: Memiliki Jam Tidur yang Tepat

Manusia memang dianjurkan beristirahat selama 8 jam per hari. Apabila kamu bisa menerapkan jam tidur yang benar dan efektif, maka bisa membantu mendapatkan kulit wajah yang glowing dan putih, lho.

Jika kamu sedang tidur, tubuh akan melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel-sel dan jaringan, sekaligus memulihkan kesehatan kulit. Selain itu, tidur juga menghasilkan senyawa yang membantu melawan infeksi, yakni sitokin. Jika kamu kurang tidur, masalah kesehatan kulit dan tubuh akan mengintaimu dengan mudah.

Terkait:  Cara Reroll Genshin Impact

Langkah 4: Menggunakan Krim Malam

Wajah glowing dan putih bisa didapatkan dengan mudah asalkan kamu menggunakan krim malam secara rutin. Kami beritahu bahwa krim malam sama pentingnya dengan pembersih wajah, di mana keduanya harus digunakan berdasarkan waktunya masing-masing.

Krim malam membantu menenangkan, melembapkan sampai memperbaiki kulit wajahmu saat tidur. Bagaimana cara memilih krim malam yang bagus? Kami anjurkan kamu menggunakan produk yang mengandung retinol (vitamin A), vitamin E, asam hialuronat serta AHA dan BHA.

Langkah 5: Memakai Sheet Mask

Cara mendapatkan kulit wajah glowing dan putih berikutnya adalah menggunakan sheet mask. Kamu bisa membelinya di minimarket terdekat, sedangkan harganya cukup terjangkau. Skincare ini hampir sering digunakan laki-laki atau perempuan untuk membuat mukanya tampak bersih dan glowing.

Tak bisa dimungkiri produk sheet mask semakin banyak mengeluarkan variannya sendiri. Pemakaiannya membantu kulit wajah lebih glowing dan putih, di mana pelembap yang terkandung pada masker kertas akan menyebar secara merata saat digunakan ke wajahmu.

Langkah 6: Memijat Wajah

Wajah glowing dan putih ala orang Korea bisa didapatkan dengan memijat muka secara perlahan. Tak hanya itu, facial massage harus dilakukan dengan benar supaya bisa membuat tekstur muka tampak bersih dan kinclong. Perawatan ini bertujuan untuk melibatkan beberapa titik pada wajah, leher serta bahu.

Apabila kamu membiasakan diri memijat wajah sebelum tidur, maka bisa membuat kulit muka tampak glowing dan cerah, lho. Pijat wajah diklaim mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit sehingga mukamu akan selalu sehat setiap hari.

Langkah 7: Menghindari Rokok

Merokok merupakan salah satu musuh utama yang menyebabkan kulit muka tampak kusam dan cepat tua. Oleh karena itu, hindari kebiasaan tersebut sehingga wajahmu dapat terlihat lebih segar dan sehat.

Terkait:  Cara Muka Awet Muda

Merokok bahkan menyebabkan seseorang bisa terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya, sedangkan kerutan dan flek hitam akan muncul dengan cepat. Rokok juga akan menyempitkan pembuluh darah pada lapisan terluar kulit. Kondisi ini mengakibatkan alirah darah akan berkurang dan membuat kulit tampak kusam dan tidak glowing.

Langkah 8: Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Cara muka glowing dan putih yang penting untuk diperhatikan adalah menerapkan gaya hidup sehat dari sekarang. Jangan hanya sekadar menghentikan kebiasaan merokok, namun juga hindari berbagai macam hal yang mengakibatkan kesehatan tubuhmu rusak.

Kamu juga harus menjauhi hal-hal yang membuat kulit wajah kusam dan tidak glowing seperti begadang. Cara mengatasinya adalah rutin mengonsumsi vitamin C dan vitamin E, sehingga kulit wajah dapat lebih glowing dan terbebas dari noda maupun flek hitam.

Langkah 9: Menghindari Pemakaian Gadget saat Malam Hari

Kamu pasti sering memainkan ponsel sebelum tidur, bukan? Siapa sangka kebiasaan tersebut justru membuat kulit wajah tidak bisa terlihat cerah dan glowing, lho. Sinar yang dihasilkan melalui layar ponsel membuat mata lelah, sehingga dapat menimbulkan dampak serius pada kulit mukamu.

Untuk mengatasinya, biasakan untuk tidak bermain ponsel paling tidak 30 menit sebelum tidur. Selain itu, pastikan sinar ponselnya tidak terlalu terang guna mencegah timbulnya radiasi yang berbahaya untuk mata dan kulitmu.

Langkah 10: Mengelola Stress

Jika kamu sedang frustasi, sedih dan stress maka bisa membuat kulit wajah tampak kusam. Stress bahkan memicu timbulnya jerawat, lho. Maka dari itu, cara muka glowing dan putih yang perlu diketahui adalah mencegah dan mengelola stress dengan benar.

Kamu bisa melakukan beberapa langkah untuk mengatasi stress seperti yoga, melakukan hobi yang diminati, mengawali dan mengakhiri hari dengan sesuatu yang menyenangkan sampai rajib olahraga. Walaupun sepele, tapi semua kebiasaan tersebut bisa menghilangkan stress secara perlahan.

Demikian informasi mengenai cara muka glowing dan putih alami ala orang Korea yang mudah. Semoga bermanfaat!

Related posts