Cara Nada Dering WA Pake Lagu

Cara Nada Dering WA Pake Lagu
Cara Nada Dering WA Pake Lagu

WhatsApp sudah menjadi aplikasi percakapan online paling populer. Di Indonesia, aplikasinya paling banyak digunakan orang-orang saat ini. Namun, beberapa orang belum tahu cara nada dering WA pake lagu supaya bisa memberitahu bahwa ada panggilan suara masuk.

WhatsApp bisa diakses dan digunakan melalui smartphone atau PC. Aplikasinya bisa menghubungkanmu antar sesama pengguna WhatsApp agar dapat melakukan panggilan suara atau video. Namun, terkadang orang tidak pernah menyadari bahwa ada telepon masuk karena belum menambah nada dering.

Read More

WhatsApp memang belum menyediakan fitur lengkap seperti LINE. Namun, siapa sangka popularitas aplikasi tersebut sukses mendepak layanan chatting serupa saat ini. Kamu hanya perlu tahu cara nada dering WA pake lagu sehingga panggilan suara atau video masuk dapat diketahui.

Apabila kamu tidak menambah nada dering atau ringtone dalam pemberitahuan WhatsApp, maka bisa membuat orang lain kesal menunggumu menjawab panggilan tersebut. Kami akan memberitahukan panduannya sehingga nada deringnya dapat ditambahkan dengan mudah.

Cara Nada Dering WA Pake Lagu
Cara Nada Dering WA Pake Lagu

Cara Mengganti Ringtone WhatsApp di Android

Pengguna Android bisa mengganti nada dering WhatsApp mereka dengan cepat dan mudah. Simak panduan lengkapnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp melalui smartphone Android kamu.
  • Kemudian, tekan icon titik tiga di samping kanan atas aplikasi WhatsApp.
  • Pilih menu Setting atau Setelan untuk mengubah nada dering WhatsApp.
  • Klik Notifications atau Notifikasi untuk mengatur nada dering yang diinginkan.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai prosesnya selesai.
Terkait:  Cara Menampilkan Notifikasi Whatsapp

Cara Mengulang Pengaturan Notifikasi WhatsApp

Jika kamu ingin mengubah ulang semua pengaturan notifikasi WhatsApp menjadi semula, simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp melalui smartphone Android kamu.
  • Kemudian, tekan icon titik tiga di samping kanan atas aplikasi WhatsApp.
  • Pilih menu Setting atau Setelan.
  • Klik Notifications atau Notifikasi.
  • Berikutnya, tekan titik tiga melalui menu Notifikasi di samping kanan atas.
  • Pilih menu Reset Notifications Setting.
  • Klik Reset.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan pemberitahuan bahwa notifikasi WhatsApp telah diatur ke pengaturan awal.

Daftar Aplikasi Editing Nasa Dering WhatsApp

  • Mp3DirectCut
    Aplikasi ini merupakan salah satu software yang digunakan untuk edit nada dering dengan format mp3 di WhatsApp. Aplikasi ini bisa diakses melalui PC dan kapasitasnya lebih ringan, sedangkan layanannya hanya menghabiskan ruang sebesar 122 Kb saja.

    Kamu bisa edit lagu dengan cepat dan mudah sehingga dapat membuat ringtone sendiri. Selain itu, kamu cukup memilih lagu yang disukai untuk dipotong dan digunakan sebagai nada dering di WhatsApp.

  • Wavosaur
    Wavosaur merupakan salah satu aplikasi editing lagu yang tidak mengandung iklan sama sekali, lho. Kamu tidak perlu menghabiskan ruang terlalu banyak, di mana aplikasinya hanya butuh kapasitas sebesar 269 Kb saja.

    Kamu cukup memilih lagu yang bakal di edit, serta disimpan dengan format mp3. Aplikasi ini bahkan mampu menyisipkan berbagai macam format sound effect sehingga nada dering kamu dapat berbeda dengan ringtone mana pun.

  • Timbre
    Aplikasi Timbre bisa diuntuh melalui Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini memberikan kemudahan agar kamu dapat memangkas lagu yang bakal digunakan sebagai nada dering WhatsApp.

    Kamu hanya mencari lagu yang akan dipotong, pangkasnya menjadi beberapa bagian untuk ringtone WhatsApp. Kamu bisa langsung menyimpan hasil potongan tersebut dalam bentuk MP3 maupun langsung digunakan sebagai nada dering WhatsApp.

