Cara Pakai Eyeliner

Cara Pakai Eyeliner
Cara Pakai Eyeliner

Bagi perempuan, eyeliner sudah menjadi salah satu makeup yang tidak boleh dilewatkan saat akan pergi ke luar rumah. Namun, banyak wanita belum tahu cara pakai eyeliner dengan benar dan mudah apalagi kalau mereka jarang bahkan tidak pernah dandan sama sekali.

Eyeliner mempunyai berbagai macam jenis yang wajib kamu tahu. Apabila kamu salah memilih eyeliner, maka hasilnya tidak bisa sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, tampilannya akan tampak aneh dan berbanding terbalik dengan kontur muka dan matamu, lho.

Garis eyeliner pada mata mampu membuat tampilan mata semakin cantik dan tegas. Selain itu, matamu akan terlihat lebih besar dan lebih terdefinisi. Kami beritahu bahwa cara pakai eyeliner mempunyai berbagai macam gaya seperti puppy eyes, cleopatra sampai cat eyes yang klasik.

Jika kamu melihat seorang perempuan cantik dengan matanya yang indah, bisa jadi dia sudah lihai menggunakan eyeliner setiap hari. Kamu mampu meniru mereka untuk mempunyai tampilan mata lebih indah dan menarik.

Cara Pakai Eyeliner
Cara Pakai Eyeliner

Jenis-jenis Eyeliner

Eyeliner ternyata mempunyai berbagai macam variasi yang wajib kamu tahu, lho. Jika kamu salah memilih variannya, maka tidak bisa memberi hasil maksimal untuk matamu. Simak informasi lengkapnya di bawah ini:

  • Liquid Eyeliner
    Eyeliner ini biasanya dikemas dalam botol kecil dengan kuas runcing dan tipis seperti pensil supaya bisa digunakan lebih mudah. Eyeliner cair warnanya lebih gelap dan lebih tahan lama daripada pencil eyeliner. Namun, pemakaiannya cukup rumit dan butuh waktu lama agar cepat kering.
  • Pencil Eyeliner
    Eyeliner ini paling sering digunakan banyak perempuan setiap hari. Namun, produknya tidak tahan lama dan kamu harus hati-hati ketika menebalkannya bila disibukkan dengan jadwal padat seharian. Apabila kamu masih pemula, pencil eyeliner cocok digunakan sehari-hari.
  • Cake Eyeliner
    Eyeliner ini dikemas bak wadah bedak padat. Produknya selalu dipakai para profesional seperti make-up artist, sedangkan pemakaiannya harus basahi kuas dulu agar warna eyeliner dapat timbul. Warna yang dihasilkan cukup indah dan menarik untuk mempertajam garis matamu.
  • Liquid Pencil Eyeliner
    Eyeliner pensil cair hampir serupa dengan eyeliner cair tapi kumas dan kemasan menyatu dalam bentuk seperti pensil. Kuasnya lebih tebal daripada eyeliner cair dan tampilan mata pun lebih tebal, dramatis dan tebal, sedangkan eyeliner ini juga cocok digunakan para pemula.
  • Gel Eyeliner
    Eyeliner ini mempunyai tinta yang dikemas dalam wadah menyerupai tempat bedak. Tintanya sama dengan eyeliner cair namun lebih kental seperti jel. Selain itu, jel eyeliner biasanya digunakan dengan menggunakan kuas runcing dan tipis untuk memberikan hasil sempurna.
Terkait:  Cara Pakai Mobil Matic

Kesalahan Umum Menggunakan Eyeliner

  • Menggunakan Eyeliner pada Semua Garis Mata
    Jika kamu melakukannya, hasilnya justru tidak memberikan sesuatu yang dramatis tapi matamu akan tampak kecil, lho. Jika ingin menerapkan konsep gelap pada muka dengan menggunakan efek smokey eyes, maka kamu bisa mengaplikasikannya untuk terlihat menarik.
  • Menggunakan Pensil Eyeliner yang Tumpul
    Apabila kamu terlalu sering menggunakan pensil eyeliner yang tumpul dan tidak diraut terlebih dulu, maka bisa menimbulkan hasil yang aneh pada garis matamu. Selain itu, tampilannya bahkan tidak rapi dan justru berantakan.
  • Mengaplikasikan Eyeliner Cair Dibawah Mata
    Bagi siapa saja yang melakukannya, hasilnya justru membuat matamu akan tampak garang dan terlalu keras. Kamu bisa menggunakan pensil eyeliner dan meratakannya dengan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikan eyeliner cair di bawah matamu.
  • Menggunakan Eyeliner yang Ditarik ke Ujung Mata
    Jika dilakukan secara terus menerus, justru menimbulkan tanda penuaan pada mata kamu karena kulit sekitar area tersebut cukup sensitif. Kamu harus menggunakan eyeliner dengan sedikit mendongkakkan kepalamu untuk mendapatkan hasil yang bagus.
  • Mengaplikasikan Eyeliner Warna Putih
    Bagi sebagian perempuan yang ingin mempunyai tampilan mata lebih besar, biasanya akan menggunakan eyeliner berwarna putih. Namun, siapa sangka kalau penerapannya justru sebaliknya, gunakan nude eyeliner untuk memberikan kesan lebih natural pada area matamu.
  • Mengaplikasikan Eyeliner di Garis Mata Bawah Saja
    Untuk menunjukkan kesan garang dan tegas, kamu bisa menggunakan eyeliner di bagian garis mata bawah saja. Padahal, kebiasaan tersebut justru membuat tampilan mata kamu semakin tidak bagus dan kurang proporsional.