  • ZeoRing
    Aplikasi ZeoRing menjadi salah satu software editing untuk Android supaya kamu bisa ubah lagu menjadi ringtone WhatsApp. Kamu cukup memilih judul lagu yang akan digunakan jadi nada dering WA.

    Caranya, pilih menu Ringtone dan cari musik yang diinginkan dan dipotong sesuai dengan keinginanmu. Kemudian, hasil potongan lagunya bisa langsung digunakan sebagai nada dering WhatsApp.

  • MP3 Cutter and Ringtone Maker
    Aplikasi terakhir ini bisa dimanfaatkan juga sebagai software editing musik untuk ringtone WA kamu. Kamu hanya perlu mencari salah satu judul lagu yang akan dipilih sebagai nada dering dari galeri. Kamu juga bisa memilih bagian mana saja sebagai ringtone nya dan disimpan dalam bentuk MP3.

Mengapa Tidak Bisa Pakai Lagu untuk Nada Dering WA?

Jika kamu sudah mencoba mengubah nada dering dari ringtone biasa menjadi musik, namun tetap gagal maka bisa dipastikan terjadi kesalahan saat mengaturnya. Kamu harus pastikan bahwa file yang bakal digunakan masih tersedia dan belum dihapus sama sekali.

Apabila file nada dering sudah terhapus, maka kamu tidak bisa menggunakannya sebagai ringtone panggilan WhatsApp. Akan tetapi, faktor selanjutnya yang mengakibatkan lagu sulit digunakan sebagai nada dering WhatsApp adalah durasinya yang mungkin terlalu lama.

Cara Nada Dering WA Pake Lagu

Barangkali kamu masih belum tahu cara nada dering WA pake lagu dengan mudah, maka bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Kami akan memberitahukan setiap prosedurnya sehingga ringtone panggilan suara, grup atau video WhatsApp kamu akan berubah secara otomatis.

Pengguna WhatsApp memang terkadang merasa bosan mendengar panggilan suara atau video yang sama setiap hari. Maka dari itu, kamu bisa menggantinya dengan lagu-lagu pilihan sehingga dapat membedakan semua notifikasi yang masuk setiap hari.

Langkah 1: Mengunduh Aplikasi Editing MP3

Cara nada dering WA pake lagu pertama adalah mengunduh aplikasi editing musiknya dulu. Kami anjurkan kamu menggunakan aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasinya bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store secara gratis.

Kamu cukup pilih menu Install dan tunggu beberapa saat sampai proses pemasangannya selesai. Kemudian, jalankan dan buka aplikasinya melalui smartphone kamu agar dapat digunakan untuk edit nada deringnya.

Langkah 2: Mulai Edit Nada Dering

Apabila aplikasinya sudah terpasang dan dibuka melalui smartphone kamu, cara nada dering WA pake lagu selanjutnya adalah mulai menyunting file musik pilihanmu. Caranya, pilih menu Select from Phone supaya kamu bisa memilih dan mencari lagu yang akan digunakan sebagai nada deringnya.

Jika sudah ditemukan, kamu harus langsung memangkasnya menjadi bagian-bagian tertentu sehingga potongannya dapat digunakan sebagai ringtone WhatsApp. Silakan atur setiap bagian sesuai dengan keinginanmu.

Langkah 3: Memilih Bagian Lagu yang Disunting

Langkah selanjutnya adalah memilih dan mencari bagian lagu mana saja yang ingin dipotong dan digunakan sebagai nada dering untuk WhatsApp. Namun, kami anjurkan kamu tidak boleh memakai bagian lagu dengan durasi terlalu lama.

Seperti kita tahu kalau setiap panggilan suara atau video pasti akan langsung diangkat, apalagi kalau dari orang-orang tertentu. Maka dari itu, kamu bisa memilih bagian lagu tersebut dengan durasi kurang dari 30 detik, sehingga kamu dapat mendengar lirik lagunya setiap hari.

Langkah 4: Menyimpan Hasil Editing

Cara nada dering WA pake lagu terakhir adalah menyimpan hasil editing ke dalam format MP3. Kamu cukup menekan tombol Save dan tentukan format lagunya sesuai dengan daftar yang tersedia. Lagu tersebut harus disimpan dalam bentuk MP3 supaya bisa langsung dipakai sebagai nada dering WA.

Demikian panduan cara nada dering WA pake lagu yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Related posts