Cara Pakai Eyeliner

Barangkali kamu sedang mencari panduan cara pakai eyeliner untuk pemula yang benar, maka bisa mengetahuinya lewat artikel ini. Kami sudah menyiapkan informasinya sehingga kamu dapat mengaplikasikan eyeliner untuk membuat tampilan mata lebih besar dan dramatis.

Terkait:  Cara Mengecat Mobil

Jangan sampai salah memilih jenis eyeliner, sedangkan produknya harus sesuai dengan tampilan matamu. Selain itu, pemakaiannya tidak boleh sembarangan supaya kamu bisa memperoleh hasil maksimal dan kamu pun tampak cantik setiap hari.

Langkah 1: Menggunakan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Cara pakai eyeliner pertama adalah menggunakan produk sesuai dengan bentuk matamu. Pasalnya, setiap orang punya bentuk mata berbeda dan kamu perlu mengenalinya terlebih dulu. Jika sudah tahu, maka kamu bisa memilih jenis eyeliner untuk segera diaplikasikan.

Langkah 2: Memilih Jenis Pencil Eyeliner

Bagi pemula sebaiknya menggunakan jenis pencil eyeliner untuk mendapatkan hasil yang bagus. Tak bisa dipungkiri penerapannya lebih mudah dan praktis. Selain itu, cara pakai eyeliner pensil juga tidak akan meluber seperti jenis-jenis eyeliner lainnya.

Langkah 3: Mengaplikasikan Eyeliner pada Posisi yang Tepat

Cara pakai eyeliner untuk pemula selanjutnya adalah mengaplikasikannya pada posisi yang tepat. Kamu harus memakainya dengan posisi duduk dan meletakkan tangan pada meja yang rata. Gunanya supaya tangan tidak bergoyang dan bisa mengurangi kesalahan saat pakai eyeliner.

Langkah 4: Mendongkakkan Kepala Sedikit

Cara pakai eyeliner selanjutnya adalah mendongkakkan kepalamu sedikit untuk melihat garis matamu dengan jelas. Langkah ini lebih efektif daripada menarik ujung mata, sedangkan kamu tidak boleh menarik ujung mata demi mencegah proses penuaan pada area kulit matamu.

Langkah 5: Membuat Garis-garis atau Titik

Jika tidak ingin menimbulkan kemiringan, cara pakai eyeliner yang harus diperhatikan adalah membuat garis-garis atau titik pada kelopak mata. Kemudian, segera tebalkan secara perlahan namun seseorang yang sudah ahli bisa melewati langkah ini bila tidak perlu.

Langkah 6: Menyapu Eyeliner ke Satu Arah

Cara pakai eyeliner untuk pemula berikutnya adalah dengan sekali usap. Jika sudah membuat garis-garis atau titik-titik halus, sapukan eyeliner dari ujung ke ujung lainnya dengan satu usapan saja. Kamu akan melihat hasilnya lebih rapi dan rata.

Terkait:  4+ Cara Membuat Foto Menjadi Video Tanpa Aplikasi, Mudah!

Langkah 7: Mengusap Lagi dengan Pelan

Cara pakai eyeliner terakhir adalah mengusapnya sekali lagi secara perlahan, sehingga kamu mendapat hasil ketebalan yang diinginkan. Kamu harus mengusapnya dari ujung ke ujung untuk memperoleh hasil sempurna, bukan dari tengah-tengah.

Demikian informasi seputar cara pakai eyeliner untuk pemula supaya mata tampak lebih besar, tegas dan dramatis. Jangan lupa bagikan artikel ini agar wanita lainnya dapat mengaplikasikan eyeliner sesuai dengan jenisnya masing-masing. Semoga bermanfaat!

Related posts